Dijamin Lancar, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Anti Lag FF Terbaik yang Layak Dimiliki!

728
Aplikasi Anti Lag FF tips kepanikan saat main ff
Sumber: ff.garena.com

Aplikasi anti lag FF (Free Fire) seringkali sangat dibutuhkan saat mulai sering terjadi program yang tiba-tiba melambat atau bahkan berhenti saat permainan sedang berlangsung.

Tentu hal ini merupakan masalah yang cukup besar mengingat kejadian dan gangguan operasional tersebut akan memecah fokus pemain selama pertandingan. Bahkan, hal ini juga dapat mengganggu performa terutama saat para pemain berada dalam mode ranked.

Namun jangan khawatir, karena setiap masalah selalu ada solusinya. Kini, sudah ada berbagai pilihan aplikasi anti lag FF yang dapat kamu pilih untuk mencegah gangguan saat sedang bermain. Jadi, kamu dapat bermain FF dengan lebih nyaman dan berjalan lancar.

Jika kamu memang sedang mencari aplikasi anti lag FF untuk diunduh pada smartphone milikmu, maka simak daftarnya pada artikel di bawah ini!

Penyebab Terjadinya Lag di Free Fire

Salah satu gangguan yang kerap terjadi saat sedang bermain Free Fire yaitu sistem yang tiba-tiba melambat (lag). 

Gangguan ini dapat terjadi karena beberapa hal seperti smartphone yang mengalami kelebihan penyimpanan sehingga performa secara keseluruhan dari HP tersebut mengalami perlambatan.

Selain itu, lag ini juga bisa disebabkan karena jaringan internet yang sedang down sehingga gangguan saat bermain akan sangat mungkin untuk terjadi. 

Tidak hanya itu saja, prosesor dan RAM yang sudah sempit serta spek HP yang kurang memadai tentu akan menjadi penyebab lainnya mengapa terjadi lag saat seseorang bermain FF.

Daftar Aplikasi Anti Lag FF Terbaik

Ada banyak penyebab HP menjadi mudah lag saat memainkan FF. Namun kamu jangan khawatir, sebab kini telah hadir beberapa aplikasi anti lag FF terbaik yang dapat dimiliki untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Lantas, apa saja aplikasi  itu? Berikut adalah daftar lengkapnya!

Aplikasi Anti Lag FF #1: 4G Only Network Mode

Aplikasi Anti Lag FF
Sumber: play.google.com (4G Only Network Mode)

Salah satu penyebab utama seringnya terjadi lag saat bermain FF yaitu karena masalah jaringan yang sering down. Penurunan ini dapat berupa sinyal seperti dari 4G menjadi 3G.

Oleh sebab itu, kamu berarti membutuhkan aplikasi yang dapat menahan jaringan tetap stabil sehingga tidak mudah down, salah satunya dengan 4G Only Network Mode.

Aplikasi anti lag FF yang satu ini sudah dapat kamu unduh secara mudah baik di Google Play Store maupun Apps Store. Sebab, aplikasi ini akan sangat membantu sinyal dan koneksi internet menjadi lebih stabil.

Apalagi, aplikasi ini juga akan sangat membantu bagi para gamers yang tidak ingin kehilangan sinyal gara-gara adanya telpon maupun SMS yang masuk saat sedang bermain game.

Selain itu, kamu juga tidak perlu merasa khawatir karena 4G Only Network Mode dapat mendukung semua merk smartphone dengan Qualcomm Chips

Ditambah, hal yang perlu kamu catat jika aplikasi ini tidak dapat bekerja dengan maksimal berarti cover area 4G di lingkunganmu bisa saja masih sangat minim.

Aplikasi Anti Lag FF #2: Super Ping

Aplikasi Anti Lag FF
Sumber: play.google.com (Super Ping)

Aplikasi anti lag FF lainnya yang layak untuk dicoba yaitu Super Ping dengan logo layaknya kucing putih dengan animasi sinyal di dalamnya. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan dapat bekerja untuk memperkuat ping ketika diaktifkan. Hal ini tentu akan sangat membantu game FF yang diaminkan menjadi jauh lebih lancar.

Secara sederhana, Ping atau Packet Internet Network Groper merupakan sebuah perintah yang dapat memeriksa status dan keberadaan host dalam jaringan internet.

Memang dalam praktiknya, ping yang tinggi kerap kali akan membuat pergerakan di dalam permainan menjadi lebih lambat. Sebab tingginya ping tersebut malah akan membuat koneksi internet menjadi tidak stabil.

Namun hadirnya aplikasi ini tentu akan sangat membantu ping menjadi lebih rendah dan stabil. Salah satu keunggulan aplikasi Super Ping adalah bobot sistemnya yang tidak besar sehingga tidak akan menambahkan beban berlebihan pada smartphone-mu saat mengunduhnya.

Aplikasi Anti Lag FF #3: Anti Lemot & Anti Lag Fixer

Aplikasi Anti Lag FF
Sumber: play.google.com (Anti Lemot & Anti Lag Fixer)

Anti Lemot & Anti Lag Fixer juga dapat menjadi pilihan aplikasi anti lag FF yang dapat memberikan kelancaran saat memainkan game tersebut. 

Uniknya, aplikasi ini memiliki fungsi ganda yaitu untuk meningkatkan kinerja HP dengan menghapus cache serta meminimalisir lag saat bermain game, khususnya battle royale seperti Free Fire. 

Hal ini tentu dapat dilakukan karena aplikasi Anti Lemot & Anti Lag Fixer juga dapat membantu jaringan menjadi lebih stabil.

Cara penggunaannya pun juga cukup sederhana, karena kamu dapat menutup semua aplikasi yang sedang berjalan dan jalankan aplikasi Anti Lemot & Anti LAG Fixer sebelum memainkan game Free Fire.

Aplikasi Anti Lag FF #4: Gamers GLTool with Game Tuner

Aplikasi Anti Lag FF
Sumber: play.google.com (Gamers GLTool)

Aplikasi anti lag FF selanjutnya yang layak untuk dipertimbangkan agar pengalaman bermain menjadi lebih memuaskan yaitu Gamers GLTool with Game Tuner.

Uniknya, aplikasi ini dapat mengatur grafis game FF yang sedang kamu mainkan. Jadi, kualitas grafis dari game tersebut dapat disesuaikan dengan spesifikasi HP milikmu.

Aplikasi ini cocok untuk pemilik smartphone entry level atau low end karena kamu tidak perlu lagi mengalami lag dan gambar patah-patah akibat grafis game yang terlalu besar dan tidak sesuai dengan spesifikasi HP milikmu.

Jadi, kamu dapat menggunakan aplikasi Gamers GLTool with Game Tuner agar dapat melancarkan permainan Free Fire dengan lebih efektif tanpa perlu khawatir akan jenis HP yang digunakan.

Aplikasi Anti Lag FF #5: GFX Tool

Aplikasi Anti Lag FF
Sumber: play.google.com (GFX Tool)

Aplikasi anti lag FF terakhir yang juga layak untuk kamu pertimbangkan agar bermain FF menjadi lebih lancar yaitu adalah GFX Tool

Cara kerja aplikasi ini hampir serupa dengan GLTool yang membantu untuk mengatur masalah grafik pada HP dengan RAM kecil atau low end yang seringkali mengalami lag saat sedang bermain game khususnya Free Fire.

Hal ini tentu akan sangat membantu untuk bermain FF dengan lebih lancar apalagi game ini memang sangat dikenal akan grafisnya yang sangat tinggi sehingga mudah menyedot memori. Masalah inilah yang membuat banyak pengguna mengalami lag saat bermain FF.

Bahkan jangan heran jika GFX Tool banyak digunakan para gamers profesional untuk meningkatkan kenyamanan saat bermain. Tidak hanya untuk melancarkan FF saja, GFX Tool juga dapat digunakan untuk game lainnya seperti PUBGM.

Saking populernya, aplikasi GFX Tool bahkan sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna android di Google Play Store. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas performa booster yang ditawarkan dari aplikasi tersebut untuk menunjang permainanmu.


Itulah 5 aplikasi anti lag FF terbaik dan terpopuler di internet yang layak untuk kamu coba sesuai dengan kebutuhan dan keluhan yang dialami.

Kira-kira adakah aplikasi dari daftar di atas yang sudah pernah kamu coba?

banner nexvel asian food cart tycoon
banner iklan esportsnesia