Game Thymesia Baru Dirilis, Seperti Apa Permainannya?

1057
game Thymesia cover

Game Thymesia yang baru saja dirilis pada Agustus tahun ini banyak menjadi buah bibir di kalangan gamers. Pasalnya, game baru terbitan Team 17 ini sempat mengalami pengunduran tanggal rilis selama kurang lebih 2 minggu lamanya.

Permainan dengan genre Souls-like kini memang sedang banyak digemari. Maka dari itu, Thymesia merasa tak mau kalah dan menawarkan tempo yang lebih mudah dipahami oleh para pemain baru sehingga tidak terlalu kaget dengan beberapa fiturnya saat baru masuk ke dalam game dengan genre yang satu ini.

Bisa-bisa, pemain baru tersebut justru malah akan merasa ketagihan untuk memainkannya.

Tak hanya memudahkan pemain baru, Thymesia tentunya akan terasa familiar bagi para veteran yang telah terbiasa bermain dalam genre tersebut karena fitur-fitur yang ada seperti pada game action RPG umumnya.

Tergoda untuk turut memainkannya? Ikuti ulasan singkat tentang Thymesia berikut ini ya.

Storyline Menarik Game Thymesia yang Buat Penasaran

Thymesia heading pertama

Cerita awal mula sebuah game merupakan hal yang penting demi meraih tujuan-tujuan yang ada di dalam permainan.

Maka dari itu, jika sebuah game memiliki garis cerita yang menarik dan berurutan dengan jelas, maka game yang dimainkan pun lebih memiliki maksud untuk diselesaikan.

Begitu pula dengan game survival yang baru dirilis ini. Thymesia membuat pemain akan berperan sebagai seorang karakter bernama Corvus yang cukup misterius.

Karakter tersebut dapat mengendalikan plague yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai senjata.

Permainan dimulai dari sebuah kerajaan yang terancam oleh wabah berbahaya mengancam nyawa. Tidak hanya itu, beberapa makhluk aneh pun memenuhi seluruh sudut dalam permainan.

Dengan kemampuan alkemis yang dimiliki oleh Corvus, pembasmian makhluk-makhluk tersebut pun dimulai.

Sambil bertahan hidup dari wabah, Corvus juga akan menemukan ingatannya tentang asal muasal wabah ini serta mencari cara untuk menghentikannya. Terlihat sangat seru dan menegangkan untuk dimainkan, bukan?

Sensasi untuk bertahan hidup di dalam permainan dapat langsung diperoleh dengan memainkan game Thymesia secara langsung.

Apakah para pemain mampu untuk mencapai tujuan mereka sembari bertahan hidup dari serangan wabah? Rasakan sendiri ketegangannya, ya!

Mengenal Thymesia dari Sisi Gameplay

Thymesia heading kedua

Seperti pada game action RPG pada umumnya, Thymesia akan memberikan kesempatan pada pemainnya untuk membangun stats pada Corvus. Hal tersebut dapat dicapai dengan mengumpulkan memory usai mengalahkan musuh.

Selain itu, terdapat poin yang dapat digunakan untuk mempelajari kemampuan bertarung di dalam permainan.

Semakin banyak item yang didapat dari senjata tertentu yang dijatuhkan musuh, maka mempelajari Plague Weapon secara permanen pun akan semakin mudah untuk dilakukan.

Thymesia membuat pemainnya akan terfokus untuk bertarung dengan tingkat kesulitan yang sangat menantang.

Terdapat beberapa jenis serangan dan senjata seperti pedang atau cakar yang dapat dikombinasikan untuk membuat gerakan tertentu dalam menghadapi musuh di lingkungan sekitar.

Game Souls-like yang satu ini juga akan membuat pertarungan semakin sengit dengan adanya suatu tempat tertentu dimana seorang bos dengan HP tinggi akan menunggu.

Namun, dibalik kesulitan dalam melawan bos, game Thymesia memberikan kemudahan dengan peletakan Beacon yang umumnya tak jauh dari sarang Bos.

Tidak hanya itu, fleksibilitas dalam gerakan yang dihasilkan oleh Corvus membuat pemain baru tidak akan kesulitan untuk refleks bergerak saat sedang seru berada di dalam permainan.

Maju, lompat, menyerang, dan menghindar pun dapat dilakukan dengan lebih lentur dan cepat.

Hal menarik lain pada game play yaitu Corvus yang merupakan manusia setengah binatang dapat menyerap penyakit atau wabah yang diderita oleh musuh dan mengubahnya menjadi senjata untuk membantunya bertarung.

Senjata yang dimilikinya pun juga dapat dilapisi oleh penyakit atau wabah tersebut supaya dapat memberikan damage yang lebih besar.

Visual dan Audio Thymesia yang Menambah Keseruan Gaming

Thymesia heading ketiga

Jika dilihat dari segi visualisasi, game buatan OverBorder Studio ini menampilkan warna yang lebih cerah jika dibandingkan dengan game sejenisnya, meski tema yang diusung tetap terasa suram dan menegangkan.

Ditambah dengan suasana kerajaan yang terlihat tradisional dan jarang dilihat di kehidupan sehari-hari, game Thymesia pun berhasil memanjakan para pemainnya dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tiap level kesulitan memiliki visualisasi dan tingkat kecerahan masing-masing yang menekankan pada seberapa bahayanya wabah yang tersebar di Kerajaan untuk semua orang.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan oleh para pemain dalam menyelesaikan permainan ini pun tentunya berbeda-beda tergantung bagaimana pemain menyikapi suatu situasi.

Frame rate yang berkisar di angka 60 fps pun membuat permainan terasa mulus dan enak untuk dimainkan. Sementara itu, kualitas audio untuk musik latar terasa cocok dan membuat pemain hanyut ke dalam permainan.

Meski demikian, jika musik latar tersebut dilengkapi dengan dialog yang sesuai dan pengisian suara yang tepat pasti akan terdengar lebih realistik untuk dimainkan.

Di sisi lain, saat sedang bertarung efek suara yang dihasilkan terasa keras dan memiliki efek yang bagus sehingga pertarungan dapat terasa lebih seru dan memacu adrenalin.

Karena walau bagaimanapun, faktor visual dan audio merupakan aspek yang sangat penting demi mendukung pengalaman bermain secara maksimal.

Tanpa adanya dukungan dari visualisasi yang realistik dan audio yang memperseru permainan, maka rasanya seperti ada yang hilang dan kurang pas saat sedang bermain game.

Permainan pun menjadi terasa hampa tanpa adanya visualisasi dan audio yang memadai.

Tanggal Rilis Thymesia yang Sempat Berubah dari Jadwal Asli

Thymesia heading keempat

Game Thymesia ini awalnya dijadwalkan untuk melakukan perilisan pada tanggal 9 Agustus 2022. Namun, ternyata OverBorder Studio memiliki rencana lain untuk dapat memberikan pengalaman bermain yang maksimal bagi para penikmatnya.

Mereka mengungkapkan pada laman resmi Steam bahwa perilisan game akan ditunda ke tanggal 18 Agustus 2022.

Hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan saran dari komunitas di berbagai platform untuk memperbaiki game dari berbagai aspek. Sehingga saat perilisan dilakukan, game yang siap dimainkan pun akan memberikan sensasi yang lebih realistik.

Meski mengalami penundaan dan disebut sebagai imitasi beberapa game Souls-like legendaris sebelumnya, namun antusiasme para pemain Thymesia pun ternyata tak surut karenanya.

Terbukti dari banyaknya gamers yang kini banyak mencari tahu tentang permainan menegangkan satu ini.

Demikian ulasan singkat mengenai aspek-aspek penting di dalam game Thymesia.

Tertarik untuk menjadi salah satu pemain setia game satu ini? Kamu bisa langsung mulai memainkan dan merasakan sendiri bagaimana sensasi menjadi Corvus di tengah wabah berbahaya dalam lingkungan Kerajaan.

banner iklan esportsnesia