Fauzan “ZAN”: Sang Conqueror dari Indonesia yang Masuk Top 10 Pemain PUBG Mobile Terbaik Se-Asia

3661
Fauzan ZAN Sang Conqueror dari Indonesia yang Masuk Top 10 Pemain PUBG Mobile Terbaik Se-Asia

Selain dikenal karena turnamen mobile esports-nya, gim PUBG MOBILE juga masih memiliki aspek kompetitifnya melalui fitur Ranked Mode. Di mode ini, para pemain akan saling bersaing untuk bisa mendaki tangga leaderboard memperebutkan titel “Conqueror” sebagai sebuah pencapaian rank tertinggi dalam gim PUBG MOBILE.

Kompetisi mengejar gengsi ini pun begitu sengit, mengingat tiap server hanya bisa mengakui maksimal 100 pemain yang berhak mendapatkan gelar sebagai Conqueror.

Lantas, bagaimana dengan para pemain Indonesia? Negara yang seharusnya memiliki jumlah gamer terbanyak di kawasan Asia Tenggara ini tentu pastinya memiliki harapan untuk bisa masuk ke dalam jajaran pemain PUBG MOBILE terbaik di kawasan Asia.

Jawabannya tentu saja kita memiliki sosok membanggakan tersebut. Sosok kompetitif ini adalah Fauzan “ZAN”, seorang pemain PUBG MOBILE asal Indonesia. ZAN berhasil menunjukkan bahwa ia dapat mencapai rank Conqueror, serta menjadi satu-satunya pemain tanah air yang berada dalam daftar 10 pemain dengan rank tertinggi di server Asia.

Sejarah mencatat bahwa per tanggal 8 April 2022 kemarin, akunnya yang bernama 赞好帅 (UID: 510002431) berhasil menempati peringkat 7 se-Asia dengan total rating 6737.

Lantas, bagaimana perasaan ia setelah berhasil mencapai posisi tersebut? Simak selengkapnya wawancara singkat PUBG MOBILE Indonesia dengan ZAN berikut ini!

Diketahui, ZAN Bermain PUBG MOBILE Lebih dari 12 Jam Sehari!

Setelah melewati proses penggalian dan pemujian yang tidak lama, ZAN menceritakan rasa bangganya menjadi pemain Indonesia dengan rank tertinggi di PUBG MOBILE serta ambisinya membawa Merah Putih pada daftar 5 besar Asia.

“Pastinya bangga, karena menjadi satu-satunya yg bawa bendera indonesia di top 10 Asia. Targetnya bakal terus berusaha bawa indonesia di leaderboard, minimal masuk top 5 Asia,” ungkap ZAN.

Untuk bisa menjadi pemain Indonesia dengan rank tertinggi di PUBG MOBILE, ZAN mengaku meluangkan sebagian besar waktunya untuk push rank setiap musimnya, dengan lebih dari 12 jam dalam sehari.

“Sehari main minimal 12 jam, siang 4 jam dan malam 8 jam,” ujarnya.

Sambil push rank, pria yang memiliki lebih dari 1,1 juta penggemar pada laman Facebook pribadinya tersebut juga melakukan live streaming setiap hari pukul 13:00 WIB dan dilanjutkan kembali pada pukul 20:00 WIB.

Tips Push Rank PUBG MOBILE dari ZAN

Membahas soal push rank, ZAN juga membagikan sebuah tips kepada para gamer yang ingin mengikuti jejaknya. Salah satu hal yang dipercayai bisa mengubah nasib para pendaki rank jika masih jauh dari Conqueror adalah mencari waktu yang tepat untuk melakukan push rank.

“Untuk yang mentingin poin lebih bagus push siang karena musuhnya gak sekeras malam. Kalau yang pengen musuhnya keras, push [rank] di jam 8 malam ke atas,” sarannya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar para pemain tidak terburu-buru push rank pada pekan pertama musim dibuka. Ini untuk menghindari peluang kalah dikarenakan bertemu pemain-pemain yang terlalu kuat.

“Kalau cuma mau ngejar Conqueror, mending push santai aja, minimal sampai Ace di minggu pertama. Nah, di minggu kedua, ketiga atau keempat baru push sampai Conqueror karena udah gak terlalu keras musuhnya di akhir season,” cerita ZAN.


Nah, bagaimana dengan strategi push rank yang dibagikan oleh ZAN? Tentunya strategi dalam bermain gim PUBG MOBILE tidak hanya sebatas teknik bermain, tetapi juga melihat dari gambaran yang lebih besar, seperti memperhatikan pola permainan para player berdasarkan waktu.

Ayo berlomba jadi Conqueror!