Panduan Cara Keluar Guild Sausage Man, Bergabung, dan Buat Baru!

138
cara keluar guild sausage man
Sumber: YouTube Rehan Sajid Gaming

Cara keluar guild Sausage Man menjadi hal yang wajib kamu ketahui dalam game Battle Royale yang satu ini. 

Sebab sebagai pemain yang ingin selalu terus berkembang, tentu ada kondisi dimana kamu butuh merubah suasana grup ataupun hanya sekedar bosan sehingga perlu menggantinya dengan yang baru.

Penggantian guild ini hanya bisa kamu lakukan setelah keluar dari grup yang sebelumnya telah kamu masuki.

Jangan khawatir cara keluar guild Sausage Man sangat mudah. Bahkan jika kamu ingin membuat guild baru supaya bisa memiliki wewenang untuk membentuk tim dan membuat strategi, maka hal tersebut juga bisa dilakukan secara cepat.

Apa Itu Guild dalam Permainan Sausage Man?

Selayaknya game online yang lainnya, dalam permainan Sausage Man juga dikenal dengan istilah “Guild.”

Guild dalam Sausage Man ini ibarat klub bagi para pemain. Jadi, guild merupakan kelompok atau kumpulan komunitas pemain yang bergabung dan bertarung bersama sebagai sebuah tim.

Seringkali, seseorang bergabung dengan guild untuk melatih skill kerjasamanya sekaligus mendapatkan kenalan baru. 

Tak hanya itu, guild juga biasanya menjadi wadah bagi para pemain untuk meningkatkan skillnya bersama-sama. Hal ini termasuk mengalahkan bos dan musuh paling tangguh ataupun berkompetisi dalam pertarungan melawan tim lain.

Namun seringkali banyak pemain yang ingin berubah suasana sehingga perlu keluar guild dan masuk ke tim yang baru. 

Cara Keluar Guild Sausage Man

Hanya ada satu cara keluar guild Sausage Man yang dapat kamu lakukan. Jangan khawatir, semua langkah-langkahnya mudah untuk dilakukan sehingga dapat langsung kamu eksekusi segera! 

Supaya tidak salah, berikut adalah tahapan penting yang harus kamu lakukan, diantaranya adalah:

1. Masuk Ke Aplikasi Sausage Man

Cara keluar guild Sausage Man yang paling pertama adalah masuk ke aplikasi Sausage Man terlebih dahulu.

Pada bagian halaman depan yang hadir dengan tampilan karakter yang kamu gunakan, cek bagian sebelah kanan layar.

Jika kamu perhatikan, ada 4 pilihan menu yaitu Warehouse, Social, Guild, dan Leaderboard. Selanjutnya pastikan untuk klik dan pilih menu “Guild.”

2. Masuk Ke Opsi Detail Member

cara keluar guild sausage man
Sumber: YouTube Rehan Sajid Gaming

Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman yang berisikan informasi mengenai guild milikmu. Lalu klik tombol bagian tengah yang tersedia pada layar.

Kemudian, akan muncul daftar member guild dan klik bar informasi yang menunjukkan nama akunmu.

3. Keluar dari Guild

cara keluar guild sausage man
Sumber: YouTube Rehan Sajid Gaming

Terakhir, pada bagian kanan tengah layar terdapat ikon baut atau Pengaturan. Klik ikon tersebut dan kemudian akan muncul opsi “Leave The Guild.”

Jika tombol pengaturan untuk keluar guild sudah muncul maka klik opsi tersebut. Setelah itu, kamu akan disuguhkan kotak dialog atau System Reminder untuk mengkonfirmasi kembali keputusan tersebut.

Lalu setelahnya, akhir semua tahapan untuk keluar guild ini dengan klik tombol “Confirm.” Jika semua tahapan sudah dilalui, maka berarti kamu sudah berhasil untuk keluar guild dengan cara yang benar.

Jadi kamu sudah bisa mencari guild baru untuk bergabung dan mengasah kemampuan bertarungmu ataupun membuat guild milikmu sendiri.

Cara Bergabung dengan Guild di Sausage Man

cara gabung guild sausage man
Sumber: YouTube Rehan Sajid Gaming

Supaya lebih lengkap, setelah mengetahui cara keluar guild Sausage Man, maka hal lainnya yang perlu kamu kuasai adalah cara bergabung dengan guild baru dalam game tersebut.

Jadi setelah kamu keluar guild bisa langsung segera memilih dan bergabung dengan kelompok yang lebih baru. Yuk simak langkah-langkahnya!

  • Pastikan telah masuk ke aplikasi Sausage Man
  • Pada bagian pojok tengah layar terdapat opsi menu “Guild.” Klik ikon tersebut hingga muncul halaman list guild.
  • Scroll layar smartphone dan cari guild yang benar-benar cocok dan sesuai dengan kriteriamu.
  • Lebih mudahnya lagi, jika kamu sudah memiliki nama guild yang kamu targetkan untuk menjadi bagian darinya, maka manfaatkan fitur search box pada aplikasi tersebut.
  • Ketikkan nama guild pada kolom search bar yang tersedia pada bagian pojok kiri bawah layar. 

Pada halaman tersebut akan muncul banyak pilihan guild dalam bentuk daftar menurun. Selanjutnya pilih guild yang kamu inginkan dengan klik tombol “Join.”

Namun sayangnya seringkali para pengguna Sausage Man tidak dapat masuk dan bergabung dengan sebuah guild karena keterbatasan skill yang dimiliki ataupun jumlah anggota yang cukup.

Jadi jika kamu benar ingin bergabung dengan tim yang hebat maka penting untuk meningkatkan kemampuan dan level dari karakter milikmu.

Selain itu, supaya gabung guild juga jadi lebih mudah, cepat dan efisien, maka kamu bisa menyalakan filter “Approval is not Necessarily.” 

Jadi layar akan menampilkan list guild yang tidak membutuhkan approval pemilik grupnya terlebih dahulu atau artinya bisa langsung bergabung.

Lalu kamu juga bisa menyalakan filter “Similar Ranking Player” untuk mencari guild dengan rangking pemain yang sama dengan dirimu.

Kedua filter ini bisa kamu atur dengan mudah, sebab menu tersebut telah tersedia pada bagian bawah layarmu!

Cara Membuat Guild Baru di Sausage Man

Cara Membuat Guild Baru di Sausage Man
Sumber: YouTube TANONIHA GAMING

Terakhir dan yang tak kalah penting, jika kamu memang memutuskan untuk membuat guild baru serta menciptakan tim terbaik sesuai dengan kriteria strategimu dalam bermain Sausage Game, maka caranya juga cukup mudah loh!

  • Pertama, klik kembali menu “Guild” yang terletak pada bagian kanan layar.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada list guild yang eksis dan bisa langsung kamu kirimkan permintaan untuk bergabung menjadi anggotanya.
  • Namun jika kamu ingin membuat guild baru, maka klik tombol “Buat Sendiri” pada bagian kanan bawah layar.
  • Kemudian, kamu akan diarahkan untuk mengisi semua informasi mengenai guild yang hendak dibentuk.
  • Isi kolom yang kosong dengan nama guild, moto guild, serta batasan syarat masuk anggota (jika diperlukan). Pengisian form ini penting untuk menjadi branding utama bagi guild di hadapan para pemain.

Pada bagian “Syarat Masuk”, kamu dapat memberikan persyaratan ranking bagi para calon member yang hendak bergabung. Opsi yang tersedia juga lengkap mulai dari Bronze V ke atas hingga Pinnacle ke atas.

Sedangkan jika semua pemain bebas untuk bergabung dengan guildmu tanpa batasan tertentu, maka kamu hanya tinggal memilih opsi “Tidak Perlu Review.”

Setelah semua form kosong telah diisi, kamu dapat klik tombol 100 candy. Itu merupakan harga yang harus dibayar jika kamu ingin membentuk sebuah guild dalam permainan ini.

Nah demikianlah cara keluar guild Sausage Man, berikut cara bergabung dengan tim yang baru serta membuat guild secara mandiri. Di antara ketiga cara tersebut, mana yang sudah kamu coba?