5 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max, Dijamin Lancar dan Puas!

143
HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: Free Fire Max

Tahukah kamu jika ada beberapa HP yang cocok buat main game Free Fire Max supaya permainannya jadi terasa lebih lancar dan puas?

Informasi ini penting diketahui oleh para pecinta Free Fire mengingat game dengan genre Battle Royale ini memiliki beban penyimpanan yang cukup besar, terlebih jika sudah dimainkan.

Selain itu, supaya pengalaman bermain Free Fire jadi makin memuaskan, maka dibutuhkan smartphone yang mampu menampilkan grafis yang luar biasa karena ada banyak gerakan di dalam permainan tersebut.

Apabila smartphone yang kamu gunakan tak mampu menanggung grafis (DPI) tersebut, maka kerap kali terjadi lag yang merugikan permainanmu.

Oleh karena itu, supaya kamu tak kebingungan, berikut adalah beberapa jenis HP yang cocok buat main Free Fire Max sehingga dapat kamu jadikan rekomendasi saat hendak memainkan game tersebut. Supaya lebih puas dan terasa makin menyenangkan.

5 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max Terbaik

Banyak yang menyebutkan jika HP yang tepat untuk bermain Free Fire bersifat subjektif dan dapat berbeda-beda tergantung preferensi pribadi.

Namun secara umum, smartphone dengan layar berkualitas tinggi, prosesor bertenaga, dan ruang penyimpanan yang luas, menjadikannya ideal untuk pengalaman bermain game yang lancar dan menyenangkan.

Tentunya, ada beberapa smartphone yang telah memenuhi standar tersebut sehingga dapat kamu jadikan pilihan tepat untuk bermain Free Fire Max dengan lancar, diantaranya adalah:

1. iPhone 13 Pro Max

HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: Apple.com

iPhone 13 Pro Max tentu sudah merupakan jenis HP yang telah dikenal dengan durabilitasnya dan kemampuan penyimpanannya yang luar biasa.

Varian Pro Max memiliki layar yang jauh lebih besar, cocok untuk game battle royale seperti Free Fire. 

Apalagi, smartphone ini telah dibekali dengan A15 Bionic, satu prosesor paling tangguh saat ini  sehingga mampu untuk memainkan game tersebut dengan lebih nyaman dan responsif.

Tidak hanya itu saja, iPhone 13 Pro Max juga memiliki Super Retina XDR. Hal ini akan menampilkanmu warna-warna cerah serta visual yang tajam sehingga mampu menghidupkan pertempuran sengit di Free Fire.

Jangan khawatir, karena iPhone telah merilis seri ke-15, koleksi smartphonenya yang satu ini telah mengalami penurunan harga, dari yang sebelumnya sekitar Rp. 25-28 Juta menjadi sekitar Rp. 17-18 jutaan saja.

2. Samsung Galaxy S21

HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: Samsung.com

Rekomendasi HP yang cocok buat main game Free Fire Max lainnya dan banyak direkomendasikan oleh para gamers adalah Samsung Galaxy S21.

Samsung Galaxy S21 telah dilengkapi dengan prosesor 8-core Exynos 2100 yang bertenaga sehingga mampu membantumu untuk menikmati permainan Free Fire dengan optimal.

Bahkan Snapdragon 888 di Galaxy S21 juga semakin menguatkan kedudukannya untuk menangani game terberat, termasuk Free Fire dengan performa yang stabil tanpa perlu mengalami kesulitan.

Bahkan seri Samsung yang satu ini juga masih cukup terjangkau di kelasnya yaitu sekitar 4,7-5 Jutaan saja.

3. Nubia RedMagic 9 Pro

HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: Nubia.com

Meskipun kurang akrab di telinga masyarakat Indonesia, Nubia RedMagic 9 Pro juga disebut menjadi smartphone yang terdepan dalam urusan gaming, seperti Free Fire.

Banyak review baik di dalam maupun luar negeri yang menyebut Nubia RedMagic 9 Pro sebagai salah satu smartphone gaming terbaik  dengan paket lengkap namun harganya masih cukup terjangkau.

Sejak awal, seri Nubia ini tidak takut untuk memamerkan identitas gamingnya, dengan pola motherboard di bagian belakang dan pencahayaan terang namun tetap dapat disesuaikan.

Seri ini juga telah mengintegrasikan sistem pendingin baru yang diklaim mampu menurunkan suhu ponsel hingga 18 derajat. 

Jadi menjaga temperatur HP secara optimal tanpa perlu mengalami overheat saat sedang bermain game dalam waktu lama.

Sistem pendingin ini terdiri dari cooling fan dengan kecepatan berputar hingga 22.000 RPM serta ventilasi udara yang cukup sehingga tidak perlu khawatir lagi saat bermain game secara intens.

4. Asus ROG Phone 8 Pro Edition

HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: rog.asus.com

Asus ROG Phone 8 Pro juga kayak dinobatkan menjadi salah satu HP yang cocok buat main game Free Fire Max.

Secara khusus seri ROG ASUS memang untuk diciptakan bagi siapapun yang menginginkan performa gaming optimal dan cepat. 

Tapi khusus seri ini, Asus ROG datang dengan desain yang lebih kecil serta tahan air serta sudah dikemas dengan berbagai fitur gaming unggulan.

Selain itu, Asus ROG Phone 8 Pro juga telah menggunakan panel layar LTPO AMOLED, sehingga menjadi pilihan yang lebih hemat daya atau baterainya lebih awet untuk waktu yang lama.

Tak lupa, Asus telah dilengkapi dengan performa Snapdragon 8 Gen 3 yang luar biasa juga memiliki refresh rate yang tinggi hingga 165 Hz

Dengan angka refresh rate seperti ini tentu motion blur khususnya saat memainkan game dengan banyak pergerakan di dalamnya seperti Free Fire bisa terhindari. 

Selain itu, kemampuan inilah yang juga membuat pengalaman scrolling interface dan aplikasi dalam Asus ROG Phone 8 Pro Edition jadi lebih mulus.

Jika kamu juga menginginkan smartphone yang menawarkan layar yang cerah dan tajam maka ASUS seri ini adalah jawabannya.

Sebab selain telah dibekali dengan resolusi Full HD+, layarnya sudah memiliki sertifikasi HDR10 yang mendukung kecerahan tipikal 1.600- 2.500 nit

Terakhir sekaligus andalan dari Asus ROG Phone 8 Pro Edition adalah “AirTrigger.” Ini merupakan fitur tombol bahu yang dapat disesuaikan dengan perintah dalam game

Penggunaanya setara dengan L1 dan R1 dalam konsol sehingga mampu menawarkan pengalaman bermain yang lebih memuaskan, khususnya saat menembak musuh.

Jika kau tertarik untuk membelinya, maka pastikan untuk menyiapkan budget sekitar Rp. 14,9-15 Jutaan ya!

5. Poco X6 Pro

HP yang Cocok Buat Main Game Free Fire Max
Sumber: po.co.id

Terakhir, jika kamu sedang mencari HP yang cocok buat main game Free Fire Max dengan budget terbatas, maka Poco X6 Pro adalah solusinya! 

Apalagi, Poco X6 Pro telah dilengkapi dengan Chipset Dimensity 8300 Ultra yang setara dengan Snapdragon 8 Gen 2. Tentu jadi komitmen tepat untuk menghadirkan kinerja yang cepat dan responsif bagi para gamers.

Hanya dengan chipset ini saja, seri ini mampu memberikan pengalaman gaming yang optimal tanpa perlu khawatir akan terjadi lag

Selain itu, HP ini juga yang mampu menjaga suhu mesinnya agar tetap dingin meskipun sudah digunakan dalam waktu lama untuk bermain game. Jadi tak khawatir HP overheat meskipun bermain Free Fire.

Tidak hanya itu saja, Poco X6 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang besar, sekitar 5100 mAh sehingga kamu bisa memainkan Free Fire hingga 16 jam non stop tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya.

Terakhir, penyimpanan internalnya juga luas sehingga memungkinkanmu untuk memainkan game berat seperti Free Fire dengan lebih leluasa. Semua keunggulan ini bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh Rp. 4.5-4.9 Jutaan saja loh!


Nah demikianlah 5 HP yang cocok buat main game Free Fire Max yang dapat kamu jadikan rekomendasi saat mencari smartphone terbaik untuk memainkan permainan tersebut dengan optimal. Mana andalanmu?