Meta MLBB Indonesia! Ini Dia Build Atlas MPL Papan Atas

773
build atlas mpl

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Build Edith Hyper, kali ini, saya akan membahas tentang hero Tank lagi, khususnya build Atlas MPL!

Aliran jenis apa itu? Apa saja isi build-nya? Mari langsung kita bahas.

Review Hero Atlas MLBB

Hero Atlas merupakan salah satu hero Tank yang banyak di-pick dalam turnamen dan sempat menjadi top banned para pro player dalam khususnya pertandingan MPL. 

Hero ini memiliki spesialitas crowd control yang sangat baik dan memiliki damage yang cukup tinggi bagi seorang Tank, dengan begitu para pro player banyak pick hero ini ataupun banned hero ini dalam turnamen.

Sebelum lanjut, sebaiknya kita bahas apa saja kelebihan dan kelamahan hero Atlas ini.

Kelebihan Hero Atlas Mobile Legends

  • Cocok Digunakan untuk Ganking Lawan

Kelebihan hero Atlas pertama yaitu cocok digunakan untuk ganking hero lawan. Dengan kombinasi skill set miliknya, Atlas dapat mengejar lawan, menarik ke rekan setim dan membuat lawannya mudah di-ganking, sehingga tidak ada jalan keluar bagi lawan yang sudah masuk ke ganking Atlas.

  • Tank dengan Crowd Control yang Sangat Baik

Kelebihan berikutnya yaitu spesialitas crowd control yang sangat baik. Sebagai hero Tank, skill crowd control diperlukan untuk melakukan inisiasi war.

Skill crowd control Atlas berupa stun ketika ia sudah mengaktifkan Fatal Links. Dengan skill itu, Atlas bisa menarik 5 hero sekaligus dan memberikan efek airborne serta crowd control/stun.

  • Tank dengan Skill Inisiasi yang Sangat Baik

Tidak lengkap jika seorang Tank tidak memiliki kemampuan inisiasi yang baik. Kemampuan tersebut dimiliki oleh Atlas juga dan bisa dikatakan lebih baik dari hero Tank lainnya. Skill ini bisa di dapat dengan menggunakan skill Fatal Links ya.

Kelemahan Hero Atlas Mobile Legends

  • Durabilitas Rendah

Kelemahan pertama yaitu memiliki pertahanan/durabilitas yang rendah. Meskipun hero ini role Tank, tetapi memiliki durabilitas yang rendah nih.

Tidak seperti hero Tanker lainnya seperti Johnson, Khufra atau Gatotkaca yang memiliki absorb armor, tetapi Atlas hanya mengandalkan penggunaan item miliknya.

  • Damage Kecil

Kelemahan berikutnya yaitu memiliki damage yang kecil. Ya, meskipun seorang Tank tetapi hanya memberikan damage yang kecil nih, tidak seperti hero Tank lainnya.

Damage Atlas dihasilkan dari skill 1 miliknya yang memberikan efek surpress ke area tanah dan memberikan 3x serangan saja dan itupun damage yang dihasilkan cukup kecil.

  • Mobilitas Kurang Bagus

Kelemahan terakhir yaitu mobilitas yang kurang bagus bagi seorang Tanker. Mobiltias Atlas dihasilkan oleh skill 2 miliknya yang bisa digunakan untuk menyerang juga.

Untuk dijadikan skill escape sangat sulit dilakukan dan apabila sudah melakukan inisiator war, maka Atlas harus rela mati nantinya.

Nah, untuk mengatasi mobilitas yang kurang baik, Atlas bisa menggunakan battle spell Flicker nantinya ya.

Item Build Atlas MPL

Nah, berikutnya kita bahas penggunaan build item Atlas yang biasa digunakan pro player saat MPL nih. Apa saja itu?

  • Shadow Mask

Item pertama yang bisa dibeli yaitu item roaming yang bernama Shadow Mask. Sebagai hero Tanker, Atlas diwajibkan membeli item roaming.

Dengan menggunakan item ini, Atlas bisa membantu hero core/carry agar cepat naik level nantinya.

  • Tough Boots

Item Tough BootsItem kedua yaitu Tough Boots. Dengan menggunakan item ini, movement speed Atlas akan meningkat, sehingga akan mudah untuk melakukan rotasi ataupun roaming.

Tidak hanya itu, item ini akan memberikan magical defense juga nantinya.

  • Dominance Ice

Item_Dominance IceItem selanjutnya ada Dominance Ice. Para pro player versi MPL biasa menggunakan item ini karena akan mendapatkan cooldown reduction dan tambahan HP sehingga Atlas bisa melakukan spamming skill. Selain itu, item ini akan mengurangi attack speed hero lawan.

  • Athena Shield

Item Athena ShieldItem selanjutnya yaitu Athena Shield. Biasanya di MPL ini digunakan di akhir, tetapi kalian bisa membelinya di-mid game nantinya.

Efek item ini akan memberikan magical defense, HP regen dan tambahan HP yang sangat berguna bagi Atlas. Tidak hanya itu, item ini juga memiliki shield setiap 30 detik.

  • Thunder Belt

Item_Thunder BeltItem berikutnya yaitu Thunder Belt. Wajib dibeli ketika sudah mendekati late game. Penggunaan item ini akan memberikan damage tambahan ke hero lawan, dengan begitu Atlas akan menghasilkan damage juga.

Item ini memiliki skill aktif ketika Atlas sudah menggunakan basic attack dan akan mengeluarkan true damage tambahan.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem terkahir yaitu Immortality. Para player MPL biasa membeli item ini ketika sudah mencapai late game.

Mereka mengandalkan efek pasif dari item ini, yaitu memberikan efek hidup kembali/resurrect ketika sudah dieliminasi lawan.

Tidak hanya itu, efek ini akan memberikan tambahan 800 HP yang akan membuat Atlas semakin tebal dan magical defense ketika menghadapi hero Mage lawan.


Emblem untuk Build Atlas MPL

Untuk penggunaan Emblem Atlas, biasanya player MPL menggunakan Emblem Support dengan talent Pull Yourself Together nih dengan susunan tier di bawah ini:

  • Tier level 1 Mistery: akan mendapatkan cooldown reduction dan mendapatkan damage tambahan.
  • Tier level 2 Agility: akan mendapatkan efek movement speed yang membuat Atlas mudah roaming.
  • Tier level 3 Rupture: akan menambahkan efek hybrid penetration kepada Atlas.
  • Talent Pull Yourself Together: akan mengurangi respawn time dan cooldown battle spell sebesar 15%.

Battle Spell untuk Build Atlas MPL

Battle Spell FlickerUntuk penggunaan battle spell, biasanya dalam turnamen MPL menggunakan battle spell Flicker nih mengingat mobilitas yang dimiliki Atlas sangat buruk dan tidak memiliki skill escape. Dengan begitu, Flicker bisa diandalkan disini.

Apa Saja Counter Hero Atlas MPL ini?

  • Counter Hero Atlas #1: Lancelot (Assassin)

Hero LancelotHero counter Atlas pertama ada Lancelot. Yap, disini kita memanfaatkan kelemahan mobilitas yang dimiliki Atlas, dengan begitu kita bisa menggunakan Lancelot yang memiliki mobilitas tinggi sehingga bisa meng-counter Atlas dengan mudah.

Ditambah lagi skill 1 anti cooldown, skill 2 yang damage tinggi serta ultimate yang menembus armor lawan, Lancelot bisa meng-counter Atlas dengan mudah deh.

  • Counter Hero Atlas #2: Chou (Fighter)

Hero ChouHero counter Atlas berikutnya ada Chou. Hero Chou bisa diandalkan untuk counter Atlas berkat kemampuan skill kombo yang mematikan nih.

Kita juga bisa memanfaatkan kelemahan mobilitas yang dimiliki Atlas, dengan menggunakan Chou dan kombo skill yang mematikan, maka Atlas akan mudah di eliminasi.

  • Counter Hero Atlas #3: Diggie (Support)

Mobile Legends Wallpaper HD All Heroes. DiggieHero counter Atlas terakhir ada Diggie nih. Diggie bisa dimanfaatkan untuk counter Atlas yang memiliki skill crowd control yang baik dan mematikan. Dengan mengandalkan ultimate milik Diggie, skill crowd control Atlas maka tidak berguna nantinya.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar build hero Atlas versi MPL di Mobile Legends, mulai dari pilihan item build hingga emblem dan battle spell yang bisa kalian gunakan.

Semoga dengan penjelasan ini, permainan Atlas kalian menjadi bagus dan bisa mengikuti para player MPL dalam setiap turnamen nantinya.