Gas Station Tycoon: Simulasi Game Bisnis Isi Bensin yang Unik dengan Cita Rasa Lokal

996
Gas Station Tycoon

Bosan main game yang itu-itu aja? Butuh referensi game unik? Nah, tepat sekali waktunya untuk kamu cobain game simulasi bisnis karya anak bangsa yang terbaru ini. Cobain deh Gas Station Tycoon karya Nexvel Entertainment!


Seperti yang kita ketahui, industri gaming terus berkembang dengan peluncuran judul-judul baru yang menawarkan pengalaman yang semakin mendalam dan seru bagi para pemain.

Nah salah satu game terbaru yang menarik perhatian penulis adalah “Gas Station Tycoon” yang dikembangkan oleh Nexvel Entertainment dan CRX Entertainment Pte Ltd di tahun 2023 ini.

Dalam permainan ini, pemain diajak untuk merasakan sensasi mengelola dan mengembangkan bisnis isi bensin milik mereka sendiri.

Dalam artikel ini, penulis akan menceritakan pengalaman bermain game “Gas Station Tycoon” ini, mulai dari konsep permainan hingga aspek-aspek gameplay yang menarik. Check this out!

First Impression Gas Station Tycoon

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa per tulisan ini dirilis (10/8), game Gas Station Tycoon ini statusnya masih “Coming Soon” yaa dan akan tersedia di Steam untuk platform Windows 10.

Meskipun masih coming soon, namun penulis mendapatkan akses lebih awal untuk mencoba game ini secara langsung agar bisa dibagikan kepada para pembaca setia Esportsnesia.

Untuk konsep game ini sendiri, penulis langsung teringat pada beberapa game tycoon sejenis yang banyak bertebaran di Google Play Store seperti Zoo Tycoon, Amusement Park, dan sejenisnya.

Konsep Permainan yang Menarik

Gas Station Tycoon

Gas Station Tycoon” membawa konsep permainan yang segar dan unik dalam dunia game simulasi bisnis.

Dalam game ini, pemain akan mengambil peran sebagai pemilik pom bensin yang memiliki tugas untuk mengembangkan bisnisnya secara strategis dan cepat.

Dengan berbagai aspek yang perlu dikelola, seperti membangun beragam fasilitas, mengatur harga bensin, dan menyediakan layanan pelanggan yang baik, pemain diajak untuk merasakan tantangan menjadi seorang pengusaha dalam industri yang kompetitif.

Variasi Tingkat Kustomisasi

Salah satu daya tarik utama dari “Gas Station Tycoon” adalah tingkat kustomisasi yang mendalam yang ditawarkan kepada pemain.

Mulai dari desain dan tata letak pom bensin hingga pilihan fasilitas yang akan dibangun, pemain memiliki kendali penuh atas perkembangan bisnis mereka.

Keputusan strategis seperti menentukan harga bensin, menyediakan berbagai jenis bahan bakar, dan mengelola persediaan juga menjadi bagian penting dalam gameplay.

Tingkat kustomisasi yang variatif ini memberikan pengalaman bermain yang lebih personal dan membuat setiap sesi bermain terasa unik.

Visualisasi yang Simple dan Lekat dengan Budaya Lokal

Gas Station Tycoon

Game ini menampilkan grafik yang menarik, khususnya dengan balutan kearifan lokal. Lingkungan pom bensin yang dihadirkan dalam gim ini mengingatkan penulis akan situasi yang mirip dengan kehidupan kita masyarakat Indonesia, meskipun dalam gim ini tidak terlihat adanya kendaraan roda dua atau tiga sama sekali.

Namun, unsur Indonesianya masih tetap terlihat melalui kedetilan simbol yang ada, seperti simbol pintu masuk kendaraan yang berwarna biru dan putih. Sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari kita, bukan?

Secara pewarnaan, penulis merasa bahwa game ini sudah cukup baik dalam menyajikan informasi secara visual. Paling tidak penulis tidak pernah merasa ‘tertipu’ (baca: kebingungan) atas tampilan objek-objek yang ada.

Tantangan Bermain yang Lucu dan Unik

Gas Station Tycoon

Namanya juga sebuah permainan, pastinya ada sebuah misi atau tantangan yang harus kita selesaikan.

“Gas Station Tycoon” ini menawarkan beberapa tantangan bermain yang cukup unik dan menarik.

Pemain harus membuat keputusan strategis yang cerdas untuk mengembangkan bisnis mereka dan menghasilkan keuntungan.

Mereka harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga bensin, persediaan, dan kebutuhan pelanggan agar bisnis tetap berjalan lancar.

Untuk bisa upgrade dan klaim setiap misi yang dijalani, kita harus setidaknya mengumpulkan uang agar bisa klaim beberapa misi yang tersedia untuk semakin memudahkan kita menyelesaikan misi dan lebih banyak mendapatkan keuntungan.

Ini mendorong pemain untuk berpikir kreatif dan mengembangkan strategi yang efektif untuk meraih kesuksesan dalam bisnisnya.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, “Gas Station Tycoon” adalah game yang menghibur dan menarik bagi para penggemar genre simulasi bisnis.

Konsep permainan yang unik, tingkat kustomisasi yang mendalam, grafik yang menarik, serta tantangan bermain yang menantang membuatnya layak untuk dicoba.

Nexvel Entertainment berhasil menciptakan pengalaman bermain yang imersif dan mendalam melalui game ini.

Meskipun ada beberapa ruang untuk penyempurnaan, seperti peningkatan dalam aspek tutorial bagi pemain baru, namun hal ini tidak mengurangi nilai dari pengalaman bermain yang disajikan oleh “Gas Station Tycoon” ini.

Bagi para pemain yang tertarik dengan simulasi bisnis dan ingin merasakan sensasi mengelola bisnis bensin, “Gas Station Tycoon” adalah pilihan yang tepat dan boleh kamu coba mainkan segera di Steam

Dengan konsep yang segar, tingkat kustomisasi yang tinggi, dan tantangan bermain yang menantang, game ini akan memberikan pengalaman bermain yang memuaskan dan memikat para pemain.

Nexvel Entertainment telah berhasil menghadirkan beragam game lokal yang segar dan layak untuk dinikmati dalam katalog permainan mereka.


SYSTEM REQUIREMENTS

MINIMUM:

    • OS: Windows 10
    • Processor: 1 Ghz Processor
    • Memory: 2 GB RAM
    • Graphics: DX10
    • DirectX: Version 10
    • Storage: 500 MB available space

RECOMMENDED:

    • OS: Windows 10
    • Processor: 2 Ghz or Faster Processor
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: DX11
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 1 GB available space