Karakter Chrono Free Fire Dapatkan Buff Kembali, Siap Kejar Booyah Lagi Nih!

1062
Karakter Chrono Free Fire

Karakter Chrono di Free Fire adalah salah satu META characters yang selama ini banyak digunakan oleh para players Free Fire. Namun pada beberapa update patch dari Garena Free Fire, karakter Chrono di Free Fire ini dianggap terlalu overpowered sehingga harus mengalami beberapa kali nerf.

Sebelumnya, jika kita ingin menggunakan skills time turner yang dimiliki oleh Chrono di Free Fire, kita harus menunggu cooldown time hingga 170 detik. Durasi cooldown time dari skill time turner milik Chrono ini telah meningkat beberapa kali karena nerf pada patch Garena Free Fire sebelumnya.

Namun, sejak Juni 2022 lalu, pada update patch terbaru yang dirilis oleh Garena Free Fire, karakter Chrono Free Fire ini dapat diandalkan lagi nih di battlefield setelah kembali mendapatkan buff. Di mana buff yang didapatkan oleh karakter Chrono di Free Fire ini berkaitan dengan durasi cooldown time yang dimiliki.

Setelah mendapatkan buff, kini durasi cooldown time yang harus digunakan ketika ingin mengaktifkan time turner milik Chrono Free Fire menurun hingga 100 detik saja. Berkurang jauh sebanyak 70 detik sungguh lumayan, bukan?

Nah dengan adanya buff terbaru dari karakter Chrono di Free Fire ini, mimin jadi tertarik nih buat membahas beberapa hal unik dari Chrono di Free Fire yang merupakan META character kesayangan kita semua ini.

Yuk simak bahasan karakter Chrono Free Fire berikut ini sampai tuntas!

Time Turner: Skill Andalan Chrono FF yang Bikin Performa Tim Makin Sakit!

Sebelum membahas lebih jauh tentang skill Time Turner dari Chrono Free Fire, mimin mau membahas sedikit trivia atau fakta unik tentang karakter Chrono FF nih.

Kalian tahu kan bahwa Garena Free Fire sering melakukan kerja sama dengan berbagai orang di dunia nyata untuk dijadikan karakter di game Garena Free Fire? Nah karakter Chrono Free Fire ini adalah salah satu karakter yang terinspirasi dari orang beneran loh!

Karakter Chrono di Free Fire ini sebenarnya merupakan bentuk kerja sama antara Garena Free Fire dengan sosok pemain bola profesional asal Portugal yang kini bermain di Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo. 

Berbeda dengan karakter lain seperti DJ Alok atau Dimitri di Free Fire yang biasanya digambarkan sama seperti di dunia nyata, karakter Chrono di Free Fire tidak digambarkan sebagai seorang pemain bola profesional.

Melainkan digambarkan sebagai seorang pemburu bayaran (bounty hunter) dari universe lain dengan kemampuan membalikkan waktu. Nah karena kemampuannya itulah Chrono di Free Fire memiliki skills yang dinamakan Time Turner. 

Ketika menggunakan skill Time Turner yang dimilikinya, karakter Chrono Free Fire ini akan menciptakan barrier atau medan pelindung yang akan memberikan buff bagi kamu dan rekan setimmu.

Efek dari skill ini pada level pertama akan memberikan buff berupa perlindungan terhadap damage hingga 800 total damage dari musuh selama 4 detik dengan cooldown time selama 160 detik.

Ini juga termasuk buff movement speed yang akan kamu dan rekan setimmu terima sebanyak 30%. 

Jadi efek dari Time Turner setelah mendapatkan buff ini adalah 100 detik cooldown time pada level maksimumnya dengan total blocking damage sebanyak 800 damage serta peningkatan movement speed sebesar 30%.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang skill Time Turner sesuai levelnya kamu dapat melihat tabel berikut ini:

Chrono Free Fire Skills

Perbandingan: DJ ALOK VS CHRONO, Siapa yang Menang?

Nah kedua META characters ini akan sangat menarik jika dibandingkan. Keduanya sama sama memiliki skills yang sifatnya memberikan buff dan barrier pada radius tertentu yang bisa dirasakan oleh para pemain maupun oleh rekan setimnya.

Karakter Chrono FF dengan Time Turner yang dimilikinya akan memberikan efek seperti yang udah mimin sebutin sebelumnya.

Nah karakter DJ Alok dengan skill Drop The Beat yang ia miliki dapat memberikan efek berupa healing factor dengan radius 5 meter yang memulihkan 5 HP selama 10 detik sekaligus memberikan bonus 15% movement speed. 

Nah perbandingan yang mimin lakukan nih berdasarkan preferensi mimin ketika bermain menggunakan keduanya, ya!

Karena mimin adalah tipe player Free Fire yang suka banget bergabung ke dalam satu tim dan tidak terpisah-pisah, maka mimin butuh banget karakter dengan skill yang bisa buff seluruh tim secara bersamaan. 

Nah sekarang karakter DJ Alok dan Chrono memang memberikan efek yang dapat dirasakan oleh seluruh anggota tim. Tapi, skill dari DJ Alok lebih cocok digunakan ketika sedang rush dan tidak bisa seterusnya menunggu tim yang lainnya untuk berkumpul.

Sebaliknya, karakter Chrono di Free Fire akan sangat membantu ketika rush maupun ketika defense.

Ketika menggunakan Chrono FF sih mimin tidak perlu takut tiba tiba di counter attack dengan grenades atau bahkan tembakan ya. Karena Chrono bisa block total damage 800 yang besar banget. 

Jadi menurut pandangan pribadi mimin, Chrono lebih cocok digunakan untuk tipe player yang suka bergerombol dengan rekan setimnya, sedangkan DJ Alok lebih cocok digunakan untuk player dengan tipe yang agresif dan perlu rush sendirian.

Rekomendasi Roster Chrono Free Fire

Sebenarnya ada dua kombinasi karakter line up yang mimin rekomendasikan banget untuk dikombinasikan dengan Chrono di Free Fire. Kedua kombinasi ini cocok digunakan untuk segala mode game dan bisa digunakan oleh pemain pemula sekalipun. 

Chrono + Kelly + Hayato + Laura

Sama seperti kombinasi pada DJ Alok, tentu kita butuh karakter yang bisa menyokong skill dari Chrono. Nah menurut mimin kombinasi ini sangat efektif untuk memenangkan pertempuran secara cepat. 

Skill dari Kelly akan sangat berguna untuk meningkatkan movement speed serta damage yang dapat diberikan kepada musuh.

Sedangkan skill Bushido dari Hayato akan membantumu memberikan armor penetration sehingga kamu dapat melakukan hit and run secara sekaligus dan memastikan kamu bisa mendapatkan kill secara cepat.

Kemudian terakhir skill dari Laura dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan presisi dari tembakan yang kita berikan kepada musuh.

Chrono + D Bee + Dasha + Antonio

Kombinasi ini akan memberikanmu kesempatan untuk rush sekaligus tetap menjaga defense-mu.

Dengan menggunakan karakter D Bee dalam kombinasi ini kamu akan meningkatkan movement speed-mu sebesar 15% dan akurasi tembakan hingga 35%. Efek ini akan meningkat ketika kamu melakukan tembakan sembari bergerak.

Kemudian dengan Dasha kamu bisa mengurangi efek dari damage yang kamu terima serta mengurangi recovery time-mu. Ditambah lagi dengan Antonio yang akan meningkatkan efek dari explosive damage kamu akan mendapatkan kombinasi rush yang luar biasa pada line up ini.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Chrono di game battle royale Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Chrono FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner iklan esportsnesia