4 Alasan Utama Kenapa Freya Tidak Bisa Dibeli dengan Battle Point

1059
Kenapa Freya Tidak Bisa Dibeli dengan Battle Point
Sumber: UHD Wallpaper

Kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point tentu seringkali menjadi pertanyaan yang sering diajukan bagi banyak pemain Mobile Legends hampir di seluruh dunia.

Apalagi, salah satu faktor penentu untuk memenangkan permainan Mobile Legends (ML) adalah pemilihan hero. Jadi adalah hal yang sangat wajar bagi seorang pemain ML untuk mengoleksi karakter-karakter hero termasuk di antaranya adalah Freya.

Namun sayangnya Freya hanya dapat dibeli dengan diamond saja dan bukan metode yang lainnya.

Jadi, sebanyak apapun battle point yang kamu miliki tidak dapat membeli hero fighter satu ini.

Memang apa alasan sebenarnya kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point? Yuk simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut ini!

Mengenal Hero Freya dan Skill yang Dimilikinya

Sebelum mengetahui kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point, sebagai pemain ML tentu kamu perlu mengetahui siapa sebenarnya hero Freya itu.

Bagi yang belum tahu, hero Freya adalah hero fighter wanita yang ada di dalam permainan Mobile Legends: Bang bang (MLBB) yang dirilis pada pertengahan November 2016. Dimana hero ini termasuk ke dalam tipe hero yang tergolong barbar ketika melakukan war.

Walaupun barbar dan ganas namun Freya kurang cocok untuk digunakan dalam war. Skill yang dimiliki Freya lebih cocok digunakan untuk battle 1 vs 1.

Secara umum, ada beberapa skill yang dimiliki oleh Freya dan dapat kamu jadikan pertimbangan sebelum memilihnya. Beberapa skill utama yang dimilikinya antara lain adalah sebagai berikut:

Skill Pasif: Power of Einherjar

Power of Einherjar merupakan skill pasif yang dimiliki oleh dewi perang satu ini. Dengan menggunakan basic attack pada musuh, maka skill ini akan otomatis aktif dengan sendirinya.

Dengan skill pasif, Freya diuntungkan dalam pengumpulan stack. Stack ini kemudian dapat digunakan untuk mendapatkan sacred orb yang berguna untuk memaksimalkan skill 1, 2 ataupun skill ultimate.

Skill 1: Leap of faith

Freya dibekali skill Leap of Faith untuk dapat melompat ke area yang ia targetkan. Leap of Faith mampu menarik lawan mendekat ke arah Freya dan menyebabkan physical damage yang besar. 

Selain memberikan physical damage, skill 1 ini dapat memberikan efek stun pada lawan selama 5 detik. 

Tingkatkan physical damage 150 % pada skill ini dengan menggunakan 2 stack (sacred orb). Tidak hanya damage yang besar, peningkatan sacred orb dengan 2 stack ini akan memperluas area efek dari skill 1.

Ghost Combo atau Spirit Combo

Spirit Combo memberikan physical damage hingga 280, Freya pun akan mendapatkan shield saat menerjang dengan menggunakan skill ini. 

Tambahkan sacred orb untuk memperkuat efek damage. Selain itu skill ini akan membuat gerakan musuh melambat 50% selama 5 detik. Tidak hanya itu saja, skill ini dapat digunakan hingga 3 kali asalkan stack-nya mencukupi. 

Dua stack atau satu orb memberikan efek shield bash, sedangkan jika Freya menggunakan dua orb akan memberikan efek shockwave, dimana musuh dapat terlempar ke udara.

Skill Ultimate: Valkyrie Descent

Walaupun lebih cocok digunakan untuk 1 vs 1, bukan berarti Freya tidak memiliki skill andalan saat war. Valkyrie Descent termasuk kategori mematikan saat war. 

Skill Ulti Freya menjadikannya prajurit suci Valkyrie selama 10 detik. Dengan skill ulti ini, Freya dibekali dengan shield yang dapat menyerap hingga 1000 physical attack.

Optimalkan skill ini dengan menukar tiga stack untuk memperluas jarak lompatan dan memaksimalkan area skill 1.

Alasan Kenapa Freya Tidak Bisa Dibeli dengan Battle Point

Kenapa Freya Tidak Bisa Dibeli dengan Battle Point
Sumber: UHD Wallpaper

Sayangnya, walaupun Freya termasuk ke dalam kategori hero fighter elite. Sebanyak apapun battle point yang kamu miliki tetap saja tidak bisa digunakan untuk membeli hero fighter satu ini.

Sebab, hero Freya hadir secara khusus untuk bisa dibeli dengan diamond saja. Tentunya, hal ini mungkin akan membuat banyak pemain ML bertanya-tanya mengenai alasan kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point.

Apalagi, hero ini juga hanya bisa didapatkan dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 579 diamond.

Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan diskusi dari forum Mobile Legends, beberapa pemain menyebutkan beberapa alasan kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point, di antaranya adalah:

Hero yang Overpowered (OP)

Walaupun tampak seperti hero yang biasa, ternyata Freya termasuk dalam jajaran hero yang spesial dan overpowered (OP). 

Itu berarti, ia memiliki kemampuan yang sangat kuat saat benar-benar ditempatkan dalam situasi yang tepat sekaligus memiliki kekuatan yang jauh di atas rata-rata hero lainnya. Tidak heran jika cara mendapatkannya pun juga cukup spesial.

Beberapa pemain menyebutkan, selama Freya tidak bertemu dengan counter-nya Esmeralda (Esme), tentu hero ini akan lebih mudah untuk mendominasi pertandingan sekaligus menunjukkan kemampuan yang sebenarnya.

Sulit Dikalahkan Saat 1 vs 1

Alasan lainnya kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point yaitu adalah kehebatannya sehingga sulit untuk dikalahkan dalam laga 1 vs 1.  Sebab, hero ini hanya dapat mengunci satu target saja pada satu hero lawan jika berada dalam team fight.

Oleh karena itu, kemampuan overpower Freya akan dapat digunakan dengan sangat maksimal saat battle 1 vs 1 atau sedang menghadapi lawan yang sendirian dalam battle fight.

Bisa Didapatkan Sebagai Hadiah Pada Awal Top Up

Kenapa Freya Tidak Bisa Dibeli dengan Battle Point
Sumber: UHD Wallpaper

Awalnya, Freya pertama kali dihadirkan sebagai hadiah untuk top up pertama kali di ML sehingga menjadi hero pertama yang tidak bisa dibeli dengan menggunakan Battle Point.

Sedangkan saat ini, kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan harga khusus hero Freya pada top up pertama. Hero fighter freya dapat kamu tambahkan dalam koleksi hero hanya dengan 11 diamond saja.

Freya seharga 11 diamond akan kamu dapatkan hanya untuk pertama kali top up. So pastikan untuk memilih hero Freya pada pembelian diamond pertama kamu. Adapun 11 diamond jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 3,000,-

Hero Pertama dengan Banyak Keunikan

Selanjutnya, alasan kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point yaitu banyaknya keunikan yang dimilikinya.

Salah satunya, Freya menjadi hero Mobile Legends pertama yang bisa menggabungkan senjata sebelum akhirnya diikuti dengan Lapu-Lapu.

Bahkan, Freya juga termasuk hero yang sering terkena revamp bahkan hingga 4 kali sehingga baik skill maupun tampilannya selalu mengalami penyempurnaan.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Freya tidak bisa dibeli dengan battle point dan skill apa saja yang dimilikinya sehingga dapat memberikan damage yang besar bagi lawan. Kira-kira, kamu tertarik untuk memilikinya?

banner iklan esportsnesia