Jangan Sampai Salah Pilih! 8 Fighter Tersulit di Mobile Legends yang Wajib Dihindari Pemula

1564
fighter tersulit di mobile legends
Yu Zhong, salah hero fighter tersulit di Mobile Legends

Mobile Legends adalah game mobile yang sangat populer, dengan lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia. Game ini terus berkembang dan menawarkan banyak pilihan hero yang dapat dimainkan oleh pemain.

Salah satu jenis hero yang paling populer di Mobile Legends adalah hero dengan role fighter. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa ini adalah kategori hero yang memiliki kemampuan bertarung yang kuat untuk mengalahkan musuh bahkan di awal permainan sekalipun.

Namun, nyatanya tidak semua hero fighter di Mobile Legends mudah dimainkan. Beberapa hero fighter di game ini memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dimainkan dan memerlukan keahlian khusus.

Siapa Saja Hero Fighter Tersulit Mobile Legends?

Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas 8 hero fighter tersulit di Mobile Legends yang harus dihindari oleh pemula. Berikut adalah daftarnya:

Fighter Tersulit di Mobile Legends: #1: Paquito

Paquito adalah hero fighter Mobile Legends. Meskipun sudah diluncurkan sejak April 2021 yang lalu, hero ini sudah dikenal sebagai salah satu hero fighter favorit di game ini.

Paquito memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menghabisi lawan di medan pertempuran. Beberapa skill-nya antara lain ialah Heavy Left Punch, Jab, Knockout Strike dan Champ Stance.

Kelebihan menggunakan Paquito adalah karena damage-nya yang besar hingga sangat berguna untuk mengurangi Health Point (HP) lawan secara deras.

Akan tetapi di balik segala kelebihannya, Paquito memiliki beberapa kelemahan yang membuat hero ini menjadi salah satu fighter tersulit di Mobile Legends.

Beberapa kelemahan tersebut di antaranya ialah darah yang tipis, skill 1, skill 2 dan skill 3 yang tidak mengunci musuh sehingga kita harus akurat dalam mengarahkan serangan.

Untuk kamu yang ingin menggunakan Paquito sebagai hero, pastikan untuk menjaga akurasi agar serangan kamu tidak sia-sia.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #2: Yu Zhong

Hero ini memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam bertarung, namun memerlukan skill mumpuni jika kamu ingin menggunakannya.

Untuk kamu yang ingin menggunakan hero ini, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah skill apa saja yang dimilikinya.

Skill pertama yang dimiliki hero ini adalah Cursing Touch, yaitu adalah skill pasif yang bekerja dengan meninggalkan Sha Residue pada target ketika melepaskan damage.

Ketika mencapai 5 stack, Sha Residue ini akan meledak sehingga memulihkan Health Point dan memberikan damage yang lumayan besar.

Skill berikutnya adalah Dragon Tail yang mampu memberikan damage yang besar pada lawan dengan cara memutar jubahnya.

Kemudian ada juga Soul Grip dan Furious Dive. Skill ini dapat memberikan efek slow pada lawan dan juga knock up selama satu detik pada lawan yang ada di area.

Untuk skill ultimate-nya, Yu Zhong akan berubah menjadi black dragon dan melakukan charge selama 7 detik dan masuk pada mode dragonoid dalam beberapa detik.

Walaupun memiliki beberapa skill keren, bukan berarti Yu Zhong tidak memiliki kelemahan untuk dikalahkan.

Hero ini sangat rentan terhadap serangan burst damage karena dia membutuhkan beberapa waktu untuk mengaktifkan Sha Residue untuk bertahan hidup.

Selain Sha Residue yang membutuhkan waktu untuk diaktifkan, hero ini juga rentan jika bertemu lawan yang dapat mengurangi Spell Vamp.

Terakhir, kelemahan yang sangat terasa pada hero ini adalah sangat rentan dengan CC terutama jika dirinya tidak berubah menjadi naga.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #3: Chou

Chou sudah jelas masuk ke dalam golongan hero fighter yang paling sulit dimainkan di Mobile Legends. 

Mengapa demikian? Sebab hero ini sangat terkenal sebagai hero yang memerlukan keahlian dan strategi khusus untuk dapat dimainkan dengan baik.

Kelemahan yang paling terasa ialah damage-nya yang minim sehingga menjadi sasaran empuk untuk diserang oleh lawan. 

Selain itu hero ini juga punya keterbatasan dalam melakukan lock dengan hanya bisa melakukan satu lock hero saja.

Kelemahan lainnya ialah hero ini memiliki skill escape yang banyak tetapi sulit digunakan sehingga ketika melakukan serangan akan rentan terhadap counter. 

Fighter Tersulit di Mobile Legends #4: Minsitthar

Minsitthar adalah hero fighter yang juga tergolong sulit untuk dimainkan di Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan yang unik dalam mengontrol gerakan musuh di medan pertempuran.

Namun, kemampuan ini diimbangi pula oleh segudang kelemahan. Sekurangnya ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Minsitthar.

Kelemahan pertama ialah kemampuan hook yang sulit digunakan terlebih oleh pemula disebabkan oleh daya jangkaunya yang pendek.

Kedua ialah damage yang kecil dibandingkan fighter lain sehingga akan sangat sulit melakukan solo fighting menggunakan hero yang satu ini.

Ketiga adalah penggunaan mana yang boros. Padahal hero ini sangat membutuhkan mana regen sebagai item utamanya.

Terakhir adalah mobilitas yang rendah. Hero ini memiliki kelemahan pada movement speed dan skill escape mechanism yang membuat hero ini banyak ditinggalkan.

Jika kamu tetap ingin menggunakan Minsitthar, lebih baik gunakan hero ini sebagai support atau tank saja.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #5: Masha

Masha adalah hero fighter yang lagi-lagi tergolong sulit untuk dimainkan di Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan yang unik dalam bertarung, namun memerlukan keterampilan dan strategi khusus untuk dapat menguasainya dengan baik.

Keterampilan Masha yang paling sulit adalah kemampuan “Wild Power“.

Kemampuan ini memungkinkan Masha untuk meningkatkan serangan dan pertahanannya, namun memerlukan keterampilan dalam mengatur posisi di medan pertempuran untuk dapat digunakan dengan efektif.

Selain itu, pemain harus mampu menghindari serangan musuh saat menggunakan kemampuan ini.

Jika digunakan dengan tepat, kemampuan ini dapat memberikan keuntungan besar pada Masha dalam pertempuran.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #6: Leomord

Leomord adalah hero fighter yang sulit dimainkan di Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan yang unik dalam bertarung, namun memerlukan keterampilan dan strategi khusus untuk dapat menguasainya dengan baik.

Keterampilan Leomord yang paling sulit adalah kemampuan “Mounted Assault“.

Kemampuan ini memungkinkan Leomord untuk menunggangi kudanya dan menyerang musuh dengan cepat, namun memerlukan keterampilan dalam mengatur posisi di medan pertempuran.

Selain itu, pemain harus mampu menghindari serangan musuh saat menggunakan kemampuan ini.

Jika digunakan dengan tepat, kemampuan ini dapat memberikan keuntungan besar pada Leomord dalam pertempuran.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #7: Freya

Freya adalah hero fighter MLBB yang sulit dimainkan namun tidak terlalu. Hero ini memiliki kemampuan yang unik dalam bertarung, namun juga memerlukan keterampilan dan strategi khusus untuk dapat menguasainya dengan baik.

Keterampilan Freya yang paling sulit adalah kemampuan “Valkyrie“.

Kemampuan ini memungkinkan Freya untuk melompat ke arah musuh dan menyerang mereka dengan kekuatan yang besar, namun memerlukan keterampilan dalam mengatur posisi di medan pertempuran.

Kamu harus berlatih timing dan positioning untuk menguasai hero ini.

Selain itu, Freya juga memerlukan keahlian dalam mengatur combo skill untuk dapat menyerang musuh dengan efektif.

Jika digunakan dengan tepat, kemampuan ini dapat memberikan keuntungan besar pada Freya dalam pertempuran.

Fighter Tersulit di Mobile Legends #8: Alpha

Alpha adalah hero fighter yang memerlukan keterampilan khusus untuk dapat dimainkan dengan efektif di Mobile Legends.

Hero ini memiliki kemampuan yang unik dalam bertarung, namun memerlukan keterampilan dan strategi khusus untuk dapat menguasainya dengan baik.

Keterampilan Alpha yang paling sulit adalah kemampuan “Spear of Alpha”. 

Kemampuan ini memungkinkan Alpha untuk menyerang musuh dengan kekuatan yang besar dan mengurangi damage yang diterimanya, namun memerlukan keterampilan dalam mengatur posisi di medan pertempuran.

Selain itu, pemain harus mampu menghindari serangan musuh saat menggunakan kemampuan ini.

Jika digunakan dengan tepat, kemampuan ini dapat memberikan keuntungan besar pada Alpha dalam pertempuran.


Nah itu dia sebagian daftar hero fighter tersulit di Mobile Legends. Apakah masih ada hero yang lebih sulit dari daftar di atas? Kita tunggu saja update dari Moonton selanjutnya.