Kabar dan Profil Powerpvnk ONIC Terbaru, Si Support Andalan di Tim Landak Kuning

491
profil powerpvnk onic
Sumber: Instagram @powerpvnkk

Apabila berbicara tentang tim Landak Kuning dan PUBG Mobile maka tidak bisa pula dilepaskan dari profil Powerpvnk ONIC. Si mantan support tim yang sempat aktif sekitar satu tahunan membela tim tersebut.

Namun di tahun 2022, ONIC memang sedang gencar-gencarnya membentuk strategi baru sehingga ada banyak perubahan roster, transfer pemain hingga perubahan tim, termasuk juga status Powerpvnk.

Meskipun terbilang cukup singkat karirnya saat membela tim Landak Kuning, sayangnya hal tersebut jugalah yang membuat berita jarang membahas profil Powerpvnk ONIC.

Padahal selama berkarir menjadi seorang support di dalam tim, ia banyak mengikuti ajang bergengsi dan menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan. 

Oleh karena itu supaya kamu dapat mengenal lebih dekat dengan support andalan tim tersebut, simak profil Powerpvnk ONIC di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Powerpvnk ONIC 

Awalnya, Powerpvnk atau pria yang memiliki nama asli Handoko Dwi Prabowo memulai karir profesionalnya sebagai pemain PUBG Mobile sejak tahun 2020. Saat itu, ia bergabung ke sebuah tim khusus untuk para pro player PUBG yaitu Einheijar Esports.

Tim ini sempat ramai diperbincangkan oleh para penggemar game PUBG karena didirikan oleh seorang pengusaha terkenal di Indonesia yaitu Wayan Ixora. Salah satu alasannya karena ciri khas timnya yang berwarna biru dengan maskot rusa bertanduk panjang.

Sayangnya, tim yang dibentuk sejak tahun 2020 ini harus bubar karena banyak faktor setahun setelahnya. Hal ini jugalah yang membuat Powerpvnk juga akhirnya bisa mutasi ke tim yang jauh lebih besar yaitu ONIC di tahun 2021.

Meskipun begitu, banyak yang belum tahu jika Powerpvnk merupakan nama panggung yang digunakan setelah kepindahannya di ONIC. 

Sedangkan, nama yang ia gunakan sebelumnya saat bergabung dengan Einheijar Esports adalah Powerpunk.

Hal inilah yang seringkali membuat banyak penggemar sempat kebingungan dan tidak banyak berita yang membahas profil Powerpvnk ONIC.

Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar biodata sekaligus profil Powerpvnk ONIC mulai dari nama lengkap, tanggal lahir hingga perjalanan karirnya hingga saat ini, yaitu:

  • Nama Lengkap: Handoko Dwi Prabowo 
  • Tanggal Lahir: 15 September
  • Posisi: Support
  • Game: PUBG Mobile
  • Riwayat Karir Pro Player:
    • 2020-2021: Einheijar Esports,
    • 2021-2022: ONIC PUBGM dan
    • 2022: ONIC Prodigy
  • Instagram: @powerpvnkk

Kabar Terbaru dari Profil Powerpvnk ONIC 

Sesuai dengan postingan Instagram dari ONIC Esports pada tanggal 7 Februari 2022 silam, sebenarnya telah terjadi penyesuaian yang menyebabkan adanya transfer pemain antar tim ONIC. Salah satunya yang terkena imbas adalah Powerpvnk.

Ia dinyatakan akan melakukan player switch menyesuaikan dengan strategi dari manajemen dengan JarJar. Dimana Powerpvnk yang sebelumnya merupakan tim inti ONIC PUBGM akan ditransfer ke ONIC PUBGM PRODIGY begitu pula dengan JarJar.

Namun tentunya pemindahan tersebut tidak terlepas dari banyaknya hal yang sudah dilalui oleh Powerpvnk ONIC selama berkarir di tim inti Landak Kuning tersebut, di antaranya adalah:

Kemenangan Perdananya di GOPAY Arena Championship 2020

profil powerpvnk onic
Sumber: Instagram @einheijar.esports

Saat masih bergabung dengan tim Einheijar Esports, Powerpvnk bersama timnya saat itu sebenarnya sudah pernah meraih kemenangan perdana pada ajang GOPAY Arena Championship 2020

Akan tetapi, sayangnya itu menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih dalam riwayat tim Einheijar Esports hingga akhirnya dinyatakan bubar pada awal tahun 2021 lalu.

Saat itu, Powerpvnk bersama dengan timnya yaitu Millyano, FLUSH dan juga Joobrenky juga harus kembali menentukan masa depan mereka sebagai seorang pro player.

Atas kerja keras dan usaha yang dilakukan oleh setiap orang di dalam tim tersebut, Millyano akhirnya bergabung dengan Encore Esport.

Sedangkan, baik Powerpvnk maupun Joobrenky akhirnya secara resmi kembali debut sebagai seorang pro player di ONIC Esports.

Awal Bergabung dengan Tim ONIC PUBGM Esports

profil powerpvnk onic
Sumber: Instagram @onic.esports

Tidak berselang lama setelah Einheijar Esports bubar, akhirnya Powerpvnk  bersama dengan rekan timnya yaitu Joobrenky resmi bergabung dengan ONIC PUBGM sejak 21 Maret 2021 lalu.

Hal ini jelas menambah kemeriahan dari tim Landak Kuning tersebut untuk pertandingan pada season yang berjalan. 

Beberapa media menyebutkan jika pengumuman dua pemain baru tersebut terbilang cukup cepat mengingat mereka baru saja melepas sang veteran yaitu Matthew untuk bergabung dengan Alter Ego.

Sayangya pada beberapa pertandingan yang diikuti oleh Powerpvnk seperti PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 3 ternyata gagal memberikan hasil yang ditargetkan.

Sebab tim tersebut hanya berhasil meraih peringkat 10, bukan angka yang diharapkan oleh tim sebesar ONIC Esports.

Bursa Transfer di ONIC

profil powerpvnk onic
Sumber: Instagram @onic.esports

Secara mengejutkan, ONIC mulai mengganti strateginya dengan mengatur ulang roster yang akan diturunkan sepanjang pertandingan.

Pada bursa transfer ini, Fajar atau yang biasa dikenal dengan sebutan JarJar menggantikan Powerpvnk yang sebelumnya berlaga untuk tim utama milik ONIC.

Sebaliknya, Powerpvnk disebut akan menggantikan Fajar untuk bermain di tim Prodigy.

Semua hal tersebut terjadi jelang PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 5. Dimana pada saat itu, memang banyak tim yang gencar melakukan perombakan pada timnya untuk menata ulang strategi pada pertandingan mendatang.

Sayangnya, berita tersebut ternyata juga sekaligus menjadi akhir karir dari kebersamaan Powerpvnk dengan ONIC. Terlebih di tahun 2022, banyak pemain yang memutuskan untuk mengundurkan diri termasuk Powerpvnk.

Bahkan berdasarkan laporan dari Liquipedia, akhirnya tim tersebut dinyatakan bubar (disbanded) seiring dengan perginya Cleon, JooBrenky, Jarjar, Jazzy, Zuency serta sang Coach andalan yaitu Boneng pada bulan September 2022 silam.

Hal ini jelas sekali menjadi penutup profil Powerpvnk ONIC, sang support PUBGM andalan di tim Landak Kuning tersebut.

Kabar Terbaru dari Powerpvnk ONIC

profil powerpvnk onic
Sumber: Instagram @aditama_scm_esport

Saat ini, Powerpvnk belum bergabung dengan tim esports manapun setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari ONIC. Bahkan setelah keluar dari ONIC, nama Instagram-nya pun juga berubah tanpa mencantumkan nama tim tersebut.

Namun pada bio Instagram miliknya, ia terlihat bergabung dengan tim esports lokal yaitu ADITAMA ESPORT. Bahkan ia memenangkan banyak pertandingan PUBGM lokal selama bergabung dengan tim tersebut.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk terus mendukung Powerpvnk agar terus berprestasi ke depannya ya!

banner iklan esportsnesia