Simak Tips Item Build Balmond Albert dari Mantan RRQ!

574
Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends Balmond

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang build Grock roam. Kali ini, saya akan membahas tentang suatu build hero Fighter/Tank ala pro player yang agak jarang di-pick pada scene turnamen. Penasaran siapa hero tersebut? Mari langsung saja kita buka, build Balmond Albert dari mantan pro player RRQ!

Penasaran dengan potensi hero Fighter/Tank Balmond satu ini? Mari kita bahas langsung!

Mengenal RRQ Albert

Albert Neilsen Iskandar atau pro player yang memiliki in game name “Albert” merupakan pro player dari RRQ Hoshi divisi Mobile Legends.

Pria kelahiran 8 Desember 2004 merupakan pro player yang menggemari game sejak kecil dan sangat ditekuninya hingga saat ini. Ia dulu pernah membela RRQ Hoshi posisi Jungler nih dan sangat dikagumi oleh pro player lainnya.

Review Hero Balmond Mobile Legends

Balmond merupakah salah satu hero dengan role hybrid Fighter/Tank yang ada di Mobile Legends.

Popularitas hero ini sangat rendah sehingga jarang sekali di-pick pada scene turnamen Mobile Legends nih.

Meskipun begitu, banyak juga yang menjadikan hero Balmond ini sebagai hero favoritnya, salah satunya yaitu RRQ Albert.

Albert menjadikan hero ini sebagai Jungler ataupun Offlaner dikarenakan sangat bisa diandalkan, mulai dari damage serta mobilitas yang bisa bertahan sendiri.

Kelebihan Hero Balmond Mobile Legends

  • True Damage yang Besar

Kelebihan pertama Balmond yaitu memiliki true damage yang besar. Kelebihan ini di dapat dari skill ultimate yang menghasilkan damage besar bahkan true damage bisa dihasilkan.

Untuk penggunaan ultimate-nya wajib dimanfaatkan dalam permainan seperti last hit, curi lord, curi turtle ataupun kill hero lawan yang memiliki shield tebal atau HP tipis.

  • Memiliki Durabilitas yang Tinggi

Durabilitas tinggi wajib dimiliki oleh semua hero di Mobile Legends, salah satunya Balmond itu sendiri. Hero ini memiliki durabilitas tinggi karena skill set miliknya.

Oleh sebab itu, banyak yang menjadikan hero ini sebagai Jungler atau Offlaner karena ketahanan durabilitas yang sangat baik dan mampu bertahan di lane serta mendominasinya.

  • Memiliki Skill Escape Mechanism yang Baik

Kelebihan terakhir yaitu memiliki skill escape yang cukup baik. Skill ini di dapat pada skill 1 miliknya.

Jika kita mengaktifkan skill ini, ia akan melakukan dash ke arah yang ditentukan dan akan memberikan damage yang cukup. Gunakan skill ini untuk mengejar musuh dengan HP tipis atau kabur dari ganking lawan.

Kelemahan Hero Balmond Mobile Legends

  • Lemah Terhadap Hero Spesialitas Burst Damage

Kelemahan pertama yaitu lemah terhadap hero dengan spesialitasi burst damage. Meskipun memiliki role Fighter/Tank yang notabenenya memilik HP tebal, Balmond dinilai lemah terhadap burst damage. Dianjurkan untuk menghindari hero-hero dengan tipikan seperti itu agar tidak mudah tewas.

  • Lemah Terhadap Hero Spesialitas Crowd Control

Tidak hanya lemah terhadap burst damage, Balmond juga sangat lemah terhadap hero spesialitas crowd control.

Meskipun memiliki skill escape yang baik, hero ini sulit kabur jika berhadapan dengan hero crowd control yang tinggi. Apabila sudah terperangkap dengan kombonya, dipastikan Balmond akan tewas.

  • Ketergantungan Pada Skill

Kelebihan terakhir yaitu sangat memanfaatkan skill miliknya. Basic attack Balmond terbilang sangat kecil dan tidak berasa, maka Balmond sangat bergantung pada penggunaan skill miliknya nih dikarenakan akan menghasilkan damage yang besar.

Oleh sebab itu, kalian harus memperhitungkan cooldown skill set miliknya agar bisa digunakan lebih maksimal.

Item Build Balmond Albert dari RRQ Divisi Mobile Legends

  • Magic Shoes

Item Magic ShoesItem pertama yang RRQ Albert gunakan untuk Balmond yaitu Magic Shoes. Dikarenakan Balmond sangat mengandalkan skill set miliknya, maka item movement ini sangat cocok digunakan karena akan mendapatkan cooldown reduction dan movement speed sehingga ia bisa melakukan spamming skill dan roaming ke lane lain.

  • War Axe

Item War AxeBerikutnya ada War Axe. Item attack ini merupakan item kedua yang digunakan oleh Balmond Albert. Dengan item ini, Balmond akan memberikan physical attack +9 secara terus menerus dan dapat di-stack hingga 8, sehingga menghasilkan damage tambahan 72 nih. Sangat cocok digunakan Balmond jika user-nya suka melakukan spamming skill.

  • Dominance Ice

Item_Dominance IceBerikutnya yaitu Dominance Ice. Item wajib yang dipakai oleh semua hero di Mobile Legends, termasuk Balmond. Dengan menggunakan item ini, Balmond dapat menangkal hero-hero yang memiliki kemampuan regen, absorb dan heal yang deras. Dengan item ini, maka kemampuan di atas akan dikurangi sebesar 50%.

  • Bloodlust Axe

Item_Bloodlust_AxeItem berikutnya ada Bloodlust Axe. Dengan menggunakan item ini, Balmond akan mendapatkan tambahan physical attack, cooldown reduction hingga spell vamp. Spell vamp sangat berguna bagi Balmond untuk mendapatkan sedikit efek lifesteal dari skill set yang ia miliki.

  • Oracle

Item OracleItem berikutnya yaitu item defense bernama Oracle. Item ini biasanya sangat cocok digunakan oleh hero Support ataupun Tank, termasuk Balmond. Efek penggunaan item ini yaitu akan mendapatkan efek absorb serta regen HP yang sangat besar. Kemampuan ini akan selalu ditingkatkan berdasarkan HP yang dimiliki hero tersebut.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem defense terakhir yaitu Immortality. Tidak perlu ditanyakan lagi fungsi dari item ini yaitu mendapatkan tambahan HP yang membuat Balmond semakin tebal serta pertahanan physical attack. Pasif ini juga membuat Balmond hidup kembali apabila ia tewas dalam war.


Emblem untuk Build Balmond Albert

Untuk penggunaan Emblem, RRQ Albert menggunakan Emblem Fighter dengan talent Festival of Blood. Dengan emblem ini, Balmond akan memaksimalkan efek lifesteal dan spell vamp yang ia miliki.

Efek lifesteal yang didapat akan selalu meningkat terus-terusan dan akan mendapatkan bonus apabila berhasil mengeliminasi lawan.

Battle Spell untuk Build Balmond Albert

  • Retribution

Battle Spell RetributionUntuk battle spell pertama, kalian bisa menggunakan Retribution. Dengan menggunakan battle spell ini, Balmond nantinya akan mudah melakukan farming ataupun jungling.

RRQ Albert biasanya menggunakan battle spell ini sebagai Jungler karena akan mempermudah farming dan membuat item miliknya cepat jadi.

  • Flicker

Battle Spell FlickerRekomendasi battle spell kedua yaitu Flicker. Meskipun sudah memiliki skill dash untuk escape, kalian bisa menggunakan Flicker untuk bermain lebih aman lagi.

Gunakan battle spell ini jika skill 1 kalian sedang cooldown dan kalian akan di-gank oleh hero lawan.

Waspada Counter Hero Balmond

  • Counter Hero Balmond #1: Nana (Support/Mage)

Hero Nana

Hero counter pertama ada Nana. Yap dikarenakan kelemahan Balmond yaitu crowd control, dengan begitu Nana menjadi pick terbaik untuk counter Balmond.

Dengan menggunakan skill 2 yang bisa membuat hero lawan menjadi kelinci, Nana bisa dengan mudah mengeliminasi Balmond.

  • Counter Hero Balmond #2: Chou (Fighter/Tank)

Hero Chou

Selanjutnya ada Chou. Hero Fighter/Tank yang memiliki crowd control yang sangat baik, sehingga bisa diandalkan untuk counter Balmond. Dengan sekali kombo miliknya, maka Balmond tidak dapat berkutik dan akan tewas seketika.

  • Counter Hero Balmond #3: Eudora (Mage)

Hero Mage ML yang Mudah Digunakan. EudoraHero counter terakhir ada Eudora. Tidak hanya pada crowd control, Balmond juga lemah terhadap hero burst damage, salah satunya Eudora nih.

Dengan sekali combo skill ultimate miliknya, Balmond akan mudah tewas seketika, apalagi ditambah build item Eudora yang full power, maka jaminan empuk Balmond tidak berdaya.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar item build Balmond Albert di Mobile Legends, mulai dari review hero hingga penjelasan build item ala mantan pro player RRQ yang bisa kalian coba.

Semoga dengan penjelasan ini, permainan Balmond kalian semakin mantap dan bisa jadi mirip-mirip seperti RRQ Albert nantinya.

banner iklan esportsnesia