MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12: Tumbangnya Si Macan Putih!

139
MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12

Pekan keenam dimulai dengan MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12, namun EVOS Legends meraih hasil yang kurang memuaskan. Dihadapkan dengan GEEK FAM yang sedang menikmati momentum positif, tim Macan Putih harus menerima kekalahan telak dengan skor 2-0.

Ini juga menjadi kesempatan bagi GEEK FAM untuk membalas kekalahan mereka sebelumnya di leg pertama, di mana mereka kalah tipis 2-1 dari EVOS Legends dalam pertarungan yang diwarnai dengan comeback dramatis.

Keraguan terhadap performa Tazz Cs mulai muncul kembali di kalangan penonton. Kekhawatiran akan kembalinya kejadian seperti musim 10 mulai merayap, terutama karena EVOS Legends sedang mengalami masa-masa sulit dengan tiga kekalahan beruntun.

Sebelum mereka dikalahkan oleh GEEK FAM, EVOS juga telah kalah dari Rebellion Zion dan Bigetron Alpha pada minggu keempat, dengan tambahan fakta bahwa pada minggu kelima, Macan Putih tidak bermain karena jadwal libur.


Baca juga artikel lainnya tentang Kisah Comeback! MPL RRQ Hoshi vs Geek Fam Season 13.


Rekap Match 1 MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12

Rekap Match 1 MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12Di game pertama saat draft pick, EVOS Legends mengambil tindakan pembatasan dengan melarang hero seperti Yve, Joy, Novaria, Lancelot, dan X-Borg.

Mereka juga memilih hero Baxia, Terizla, Valentina, Bruno, dan Angela untuk menjadi bagian dari komposisi tim mereka.

Sementara itu, GEEK FAM juga melakukan langkah serupa dengan melarang hero Diggie, Martis, Paquito, Fanny, dan Kadita.

Mereka kemudian memilih hero Beatrix, Edith, Fredrinn, Ruby, dan Faramis untuk menjadi bagian dari strategi tim mereka.

Di awal pertandingan, EVOS Legends, yang diperkuat oleh VaanStrong, Tazz, Fluffy, Cr1te, dan Douma, langsung mengadopsi gaya permainan agresif dengan unggul jumlah kill 7-0 hingga mencapai menit ke-7 dari babak pertama MPL ID S12.

Tim yang dikenal sebagai sang macan putih tersebut menguasai pertandingan dalam hal gold network, pengambilan turtle, dan lord sejak fase awal permainan.

Meskipun Tazz dan rekan-rekannya memimpin, GEEK FAM tetap berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus memprovokasi tim lawan untuk terlibat dalam pertarungan tim.

Namun, pada menit ke-16, Baloyskie dan kawan-kawannya berhasil mengubah keadaan dengan melakukan wipeout terhadap para pemain EVOS pada saat-saat genting.

Berawal dari pertarungan di sekitar daerah lord, GEEK FAM berhasil mengkontra serangan dari pemain-pemain EVOS Legends dan secara bertahap berhasil mengalahkan empat pemain lawan.

Dengan hanya menyisakan Fluffy, Tazz dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan pangkalan mereka dan akhirnya harus menyerahkan babak pertama MPL ID S12 kepada GEEK FAM.

Rekap Match 2 MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12

Rekap Match 2 MPL EVOS vs GEEK FAM Season 12Di game kedua saat draft pick, GEEK FAM mengambil tindakan pembatasan dengan melarang hero seperti Joy, Angela, Kaja, Gord, dan Bruno dari digunakan oleh tim lawan, sementara mereka sendiri memilih hero-hero seperti Ruby, Arlott, Valentina, Fredrinn, dan Irithel untuk menyusun strategi tim mereka.

Sementara itu, EVOS Legends juga melakukan tindakan serupa dengan melarang hero X-Borg, Claude, Kadita, Fanny, dan Yve untuk digunakan oleh GEEK FAM.

Tim tersebut kemudian memilih hero Lancelot, Terizla, Novaria, Ixia, dan Edith untuk menjadi bagian dari formasi mereka dalam pertandingan tersebut.

Pada paruh kedua pertandingan, EVOS Legends memutuskan untuk melakukan pergantian pemain dengan menggantikan Douma dengan Branz. Namun, perubahan ini tidak menghasilkan dampak signifikan bagi performa tim mereka.

GEEK FAM memulai paruh kedua dengan mencatat first kill setelah berhasil mengeliminasi Vaanstrong pada menit kedua, kemudian mereka melanjutkan serangannya dengan mengirim Fluffy dan Tazz menuju pangkalan EVOS.

Berlawanan dengan apa yang terjadi pada paruh pertama, GEEK FAM berhasil memimpin pertandingan sejak awal baik dalam hal jumlah kill, kekayaan (gold network), maupun penguasaan objektif.

Mereka terus menjauh dari EVOS Legends, dengan sang macan putih masih enggan untuk memulai pertempuran tim (team fight) yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka.

EVOS semakin kesulitan untuk merebut kendali atas permainan, dengan GEEK FAM terus mendominasi mulai dari fase awal hingga menit ke-18.

Tidak mampu menahan serangan yang terus-menerus dari pemain GEEK FAM, EVOS Legends harus menerima kekalahan telak 2-0 tanpa meraih satu pun kemenangan.

Penutup

Secara keseluruhan, GEEK FAM membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tangguh dan pantang menyerah.

Meskipun mengalami ketertinggalan di awal pertandingan, mereka tetap mampu mempertahankan fokus dan kesabaran untuk mencari celah guna membalas serangan dari EVOS Legends.

Di sisi lain, EVOS Legends tampak kurang siap menghadapi permainan cepat dan gesit yang ditunjukkan oleh GEEK FAM. Terlebih lagi, pergantian pemain yang dilakukan tidak berhasil memberikan efek positif bagi performa tim mereka.

Meskipun pada pertandingan pertama, EVOS hampir sepenuhnya mengendalikan alur permainan pada debut MPL ID Douma.

Namun, satu momen dalam pertarungan tim yang dimanfaatkan oleh GEEK FAM mengubah momentum pertandingan.

Pada pertandingan kedua, EVOS tidak memberi Douma kesempatan kedua. Branz segera dimasukkan dengan harapan dapat membalas kekalahan.

Meskipun performa Douma dalam pertandingan pertama tidak buruk, EVOS berharap Branz bisa memberikan hasil yang lebih baik.

Namun, pada pertandingan kedua, EVOS memutuskan untuk mencoba menggunakan Ixia untuk pertama kalinya dalam kompetisi MPL ID.

Meskipun dianggap sebagai hero yang kurang populer dan belum diketahui kekuatannya dengan pasti oleh publik, Ixia yang dimainkan oleh Branz tidak mampu memberikan dampak yang signifikan dan malah mengganggu alur permainan Macan Putih.

GEEK FAM berhasil mendominasi pertandingan kedua dan meraih kemenangan dengan lebih mudah.

Performa Ixia tidak memukau, sementara para pemain EVOS Legends juga tampil di bawah kemampuan mereka yang sebenarnya.