Mau Belajar Hero? Kenali Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends

679
Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Sun

Dalam bermain game Mobile Legends, terdapat banyak hero yang bisa kalian mainkan mulai dari role Tank, Fighter, Assassin, Mage dan Support. Setiap hero tersebut juga memiliki skill yang berbeda-beda, ada yang damage, crowd control dan lainnya. Namun, di sini kita akan membahas skill pasif yang dimiliki setiap hero di Mobile Legends. Kalian yang sedang belajar hero, harus mengenali skill pasif semua hero Mobile Legends sebelum bermain.

Lalu, apa saja skill pasif hero MLBB tersebut? Mari kita bahas!

Apa Itu Skill Pasif?

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends Wallpaper 2Skill pasif merupakan skill yang dimiliki setiap hero Mobile Legends, yang mana kita tidak memerlukan penggunaan tombol untuk mengaktifkan skill miliknya. Biasanya untuk mengaktifkan skill pasif terdapat beberapa syarat agar skill-nya aktif.

Skill pasif semua hero di Mobile Legends memiliki beragam efek, ada yang menambahkan attack speed, mengurangi cooldown reduction dan lainnya.

Berikut kita akan membahasnya satu per satu ya.

Daftar Isi hide

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Miya (Moon Blessing)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends MiyaPertama ada Miya. Setiap kali Miya mengenai target dengan basic attack miliknya, kecepatan serangannya akan meningkat sebesar 5%. Efek ini bisa kalian stack sebanyak 5 kali dan bisa bertahan selama 4 detik.

Apabila stack-nya sudah penuh, Miya memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya pada setiap basic attack, memberikan 30 (+30% total physical attack).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Balmond (Bloodthirst)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends BalmondBerikutnya ada Balmond. Skill pasif Balmond memulihkan 5% dari max HP-nya setelah membunuh Minion atau Creep dan 20% setelah membunuh hero lawan.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Saber (Enemy’s Bane)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends SaberBerikutnya yaitu skill pasif Saber. Serangan Saber mengurangi physical defense hero lawan sebesar 3–8 selama 5 detik saat terkena serangan. Skill pasif Saber bisa kalian stack sebanyak 5x.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Alice (Blood Ancestry)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends Alice

Berikutnya ada skill pasif dari Alice. Skill pasif blood orb dihasilkan setiap kali hero lawan mati di dekat Alice, dan 2 orb saat hero musuh mati. Setiap bola yang diserap Alice akan meningkatkan max HP miliknya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Nana (Molina’s Gift)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends NanaSelanjutnya ada Nana. Nana diberkati oleh Molina, Nana bisa bertransformasi apabila HP miliknya habis, menghapus semua efek crowd control padanya, menjadi kebal terhadap semua damage, dan mendapatkan 70% movement speed ekstra selama 2 detik. Dia juga memulihkan 10% max HP selama durasi tersebut.

Nana hanya dapat bertransformasi setiap 120 detik sekali dan tidak dapat menggunakan skill dalam bentuk transformasi.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Tigreal (Fearless)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends TigrealSelanjutnya ada Tigreal. Skill pasif Tigreal akan mendapatkan stack Fearless setiap kali mengeluarkan skill atau terkena basic attack.

Setelah mendapatkan 4 stack, Tigreal akan menghabiskan semua stack Fearless untuk memblokir basic attack berikutnya (termasuk serangan dari turret). Serangan dari Minion tidak akan men-trigger Fearless attack.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Alucard (Pursuit)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends AlucardSelanjutnya ada skill pasif dari Alucard. Skill Alucard memberikan 1,3 damage saat mengenai hanya satu hero musuh atau creep.

Setelah setiap mengeluarkan skill, basic attack berikutnya menghasilkan 1,4 kali damage dan memungkinkan dia untuk lari ke lokasi target yang sudah dikenainya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Karina (Shadow Combo)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends KarinaBerikutnya ada skill pasif dari Karina. Serangan ketiga berturut-turut Karina pada musuh yang sama memberikan true damage ekstra setara dengan 50+7 (+2,5% total magic power) dari HP mereka yang hilang (hingga 2000 true damage terhadap creep).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Akai (Tai Chi)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends AkaiBerikutnya ada skill pasif dari hero Akai. Akai mendapatkan 50 (+5% total HP) shield selama 4 detik pada setiap mengeluarkan skill dan dapat menandai musuh non-minion yang terkena skill-nya.

Basic attack Akai akan memberikan 50 (+5% Total HP) ekstra physical damage kepada musuh yang sudah ditandai.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Franco (Wasteland Force)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends FrancoSelanjutnya ada skill pasif Franco. Jika Franco tidak menerima damage dalam 5 detik, Franco mendapatkan 10% movement speed ekstra, meregenerasi 1% Max HP per detik, dan mulai mengumpulkan Wasteland Force (hingga 10 stack).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Bane (Shark Bite)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends BaneBerikutnya ada skill pasif dari Bane. Bane memasukkan setumpuk Tidal Energy ke senjatanya setiap kali dia menggunakan skill (hingga 2 stack).

Tiap basic attack berikutnya menghabiskan stack untuk memberikan physical damage setara dengan (+100% Total physical attack) ditambah 3,5 (+0,3 × hero level) dari HP max target ke musuh terdekat.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Bruno (Mecha Legs)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends BrunoBerikutnya ada skill pasif Bruno. Bruno mendapatkan 2% critical chance tambahan setiap kali dia memberikan damage dengan skill-nya [dan Volley Shot meningkatkan basic attack] (hingga 10 stack).

Bruno memiliki physical attack yang lebih tinggi tetapi hanya memperoleh 80% movement speed.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Clint (Double Shot)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends ClintSelanjutnya ada Clint. Setelah setiap mengeluarkan skill, basic attack Clint berikutnya dalam 4 detik menembus line musuh, memberikan mereka 100 (+120% Total physical attack).

Efek ini dapat memicu efek serangan, dan bagian yang terkena physical attack dapat memberikan damage tambahan serta critical chance.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Rafaela (Deity Penalization)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends RafaelaRafaela akan memberikan damage ke target yang sudah membunuhnya (pastikan target berada di jangkauan tertentu).

Dia akan memberikan hold selama 2 detik dan memberikan penalize ke target yang sudah ditentuka, true damage diberikan setara dengan 20% max HP target. Penggunaan pasif ini hanya berlaku pada hero lawan, tidak berlaku pada minion/creep.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Eudora (Superconductor)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends EudoraSkill pasif berikutnya ada Eudora. Skill Eudora memberikan efek Superconductor selama 3 detik.

Efek tambahan akan diterapkan saat Eudora mendaratkan skill-nya ke target yang terkena Superconductor.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Zilong (Dragon Flurry)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends ZilongBerikutnya ada hero Zilong. Setelah setiap 3 basic attack, serangan dasar Zilong berikutnya memunculkan efek Dragon Flurry, mengenai target sebanyak 3 kali.

Setiap hit menghasilkan 30 (30% physical damage) dan heal terhadap dirinya selama 30 (20% physical attack).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Fanny (Air Superiority)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends FannySelanjutnya ada Fanny. Saat Fanny terbang, ia akan meningkat 15% menjadi 30% dan meninggalkan Prey Mark pada target (dapat di-stack 2 kali).

Untuk setiap stack Prey Mark yang dimiliki target, Fanny memulihkan 8 energi saat dia memberikan damage padanya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Layla (Malefic Gun)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends LaylaSelanjutnya ada pasif dari hero Layla. Layla akan memberikan physical attack pada musuh yang lebih jauh darinya (mulai dari 100% dan meningkat menjadi 130% pada jarak 6 unit). Skill pasif ini tidak berlaku pada turret lawan.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Minotaur (Rage Incarnate)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends MinotaurBerikutnya ada Minotaur. Saat Minotaur mengeluarkan efek crowd control ke hero musuh dengan skill, dia akan mengurangi hybrid shield mereka sebanyak 5 (+0,5 × level hero) selama 2 detik.

Saat Minotaur melakukan heal hero tim dengan skill, dia juga akan meningkatkan hybrid shield mereka sebanyak 5 (+0,5 × level hero) selama 2 detik. Efek ini bisa kalian stack dengan gabungan rage mode.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lolita (Noumenon Energy Core)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends LolitaSkill pasif terakhir di part ini yaitu ada Lolita. Setelah Lolita tidak menerima damage selama 5 detik, Lolita mendapatkan 400 (+40 × level hero) shield selama 20 detik.

Hero setim yang mendekati Lolita dalam beberapa detik berikutnya juga akan menerima shield tambahan sementara.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Hayabusa (Ninjutsu: Trace of Shadow)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HayabusaDamage Hayabusa menerapkan tumpukan shadow mark ke hero atau minion creep musuh (hingga 4 stack). Setiap stack berlangsung selama 6 detik dan meningkatkan damage Hayabusa ke hero lawan sebesar 5% (hingga maksimal 20%).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Freya (Power of Einherjar)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - FreyaSetelah menggunakan skill set, Freya akan meningkatkan attack speed-nya untuk 2 basic attack berikutnya. Efek ini memiliki paling banyak 6 stack. Freya mendapatkan stack Sacred Orb untuk setiap 2 basic attack.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Gord (Mystic Favor)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GordMusuh yang terkena hit dari Gord sebanyak 4 kali dalam waktu singkat akan membutuhkan 140(+60% Total Magic Power) True Damage dan diperlambat sebesar 20% selama 1 detik saat terkena serangannya lagi. Efek slow ini bisa di-stack hingga 2 kali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Natalia (Assassin Instinct)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - NataliaJika Natalia tetap berada di semak-semak tanpa menerima damage selama 1 detik, dia akan memasuki fase camouflage dan mendapatkan 15% movement speed.

Dalam keadaan ini, basic attack Natalia berikutnya akan memindahkannya ke belakang targetnya dan memberikan 200 (+110%% Total Physical Attack) sambil membungkam target selama 0,25 detik.

Memberikan damage, menerima damage, atau menggunakan skill akan segera mengakhiri status camouflage, tetapi basic attack berikutnya akan tetap ditingkatkan selama 1 detik lagi.

Critical chance dasar Natalia berkurang menjadi 150%, tetapi kerusakannya terhadap creep/minion meningkat menjadi 150%.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Kagura (Yin Yang Gathering)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KaguraKagura mengirim Seimei Umbrella menjadi satu, memberinya [280 (+50% Total Magic Power), stun musuh di sekitar selama 0,5 detik dan memperlambat mereka sebesar 60% selama 1 detik. Efeknya dapat terjadi hanya sekali setiap 4,5 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Chou (Only Fast)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ChouSetelah bergerak sejauh 8 yard, basic attack Chou berikutnya akan memberikan 180% damage dan memperlambat musuh secara singkat sebesar 80%.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Sun (Simian God)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - SunPhysical defense musuh akan berkurang sebesar 4% saat mereka menerima damage dari Sun atau Bayangannya. Efek ini bisa di-stack sebanyak 10 kali.

Setiap serangan Bayangan dari Sun akan memulihkan HP untuk Sun setara dengan 50% dari serangan mereka.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Alpha (Beta, Advance!)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AlphaSaat Alpha menggunakan skill, Beta akan dipanggil untuk memberikan damage ke hero lawan, yang terkena Beta 2 kali akan terkena lock Beta.

Locked On: Setelah Alpha memberikan damage pada target, Beta akan menembakkan laser ke arah mereka, memberikan 80 (+8 × Level Hero) (+100% physical extra damage) True Damage dan secara singkat memberikan [90% slow yang kuat selama 0,2 detik].

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Ruby (Let’s Dance)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - RubyRuby dimulai dengan 10% spell vamp dan mendapatkan 125% spell vamp dari build equipment. Serangan basic attack tidak dapat lifesteal.

Setelah mengeluarkan skill, Ruby dapat berlari ke tempat lain, memperoleh 9 (+1,8 × Level hero) physical defense dan magical defense selama 4 detik. Efek ini bisa di-stack hingga 3 kali dan diskalakan dengan level.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Yi Sun Shin (Heavenly Vow)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Yi Sun ShinYi Sun-shin dapat memilih longbow atau glaive untuk menyerang sesuai dengan jaraknya dari target.

Penguasaan Senjata: Setelah setiap pertukaran senjata, 2 basic attack Yi Sun-shin berikutnya akan ditingkatkan dan akan menjadi critical attack yang tinggi. Basic attack-nya akan memberikan 60% – 100% critical damage sementara.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Moskov (Spear of Quiescence)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - MoskovBasic attack Moskov dapat menembus target dan memberikan 68%–110% physical damage kepada musuh di belakangnya. Jika basic attack berhasil mengenai target, cooldown Abyss Walker dan Spear of Misery akan berkurang menjadi 0,8 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Johnson (Electro Airbag)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - JohnsonSaat HP Johnson berada di bawah 30%, dia mendapatkan 300 (+700% Total Physical Defense) shield selama 10 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Cyclops (Starlit Hourglass)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - CyclopsSaat skill Cyclops mengenai musuh, semua cooldown skill miliknya berkurang 0,5 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Estes (Scripture of the Moon Elf)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - EstesCode of Moon Elf akan mengisi energi ke Estes secara perlahan. Ketika di-stack hingga 100, basic attack akan meningkatkan serangan berikutnya, memberikan 250 (+100% total physical attack) (+150% total magical damage) pada target dan 125 (+50% total physical attack) (+75% total magic power) critical magic damage musuh di sekitarnya dan memberikan efek slow ke mereka sebesar 60% selama 1,5 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Hilda (Blessing of Wilderness)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HildaHilda meregenerasi 2% dari Max HP-nya setiap detik saat berada di semak-semak. Saat memasuki semak, Hilda mendapatkan shield setara dengan 15% dari Max HP-nya. Setelah keluar dari semak, shield bertahan selama 5 detik. Efek ini memiliki cooldown 10 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Aurora (Pride of Ice)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AuroraPasif skill Aurora akan memberikan satu stack setiap Aurora mengeluarkan skill serangannya. Ketika stack bar-nya sudah mencapai maksimal, maka jika memberikan serangan berikutnya akan mendapatkan efek freeze.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lapu-Lapu (Homeland Defender)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Lapu-LapuSetiap kali Lapu-Lapu memberikan damage, dia mendapatkan 10 bravery blessing (dibagi dua dari unit non-hero).

Saat bravery blessing-nya penuh, basic attack atau justice blades berikutnya akan ditingkatkan, memberikan Lapu-Lapu shield yang dapat menyerap 250 (+65 × level hero) damage selama 2,5 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Vexana (Nether Touch)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - VexanaVexana dan Undead Knight memberikan Nether Touch kepada hero musuh. Kutukan berlangsung selama 5 detik dan akan menyebabkan musuh yang terkena efek meledak saat mati, memberikan [150(+20 × level hero)] (+40% magic power) pada musuh di sekitar.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Roger (Full Moon Curse)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - RogerRoger dapat dengan bebas beralih antara bentuk manusia dan serigala. Dalam wujud manusia, basic attack Roger menimbulkan 10% slow saat dipukul.

Dalam wujud serigala, basic attack Roger memberikan 5% dari HP target yang hilang sebagai physical damage.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Karrie (Lightwheel Mark)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KarrieKarrie memberikan Lightwheel Mark ke musuh dengan setiap basic attack atau skill. Saat target memperoleh 5 Lightwheel Mark, jika sudah mencapai 5 maka akan menembus target dan memberikan 8% – 12% HP Max True Damage. Lightwheel Mark bertahan selama 5 detik, dan akan di-reset saat Karrie mengganti targetnya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Gatotkaca (Steel Bones)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GatotkacaGatotkaca akan mendapatkan efek rage ketika ia menerima damage dari lawan. Dengan menggunakan basic attack berikutnya, dia akan menggunakan seluruh rage yang telah dikumpulkan dan akan memberikan damage tambahan.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Harley (Magic Master)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HarleyPenguasaan sihir Harley memungkinkan basic attack miliknya memberikan 60 (+50% total physical attack) (+60% total magic power).

Serangannya mengurangi magical defense hero lawan sebesar 2-3 detik saat di-hit (berlaku hingga 10 stack).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Irithel (Jungle Heart)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - IrithelPergerakan Irithel tidak akan terganggu oleh serangannya. Dia menembakkan 2 crossbow bolts pada setiap basic attack, setiap bolt memberikan (+55% total physical attack) physical damage.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Grock (Earthen Force)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GrockSaat berada di dekat tembok atau turret, Grock akan mendapatkan tambahan 10% movement speed, 15 (+8 × Hero Level) physical defense, dan 18 (+4,8 × Hero Level) HP Regen. Setiap poin dari extra physical attack Grock meningkatkan physical defensenya sebesar 0,5.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Argus (Warmonger)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ArgusSaat Argus menerima atau memberikan damage, pedangnya akan mengisi Malice Energy. Saat terisi penuh, basic attack berikutnya menyerang tambahan 1 kali, memberikan 155 (+100% total physical attack) dan memulihkan 65 (+40% total physical attack) HP untuknya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Odette (Lakeshore Ambience)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - OdetteSetiap Odette mengeluarkan skill, basic attack Odette berikutnya atau skill akan mengeluarkan gelombang suara yang memantul antara dirinya dan musuh, setiap pantulan memberikan 140 (+4 × Level Hero) (+50% total magic power).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lancelot (Soul Cutter)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - LancelotSetiap kali Lancelot melakukan blink, damage miliknya akan meningkat sebesar 7,5% selama 4 detik, hingga 30%.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Diggie (Young Again)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - DiggieSetelah mati, Diggie akan menjadi telur. Diggie tidak dapat ditarget dalam bentuk telur, dan setelah beberapa waktu (waktu respawn), Diggie akan hidup kembali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Hylos (Thickened Blood)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HylosHylos mendapatkan 1,5 ekstra Max HP untuk setiap 1 Max Mana ekstra yang dimilikinya. Saat kehabisan Mana, Hylos bisa menggunakan HP miliknya untuk mengeluarkan skill.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Zhask (Decimation)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ZhaskSetelah mati, Zhask memanggil Nightmaric di tempat, yang secara bertahap kehilangan HP dari waktu ke waktu hingga mati.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Helcurt (Race Advantage)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HelcurtJika hero musuh memberikan efek crowd control ke Helcurt, mereka akan di-silence selama 1,5 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 4 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Pharsa (Spiritual Unity)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - PharsaPharsa membawa burung yang bernama Verri. Ia akan menyerang musuh setelah counter Pharsa mencapai 10 poin. Serangan burung akan menghasilkan 300 magic damage dengan efek slow pada single target.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lesley (Lethal Shot)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - LesleyJika Lesley tidak menerima damage selama 5 detik, basic attack berikutnya memperoleh jangkauan ekstra dan 50% critical chance serta memberikan 50 (+100% total physical attack) True Damage (20% damage ekstra terhadap minion).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Jawhead (Mecha Supression)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - JawheadSetiap kali Jawhead memberikan damage pada hero yang ditargetkan, Jawhead memberikan stack compression selama 3 detik yang dapat di-stack hingga 10 kali.

Setiap tumpukan compression meningkatkan serangan basic attack Jawhead sebesar 8%, dengan peningkatan damage basic attack maksimal sebesar 80%.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Angela (Smart Heart)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AngelaAngela mendapatkan 15% movement speed selama 4 detik setiap kali dia mengeluarkan skill (hingga 30%). Saat dia dipasangkan dengan hero tim, peningkatan movement speed akan didapat oleh hero tim juga.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Gusion (Dagger Specialist)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GusionSetiap kali Gusion mengeluarkan skill akan mendapatkan rune untuk senjatanya. Setelah 3 rune terkumpul, serangan basic selanjutnya menjadikan 10% damage atas hilangnya HP musuh.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Valir (Ashing)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ValirKetika Valir mengenai target dengan skill miliknya, dia akan memberikan 1 stack Blaze ke target dan memberikan magic damage setara dengan 0,6% dari Max HP mereka yang bertahan selama 4 detik.

Ketika Blaze di-stack sebanyak 3 kali pada target, akan menyebabkan ledakan yang memberikan magic damage kepada target setara dengan 6% dari Max HP mereka dan melumpuhkan target selama 1 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Martis (Ashura Wrath)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - MartisSetiap kali Martis mengeluarkan skill, attack speed ​​miliknya akan bertambah sebesar 30%, maksimal 120%. Efek ini akan berlangsung selama 4 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Uranus (Radiance)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - UranusUranus akan menyerap energi yang dihasilkan oleh serangan yang dilakukan terhadapnya untuk memperkuat dirinya, memulihkan 3-14 HP per detik untuk setiap stack, selama 10 detik. Efek ini bisa di-stack mencapai 20 kali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Hanabi (Ninjutsu: Petal Barrage)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HanabiBasic attack dan skill Hanabi akan meluncurkan Petal Blades setelah mengenai target, memantul hingga 4 kali ke target terdekat (pantulan pertama memberikan 40% dari damage, dan pantulan berikutnya memberikan 85% dari sebelumnya).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Chang’e (Trouble Maker)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Chang'eSetiap kali Chang’e memberikan damage ke hero musuh, dia akan meninggalkan mark pada hero lawan dan damage skill berikutnya yang diberikan kepada mereka yang memiliki mark akan meningkat sebesar 2% (hingga 40%)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Kaja (Wrath Sanction)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KajaKaja mendapatkan Wrath Sanction setiap 6 detik. Basic attack berikutnya akan memberikan efek petir ke musuh, memberikan 100(+100% total magic power) (+4% total HP target) magic damage dan melumpuhkan mereka. Petir juga akan mengenai musuh di dekatnya (hingga 3 kali).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Selena (Symbiosis)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - SelenaSelena dapat beralih dengan bebas di antara kedua wujudnya. Wujud Elven: Selena menerapkan “Abyssal Mark” dengan skill miliknya.

Mark dapat di-stack hingga 2 kali. Ketika Abyssal Trap mengenai musuh, efeknya langsung menambahkan “Abyssal Mark“.

Abyssal Form: Semua damage akan menghabiskan 1 stack “Abyssal Mark” untuk memberikan 225 (+15 × Level Hero) (+40% total magic power) magic damage tambahan.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Aldous (Contract Transform)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Aldous

Setiap Aldous memberikan 2 serangan basic attack, Aldous mendapatkan shield 500 (+3 × Contract Soul Steal) selama 3 detik pada basic attack berikutnya. Efek ini hanya dapat didapatkan setiap 5 detik sekali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Claude (Battle Side by Side)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ClaudeDexter meluncurkan serangan ekstra setiap kali basic attack Claude mengenai target, memberikan 20 (+35% total physical damage) ke target yang sama. Basic attack Dexter juga bisa memicu efek serangan Claude.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Vale (Windtalk)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ValeSaat Vale berada di level 4/6/8, ia dapat memilih untuk meningkatkan salah satu keterampilannya dan setiap keterampilan hanya dapat ditingkatkan satu kali.

Untuk setiap peningkatan, dia dapat memilih salah satu spesialisasi dari skill yang dipilih.

Vale mendapatkan satu stack Windtalk setiap kali dia mendapatkan kill atau assist, meningkatkan tambahan 8 movement speed. Dapat di-stack hingga 10 kali (untuk maksimum 80 movement speed).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Leomord (The Oath Keeper)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - LeomordBasic attack Leomord akan memberikan critical damage apabila menyerang musuh dengan HP di bawah 50%, memberikan 200% damage.

Leomord mengubah setiap 1% critical chance yang didapat menjadi 1 physical attack.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lunox (Dreamland Twist)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - LunoxLunox telah kehilangan rasa real time dan tidak dapat memanfaatkan cooldown reduction. Saat Power of Chaos ditingkatkan, 80% cooldown reduction miliknya akan diubah menjadi magical penetration.

Saat Power of Order ditingkatkan, 120% cooldown reduction miliknya akan diubah menjadi physical atau magical defense.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Hanzo (Ame no Habakiri)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HanzoSaat hero lawan dieliminasi di dekatnya, Blood Demon menyerap jiwa mereka ke dalam tubuhnya ke dalam Demon Blood.

Hanzo mendapatkan 2 Demon Blood untuk setiap non-hero saat mati dan 20 Demon Blood jika itu adalah hero.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Belerick (Deadly Throns)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Belerick

Skill pasif Belerick bernama Deadly Thorns. Dengan skill ini, setiap 50 damage yang masuk ke Belerick, ia memiliki chance untuk mengembalikan damage tersebut sebesar 25% dan akan menyerang musuh di sekitarnya dengan serangan magic damageSkill ini dapat aktif setiap 0,4 detik sekali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Kimmy (Chemist Instinct)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KimmyKimmy dapat bergerak dan mengarahkan senjata ke arah lain saat menggunakan senjatanya, namun terkadang tidak akurat.

Serangan Spray Gun Kimmy memulihkan 5 energi saat dipukul dan memberikan (+22% total physical attack) (+24% total magic power) per bola.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Thamuz (Grand Lord Lava)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Thamuz

Saat Thamuz memegang Molten Scythes miliknya, setiap basic attack-nya memiliki peluang [25%] untuk memunculkan ledakan Lava Energy di bawah target yang meletus setelah jeda 0,7 detik, memberikan 50 (+110% total physical attack) true damage .

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Harith (Key Insight)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - HarithHarith mendapatkan insight dari key miliknya dan mengurangi waktu kontrolnya hingga 45% tergantung jumlah hero musuh di dekatnya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Minsitthar (Mark of the King)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - MinsittharBasic attack dan skill Minsitthar mengumpulkan stack Mark of the King, hingga 5 stack.

Setelah stack-nya maksimal, serangan selanjutnya meledakkan semua tumpukan Mark of the King, memberikan physical damage setara dengan 300 (+6% Total HP) dari Max HP Minsitthar dan melumpuhkan target selama 0,8 detik sambil menyembuhkan Minsitthar sebesar 300 (+6% Total HP).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Kadita (Thalassophobia)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KaditaKadita menerima Blessing of the Ocean setiap 30 detik. Dalam 4 detik setelah menerima damage dari hero musuh, Kadita dapat memulihkan 65% dari HP yang hilang selama durasi tersebut.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Faramis (Vicious Retrieval)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - FaramisSetiap 4 detik, skill Faramis selanjutnya melawan hero musuh dan objek yang dipanggil menghasilkan pecahan jiwa di tempat.

Faramis dapat menyerap soul fragment untuk memulihkan 100(+50% Total Magic Power) HP dan mendapatkan tambahan 2 Magic Power (hingga 40 stack).

Setelah mati, dia mengkonsumsi fragmen jiwa yang diserap untuk mengurangi waktu respawn, masing-masing mengurangi waktu sebesar 3% (hingga 90%).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Badang (Chivalry Fist)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - BadangSetelah Badang mengeluarkan 4 basic attack, basic attack Badang selanjutnya akan memukul mundur target, memberikan (+120% Total Physical Attack) poin dari physical damage kepada mereka dan musuh yang dipukul mundur akan terkena stun selama 0,8 detik, sedangkan minion dan creep akan langsung terkena stun.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Khufra (Spell Curse)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KhufraSetiap 12 detik, basic attack Khufra berikutnya akan menjadi ranged dan memberikan (+120% Total Physical Attack) + 6% dari Max HP poin magic damage miliknya, memperlambat target sebesar 30% selama 1,5 detik dan memulihkan 8% dari miliknya HP maks.

Cooldown pasif ini akan berkurang 4 detik setiap kali dia mengontrol hero musuh.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Granger (Caprice)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GrangerGranger dapat mengisi senjatanya hingga 6 peluru sekaligus. Peluru ke-6 memberikan critical damage.

Basic attack akan memberikan 50 (+110% Total physical attack), tetapi dia mendapatkan 40% attack speed dari item miliknya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Guinevere (Super Magic)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GuinevereGuinevere memberikan 25% damage extra pada musuh di udara. Guinevere akan memberikan (+80% Total physical attack) (+60% Total magic power) dengan basic attack-nya dan mengakumulasikan Super Magic setiap kali dia memberikan damage.

Ketika dia terisi penuh, basic attack berikutnya menjadi terpandu, memberikan 80 (+100% Total physical attack) (+120% Total magic power) saat terkena hit dan memulihkan 80 (+8% HP Guinevere yang hilang).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Esmeralda (Starmoon Casket)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - EsmeraldaEsmeralda memanipulasi Stardust dan Frostmoon: Stardust memberikan physical damage sementara Frostmoon memberikan magical damage dan memberi target shield yang setara dengan 135% dari damage Frostmoon yang diberikan.

Setiap basic attack memberikan (+100% Total physical attack) dan 100 (+75% Total magic power).

Damage yang diberikan Esmeralda mengabaikan semua efek shield dan secara bertahap mengubah shield-nya menjadi HP.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Terizla (Body of Smith)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Terizla

Terizla mengeluarkan Protective Energy yang akan melindungi dirinya ketika HP nya berada di bawah 30%.

Damage yang diterima Terizla dalam jarak dekat akan berkurang sebesar 60% dan per 1% ekstra attack speed yang didapatkannya akan diubah menjadi 2 point physical damage. 

Dari penjelasan yang tadi, sudah jelas bahwa skill pasif yang dimiliki Terizla ini cukup bagus, jadi bijaklah untuk menggunakannya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – X-Borg (Firaga Armor)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - X-BorgX.Borg [HP mewarisi (+20% ekstra HP), dan Firaga Armor miliknya mewarisi (+100% ekstra HP) dan menerima semua damage untuk X.Borg saat aktif.

Saat armor dihancurkan, X.Borg akan terlepas dari armor. Energi armor akan beregenerasi saat X.Borg dalam keadaan tanpa armor. Dengan energi penuh, X.Borg melengkapi armor dan memulihkannya menjadi 30% dari HP armor miliknya

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Ling (Cloud Walker)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - LingSkill Lightness Ling dapat membantunya melompat dari dinding ke dinding lainnya. Saat berada di dinding, dia mendapatkan 4 Lightness Point per detik, saat dia berada di dinding dan 5 Lightness Point tambahan setiap kali dia memberikan damage.

Ling mendapatkan 2 kali critical chance dari semua sumber namun hanya memiliki 140% critical damage.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Dyrroth (Wrath of the Abyss)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - DyrrothKetika bar rage Dyrroth mencapai 50%, dia akan meningkatkan Burst Strike (Abyss Enhanced) dan Spectre Step (Abyss Enhanced).

Setelah setiap 2 basic attack, Dyrroth akan melepaskan Circle Strike, memberikan (+140% Total physical attack) kepada hero lawan di dalam lingkaran dan memulihkan [50 + 40% dari damage yang diberikan].

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Lylia (Angry Gloom)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Lylia

Lylia mendapatkan kekuatan dari Gloom, meningkatkan movement speed-nya sebesar 15% setiap kali dia berada di dalam area Gloom.

Selain itu, setiap kali Gloom ditingkatkan, movement speed-nya meningkat sebesar 5%, bisa di-stack hingga 4 kali lipat atau 20% untuk peningkatan movement speed maksimum 35%.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Baxia (Baxia Mark)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Baxia

Baxia akan mengurangi damage yang terakhir diterima, kemudian Baxia akan mengurangi efek dari regenerasi hero lawan yang terkena dengan skill miliknya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Masha (Ancient Strength)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Masha

Dengan adanya Bear King, Masha memiliki 3 bar HP dan tidak akan mati hingga bar HP terakhir habis. Dia juga bisa mengabaikan damage setiap kali dia kehilangan bar HP.

Masha mendapatkan tambahan 1,8% attack speed ​​​​setiap kali dia kehilangan 1% HP (dihitung dari total HP dari 3 bar HP).

Masha akan mendapatkan tambahan 25% physical lifesteal saat dia kehilangan bar HP pertama dan 15% physical lifesteal dan 60% Resilience saat dia kehilangan bar kedua.

Masha memulihkan 3 energi setiap kali dia memberikan damage ke hero atau creep musuh (1 kali dia memberikan damage ke minion).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Wanwan (Tiger Pace)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - WanwanIni merupakan kemampuan pasif yang aktif secara otomatis pada saat Wanwan mulai melakukan serangan kepada hero lawan.

Wanwan akan melemparkan Sleeve Darts kepada lawan dan akan mengenai titik lemah pada hero lawan. Setiap hit yang dihasilkan akan memberikan damage 2,5% dari max HP lawan dan meningkatkan kalkulasi damage sebesar 30% selama 6 detik.

Untuk menggunakan pasif Tiger Pace secara optimal, kamu harus melakukan serangan atau skill secara memutari lawan dari 4 arah yakni depan, belakang, kiri dan kanan.

Apabila Weakness tersebut pecah, kamu baru bisa mengaktifkan skill 3 ultimate untuk menghabisi lawan. Meskipun terdengar rumit, namun burst damage yang dihasilkan sangat besar.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Silvanna (Knightess Resolve)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - SilvannaBasic attack Silvanna memberikan 25 (+45% Total physical attack) (+75% Total magic power).

Serangan Silvanna memberi mark pada hero musuh selama 5 detik saat dipukul, setiap tanda mengurangi magical defense mereka sebesar 3–6 (hingga 5 stack).

Silvanna akan memberikan 30% damage ekstra ke hero musuh dengan jumlah mark maksimal.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Carmilla (Vampire Pact)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - CarmillaCarmilla mencuri 7-11 magical dan physical defense (berskala dengan level) dari hero lawan dengan memberikan damage pada mereka.

Setiap defense target hanya dapat dicuri sekali dalam 5 detik. Physical & magic defense yang dicuri dapat di-stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 5 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Cecillion (Overflowing)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - CecillionCecilion memperoleh 10 maksimal Mana tambahan dan memulihkan Mana setiap kali Skill-nya mengenai lawan, dengan Cooldown 1 detik.

Cecilion memiliki maksimal Mana dan Mana Regen yang lebih tinggi, dan damage skill-nya berskala dengan jumlah maksimal Mana-nya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Atlas (Frigid Breath)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AtlasAtlas menghasilkan Frigid Breath di sekitarnya selama 5 detik setiap kali dia menggunakan skill. Musuh yang berada di area tersebut selama 1,5 detik akan mengalami pengurangan attack speed ​​sebesar 50%, dan movement speed ​​mereka secara bertahap akan berkurang hingga mereka dibekukan selama 0,5 detik.

Atlas mendapatkan 11-25 tambahan physical dan magical defense saat Frigid Breath ada.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Popol & Kupa (We are Friends)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Popol & KupaPopol memungkinkan Kupa memulihkan 10% Max HP per detik setelah tidak menerima damage selama 5 detik. Saat Kupa jatuh, Popol bisa me-revive selama 3 detik untuk membawanya kembali ke pertandingan dengan cooldown: 30 detik.

Setelah meluncurkan 3 serangan berturut-turut pada musuh, Kupa akan meningkatkan basic attack Popol yang ditingkatkan (Popol dan Kupa) serangan berikutnya, membuatnya memberikan (+220% Total physical attack) saat terkena hero lawan.

Kupa memiliki 2500 (+1200% Total physical attack) Max HP dan mewarisi 100% atribut dan efek item Popol lainnya (tidak termasuk peralatan aktif, jungling, dan roaming).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Yu Zhong (Cursing Touch)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Yu ZhongYu Zhong menerapkan Sha Residue ke target setiap kali dia memberikan damage ke hero musuh, dan mengumpulkan Sha Essence untuk sementara.

Residu Sha muncul setelah mencapai 5 stack, memakan 1 stack setiap 0,5 detik. Setiap konsumsi stack memberikan 30 (+2% Extra physical attack) (+2% HP target yang hilang), memulihkan 6% dari HP yang hilang dan mengumpulkan 6 Sha Essence untuk Yu Zhong.

Ketika Sha Essence terisi penuh, Yu Zhong mendapatkan 30% movement speed ​​dan 10% spell vamp.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Luo Yi (Duality)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Luo YiSkill pasif Luo Yi menciptakan Yin/Yang di pertandingan. Setiap Sigil berlangsung hingga 6 detik.

Atribut berlawanan Sigil akan memicu reaksi Yin/Yang ketika mereka berada dalam jarak tertentu memberikan 365 (+20 × Level hero) (+190% Total magical power) pada hero lawan yang ditandai dan menarik mereka ke arah satu sama lain.

Setiap kali Luo Yi menerapkan Sigil baru ke hero lawan yang ditandai, dia mendapatkan 300 (+10 × Level hero) (+150% Total magic power) hingga 3 stack dan 30% tambahan movement speed yang berkurang selama 2 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Benedetta (Elapsed Daytime)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - BenedettaSaat menahan tombol attack, Benedetta memasuki kondisi Swordout dan terus mengumpulkan Sword Intent.

Jika melepaskan tombol basic attack setelah Sword Intent terisi penuh, Benedetta akan menggunakan Swordout Slash ke arah yang dia hadapi dan berlari ke depan, memberikan (+200% Total physical attack) ke musuh.

Ketika Benedetta dalam keadaan Swordout dan Sword Intent miliknya terisi penuh dengan menahan tombol basic attack, dia dapat melepaskan Swordout Slash.

Benedetta juga bisa mendapatkan Sword Intent saat memberikan damage melalui basic attack dan skill.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Khaleed (Sand Walk)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - KhaleedKhaleed dapat mengeluarkan pasir dari kakinya yang mana pasir tersebut lama kelamaan dapat berubah membuatnya dia seolah-olah terbang saat berjalan dan bisa melakukan stun ke lawan lalu Khaleed bisa menebas lawan dengan pedangnya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Barats (Big Guy)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - BaratsBig Guy adalah skill pasif yang dimiliki oleh Barats, dimana setiap dia berhasil mengenai lawan dengan skill 1 nya akan diperoleh stack Big Guy selama 12 detik.

Maksimum stack yang bisa dikumpulkan adalah sebanyak 25 stack. Detona akan semakin besar ukurannya dan mendapatkan peningkatan stats berupa 2-5 physical dan magical defense. Ada juga peningkatan efek resilence sebanyak 2%.

Saat stack Detona sudah mencapai 16 stack akan ada perubahan gaya menyerangnya. Detona akan menyerang lawan dengan cara menginjaknya dan menjadi damage area. Selain itu efek slow juga akan dihasilkan sebesar 40% selama 0,2 detik

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Brody (Abyss Corrosion)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - BrodyBrody akan memberikan Abyss Mark (tanda) kepada hero yang terkena basic attack atau skill-skill Brody lainnya.

Setiap stack dari basic attack akan meningkatkan +200% total physical attack dan memberikan efek slow kepada musuh 25% untuk 0,5 detik.

Setiap stack juga akan meningkatkan critical damage terhadap target sebesar 12,5% dan maksimal stack yang bisa diberikan kepada musuh adalah 4 stack.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Yve (Galactic Power)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - YveSkill pasif Yve bernama Galactic Power. Pasifnya Yve memperoleh Galaxy Power saat memberikan damage pada hero lawan dengan menggunakan skill-nya.

Setiap stack dari pasifnya akan meningkatkan movement speed untuk dirinya sendiri. Jadi tanpa sepatu Yve bisa berjalan cepat dengan catatan stack mencapai 10 kali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Mathilda (Ancestral Guidance)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - MathildaKetika Mathilda bergerak maka akan mendapatkan stack yang mana jika stack terisi penuh maka basic attack berikutnya akan diperkuat serta akan mendapatkan tambahan movement speed juga. Jadi jika kalian menggunakan Mathilda selalu bergerak agar stack-nya terkumpul dan bisa menyerang lawan dengan basic attack-nya yang cukup sakit.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Paquito (Champ Stance)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - PaquitoSkill pasif ini tidak memiliki cooldown. Ketika digunakan dengan benar bersama kombo skill-nya, dia dapat menyerang secara terus-menerus. Sehingga, bisa memberikan damage yang besar.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Gloo (Stick Stick)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - GlooSkill pasif Gloo dapat membuat movement speed musuh berkurang signifikan terutama apabila stack miliknya penuh. Lawan dapat memperoleh 1 stack sticky setiap kali mereka terkena hit oleh skill Gloo. Setiap stack mengurangi movement speed sebesar 6% selama 6 detik (dapat di-stack hingga 5 kali). Itu berarti kecepatan musuh dapat berkurang hingga 30% jika terkena skill pasif milik Gloo. Maksimalkan penggunaan pasif ini agar musuh tidak mudah menghindar.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Beatrix (Mechanical Genius)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - BeatrixSkill-nya yang luar biasa di bidang mekanik memungkinkan Beatrix menghasilkan 4 senjata dengan daya tembak yang sangat menakjubkan.

Renner basic attackLongshot: Menembakkan tembakan kuat ke arah musuh, memberikan (+360%–535% Total physical attack)  pada target pertama yang terkena (tembakan ini dapat dihindari, atau diblokir oleh hero lain. Menimbulkan 50% damage creep).

Beatrix tidak dapat mengubah setiap 1% critical chance yang didapat menjadi 1 physical attack.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Phoveus (Demonic Intuition)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - PhoveusSkill Pasif Demonic Intuition memiliki efek, yaitu mengurangi cooldown skill Phoveus apabila berada di sekitar lawan yang menggunakan skill jenis charge atau blink.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Natan (Theory of Everything)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - NatanSkill pasif yang dimiliki oleh Natan membuat hero ini bisa menghasilkan attack speed yang bertambah sesuai stack.

Setiap kali Natan hit mengenai lawan dengan skill, dia dapat memperoleh 1 stack entanglement.

Setiap stack meningkatkan attack speed-nya sebesar 15% dan movement speed sebesar 7,5% selama 5 detik (hingga 6 stack).

Dia juga dapat mengubah 100% physical lifesteal menjadi magical lifesteal dan magical penetration.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Aulus (Fighting Spirit)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AulusSkill pasif Aulus bernama Fighting Spirit. Tiap basic attack yang dilakukan Aulus akan menambahkan Fighting Spirit untuk kapaknya. Fighting Spirit Aulus bisa bertahan hingga 5 detik dan akan menambahkan movement speed dan atribut serangannya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Aamon (Invisible Armor)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - AamonSetiap kali pecahan Aamon kembali atau diambil kembali, maka dia akan menyimpan pecahan tersebut.

Setelah dia telah mendapatkan tiga pecahan maka Aamon bisa masuk ke dalam mode menghilangnya/invisible, selama menghilang dia tidak bisa ditarget dan mendapatkan bonus movement speed.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Floryn (Dew)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - FlorynSecara otomatis, Floryn akan memiliki item yang bernama Shimmering Lanterntanpa harus membeli di shop.

Item ini akan memberikan atribut +20% magic power dan +5% movement speed dan dapat di-upgrade ketika mencapai level tertentu.

Untuk mendapatkan upgrade tersebut Floryn harus mengumpulkan stack Shimmering Lantern hingga mencapai 1000 dengan cara melakukan hi tkepada musuh.

Ketika stack sudah mencapai angka 1000 maka item ini dapat di-upgrade dan memberikan atribut +40% magic power, +10% movement speed dan +5% cooldown reduction.

Perlu diketahui bahwa item pasif dari Floryn ini dapat diberikan ke rekan satu tim setiap 30 detik sekali.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Valentina (Primal Force)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ValentinaSkill pasif bernama “Primal Force” yang ketika digunakan akan memberikan Exp untuk setiap skill yang berhasil mengenai hero musuh.

Secara tak langsung membuatnya memiliki keuntungan dalam membunuh musuh di early game.

Ia juga memiliki efek tambahan yaitu efek regen HP 50% dari damage yang diberikannya ketika melawan musuh yang memiliki level setara ataupun dibawahnya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Edith (Overload)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - EdithSkill pasif Edith bernama Overload. Dengan skill pasif ini, Edith dan Phylax mengeluarkan Overload selama 3 detik. Setelah mengeluarkan skillbasic attack Edith juga akan mengeluarkan efek listrik yang memberikan tambahan magic damage hingga 4 lawan sekaligus, termasuk minion.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Yin (Leave it to Me)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - YinSkill pasif Yin beranama Leave it to meSkill pasif ini membuat Yin dapat mengeluarkan pasif damage tambahan pada saat sedang solo di lane.

Ketika tidak ada hero 1 team di sekitar, maka serangan Yin diperkuat dengan damage meningkat dan bisa lebih mudah untuk menghabisi lawannya.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Melissa (Doll Buster)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - MelissaSkill pasif Melissa bernama Doll Buster, ini merupakan sumber damage dari hero ini. Melissa mendapatkan tambahan damage sebesar 150% ketika menyerang minion dan monster jungle.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Xavier (Transcedence)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - XavierSkill pasif Xavier bernama Transcendence. Setiap kali skill-skill yang dimiliki Xavier berhasil mengenai target/musuh, Xavier akan mendapatkan stack dari energy surge (sampai 3 stacks) dan meningkatkan semua skill yang dimiliki oleh hero Mage tersebut.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Julian (Smith Legacy)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - JulianSetelah mengeluarkan dua skill berbeda, Julian meningkatkan skill ketiganya. Casting skill yang ditingkatkan membuat semua skill-nya berjalan dalam cooldown 10–6,5 detik dan memungkinkan basic attack-nya dalam 5 detik berikutnya untuk memberikan 75 (+100% Total physical attack) (+100% Total magic power) dan menarik sasaran ke arahnya.

Julian mendapatkan 15% ekstra Hybrid Lifesteal selama 5 detik setiap kali dia mengenai hero musuh dengan skill-nya (hingga 3 stack).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Fredrinn (Crystalline Armor)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - FredrinnFredrinn mendapatkan 1 combo point yang bertahan selama 5 detik setiap kali skill-nya mengenai musuh non-minion, hingga 4 combo point.

Ultimate-nya menghabiskan jumlah combo points yang berbeda pada tingkat keahlian yang berbeda.

Fredrinn menyimpan 100% damage yang diterimanya sebagai Crystal Energy, yang meluruh setelah 5 detik dengan laju 10% Max HP per detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Joy (Hump, Joy Angry!)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - JoyJoy menjadi Marah! selama 4 detik setiap kali skill-nya memberikan damage ke musuh non-minion, selama itu dia mendapatkan 100% ekstra movement speed ​​dan 16% damage reduction.

Efek ini hanya bisa muncul setiap 4 detik sekali pada musuh yang sama. Basic attack Joy memberikan 80 (+30% Total physical attack) (+80% Total magical power).

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Arlott (Demon Gaze)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - ArlottArlott memiliki mata iblis yang akan menandai unit musuh di dekat Arlott yang terkena efek kontrol selama 8 detik.

Mata juga akan secara otomatis mark hero musuh terdekat setiap 8 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Novaria (Star Trail)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - NovariaAstral Sphere yang dipanggil oleh Novaria akan terus memperlambat musuh terdekat sebesar 20% dan memberikan penglihatan kepada mereka selama 2 detik.

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends – Ixia (Siphon Starlium)

Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - IxiaBasic attack dan skill Ixia menerapkan setumpuk Starlium Charge ke musuh saat terkena serangan.

Saat Ixia melakukan basic attack pada musuh dengan dua stack Starlium Charge, serangan tersebut akan menghabiskan stack tersebut dan digantikan dengan Syphon Starlium, memberikan (+150% Total physical attack) (+200 × Lifesteal) plus (+10 × Hero Level) pada target.

Ixia memulihkan HP setara dengan damage yang diberikan oleh Siphon Starlium (hanya 20 (+100 × Lifesteal) terhadap unit non-hero.

Siphon Starlium dapat memicu semua musuh di depan Ixia yang berada dalam jangkauan basic attack-nya, tetapi tidak dapat menyerang secara critical. Basic attack Ixia tidak dapat memicu Lifesteal.


Nah, itulah 121 Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends. Semoga dengan penjelasan skill pasif ini, kalian memahami pasif-pasif yang dimiliki hero-hero di Mobile Legends ya. Selamat bermain!

banner iklan esportsnesia