Game Karya Anak Bangsa Rice Bowl Restaurant Segera Hadir di Nintendo Switch!

758
Rice Bowl Restaurant Nintendo Switch

Hai gamers! Apakah kamu masih ingat dengan game Rice Bowl Restaurant yang pernah kami review sebelumnya? Nah game karya anak bangsa Rice Bowl Restaurant ini sekarang sudah tersedia di Nintendo Switch lho!

Perusahaan game publishing yang berbasis di Singapura, Soft Source Publishing, bekerja sama dengan CRX Entertainment selaku pengembang, dengan senang hati mengumumkan perilisan game simulasi kasual Rice Bowl Restaurant untuk konsol Nintendo Switch pada tanggal 24 Juni di Eropa dan 22 Juni di seluruh dunia!

Mau kenal lebih lanjut lagi dengan game Rice Bowl Restaurant ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Mengenal Game Simulasi Rice Bowl Restaurant

Review Game Rice Bowl Restaurant
Game Rice Bowl Restaurant versi PC

Masih dengan developer dan publisher yang sama dengan game Asian Food Cart Tycoon, yakni Nexvel Entertainment dan CRX Entertainment Pte Ltd., Rice Bowl Restaurant ini sudah dirilis pada 9 Februari 2023 lalu dan ditandai sebagai permainan casual, simulation dan strategy.

Mixed Rice (Nasi Campur) adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Dalam permainan Rice Bowl Restaurant (Warung Nasi Campur) ini, kita akan memasak dan menjual masakan khas Indonesia dan bertemu dengan berbagai jenis customer yang datang.

Dalam permainan Warung Nasi Campur (Rice Bowl Restaurant) ini nantinya kamu akan berjualan dan berinteraksi langsung dengan para pelanggan lapar yang memiliki kepribadian unik.

Dalam game ini kamu bertugas untuk menyiapkan makanan sesuai pesanan, bertindak cepat dan tingkatkan semua fasilitas warung milikmu untuk membuat penjualan lebih cepat dan lebih efisien.

Khusus untuk perilisan di konsol Nintendo Switch ini, gim ini telah mendukung subtitle dalam bahasa Inggris, Indonesia, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda, Jepang, Korea, Portugis, Thailand, Melayu dan China.

Cara Bermain Rice Bowl Restaurant

Review Game Rice Bowl Restaurant
Game Rice Bowl Restaurant versi PC

Sejatinya konsep bermain game Rice Bowl Restaurant ini tidak jauh berbeda dengan yang sudah bisa kita mainkan di platform sebelumnya sejak awal perilisan. Dan bahkan menurut penulis konsep dan layout-nya sama persis.

Nah sebagai awal pembuka dari game ini kita langsung bertemu dengan Mbak Ayu sebagai pemandu tutorial dalam game ini.

Di sini Mbak Ayu akan menjelaskan cara membuat dan memasak nasi campur sesuai permintaan pelanggan yang datang.

Terlihat ada beberapa jenis sajian dan bahan baku mentah yang bisa kamu masak seperti sayur sop, tahu, tempe, ikan, ayam, terong, telur rebus, mie dan nasi. Untuk minumannya ada teh, buah jeruk dan air putih lengkap dengan dispensernya.

Untuk aspek interface-nya sendiri sudah seperti dapur pada umumnya ya. Ada kompor gas, panci, rice cooker, wajan dan piring.

Terus terang saja, penulis juga ikut merasa lapar dan rindu dengan warteg saat memainkan game ini.

Nah para pelanggan yang ada di dalam game ini memiliki persona layaknya manusia sungguhan yang bisa marah jika pesanannya dihidangkan terlalu lama, terlebih lagi jika salah! Dia bisa langsung melengos pergi sambil berkata “lama ah jadi bete“.

Seperti biasa namanya juga permainan pastinya ada sebuah misi atau tantangan yang harus kita jalankan.

Nah di sini juga ada beberapa misi yang berbeda di setiap levelnya. Semua level ini wajib kamu selesaikan agar keuntungan yang kamu dapatkan bisa semakin banyak.

Tenang saja, misi-misi yang tersedia tidak sulit kok, asalkan kamu sudah paham cara bermainnya pasti akan terbiasa.

Untuk aspek grafisnya, game ini masih bersifat 2D dan memiliki penggambaran yang cukup menarik layaknya melihat kualitas penggambaran karakter anime.

Grafisnya simple dan lucu, meski tidak terlalu mendetil jika sungguh-sungguh diperhatikan dari bahan-bahan makanan yang ada.

Sisi baiknya, untuk jenis genre game ini, penulis sangat menyukai pemilihan warna-warna cerah yang disajikan sehingga pemain bisa menikmati game ini dalam durasi yang lebih panjang.

Game Rice Bowl Restaurant ini sangat cocok untuk kamu mainkan di waktu senggang sekaligus mendukung karya seni lokal Indonesia agar bisa terus maju dan menghasilkan banyak karya-karya lainnya yang lebih bermanfaat dan bisa berdamping bersamaan dengan game-game terkenal lainnya yang sudah terkenal secara internasional.

Cara Mendapatkan Rice Bowl Restaurant Nintendo Switch

Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk bisa langsung memainkan game Rice Bowl Restaurant ini di konsol Nintendo Switch, game ini sudah dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 22 Juni 2023 mendatang untuk perilisan secara global termasuk Indonesia ya.

Game Rice Bowl Restaurant ini hanya bisa dimainkan oleh satu pemain saja (single player). Tapi agar memudahkan kamu untuk memainkan game ini pastinya sudah tersedia di beberapa mode layar seperti TV, Tabletop dan juga sudah mendukung Handheld mode juga sehingga semakin praktis!

Untuk harga game Rice Bowl Restaurant ini berada di angka $14.99 (Rp225.000,-), tapi untuk menyambut perilisan perdana, Nintendo telah memberikan diskon khusus sebesar 30% menjadi $10.49 saja (Rp156.000,-).

Kamu bisa langsung membelinya di link Nintendo eShop berikut ini ya.


Information Detail

  • Release date: June 22, 2023
  • No. of players: Single System (1)
  • Genre: Simulation
  • Adventure: Lifestyle
  • Publisher: SOFT SOURCE
  • ESRB rating: Everyone
  • Supported play modes: TV mode, Tabletop mode, Handheld mode
  • Game file size: 767 MB
  • Supported languages: Dutch, English, French, German, Italian, Japanese, Korean, Portuguese, Simplified Chinese, Spanish, Traditional Chinese
banner iklan esportsnesia