Profil Nikk ONIC PUBG, Si Terminator Kebanggaan di PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1

662
profil nikk onic pubg
Sumber: Instagram @husnikk.ramadhan

Pada bulan Juni tahun 2022 lalu, profil Nikk ONIC PUBG banyak dicari oleh para penggemar esports terutama karena adanya isu perombakan roster yang dilakukan oleh tim Landak Kuning tersebut.

Proses perombakan ini mulai dilakukan jelang PUBG Mobile Pro League Split 2022. Saat itu, ada banyak dugaan jika tim ternama tersebut hampir belum meraih pencapaian yang ditargetkan walaupun telah bertanding cukup lama.

Oleh karena itulah, dilakukan perombakan agar susunan roster baru yang terbentuk dapat memberikan kejutan sesuai dengan harapan. Namun hal itu jugalah yang ternyata menyebabkan beberapa nama terlihat banyak diubah termasuk Nikk.

Padahal, profil Nikk ONIC PUBG sempat menjadi legenda di kalangan para pemain maupun penggemar karena pada tahun 2020 lalu sempat meraih gelar Finals Terminator atas segala performanya yang luar biasa.

Memang siapa dia sebenarnya? Yuk kita simak biodata dan profil Nikk ONIC PUBG lengkap di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Nikk ONIC PUBG Lengkap

Bagi para penggemar PUBG khususnya tim Landak Kuning di Era tahun 2019-2021 mungkin sudah tidak asing dengan Nikk atau yang memiliki nama lengkap yaitu Muhammad Husni Ramadhan.

Apalagi, popularitas dan profil Nikk ONIC PUBG terus meningkat seiring dengan pencapaiannya sebagai pemain dengan gelar Finals Terminator di PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 1

Pencapaian inilah yang membuatnya mendapatkan hadiah $2000 atau setara dengan Rp. 29,7 Juta untuk individu. Selain itu, namanya juga banyak diperbincangkan setelah timnya berhasil meraih juara 1 pada turnamen Ultimate Warrior Showdown 2020.

Oleh karena itu, penasaran dengan profil Nikk ONIC PUBG sekaligus deretan pencapaiannya selama berkarir? Ini dia list lengkapnya!

  • Nama Lengkap: Muhammad Husni Ramadhan
  • Tanggal Lahir: 12 Desember 1998
  • Usia: 25 Tahun (per 2023)
  • Asal: Jambi
  • Agama: Islam
  • Instagram: @husnikk.ramadhan
  • Bergabung dengan ONIC: Tahun 2018

Profil Nikk ONIC PUBG dan Perjalanan Karirnya Selama di ONIC

Sesuai dengan data dari Liquipedia, Nikk termasuk ke salah satu orang awal yang bergabung dengan divisi PUBG ONIC tepatnya di tahun 2018. Namun, ia baru diturunkan secara resmi dalam pertandingan besar yaitu di bulan April Tahun 2019.

Meskipun begitu, awal-awal perjalanan karirnya sebagai pro player di tim PUBG ONIC tidak dilalui Nikk dengan mudah. Pada pertandingan besar perdananya saja di PUBG Mobile Club Open – Spring Split: Indonesia Qualifier ternyata Nikk dan timnya belum bisa memberikan hasil yang memuaskan dengan hanya memenangkan peringkat kelima.

Bahkan pada pertandingan keduanya pun, Nikk dan timnya belum berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan dengan meraih peringkat ke-13 pada ajang PUBG Mobile Club Open – Spring Split: Southeast Asia.

Meskipun begitu, perjalanan karirnya juga tidak lepas dari banyak prestasi besar yang sangat kayak untuk dikenang, seperti:

Menjadi Bintang Utama di PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 1

profil nikk onic pubg
Sumber: Instagram @pubg.esports.id

Sempat diterjang dengan banyak kritik karena performanya yang kurang memuaskan pada dua pertandingan utamanya ternyata tidak membuat Nikk berkecil hati. 

Secara mengejutkan, tidak hanya tim ONIC PUBG secara keseluruhan, namun juga performa Nikk pada laga besar ketiganya yaitu PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 1, sungguh sangat menggembirakan.

Bagaimana tidak? Walaupun hanya mendapatkan juara ketiga, Nikk secara individu berhasil tampil menonjol dengan penghargaan Solo Showmatch 2nd place dan Finals Terminator dengan estimasi total perolehan hadiah sebanyak $2700 atau setara dengan Rp. 40 Juta.

Penghargaan ini ia dapatkan setelah meraih total 38 Kills, 9 Headshot, dan 5.537 Damages sepanjang pertandingan berlangsung.

Setelah pertandingan tersebut, Nikk akhirnya mulai diakui oleh banyak orang baik dikalangan pro player maupun penggemar.

Kemenangan Perdana di Ultimate Warrior Showdown 2020

Sayangnya, Nikk dan timnya belum dapat memanfaatkan momentum kemenangan dengan baik setelah laga bergengsi yang membuat nama mereka dikenal oleh banyak orang yaitu PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 1.

Bahkan pada pertandingan selanjutnya di PUBG Mobile Pro League – Southeast Asia Season 1, ONIC mendapatkan peringkat yang cukup rendah yaitu 16. Ditambah, turnamen PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 2 yang diikutinya juga tidak memberikan hasil yang memuaskan yaitu dengan peringkat 7.

Namun, mereka akhirnya berhasil memenangkan kemenangan perdananya di ajang Ultimate Warrior Showdown 2020 setelah mengalahkan tim TRX ELEMENTUS.

Tentu hal ini cukup menggembirakan, mengingat gelar ini merupakan kemenangan perdana bagi Nikk setelah berkarir di ONIC sejak 2018.

Isu Ketidakkonsistenan Prestasi dalam Profil Nikk ONIC PUBG

profil nikk onic pubg
Sumber: Instagram @husnikk.ramadhan

Sayangnya, setelah kemenangan perdananya dalam laga Ultimate Warrior Showdown 2020 justru membuat banyak penggemar kecewa. Sebab, pada pertandingan selanjutnya di sepanjang tahun 2021 dan 2022 ternyata tidak mampu memberikan hasil yang konsisten dan juga memuaskan. 

Hal ini terlihat di pertandingan papan atas seperti PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 3 dan Season 4 bahkan hanya bisa meraih peringkat 11 dan juga 18.

Bahkan di tahun 2022, Nikk beserta timnya juga sempat diturunkan dalam laga PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2022 namun ternyata juga tidak berhasil memenuhi target karena hanya meraih peringkat 10.

Perubahan Roster ONIC PUBG Besar-Besaran

profil nikk onic pubg
Sumber: Instagram @onic.esports

Atas dugaan isu ketidakkonsistenan dalam peraihan prestasi sepanjang 2021-2022 inilah yang dinilai para penggemar menjadi dasar dari dirombaknya roster tim PUBG Mobile jelang 2022 PMPL Fall Split.

Sebab memang, mereka sudah berjuang cukup lama namun masih belum bisa menghasilkan prestasi sesuai dengan yang ditargetkan pada berbagai pertandingan besar.

Ditambah, beberapa pemain kebanggaan dari Landak Kuning seperti MATTHEW juga mulai hengkang dari tim tersebut.

Bahkan, saat itu sang pelatih mereka yaitu Ryan memberikan pernyataan jika ada 3 pemain lainnya yang tidak akan bermain lagi bersama ONIC.

Para penggemar mulai banyak berspekulasi jika salah satu dari orang tersebut adalah Nikk. Mengingat pada tanggal 21 Juni, ia terlihat meninggalkan GH ONIC Esports dalam rekaman instastory TABUL, manajer sekaligus pelatih ONIC Olympus tim Free Fire.

Awalnya, manajemen hanya memberikan pernyataan jika kepergian Nikk karena alasan melanjutkan pendidikan. Akan tetapi, username Instagram Nikk yang semula mencantumkan nama tim kembali lagi menjadi nama aslinya.

Sayangnya, terhitung hingga hari ini Nikk juga masih belum comeback secara resmi sebagai pemain profesional setelah resmi diumumkan mengundurkan diri dari ONIC pada bulan Juli 2022.

Meskipun begitu, pencapaiannya sebagai seorang pro player jelas harus diapresiasi karena tidak banyak orang yang berhasil mendapatkan penghargaan “Terminator” sepanjang karirnya.

Apabila kamu penasaran dengan kegiatan sehari-hari lelaki asal Jambi tersebut, jangan khawatir karena ia masih aktif berbagi seputar dirinya pada akun Instagram-nya di @husnikk.ramadhan.

banner iklan esportsnesia