LCK Spring 2019, SKT Mata: “Saya dan Teddy percaya bahwa kami memiliki potensi untuk menjadi lebih baik bersama”

0
672
SKT Mata
via Riot Games

Pada tanggal 18 Januari, tepatnya di LoL Park Korea, sedang berlangsung pertandingan hari ke-3 dari Legion of Championship atau disingkat dengan LCK.

Pada seri kedua ini, SK Telecom T1 berhasil menumbangkan tim Afreeca Freecs dengan skor 2-0 tanpa ada perlawanan. Sepanjang seri permainan, sang support, SKT Mata menampilkan permainan yang begitu apik bersama rekan duonya, SKT Teddy.

interview SKT Mata LCK Spring 2019
via Invenglobal

Duo botlane SKT ini terbilang melakukan sejumlah drama super yang memungkinkan SKT untuk mengamankan kemenangan mereka. Invenglobal pun turut serta mewawancarai Mata atas kemenangan mereka melawan Afreeca Freecs.

Berikut adalah hasil interview dengan SKT Mata.

Bagaimana perasaan Anda tentang kemenangan hari ini?

Kami sekarang berada di garis kemenangan dan rasanya sungguh luar biasa bahwa kami dapat menang melawan Afreeca Freecs. Dengan kemenangan ini, saya pikir kami juga mendapatkan kepercayaan diri untuk tampil lebih baik di pertandingan kami berikutnya.

Pada pertandingan kali ini melawan Afreeca Freecs (AF), SKT sama sekali tidak terlihat kesulitan. Padahal di musim sebelumnya, AF adalah tim yang cukup menyulitkan bagi SKT. Bagaimana Anda mempersiapkan pertandingan hari ini?

Mengingat hampir setiap tim melakukan evaluasi besar-besaran setelah suatu babak permainan, saya rasa apa yang terjadi di masa lalu sudah tidak begitu penting untuk saat ini.

League of Legends Park Korea
LoL Park via Figueras International Seating
Bagaimana Anda mempersiapkan pertandingan hari ini?

Saya tidak bisa berbicara terlalu banyak secara mendetil, tetapi kami bermain dengan pola pikir untuk mengurangi kesalahan dalam permainan perseorangan kami. Kami memiliki kepercayaan satu sama lain dan percaya bahwa kami dapat menang selama kami melakukan porsi tanggung jawab kami.

Dalam Game 2, Afreeca memiliki komposisi global. Apa game plan Anda di babak itu?

Komposisi global dapat menjadi efek bola saju sangat keras ketika mereka mulai memanfaatkan kesalahan yang Anda lakukan. Tetapi lagi-lagi, jika kamu bisa meminimalisir kesalahan, mereka tidak bisa secara efektif terus menggunakan skill globalnya. Saya pikir itu yang membuat kami bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Teddy menyebutkan sinergi tim dalam wawancara MVP-nya, bahwa semuanya berjalan dengan baik. Bagaimana pendapat Anda? 

Sudah sekitar 2 bulan lamanya sejak kami mulai bermain bersama. Kami percaya bahwa kami memiliki potensi untuk menjadi lebih baik bersama.

Baca juga:  Daftar Istilah dalam LoL (A-Z)
Apa pendapat Anda tentang Teddy?

Sudah jelas dia adalah pemain yang kuat dalam pertarungan tim. Dia juga bermain dengan aman dan andal. Kemampuannya untuk menghitung persis jumlah damage yang dibutuhkan untuk mengalahkan musuh juga sangat mengesankan.

SKT Mata LCK Spring streaming Youtube
via YouTube (EpicSkillshot – LoL VOD Library)
Minggu depan, Anda akan bermain melawan SANDBOX dan DAMWON. Apa yang Anda antisipasi dari mereka?

Mereka bermain dengan bagus. Dan kami tidak boleh lengah dalam menghadapi mereka. Alih-alih memperhatikan kesalahan mereka, saya pikir akan lebih penting untuk fokus mengurangi kesalahan kita sendiri selama pertandingan. Tim yang melakukan lebih sedikit kesalahan adalah tim yang lebih baik.

Apakah ada kata-kata terakhir? 

Tolong bersorak untuk SK Telecom T1. Saya juga sudah menjadi cukup tua [untuk standar bermain profesional LoL], tetapi saya tidak ingin mendengar dari orang lain bahwa usia saya adalah alasan mengapa saya berkinerja buruk. Terima kasih.


(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah dimodifikasi oleh penulis sesuai dengan standar editorial Esportsnesia; Disunting oleh Satya Kevino; Sumber: Invenglobal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here