8 Game Mudah untuk Orang Tua di HP Android — Gampang Dimainkan!

153
Game Mudah Untuk Orang Tua
Sumber: Google Play Store

Bagi orang tua, bermain game di ponsel bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu. Terlebih saat ini ada banyak game mudah untuk orang tua yang bisa dimainkan di HP Android.

Game mudah untuk orang tua ini bukan saja sekedar mudah dimainkan. Ada tantangan dan keseruan tersendiri yang ditawarkan. Selain itu, beberapa permainan ini pun cukup familiar bagi orang tua.

8 Game Mudah Untuk Orang Tua di HP Android

Di bawah ini merupakan daftar game mudah untuk orang tua yang bisa dimainkan di HP Android dengan spesifikasi rendah sekalipun. Intip yuk daftarnya!

1. English Crossword puzzle

Sumber: Google Play Store

Game teka-teki silang dengan bahasa Inggris ini bukan hanya seru dimainkan oleh orang tua. Anak-anak muda pun dijamin akan ketagihan bermain game yang menantang ini.

English Crossword puzzle merupakan permainan yang bisa diunduh di ponsel Android.

Game satu ini tidak memiliki ukuran yang besar, sehingga cocok dimainkan di ponsel orang tua, yang biasanya memiliki spesifikasi rendah.

Selain itu, permainan satu ini juga mudah dimainkan. Terutama oleh orang tua yang sudah familiar dengan permainan teka teki silang.

Game ini memiliki dua tingkatan kesulitan berbeda. Dimana masing-masing memiliki sekitar 100 permainan. Permainan di gim ini juga dibedakan lagi menjadi dua mode, yaitu mode Letter dan Themes.

Mode Letter memiliki permainan yang masing-masing katanya terdiri dari awalan yang sama.

Sedangkan mode Themes memungkinkan pemain mengisi kotak-kotak dengan kata-kata bertema tertentu. Misalnya tema binatang, tumbuhan, dan sebagainya.

2. CardGames.io

Sumber: Cardgames.io

CardGames.io menjadi game mudah untuk orang tua berikutnya yang bisa dimainkan di ponsel Android.

Menariknya, permainan satu ini juga bisa dimainkan melalui browser HP maupun laptop. Sehingga tidak perlu repot-repot mengunggah aplikasi terpisah.

Seperti namanya, CardGames.io menyediakan berbagai permainan kartu yang sudah familiar.

Ada permainan kartu Spaces, Spider, sampai Rummy. Selain itu aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store ini juga menghadirkan beberapa board game yang tidak kalah seru.

Sebagai permainan untuk orang tua, CardGames.io memiliki tampilan yang sederhana.

Tidak ada warna-warna mencolok maupun tombol-tombol membingungkan. Untuk memulai permainan juga sangat mudah.

Cukup menekan ikon permainan kartu yang akan dimainkan, dan gim akan langsung terbuka.

3. Chess

Sumber: Google Play Store

Bila kalian mencari permainan yang mudah dimainkan, sederhana, dan familiar bagi orang tua, maka gim satu ini wajib dilirik.

Gim Chess menghadirkan gameplay yang sudah sangat familiar, tampilan sederhana dan mudah digunakan, serta beberapa tingkatan kesulitan yang menantang.

Chess merupakan gim catur, yang tentunya sudah sangat tidak asing. Berbeda dengan aplikasi gim catur lain yang ada di Google Play Store, Chess by Chess Prince menjadi salah satu yang paling cocok dimainkan oleh orang tua.

Berbeda dengan aplikasi gim catur lain, Chess by Chess Prince memiliki tampilan sederhana.

Pemain tidak akan dibingungkan dengan berbagai mode ataupun aturan yang sulit diikuti. Tidak ada juga mini games lain, yang bagi orang tua mungkin akan membingungkan.

Chess by Chess Prince merupakan gim sederhana yang menantang kemampuan strategi pemain.

Ada beberapa tingkatan kesulitan yang bisa dimainkan. Mulai dari level pemula sampai level paling sulit.

Hanya saja, bila aplikasi gim catur lain sudah bisa dimainkan bersama dengan pemain lain, maka Chess hanya bisa dimainkan dalam mode Single Player.

Pemain akan menghadapi AI, yang kemampuannya disesuaikan dengan tingkatan kesulitan yang dipilih.

4. Melon Maker

Sumber: Google Play Store

Permainan satu ini mulai dikenal ketika salah satu market place meluncurkan game ini dalam aplikasinya. Namun sebelum itu, Melon Maker sudah mulai menarik permainan.

Gim satu ini memiliki cara bermain yang tidak jauh berbeda dengan tetris. Pemain hanya harus mencocokan buah yang sama, untuk membentuk buah baru.

Tantangannya, setiap transformasi akan membuat ukuran buah semakin besar. Sedangkan pemain harus menjaga agar tidak ada buah yang jatuh dari toples.

Cara bermain yang menantang sekaligus seru ini menjadikan permainan satu ini bukan hanya cocok dimainkan oleh orang tua. Sebaliknya, sudah banyak anak muda yang justru ketagihan bermain Melon Maker.

Aplikasi gim Melon Maker bisa diunduh untuk HP Android melalui Google Play Store. Meskipun awalnya sedikit membingungkan, namun permainan ini dijamin akan membuat ketagihan. Gim seru untuk menghabiskan waktu luang!

5. Antistress – relaxation toys

Sumber: Google Play Store

Sebagian orang tua mungkin tidak memiliki ponsel yang cukup mumpuni untuk banyak aplikasi gim.

Untungnya ada Antistress – relaxation toys, aplikasi dengan berbagai pilihan gim berbeda yang cocok untuk menghabiskan waktu luang.

Sesuai namanya, Antistress – relaxation toys merupakan aplikasi dengan cukup banyak pilihan gim melepas stres.

Aplikasi ini menyediakan permainan sederhana yang mudah dimainkan oleh orang tua. Mulai dari permainan untuk mewarnai objek, memotong sayuran, sampai permainan biliard.

Tampilan gim ini dirancang dengan sangat sederhana. Seperti juga banyak aplikasi game mudah untuk orang tua lainnya, Antistress – relaxation toys juga menghadirkan tampilan sederhana yang tidak menganggu mata.

Penggunaan warna dasar coklat juga membuat gim ini memiliki kesan menenangkan. Benar-benar game yang tepat dimainkan untuk melepas stres.

6. Stack

Sumber: Google Play Store

Stack menjadi pilihan game mudah untuk orang tua yang seru dan tidak membosankan. Cara memainkan permainan ini sebenarnya sangat mudah. Namun pemain harus berkonsentrasi agar tidak kalah.

Di permainan ini, pemain harus menumpuk kotak-kotak dengan urutan dan juga waktu yang sesuai. Kesalahan ketika menumpuk kotak menjadikan tumpukan jatuh, dan akhirnya kalah.

Meskipun terdengar sulit, namun permainan ini sebenarnya mudah dimainkan. Hanya saja, pemain akan dibuat penasaran untuk menumpuk kotak-kotak sesuai waktu dan urutan yang tepat. Rasa penasaran inilah yang akhirnya membuat permainan ini seru dan menantang.

7. Wordscapes

Sumber: Google Play Store

Permainan teka-teki silang ini sedikit berbeda dibandingkan gim sebelumnya. Di permainan ini, pemain bukan hanya sekedar mencari padanan kata yang sesuai saja. Melainkan memastikan pengejaannya sudah tepat.

Wordscapes menjadi salah satu gim yang wajib ada di HP Android. Gim satu ini bukan saja seru dan menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu.

Melainkan juga akan melatih kemampuan pengejaan dan hafalan kata dalam bahasa Inggris. Untuk orang tua yang fasih berbahasa Inggris, gim satu ini dijamin akan membuat ketagihan.

Agar tidak membosankan, gim ini juga memiliki tingkatan kesulitan. Meskipun bila dibandingkan dengan gim teka-teki silang sebelumnya, tingkatan kesulitan di gim ini memang jauh lebih mudah. Meski begitu, game satu ini tidak kalah seru.

8. Pipe Classic

Sumber: Google Play Store

Game mudah untuk orang tua satu ini juga tidak kalah seru dimainkan. Pipe Classic memiliki cara bermain yang mudah.

Pemain hanya harus menghubungkan pipa-pipa agar saling tersambung. Namun untuk itu, pemain juga harus mengatur susunan masing-masing pipa agar terhubung sempurna.

Permainan satu ini memenuhi semua syarat untuk menjadi gim yang menantang sekaligus membuat ketagihan.

Banyaknya tingkatan yang bisa dimainkan pemain menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, adanya tantangan lain seperti kombinasi pipa dengan warna berbeda membuat permainan ini semakin menantang.

Pipe Classic menjadi game yang wajib diunduh di ponsel Android orang tua. Ukuran aplikasi gim ini juga tidak terlalu besar. Sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang kapasitas penyimpanan.

Di atas merupakan deretan game mudah untuk orang tua yang bukan hanya sekedar seru untuk menghabiskan waktu.

Melainkan juga menantang bahkan melatih kerja otak dan kemampuan berbahasa. Jadi, tak perlu pikir panjang. Langsung unduh dan instal aplikasinya di HP Android!