4 Tips Custom HUD FF 2 Jari Efektif, Auto Headshot dan Gerak Jadi Makin Lincah!

226
Custom HUD FF 2 Jari
Sumber: YouTube Landzy FF

Pada settingan game Free Fire, dikenal salah satunya custom HUD FF 2 jari. Settingan ini seringkali direkomendasikan untuk pemula karena lebih mudah dipahami dibandingkan dengan custom HUD 3 maupun 4 jari.

Biasanya dalam bermain Free Fire, para pemain mengincar kemenangan dan Booyah dan salah satu yang wajib dipersiapkan pertama kali adalah settingan custom HUD yang tepat.

Memang apa sih custom HUD itu dan kenapa format 2 jari cocok digunakan untuk para pemula? Simak ulasan dan tips lengkapnya pada artikel berikut ini!

Apa Itu Custom HUD FF 2 Jari?

Custom HUD (heads-up display) merupakan fitur yang telah disediakan untuk para pemain Free Fire supaya dapat mengatur tombol permainan sesuai dengan kebutuhannya.

Hadirnya fitur custom HUD ini tentu akan meningkatkan kenyamanan para pemain Free Fire saat bertanding karena posisi dan fungsi tombol bisa ditempatkan sesuai keinginan.

Sebenarnya, settingan custom HUD ini tidak hanya bisa dilakukan dengan 2 jari saja, namun juga 3 bahkan 4 sekaligus.

Hanya saja, custom HUD FF 2 jari ini disarankan bagi para pemula sebagai pemanasan, supaya terbiasa dulu dalam menjalankan beberapa kontrol permainan seperti berjalan, menembak dan lain sebagainya.

Dengan menguasai pengaturan custom HUD dengan 2 jari ini, tentu refleks dan kecepatan para pemain bisa lebih meningkat saat melakukan pertarungan. Sebab layout tombolnya sudah disesuaikan dengan kenyamanan mereka.

Cara Setting Custom Kontrol HUD di Game Free Fire

Sebelum menempatkan custom setting, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka menu pengaturan di Free Fire.

Caranya cukup mudah, sebab kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini, yaitu:

  • Masuk ke bagian menu pengaturan yang berada pada ikon di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu kontrol
  • Lalu pilih opsi custom HUD

Pada bagian inilah kamu dapat menggeser ikon perintah untuk karakter di Free Fire milikmu sesuai dengan kebutuhan. Barulah setelah itu hasil settingan disimpan (save).

Tapi pertanyaannya, ikon perintah apa yang harus digeser dan disesuaikan dalam settingan HUD 2 jari ini? Oleh karena itu, mari simak tips customnya supaya bisa mendapatkan gambaran lebih lebih lengkap!

Berbagai Tips Custom HUD FF 2 Jari Terbaik yang Layak Dicoba

Sesuai namanya, custom, tentu setiap orang memiliki settingan yang berbeda tergantung dengan kebutuhan dan kenyamanan yang ingin kamu wujudkan.

Namun apabila kamu masih bingung harus mulai dari mana, berikut adalah beberapa tips custom HUD FF 2 jari yang bisa layak kamu coba:

1. Versi Custom HUD ala TikTokers Erzett22

Custom HUD FF 2 Jari
Sumber: TikTok Erzett22

Pada salah satu video TikToknya yang viral, seorang influencer gaming, Erzett22 pernah membagikan tips mengenai custom HUD dengan 2 jari yang sangat ia rekomendasikan untuk pemula.

Saat melakukan custom tepatnya di bagian shooting, pastikan untuk mengatur beberapa hal:

  • Presisi Bidik: Default
  • Tombol Tembak di Kiri: Selalu
  • Tahan Tembak untuk Scope: On

Setelah itu, untuk pengaturan custom yang direkomendasikan oleh Erzett22 dalam peletakan layout tombol, yaitu:

  • Pastikan bayangan Gloo Wall berada di depan karakter supaya lebih mudah saat butuh digunakan cepat.
  • Pastikan tombol perintah menembak jangan dilepas dan arahkan ke kanan maupun ke kiri.

Ia juga menambahkan jika bermain dengan menggunakan custom ini pastikan untuk tidak terlalu cepat menembak menggunakan tombol di kiri layar tepat setelah bagian kanan digunakan. Beri jeda sebentar agar serangan jadi lebih efektif.

2. Custom Versi Gloo Wall Responsif dan Cepat

Custom HUD FF 2 Jari
Sumber: Free Fire

Dalam permainan Free Fire, bantuan Gloo Wall sangat penting untuk membantu memblokir serangan mendadak yang dilancarkan oleh lawan. 

Oleh karena itu, pemasangan Gloo Wall ini butuh keahlian tangan yang cepat supaya fitur tersebut segera hadir melindungi karaktermu dalam pertandingan.

Selain refleks dan butuh jam terbang, custom HUD dengan menempatkan tombol perintah Gloo Wall juga menjadi hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Oleh karena itu, pastian untuk menempatkan posisi kontrol granat dan Gloo Wallsecara terpisah.

Sedangkan untuk settingan kontrolnya, kamu dapat melakukan pengaturan dengan beberapa komponen, yaitu:

  • Quick Weapon Switch: Off
  • Quick Reload dan Tahan Tembak untuk Scope: On
  • Slot Granat: Double
  • Meluncur Otomatis: On

3. Custom HUD FF 2 Jari untuk Pro Player

Custom HUD FF 2 Jari
Sumber: Free Fire

Meskipun settingan HUD 2 jari ini banyak ditujukan untuk pemula, namun terdapat pengaturan yang biasanya juga digunakan oleh para pro player.

Pada pengaturan ini, kamu dapat menggeser tombol analog supaya lebih menepi ke bagian kiri.

Selain itu, kamu juga dapat memindahkan slot kontrol granat di sisi sebelah kiri dengan posisi vertikal ke bawah sehingga lebih mudah saat digunakan.

4. Custom Ramah Pemula

Jika kamu benar-benar masih pemula dalam dunia Free Fire, maka kamu bisa mencontoh gambaran setting custom HUD 2 jari yang paling mudah.

Prinsipnya, setting custom 2 jari ini melibatkan layout tombol dengan 2 jempol saja, kanan dan kiri. Biasanya settingan ini diatur sebagai berikut:

  • Jempol kanan untuk tombol tembak, loncat, jongkok, tiarap, mengaktifkan skill karakter serta ganti senjata.
  • Jempol kiri untuk menggerakkan arah analog, medkit, berlari, membuka tas, mengaktifkan Gloo Wall dan bom, atau menembak atau membidik dengan cepat.

Kelebihan Custom HUD FF 2 Jari

Tentunya ada banyak kelebihan saat kamu memutuskan untuk custom HUD dengan 2 jari. Sebab selain ramah pemula, settingan ini menawarkan banyak hal menarik yang dapat membantumu untuk auto headshot dan memenangkan pertarungan, diantaranya adalah:

1. Kontrol yang Lebih Mudah

Custom 2 jari di Free Fire akan memberikan area pengontrolan yang jauh lebih mudah dan minimalis.

Sebab kamu hanya perlu menggunakan 2 jari sehingga fokus tidak akan mudah terpecah selama bertarung.

Apabila kamu terbiasa dengan custom 2 jari ini, tentu bukan tidak mungkin jika karakter yang dimainkan akan makin lincah dan licin.

2. Pergerakan Karakter yang Lebih Cepat

Melalui settingan HUD 2 jari ini juga tentu akan membantu karaktermu lebih mudah untuk bergerak cepat. Hal ini membuatmu sulit untuk dikalahkan dan semakin mudah untuk melepaskan serangan kepada lawan.

3. Tampilan yang Lebih Simpel

Terakhir, tampilan custom HUD 2 jari juga jauh lebih simep dibandingkan 3 dan 4. Tampilan yang lebih clean dan minimalis ini membuatmu jadi lebih responsif dan mampu menekan tombol perintah pada karakter dengan lebih cepat.


Nah demikianlah tips custom HUD 2 jari yang layak kamu coba serta keuntungannya, khususnya bagi para pemula. Tertarik untuk mencobanya?