Yuk Ketahui Perbedaan Istilah Buff dan Farming di Mobile Legends!

1122
perbedaan buff dan farming MLBB

Teruntuk kamu yang masih belum tahu apa perbedaan buff dan farming, kamu wajib menyimak artikel di bawah ini untuk memperluas wawasanmu di Land of Dawn.

Sebelumnya, Mobile Legends adalah salah satu gim  MOBA terpopuler di Indonesia. Dalam game ini, terdapat berbagai macam istilah yang wajib dipahami oleh para pemain, salah satunya adalah buff dan farming.

Kedua istilah ini sangat penting untuk dikuasai jika ingin menjadi pemain yang handal. Namun, masih banyak pemain yang belum memahami perbedaan antara kedua hal tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan membahas secara detail perbedaan buff dan farming dalam Mobile Legends. Simak terus artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!


Perbedaan buff dan farming merupakan salah satu hal yang penting untuk dipahami dalam permainan Mobile Legends. Buff dan farming memegang peranan penting dalam meningkatkan kemampuan hero dan membantu tim memenangkan pertandingan.

Namun, meskipun keduanya memiliki peran yang sama-sama penting, ada perbedaan buff dan farming yang cukup signifikan di antara keduanya.

Perbedaan Buff dan Farming Mobile Legends

Apa itu Buff dalam Mobile Legends?

Buff adalah efek yang diberikan pada hero setelah mengambil atau membunuh monster liar atau minion yang ada di arena pertandingan. Buff memberikan tambahan kekuatan pada hero seperti peningkatan damage, lifesteal, atau movement speed untuk jangka waktu tertentu.

Terdapat beberapa jenis buff yang dapat didapatkan, seperti Blue Buff, Red Buff, Purple Buff, dan Orange Buff, yang masing-masing memberikan efek yang berbeda pada hero.

Apa itu Farming dalam Mobile Legends?

Sementara itu, farming adalah aktivitas untuk mengumpulkan gold dan experience dengan cara membunuh minion atau monster liar di arena pertandingan. Gold dan experience yang didapatkan dari farming dapat digunakan untuk membeli item dan meningkatkan level hero.

Farming menjadi sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena akan menentukan kemampuan hero dalam pertandingan.

Perbedaan buff dan farming yang utama adalah pada sumber daya yang didapatkan. Buff memberikan efek pada hero dan tidak memberikan sumber daya seperti gold atau experience.

Sedangkan farming memberikan gold dan experience yang dapat digunakan untuk membeli item dan meningkatkan level hero, namun tidak memberikan efek langsung pada hero seperti halnya buff.

Selain itu, perbedaan buff dan farming lainnya adalah pada waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sumber daya tersebut. Buff dapat diperoleh dengan cara membunuh monster liar atau minion, namun tidak selalu tersedia setiap saat.

Sementara itu, farming membutuhkan waktu dan usaha yang lebih banyak karena harus dilakukan secara terus-menerus untuk mendapatkan sumber daya yang cukup untuk meningkatkan kemampuan hero.

Dalam permainan Mobile Legends, kedua hal ini sangat penting untuk diperhatikan dan dipahami agar dapat memenangkan pertandingan.

Kombinasi yang tepat antara buff dan farming dapat meningkatkan kemampuan hero secara signifikan dan membantu tim mencapai kemenangan.

Oleh karena itu, pemain harus bisa memilih dan memanfaatkan buff dan farming secara optimal untuk meningkatkan kemampuan hero dan membawa tim ke kemenangan.

Setelah kamu memahami perbedaan buff dan farming, kamu bisa mengoptimalkan penggunaannya saat bermain Mobile Legends.

Sebagai contoh, jika kamu ingin menjadi carry di tim, maka kamu perlu fokus untuk melakukan farming yang baik sehingga bisa mendapatkan gold dan exp yang cukup untuk membeli item-item penting.

Sedangkan jika kamu menjadi role support atau tank, maka kamu harus fokus untuk memberikan buff kepada tim sehingga mereka bisa lebih kuat dalam menghadapi musuh.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan buff dan farming tidak mutlak harus dilakukan oleh satu role tertentu.

Semua role memiliki kesempatan untuk mendapatkan buff dan melakukan farming, tergantung pada situasi dan kondisi saat bermain.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pemain untuk memahami dan mengoptimalkan penggunaan buff dan farming untuk membantu tim memenangkan pertandingan.


Tips untuk Mengoptimalkan Buff dan Farming Mobile Legends

Prioritaskan Farming pada Awal Permainan

Pada awal permainan, fokuslah pada farming untuk meningkatkan level dan mendapatkan gold. Jangan terlalu memikirkan buff pada saat ini, karena farming akan membantu Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Gunakan Buff dengan Bijak

Setelah Anda cukup kuat dan level Anda naik, gunakan buff dengan bijak. Pastikan Anda memilih buff yang sesuai dengan peran dan karakter yang Anda mainkan.

Buff dapat membantu meningkatkan damage, regenerasi HP dan mana, kecepatan gerakan, serta kekuatan serangan.

Gunakan Farming untuk Menyeimbangkan Level dan Gold

Selama permainan, pastikan untuk melakukan farming secara teratur. Farming dapat membantu menyeimbangkan level dan gold antara anggota tim, sehingga tidak ada yang ketinggalan terlalu jauh dalam hal level dan gold.

Timing Adalah Segalanya

Penting untuk memperhatikan timing ketika farming dan mengambil buff. Jangan terlalu lama farming di satu area, karena dapat menghambat progres permainan.

Sementara itu, pastikan untuk mengambil buff pada waktu yang tepat, agar tidak memberikan keuntungan bagi tim lawan.

Komunikasi Tim yang Baik

Terakhir, pastikan untuk berkomunikasi dengan tim Anda. Beritahu mereka kapan Anda akan farming atau mengambil buff, dan pastikan mereka juga mengikuti aturan yang sama. Hal ini akan membantu meningkatkan koordinasi dan kinerja tim secara keseluruhan.

Dengan memahami perbedaan antara buff dan farming, kamu bisa meningkatkan kemampuan bermain Mobile Legends kamu dan membantu tim memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

Jangan lupa untuk selalu berlatih dan bermain dengan fair play agar kamu bisa menjadi pemain yang semakin baik dan terhormat dalam komunitas Mobile Legends.


Dalam permainan Mobile Legends, baik buff maupun farming memiliki peran penting dalam meningkatkan kemampuan hero dan kesempatan memenangkan pertandingan.

Namun, perbedaan antara keduanya harus dipahami dengan baik agar pemain dapat memaksimalkan strategi dan potensi hero yang dimainkan.

Ingatlah bahwa buff dan farming harus dilakukan dengan bijak dan tidak boleh berlebihan agar tidak merugikan tim dan mengurangi kesempatan untuk menang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman kamu tentang perbedaan antara buff dan farming di Mobile Legends!

banner iklan esportsnesia