Profil Player PUBG ONIC Keshi, Langganan Juara di PMPL ID yang Memutuskan untuk Pensiun Dini!

625
Profil Player PUBG ONIC Keshi
Sumber: Instagram @onic.esports

Para penggemar esports tentu tidak akan terlewat dengan profil player PUBG ONIC Keshi yang sepanjang karirnya seringkali langganan juara di ajang bergengsi seperti PUBG Mobile Pro League – Indonesia (PMPL ID).

Sayangnya, banyak penggemar terkejut dengan keputusan Keshi untuk pensiun dini secara tiba-tiba pada bulan Mei 2023 lalu. Padahal usianya masih cukup muda yaitu 24 tahun di tahun ini.

Dirinya memutuskan untuk pensiun tepat setelah Dunia Games WIB Season 9 menyusul rekan timnya di AURA, yaitu JaydeN yang memilih jalan serupa.

Tentu hal ini membuat para penggemar kembali bernostalgia dengan segara performa dan dedikasi yang dilakukan oleh Keshi sepanjang karirnya.

Oleh karena itu, supaya kamu mengenal lebih dekat siapa sosok hebat ini, mari simak profil player PUBG ONIC Keshi pada artikel di bawah ini!

Biodata dan Profil Player PUBG ONIC Keshi

Keshi atau pemilik nama lengkap Muhammad Iqbal Cahya Hidayat sebenarnya merupakan pemain PUBG yang baru memulai karir profesionalnya sejak tahun 2020 lalu.

Bahkan sejak awal karirnya, profil player PUBG ONIC Keshi sungguh cukup mempesona banyak orang karena dirinya langsung bisa bergabung dengan salah satu tim esports terbesar di Indonesia yaitu AURA.

Bahkan setelah berlaga bersama AURA, di tahun setelahnya yaitu 2021, ia berhasil lagi bergabung dengan tim ONIC esports bahkan sempat memberikan juara tertinggi pada ajang Dunia Games WIB Championship 2022: Group Phase.

Uniknya, menjelang akhir tahun 2022 justru Keshi dipinang kembali oleh tim pertamanya yaitu AURA Esports dan ia sempat mendapatkan juara 1 kembali untuk ajang Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier.

Jika kamu tertarik dengan kehebatan pria ini, berikut adalah biodata dan profil player PUBG ONIC Keshi lengkap mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, posisi hingga akun sosial media miliknya:

  • Nama Lengkap: Muhammad Iqbal Cahya Hidayat
  • Nickname: Keshi atau Rossezy
  • Tanggal Lahir: 23 November, 1999
  • Usia: 24 Tahun (per 2023)
  • Role: Support
  • Instagram: @miqbalchy_
  • Riwayat Tim: 
    • 2020-2021: AURA Esports
    • 2021-2022: ONIC Esports
    • 2022-2023: AURA Esports

Perjalanan Karir dalam Profil Player PUBG ONIC Keshi

Profil Player PUBG ONIC Keshi
Sumber: Instagram @onic.esports

Selama 3 tahun berkarir, tentu Keshi atau Rossezy telah melewati berbagai hal berat untuk dapat bertahan dan menyandang gelar salah satu pemain esports terbaik di Indonesia.

Bahkan di tahun 2021 lalu, dirinya sempat tercatat sebagai salah satu jajaran top 10 terminator PMPL ID. Kala itu ia baru bergabung dengan ONIC dan Keshi sudah bisa memiliki total 300 kills. Hebat sekali bukan?

Tapi semua pencapaian itu ia dapatkan lewat kerja keras, dedikasi dan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik.

Oleh karena itu, dalam rangka mengenang  profil player PUBG ONIC Keshi selama berkarir, berikut adalah hal-hal besar yang sudah dilaluinya selama ini.

Debut Bersama AURA Esports

Saat pertama kali berkarir secara profesional yaitu bersama AURA Esports, ia mengikuti lebih dari 25 turnamen besar dan mampu mencetak banyak juara membanggakan.

Di tahun 2020 saja, ia berhasil menjadi runner up untuk kompetisi besar seperti Dunia Games League 2020: DG Pro League dan PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 2.

Tidak hanya itu saja, ia juga memenangkan posisi keempat untuk pertandingan bergengsi seperti Dunia Games League 2020 dan Red Bull M.E.O. Season 3: Indonesia.

Di tahun berikutnya, Keshi berhasil memenangkan runner up lagi untuk kompetisi PUBG Mobile Indonesia League – Season 2 dan juara ketiga untuk PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 3.

Bergabung dengan ONIC Esports

Setelah beberapa kali menyumbangkan gelar juara untuk PUBG Mobile Pro League – Indonesia, per Agustus 2021 Keshi menyatakan diri berpisah dengan AURA dan tak lama kemudian bergabung untuk ONIC.

Keshi melengkapi roster utama PUBG milik tim landak kuning tersebut yang sebelumnya telah berisi NiKK, Cleon, Powerpvnk dan JooBrenky.

Bahkan di tahap ini jugalah ia memulai lembaran baru dengan mengganti nickname-nya sebagai ONIC Keshi. Meskipun begitu, ia masih kerap kali disebut dengan nickname lamanya hingga sekarang dengan nama Rossezy.

Awalnya nickname Keshi ini digunakannya saat sedang melakukan trial scrim bersama ONIC Esports. Lalu ia meneruskan nama tersebut selama bergabung dengan ONIC.

Tentunya kedatangan Keshi ini diharapkan dapat mengembalikan performa ONIC yang sempat mengalami penurunan.

Deretan Prestasi Keshi Selama Bersama ONIC

Walaupun kebersamaan Keshi bersama ONIC tidak begitu lama, namun dirinya sempat mempersembahkan juara 3 untuk turnamen PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 5: Qualifier

Di minggu depannya, mereka bahkan berhasil mendapatkan juara 1 pada ajang Dunia Games WIB Championship 2022: Group Phase

Sayangnya, Keshi dan tim saat itu tidak berhasil memanfaatkan momen dengan baik karena di grand final mereka akhirnya hanya berhasil meraih peringkat ke-12.

Berpisah dengan ONIC

Tepat di bulan Juli tahun lalu, ONIC secara resmi melepas Keshi dan NIKK dari roster tim PUBG Mobile.

Kabar ini tidak terlalu mengejutkan penggemar melihat nama akun Instagram-nya yang saat itu “onic.keshi” sudah berubah menjadi “rosse.zy”. 

Biasanya perubahan nama instagram mengindikasikan bahwa pemain tersebut sudah tidak terafiliasi dengan timnya.

Comeback dengan AURA Esports

Setelah satu tahun kurang berpisah dengan AURA, akhirnya Keshi kembali ke tim perdananya tersebut. 

Banyak yang mengatakan dengan bergabungnya kembali Keshi dengan nama Rossezy ini akan mengingatkan kembali ke masa kejayaan AURA di tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun berdarah-darah, tapi bergabungnya Keshi kembali mampu membawa tim mendapatkan juara 1 pada Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier meskipun pada agenda utamanya mereka tidak berhasil mendapatkan juara.

Kabar baiknya, di awal tahun 2023 ini, Keshi kembali memberikan prestasi yang luar biasa dengan memenangkan juara 4 pada ajang PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023, kompetisi yang seringkali mengangkat namanya selama berkarir.

Tips Kuasai SCAR-L PUBG Mobile

Profil Player PUBG ONIC Keshi
Sumber: Instagram @auraesports

Selama berkarir, Keshi dikenal dengan serangannya yang penuh perhitungan dan matang. Dimana salah satu senjata favoritnya adalah SCAR-L atau Assault Rifle (AR).

Bagi dirinya, senjata auto ini hampir serupa dengan M4 (M416) recoil pada level mediumTidak ragu membagikan rahasianya, Keshi menyebutkan jika kelebihan dari SCAR-L adalah itu rate of fire yang tinggi sehingga sebaran pelurunya sangat cocok untuk serangan dekat.

Oleh karena itu ia menyebutkan jika SCAR-L cocok untuk close combat supaya pelurunya lebih menyebar. 

Selain kelebihannya, Keshi juga menyebutkan jika SCAR-L memiliki kelemahan yaitu recoil yang cukup sulit dikendalikan jika jarak tembaknya semakin bertambah. Sebab recoil-nya sedikit acak saat menggunakan scope x4.

Oleh karena itu, Keshi menyarankan jika kamu juga merupakan seorang support sebaiknya SCAR-L dijadikan sebagai senjata utama karena karakteristiknya mirip dengan M4.

Sedangkan untuk seorang rusher, SCAR-L ini bisa dijadikan secondary dengan M4 sebagai primary. Selain itu, pastikan untuk mengurangi recoil vertikal/horizontal, Half Grip ataupun Angle Grip agar stabilitasnya meningkat.

Nah demikianlah profil player PUBG ONIC Keshi beserta perjalanan karirnya secara lengkap. Meskipun sudah pensiun, pastikan untuk terus mendukung dirinya ya!

banner iklan esportsnesia