7 Champion Counter Morgana di Mid Lane

0
233
Morgana | League of Legends champion

Akhir-akhir ini perubahan champion di mid lane terasa begitu berbeda daripada biasanya seperti Zed dan Yasuo, yang permainannya lebih cenderung ke arah champion mage. Morgana adalah salah satu champion yang belakangan ini aktif terlihat menguasai mid lane.

Perbedaan ini sangat terasa, dan kita pun secara spontan harus cepat memilih champion yang bisa meng-counter Morgana.

Apa saja champion counter Morgana? Berikut adalah daftar 7 champion yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan (atau setidaknya mengimbangi) Morgana di mid lane.

7

Orianna, the Lady of Clockwork

Perlu diketahui bahwa, Morgana memiliki batas maksimum dalam menahan serangan magic damage sebanyak 2 kali. Hal ini berarti Orianna memiliki banyak waktu untuk menjerat dan menangkap Morgana melalui skill ultimate-nya (R) Shockwave.

6

Ziggs, the Hexplosives Expert

Alasan Ziggs dinobatkan sebagai champion counter Morgana adalah Karena Ziggs memiliki skill spam bomb dengan cooldown yang relatif singkat. Artinya, Zigg dapat meng-harass Morgana melalui semua skill-nya, mulai dari (Q) Bouncing Bomb, (W) Satchel Charge, (E) Hexplosive Minefield, serta ultimate-nya (R) Mega inferno Bomb.

5

LeBlanc, the Deceiver

Siapa yang tidak mengenal LeBlanc sebagai salah satu champion mage yang terkenal dengan Mimic-nya (membuat clone sendiri ketika health point di bawah 40%)?

LeBlanc juga memiliki banyak keuntungan ketika berperan sebagai champion counter Morgana.

Dari segi jarak serang, LeBlanc memegang penuh kendali atas peperangan duel 1v1 di mid lane dengan Morgana. Skill keduanya (W) Distortion dapat menyerang sekaligus kembali ke tempat awal sebelum Morgana melakukan stun ke arahnya.

Ketika Morgana memiliki Black Shield-nya (E), LeBlanc tidak perlu mengkhawatirkannya. Sebab ketika Morgana berhasil menangkis salah satu serangan magic damage, LeBlanc masih memiliki skill ultimate (R) Mimic, yang dapat menggunakan kembali skill yang sebelumnya digunakan.

Baca juga:  Patch 9.2: Kedatangan Sylas dan Skin Firecracker

Parahnya lagi, ultimate dari LeBlanc adalah No Cost Mana. Sesuai namanya, LeBlanc tidak membutuhkan mana sama sekali. Dengan demikian, LeBlanc pun dapat secara buas menghabisi Morgana.

4

Xerath, the Magus Ascendant

Sama halnya dengan Ziggs yang melakukan spam bomb ke Morgana, Xerath pun dapat melakukan spam listrik. Perlu diketahui bahwa Xerath hanya dapat menembakkan skill pertamanya (Q) Arcanopulse dengan jarak 750, jarak menengah hingga jauh.

Xerath juga memiliki berbagai skill lainnya yang bisa secara terus-menerus mencicil HP Morgana dan bahkan menghiraukan skill perlindungan Black Shield milik Morgana. Morgana sendiri hanya dapat melawan balik melalui skill keduanya, yaitu (W) Tormented Shadow.

Ketika Morgana hendak melakukan stun, ia harus berpikir 2 kali, mengingat Xerath juga memiliki skill stun yang hampir sama dengan Morgana.

3

Zyra, Rise of the Thorns

Champion yang satu ini juga turut andil dalam memasuki daftar champion counter Morgana di mid lane. Bagaimana tidak Zyra dapat menumbuhkan benih-benih menjadi monster untuk menghabisi Morgana.

Dengan menggabungkan skill kedua (W) dan ketiganya (E), Zyra dapat memberikan stun kepada Morgana, serta mencicil HP Morgana melalui auto attack sang monster.

Keahlian dalam menanam benih sudah dimiliki Zyra dan sangat mumpuni dengan dilengkapi skill passive yang dapat menumbuhkan benihnya tanpa mana dan tiada batas. Morgana yang hanya mampu menerima 2 skill magic damage akan kewalahan dalam menghadapi Zyra, sang Rise of the Thorns.

2

Vladimir, the Crimson Reaper

Vladimir yang dijuluki sebagai salah satu champion vampire di League of Legends, juga turut terdaftar dalam jajaran hero counter Morgana di area Midlane. Vladimir dapat sepuasnya mencicil HP Morgana serta menghisapnya melalui skill pertama (Q) Transfusion.

Ketika Morgana mencoba melawan dengan memberi stun ke area Vladimir, sang vampire dapat mengubah dirinya menjadi sebuah kolam darah (sanguine pool) yang bergerak bebas dan menolak segala serangan yang diberikan kepadanya.

1

Azir, the Emperor of the Sands

Champion di daftar terakhir counter Morgana adalah Azir. Azir dapat melakukan clone terhadap dirinya sebanyak 2 kali dan menggunakannya untuk menyerang Morgana, tanpa bisa diserang sama sekali layaknya tumbuhan dari Zyra.

Baca juga:  Highlight Griffin vs. Gen. G Final KeSPA Cup 2018

Clone ini tidak bisa dibunuh, dibantai, ataupun dikurangi HP-nya. Champion yang berbentuk ayam ini dapat semena-mena melukai Morgana sesuai keinginannya. Black Shield yang dimiliki Morgana akan langsung dihiraukan oleh Azir, sebab clone-nya memiliki physical attack yang begitu menyakitkan dan menyulitkan bagi Morgana.


Itulah dia 7 daftar champion yang bisa dijadikan sebagai counter Morgana.

Semoga berhasil mencobanya di mid lane. Good luck!

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here