5 Karakter BOW RE:Verse yang Bisa Dimainkan Player

0
145
karakter bow re: verse
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Karakter BOW RE:VerseResident Evil Village yang di-bundle bersama dengan game online RE:Verse akan dirilis pada awal Mei mendatang. Untuk menyambut hype tersebut, pihak Capcom sempat membuka sesi Open Beta Test (OBT) untuk game online-nya pada tanggal 8–11 April lalu.

Walau mendapat respon yang tidak terlalu baik, gim tersebut menawarkan konsep gameplay menarik yang membuat player dapat menjadi human dan respawn dalam bentuk BOW RE:Verse melawan lima pemain lain dalam free-for-all death match.

Layaknya berbagai karakter human sebelumnya yang memiliki skill set beragam, bermacam-macam bioweapon RE:Verse juga memberikan dua kemampuan unik yang tak kalah menarik. Namun, player tidak bisa memilih BOW ketika respawn dan hanya bisa bergantung pada virus capsule yang telah dikumpulkan ketika menjadi human. Belum lagi dengan ketiadaan passive skill yang membuat player harus pintar dalam menggunakan active skill yang tersedia.

Penasaran dengan karakter BOW RE:Verse yang bisa dimainkan di dalamnya? Simak deretannya berikut ini.

Karakter BOW RE:Verse #1 – Fat Molded

bow re verse fat molded

Karakter bioweapon RE:Verse pertama yang bisa pemain pakai adalah Fat Molded. BOW tersebut pertama kali hadir dalam game Resident Evil 7 yang menjadi penghalang dalam petualangan para protagonis, baik di base game sampai ke dua downloadable content yang utama, yakni Not a Hero dan End of Zoe.

Syarat dasar untuk menjadi karakter BOW RE:Verse ini tergolong simpel, yakni player hanya perlu mati ketika menjadi human tanpa membutuhkan virus capsule sedikit pun. Bisa dibilang, ini adalah natural transformation yang akan dialami oleh para pemain dalam game ini. Basic stats-nya cenderung netral, namun speed-nya tergolong lambat sehingga mambuatmu merasa kesulitan ketika ingin mengejar musuh tertentu.

Untuk membuat Fat Molded ini bisa bersaing dengan karakter lain, BOW tersebut memiliki dua active skill yang cukup menarik. Skill pertama dinamakan Self Destruct yang membuat karakter tersebut meledak sendiri berdasarkan energi yang telah dikumpulkan seiring permainan.

Energi yang ditampung juga bisa jadi lebih banyak apabila player berhasil melancarkan maupun menerima damage. Walau membuat karakter mati, skill ini juga bisa menjadi langkah untuk mencetak kill pada musuh.

Skill selanjutnya dari Fat Molded adalah Enrage. Apabila skill ini diaktifkan, karakter BOW RE:Verse tersebut akan memiliki boost pada attack power, attack speed, dan movement speed dalam waktu yang terbatas. Selain itu, jika kamu menekan tombol yang sama kala mengaktifkan skill tersebut, player akan membuat karakter melakukan animasi leap attack khusus walau secara langsung akan mematikan Enrage.

Karakter BOW RE:Verse #2 – Hunter γ

bow re verse hunter gamma

Setelah Fat Molded yang dapat dimainkan secara default setelah respawn, ada Hunter γ yang bisa pula didapatkan dalam RE:Verse. Bioweapon satu ini tampil dengan bentuknya dalam Resident Evil 3 Remake, pertama kali muncul ketika Jill terjebak dalam gorong-gorong Raccoon City.

Untuk menjadi Hunter γ, player perlu mendapatkan satu virus capsule ketika menjadi human. Dengan begini, pemain berkesempatan menjadi BOW RE:Verse ini atau menjadi Jack Baker yang akan dibahas di bawah.

Kalau melihat basic stats-nya, bioweapon yang menyerupai kecebong ini lebih kuat dibanding Fat Molded pada HP, speed, dan range, menjadikannya lebih efektif dalam mengejar musuh.

Akan tetapi, atribut power­-nya sama saja dengan BOW sebelumnya, sehingga belum mampu memberikan damage besar pada musuh.

Untuk skill set­-nya sendiri juga lebih menarik, di mana BOW satu ini memiliki skill pertama yang dinamakan Devour. Ketika kemampuan tersebut aktif, Hunter γ akan membuka mulutnya lebar-lebar dan berusaha untuk melahap musuh di depan.

Apabila player mengaktifkannya pada musuh human yang sekarat, akan muncul animasi finisher spesial yang membuat bioweapon tersebut melahap musuh secara penuh.

Selain Devour, Hunter γ juga memiliki satu active skill lagi bernama Acid Spray. Skill ini memungkinkan BOW RE:Verse tersebut memuntahkan cairan asam dengan range cukup jauh di depan dan memberikan damage pada musuh yang mengenainya.

Karakter BOW RE:Verse #3 – Jack Baker

bow re verse jack baker

Karakter BOW RE:Verse berikutnya yang bisa player jajal adalah Jack Baker. Dalam lore Resident Evil sendiri, karakter tersebut merupakan salah satu antagonis yang ditemui pada game Resident Evil 7 dan tampil dengan chainsaw ikoniknya.

Bioweapon satu ini dapat dimainkan ketika player berhasil mengumpulkan satu virus capsule ketika menjadi human, sehingga ada kemungkinan 50:50 kala respawn nanti. Berbeda dengan Hunter γ, Jack Baker memiliki basic stats yang cukup bervariasi, di mana ia memiliki HP yang tinggi, power yang sedang, serta speed dan range yang sama namun lebih rendah dibanding BOW sebelumnya. Bisa dibilang, durability dari karakter tersebut jauh lebih baik yang sekaligus bisa jadi heavy-hitter.

Jack Baker mempunyai skill set yang tergolong powerful ketika diaktifkan. Active skill pertamanya adalah Welcome to the Family yang merupakan referensi dari quote yang ia lontarkan ketika menangkap Ethan dan Mia di awal Resident Evil 7.

Skill ini membuat player dapat melancarkan satu pukulan dengan damage besar pada musuh dan akan memberikan animasi finisher spesial apabila diaktifkan pada musuh human yang memiliki HP rendah.

Chainsaw yang dibawa oleh BOW RE:Verse ini juga bukan tanpa alasan. Selain untuk melancarkan normal attack, senjata ini juga berguna untuk active skill kedua bernama Chainsaw Scissor Whirlwind. Skill tersebut memungkinkan Jack Baker untuk bergerak maju sambil melakukan serangan memutar dengan gergaji mesinnya. Serangan tersebut juga bisa diarahkan jika player menekan directional pad atau WASD, membuatnya multi-directional.

Karakter BOW RE:Verse #4 – Nemesis

bow re verse nemesis

Masih ada dua karakter BOW RE:Verse lainnya yang bisa dipakai oleh player di dalam game. Salah satu di antaranya adalah Nemesis, yang menjadi monster ikonik dan muncul pada Resident Evil 3, baik versi original maupun remake.

Untuk membuat player dapat bermain menjadi Nemesis, ada dua virus capsule yang harus didapatkan ketika bermain menjadi human. Berdasarkan basic stats yang dimiliki oleh super bioweapon ini, kemampuannya jauh lebih superior dibanding tiga BOW sebelumnya dengan HP, power, dan range yang hampir maxed-out, meski atribut speed-nya lebih rendah untuk membuatnya tidak terlalu imba.

Skill yang Nemesis miliki juga merupakan homage dari Resident Evil 3 Remake. Active skill pertamanya adalah Pursuing Tentacle, di mana Nemesis menghentak lantai dan mengeluarkan kumpulan tentakel di sekitarnya, memberikan area-of-effect damage yang lumayan besar.

Setelah itu, tentakel dari BOW RE:Verse tersebut menyerang musuh dengan range cukup jauh. Apabila player berhasil membunuh musuh human pada serangan awal, akan muncul animasi spesial yang membuat bioweapon ini akan melakukan grapple dan menusukkan tentakel di kepala musuh, yang kemudian diakhiri dengan melemparnya ke lantai dan menginjaknya.

Di samping Pursuing Tentacle, ada Rocket Launcher yang merupakan active skill kedua yang dimiliki Nemesis. Ketika skill ini diaktifkan, bioweapon gagah tersebut akan menembakkan roket dengan damage besar pada musuh yang jauh sekali pun. Tidak hanya itu, tembakannya bisa diarahkan sesuka hati oleh player, sehingga cocok untuk tactical strike.

Karakter BOW RE:Verse #5 – Super Tyrant

bow re verse super tyrant

Karakter BOW RE:Verse terakhir yang dapat player mainkan adalah Super Tyrant. Karakter super tersebut muncul dalam Resident Evil 2 sebagai salah satu final boss, baik dalam versi original serta remake yang rilis 2019 lalu.

Layaknya Nemesis, pemain perlu mengumpulkan dua virus capsule apabila ingin menjadi Super Tyrant kala respawn. Sebagai salah satu ultimate bioweapon dalam RE:Verse, karakter tersebut memiliki basic stats yang tinggi, di mana HP-nya maxed-out serta speed dan power yang sedikit lebih rendah.

Meski begitu, atribut range-nya jauh lebih rendah, sehingga yang biasa bermain aman pada jarak jauh cenderung tidak terlalu diuntungkan dengan karakter ini.

Skill set milik Super Tyrant juga mendukung karakteristiknya yang powerful pada jarak yang tak terlalu jauh. Salah satu di antaranya ditunjukkan pada active skill pertamanya yang dinamakan Dashing Strike, membuat Super Tyrant berlari dengan kecepatan tinggi.

Seperti salah satu skill milik Jack Baker, serangan ini juga bisa player arahkan dengan bantuan directional pad atau WASD. Apabila sudah mencapai jarak tertentu atau mengenai musuh, akan ada serangan ber-damage besar dari cakar di tangan kanannya.

Tidak hanya itu, akan muncul animasi finisher khusus ketika pemain mengaktifkan skill ini pada musuh human dengan HP critical.

Selain Dashing Strike, karakter BOW RE:Verse tersebut juga memiliki satu skill lagi bernama Leaping Strike. Seperti namanya, active skill kedua ini membuat Super Tyrant melancarkan serangan melompat dalam kecepatan tinggi yang dibarengi dengan serangan high damage menggunakan cakar di tangan kanannya. Seperti skill pertama, arah lompatannya juga bisa dikendalikan oleh player sesuai keinginan.

Itulah deretan karakter BOW RE:Verse yang bisa kamu jajal dalam game online yang menjadi bundle dalam pembelian Resident Evil Village nanti. Jika sudah rilis pada awal Mei nanti, jangan lupa untuk memainkannya bersama teman-teman dan berbagai player lain di seluruh dunia yang bisa jadi game untuk temani ngabuburit sebelum berbuka puasa.

Media Partnership