Simak 5 Rekomendasi Hero dan Build Item Counter Esmeralda MLBB

1015
Draft Pick ML RRQ. Banana item counter Esmeralda mlbb
Sumber: UHD Wallpaper

Siapa sih yang tidak kenal dengan hero Esmeralda MLBB? Hero ini selalu menjadi langganan pick saat turnamen dan terkenal menjadi seorang XP laner yang cukup kuat. Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara untuk build item counter Esmeralda satu ini.

Kemampuannya yang dapat menyerap armor musuh menjadikan Esmeralda dengan mudah mengatasi hero-hero berdarah tebal, karena semakin tebal armor yang dimiliki musuh, maka semakin kuat juga power Esmeralda ketika melawannya.

Walaupun sekarang Esmeralda adalah hero yang sangat kuat, namun bukan berarti hero MLBB Esmeralda ini tidak memiliki kelemahan.

Lalu, bagaimana cara mengatasi Esmeralda? Buat kalian yang belum tahu counter-nya, tenang saja karena ada beberapa hero dan item untuk counter hero Esmeralda yang bisa membantu kalian untuk mengalahkan hero yang satu ini.

Berikut ini akan dibahas beberapa hero dan item apa saja yang bisa digunakan untuk counter Esmeralda. Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bahas cara counter hero Esmeralda yang bisa kamu lakukan.

Siapa Saja Hero Counter Esmeralda?

Baxia

Item Kelemahan Esmeralda. Baxia
Sumber: UHD Wallpaper

Baxia merupakan rekomendasi yang tepat buat kalian para player tank. Hero yang satu ini sangat ampuh melawan Esmeralda dan sangat mudah digunakan.

Baxia merupakan hero tank yang cukup efektif untuk menjadi counter bagi Esmeralda.

Untuk mengalahkan Esmeralda, Baxia hanya perlu mengandalkan skill pasif (Baxia Mark) yang mengurangi damage sebesar 25 dan juga mengurangi regenerasi HP dan shield dari lawan sebesar 30%, skill 2 (Shield of Spirit) yang memberikan damage 6% dari total HP lawan dan skill ultimate-nya yang memiliki efek healing reduction.

Selain itu, tingginya mobilitas Baxia juga dapat kalian gunakan untuk melakukan roaming dengan lebih cepat untuk membantu hero-hero side lane yang sedang terkena pressing oleh Esmeralda.

Kalian juga bisa menempatkan hero ini di area side, sebab kemampuan Baxia masih sangat ideal untuk berada di area tersebut.

Mungkin Baxia akan sedikit kesusahan untuk melakukan clear minion, namun setidaknya Baxia tidak khawatir terhadap ancaman ganking dari musuh.

Akai

Mobile Legends Wallpaper HD All Heroes. Akai
Sumber: Novazenn

Hero yang memiliki bentuk tubuh seperti seekor panda ini merupakan salah satu hero yang cukup jarang dipakai namun bisa digunakan untuk counter Esmeralda loh!

Akai dapat memanfaatkan skill 3 yang dimilikinya, terutama untuk menahan musuh dalam area.

Jika digunakan dengan benar, Akai dapat menahan Esmeralda selama beberapa detik sehingga ia tidak dapat menggunakan skill-nya, dan shield yang dimilikinya pun menjadi tidak berguna.

Tidak hanya itu saja, ketika Akai berada dalam kondisi tersebut, tidak ada yang bisa menyerang Akai termasuk Esmeralda.

Maka dari itu tidak heran jika hero Akai termasuk ke salah satu hero disabler terbaik di Mobile Legends.

Franco

Franco adalah hero tank yang memiliki CC yang berat. Ia cukup berguna baik di early maupun late game karena hook yang dimilliki Franco yang dapat menarik musuh dari jarak yang cukup jauh, sehingga dapat menarik Esmeralda dan langsung disable menggunakan ultimate-nya.

Nah, karena kemampuannya tersebut ia dapat menarik dan menahan Esmeralda terutama di dalam tower. Dan pada saat itu jugalah, sang Esmeralda bisa dilumpuhkan segera.

Ruby

Item Counter Ruby
Sumber: UHD Wallpaper

Ruby adalah salah satu hero dengan role Fighter/Tank yang masih banyak digunakan oleh para player MLBB. Hero Ruby ini memiliki kemampuan untuk menyedot dan skill CC untuk menghambat tim musuh.

Semua skill dari Ruby sendiri sebenarnya merupakan skill Crowd Control yang dapat digunakan untuk menghentikan serangan musuh. Parahnya lagi ditambah dengan Lifesteal yang sangat kencang, ia memiliki ketahanan yang tinggi.

Nah, jika kalian masih bingung kenapa Ruby cocok digunakan untuk melawan Esmeralda, jawabannya terletak pada kemampuan CC yang dimilikinya,

Dengan timing yang tepat, ia dapat menggagalkan skill 2 dari Esmeralda sehingga cooldown dari skill 1 Esmeralda tidak akan terpengaruh, dan shield yang dimilikinya akan berkurang secara signifikan.

Ruby jelas bisa menjadi salah satu counter Esmeralda, karena jika Esmeralda berada satu lane dengan Ruby, Esmeralda susah bergerak dan mudah mati.

Minotaur

Mobile Legends Wallpaper HD All Heroes. Minotaur
Sumber: Pinterest

Minotaur merupakan tank yang paling efektif untuk melawan Esmeralda. Sebab Mino punya kemampuan crowd control yang sangat bagus, yaitu berupa knock up selama beberapa saat. Selain itu crowd control dari Minotaur ini juga bersifat area.

Dengan kemampunnya ini, efek regen dari Esmeralda akan terhenti selama skill ultimate-nya berlangsung.

Karena Minotaur adalah seorang tank, maka sudah pasti tugasnya hanyalah sebagai crowd control dan initiator. Maka dari itu dibutuhkan hero tim damage dealer untuk memberikan damage.

Selain itu, hero ini juga memiliki kekuatan yang sangat tinggi serta mobilitas yang cepat.


Nah, sudah tahu kan hero-hero apa yang secara alamiah adalah musuh bebuyutan Esmeralda?

Selanjutnya yuk pelajari build item counter Esmeralda!

Build Item Counter Esmeralda Mobile Legends

Berikut adalah beberapa rekomendasi item counter Esmeralda yang bisa kamu gunakan saat melawan hero tersebut:

Rose Gold Meteor

Rekomendasi pertama adalah Rose Gold Meteor yang akan memberikan tambahan kemampuan cukup banyak, yaitu +30 Magic Defense, +60 Physical Attack, dan +5% Physical Lifesteal.

Namun, perlu diingat jika Rose Gold Meteor bisa menjadi bumerang, sebab shield yang dimiliki pada pasif unik bisa dimanfaatkan Esmeralda.

Untuk Rose Gold Meteor agak tricky nih karena anti magic-nya sangat menguntungkan, namun shield kalian tetap bisa dimanfaatkan Esmeralda. Tetapi secara garis besar, item ini sangat kuat dan masih memberikan keuntungan lebih.

War Axe

Selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan item War Axe saat melawan Esmeralda. War Axe yang akan memberikan keuntungan berupa tambahan Health Points hingga +550.

Selain itu, War Axe juga akan memberikan tambahan +55 Physical Attack dan +10% cooldown reduction.

War Axe memang terkenal kuat untuk melawan Esmeralda. Tak hanya ketiga efek di atas saja yang bisa kamu manfaatkan, efek-efek pasif dari War Axe pun cukup kuat untuk melemahkan Esmeralda. Bagi beberapa fighter, biasanya wajib gunakan item ini.

Sea Halberd

Gunakan Sea Halberd apabila kamu ingin melemahkan Esmeralda dengan menurunkan efek shield dari hero tersebut yang memang cukup ditakuti.

Perlu diketahui jika Sea Halberd memiliki dua kemampuan utama, yaitu memberikan tambahan +70 Physical Attack dan +25% Attack Speed.

Item ini bisa memudahkan kalian melawan Esmeralda karena bisa menurunkan efek shield dan regen Esme yang sangat kencang.

Blade Of Heptaseas

Nah salah satu rekomendasi selanjutnya untuk melawan Esmeralda adalah Blade Of Heptaseas yang bisa kamu pakai untuk melemahkan Esmeralda karena akan memberikan tambahan +250 Health Points dan +70 Physical Attack.

Pasif unik dari Balde of Heptaseas berupa +15 Physical PEN yang mampu meng-counter Esmeralda dengan sangat apik dan mudah.

Hal ini karena walau dirinya sangat sustain, Esme merupakan hero yang mudah di counter dengan burst. Bagi beberapa hero, item ini wajib dibawa saat melawan Esmeralda.

Lightning Truncheon

Lightning Truncheon juga bisa membantu burst kalian ketika melawan Esmeralda sebab item ini akan memberikan tambahan kekuatan berupa +75 Magic Power, +300 Mana, dan +10% Cooldown Reduction.

Tetapi perlu diingat jika Lighting Truncheon cocok dipakai saat early game dan akan terus menurun hingga late game, kecuali jika kalian membeli item dengan efek magic penetration.


Sekian rekomendasi 5 hero dan build item counter Esmeralda yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan hero melawan Esmeralda di Mobile Legends. Selamat bermain!

banner iklan esportsnesia