5 Tips Bermain FIFA Mobile untuk Pemula dan Intermediate

1180
tips bermain fifa mobile 2022

Walau FIFA World Cup atau piala dunia sudah berakhir, tapi animo banyak orang terhadap sepakbola masih kian besar. Termasuk banyak gamers yang ingin bermain FIFA Mobile dan dirasa wajib tahu banyak tips bermain FIFA Mobile untuk pemula yang disediakan ini.

Tapi sebelum memulainya kalian harus ingat bahwa FIFA Mobile cukup jauh berbeda dengan FIFA yang kalian mainkan baik di PC maupun konsol. Walau sama-sama keluaran dari EA dan dasarnya adalah sepakbola, tapi gameplay-nya cukup jauh ya.

Nah walau begitu kalian tenang saja karena ada beberapa tips yang perlu kalian pahami di sini. Tips ini dibuat cukup singkat dan tidak begitu memusingkan bagi para pendatang baru. Hal ini agar kalian bisa langsung terjun ke FIFA Mobile.

Dilansir dari Esportsku, ada beberapa tips wajib dan cukup mendasar yang perlu kalian ketahui. Ini adalah fundamental yang sangat penting untuk kalian kuasai agar nantinya game kalian bisa lancar dan sesuai rencana.

Tips Bermain FIFA Mobile

Tips #1: Buat Tim Yang Solid

Sebelum bisa bermain tentunya kalian harus punya tim dan tim ini akan jadi pilar utama kesuksesan kalian ketika memainkan FIFA Mobile. Ketika kalian baru bermain, kalian akan mendapatkan player pack atau juga bisa beli nantinya dan ini akan jadi langkah pertama kalian.

Manfaatkan sebaik mungkin para pemain yang kalian dapatkan dan gunakan mereka di potensi tertinggi. Skor angka player kalian juga perlu dipahami dan ini akan jadi tolak ukur kualitas mereka. Selain itu juga ada rarity dari pemain yang berbeda.

Tips #2: Pahami Mengenai Sistem Bid

Sistem bid di FIFA Mobile bisa dibilang salah satu kunci kesuksesan tim kalian bisa berkembang pesat. Live bidding akan jadi pasar utama kalian untuk membeli pemain-pemain berkualitas tinggi, tapi tidak bisa sembarangan ya.

Pemain yang memiliki status “Pending” atau terjual tidak bisa kalian beli. Daftar market ini juga bisa berubah sesuai waktunya dan kalian harus sering pantau pemain apa yang tersedia. Kalian akan mencari pemain terbaik dari skor attributes mereka dan kualitas atau rarity yang tinggi.

Tips #3: Manfaatkan AI Control

Walau memang yang membuat FIFA seru adalah gameplaynya, tapi terkadang di FIFA Mobile, membiarkan AI memainkan game kalian bisa memberikan hasil yang positif. Terutama di Season Mode atau Attack Mode, di sini AI biasanya akan bersinar.

Season Mode akan cukup sulit dimainkan, terutama jika tim kalian belum siap secara penuh dan belum memiliki skor overall yang tinggi. Jadi kalian coba pantau pemain yang bisa dibeli dan upgrade pemain kalian terlebih dahulu sebelum membiarkan AI memainkan game untuk kalian.

Tips #4: Gunakan Kombinasi Kontrol Tap dan Button Controls

FIFA Mobile menawarkan dua mode kontrol yang bisa kalian gunakan, yaitu Tap dan Button. Keduanya cukup berbeda dan memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi kalian juga bisa memanfaatkan keduanya dan meraih keunggulan loh.

Menggunakan D-Pad dari Button dan memberikan aksi melalui Tap seperti ketukan atau swipe bisa jadi rekomendasi. Tapi kalian sebaiknya coba masing-masing control ini agar tahu mana yang lebih cocok dengan gaya bermain kalian.

Tips #5: Cara Dapatkan Pemain Cepat

Untuk membangun tim kalian perlu banyak pemain dan dengan banyak pemain berkualitas tinggi maka tim kalian akan sulit dikalahkan. Oleh sebab itu kalian harus tahu cara mendapatkan player cards dengan cepat.

Disarankan untuk mendapatkan player cards kalian bisa coba selesaikan Daily Warm-Up untuk mendapatkan Daily Warm-Up pack, Training Grounds untuk All-Pro Pack, Drills Challenge untul Drill First Win Pack, event In Form Players, meningkatkan level, dan Team Heroes Live.


Nah itulah beberapa tips bermain FIFA Mobile yang perlu kalian pahami, baik kalian pemula atau ada rencana main FIFA Mobile. Tips-tips ini juga tentunya sangat berguna bagi para pemain FIFA Mobile yang ingin mengasah kesuksesan tim mereka.

banner iklan esportsnesia