5 Rekomendasi Aplikasi DPI FF Auto Headshot Ala Pro Player!

1119
aplikasi dpi ff
Sumber: Youtube Tommy Ex

Aplikasi DPI FF seringkali dibutuhkan oleh para player untuk meningkatkan grafis game yang dimainkan agar jadi lebih jelas dan serangan yang dilakukan dapat semakin akurat.

Terlebih, Free Fire merupakan permainan dengan genre First Shoot Person (FPS) sehingga tingkat sensitivitas perangkat sangat dibutuhkan untuk kelancaran pertandingan. 

Tentunya FPS tidak bisa dilepaskan kaitannya dengan DPI (Dots per Inch) sehingga perangkat yang digunakan harus memiliki nilai yang tepat sehingga permainan dapat dijalankan dengan lancar dan mulus.

Memang apa itu DPI dan fungsinya untuk menjalankan game Free Fire serta rekomendasi aplikasi yang dapat membantunya? Simak ulasan lengkapnya pada artikelnya!

Apa Itu DPI?

DPI merupakan singkatan dari dots per Inch yaitu ukuran kepadatan titik pencetakan spesial dalam video maupun gambar grafis. Pada konteks game, DPI merupakan lebar minimum dari grafis yang ditampilkan sehingga dapat menentukan detail dan kejernihan gambar. 

Hal ini tentu akan sangat membantu setiap pengguna untuk membidik musuh dengan baik. Begitu pula dengan Free Fire, setelan DPI yang tepat tentu akan membantu auto headshot dengan maksimal sehingga besar kemungkinan untuk memenangkan pertandingan.

Kenapa Pengaturan Aplikasi DPI FF Penting untuk Dilakukan?

Penting untuk diketahui jika pengaturan DPI di setiap smartphone pengguna tentunya akan berbeda-beda tergantung dari tipe HP, lebar layar hingga spesifikasi yang dimiliki.

Biasanya setiap HP memiliki cara pengaturan DPI yang berbeda-beda. Namun kabar baiknya, kini telah hadir berbagai aplikasi DPI FF yang telah tersedia secara resmi dan dapat kamu pilih di Google Play Store.

Terlebih pada permainan Free Fire, pengaturan DPI sangat penting untuk dilakukan karena menentukan sensitivitas dan visual yang akan ditampilkan dalam game tersebut.

Namun pengaturan DPI ini tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus didasarkan pada game yang dimainkan. Oleh sebab itulah, pengaturan DPI haruslah bersifat personal sehingga antar pemain tentu akan memiliki angka yang berbeda satu sama lain.

Rekomendasi Daftar Aplikasi DPI FF di Google Play Store

Memang pengaturan DPI bersifat personal dan terkadang masih banyak pengguna yang perlu mengetahui berapa DPI yang tepat khususnya untuk memainkan Free Fire di smartphone mereka.

Jangan khawatir, sebab saat ini telah hadir berbagai aplikasi DPI FF yang dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan komposisi angka pengaturan yang tepat sesuai dengan kondisi perangkat yang dimiliki. 

Jadi, kamu dapat langsung mengatur DPI-nya sesuai dengan angka yang sudah diperhitungkan oleh aplikasi tersebut tanpa perlu melakugan rooting dan kalibrasi terlebih dahulu. Beberapa aplikasi DPI FF yang dapat kamu pilih dan gunakan ini, diantaranya adalah:

1. DPI Calculator

aplikasi dpi ff
Sumber: Google Play Store (DPI Calculator)

Aplikasi DPI FF paling utama yang paling populer untuk memperhitungkan angka dots yang tepat sesuai dengan spesifikasi HP serta game yang hendak dimainkan adalah DPI Calculator.

Sistem program ini dikembangkan oleh Duncan Leo dan telah diunduh lebih dari 1 juta orang di Google Play Store. Sekilas, tampilan UI/UX aplikasi ini tampak minimalis namun itulah yang mempermudahnya untuk bisa dioperasikan oleh berbagai kalangan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi DPI Calculator ini tentu memiliki fungsi utama untuk menghitung DPI dari perangkat setelah disesuaikan dengan resolusi dan ukuran layar yang dimiliki oleh penggunanya.

Jadi, saat kamu dapat mengetahui berapa angka yang dibutuhkan untuk melakukan pengaturan DPI langsung di sistem smartphone milikmu tanpa khawatir salah dan tidak akurat. 

Tentu hal ini akan membuatmu jadi semakin mudah untuk melakukan auto headshot saat memainkan game Free Fire.

2. DPI Changer & Checker For Game

aplikasi dpi ff
Sumber: Google Play Store (DPI Changer & Checker For Game)

Selanjutnya, DPI Changer & Checker For Game dengan ciri khas logo warna hijaunya merupakan aplikasi DPI FF kedua yang dapat kamu coba. Uniknya, aplikasi ini memang sengaja dirancang khusus untuk para pemain game dengan genre FPS seperti Free Fire dan PUBG mobile agar resolusinya dapat ditingkatkan.

Selain itu, aplikasi gratis yang dapat kamu temukan di Google Play Store ini juga tidak hanya mampu mengubah resolusi HP namun juga menyesuaikannya dengan ponsel dan game yang dimainkan. 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentu dapat mengubah DPI tanpa perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Jadi tentu kamu dapat mengubah DP dengan cepat tanpa perlu repot mengatur kalibrasi apapun dalam sistem dalam smartphone-mu.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi DPI Changer & Checker For Game ini yaitu kemampuan untuk konfigurasi dan memeriksa kerapatan layar (screen density), screen resolution (resolusi layar) hingga screen padding.

Ketiga fitur ini akan saling membantu agar para penggunanya dapat memainkan sekaligus mengoptimalkan kinerja game khususnya Free Fire untuk mendapatkan resolusi terbaik dan mulus.

3. Pixels: Resolution+DPI Changer

aplikasi dpi ff
Sumber: Google Play Store (Pixels: Resolution+DPI Changer)

Pixels: Resolution+DPI Changer juga dapat menjadi aplikasi DPI FF yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini mampu untuk mengatur resolusi dan DPI tampilan sesuai dengan kebutuhan (kustom) penggunanya.

Cara kerja aplikasi ini juga cukup rapi karena dapat menghitung sisi tinggi atau lebar dari resolusi layar secara cerdas sesuai dengan rasionya. Bahkan, Pixel juga menyarankan berbagai resolusi tampilan khusus jika dibutuhkan. 

Jadi secara otomatis, resolusi dan DPI pada layar perangkat dapat ditentukan dengan mudah dan beralih sesuai dengan keinginan pengguna. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menyimpan beberapa kustom resolusi tampilan yang sudah pernah kamu di-setting sebelumnya sehingga dapat langsung digunakan kembali saat dibutuhkan.

4. SensiLag FF – Mais Sensi

aplikasi dpi ff
Sumber: Google Play Store (SensiLag FF – Mais Sensi)

Aplikasi DPI FF selanjutnya yang dirancang secara khusus untuk mengatasi lag dan resolusi saat bermain Free Fire adalah SensiLag FF. Adanya aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi pengguna yang suka dengan tingkat sensitivitas tinggi selama permainan berlangsung. 

Hal ini akan sangat terasa saat bermain Free Fire karena pergerakan layar dapat terasa lebih cepat dengan mengatur fungsi DPI pada smartphone yang dimiliki. DPI yang tepat ini tentu akan menyebabkan lag dapat diminimalisir dengan baik sehingga kinerja perangkat dapat jadi lebih optimal.

5. Sensi Booster FF

aplikasi dpi ff
Sumber: Google Play Store (SENSI BOOSTER FF)

Terakhir, Sensi Booster FF juga dapat menjadi pilihan aplikasi DPI FF untuk meningkatkan sensitivitas dengan pengaturan DPI yang tepat sehingga gangguan seperti lag dapat dihindari.

Tidak heran jika aplikasi ini sangat populer dikalangan pada pemain Free Fire Brazil untuk meningkatkan kemampuannya selama bermain Free Fire. Jadi sangat layak juga untuk kamu coba!


Itulah 5 aplikasi DPI FF yang populer di Google Play Store sehingga layak untuk kamu coba. Yuk, wujudkan permainan Free Fire yang lebih lancar dan anti lag dengan pengaturan DPI yang tepat dengan aplikasi DPI FF pilihanmu!

banner iklan esportsnesia