Tutorial Cara Lompat dari Atas Tower di Free Fire, Tanpa Khawatir Darah Berkurang!

301
Cara Lompat dari Atas Tower di Free Fire
Sumber: Youtube Wisly Channel

Belakangan ini, banyak pemain yang mencari tahu cara lompat dari atas tower di Free Fire. Bahkan trik ini menjadi sangat populer hingga FYP di TikTok sejak setahun lalu!

Sebab jika kamu merupakan pemain handal, tentu seringkali ada saat dimana para para pemain perlu terjun dan mendarat di bagian atas tower atau gedung sehingga perlu turun ke bawah.

Bahkan saat mengejar lawan, dengan lompat langsung dari tower juga akan mempercepat waktu pemain untuk mengejar lawan. Sayangnya, loncat langsung dari tower ini memiliki potensi untuk mengurangi darahmu sehingga bisa kalah oleh lawan dengan mudah.

Oleh karena itu, yuk simak beberapa cara lompat dari atas tower di Free Fire yang wajib diketahui oleh para pemain agar turnamen jadi semakin lancar!

4 Cara Lompat dari Atas Tower di Free Fire Efektif Tanpa Mengurangi Darah

Jika kamu memiliki strategi maupun terdesak oleh musuh di bagian atas tower yang memaksa untuk segera turun ke bawah, maka hal tersebut akan sangat beresiko untuk mengurangi darahmu.

Jadi akan sangat percuma untuk menghindar jika ujung-ujungnya kamu akan tetap mati karena kehabisan darah setelah melompat dan mendapatkan serangan bertubi setelahnya.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara lompat dari atas tower di Free Fire yang ternyata dapat dilakukan tanpa khawatir darah akan berkurang loh! Berikut ini triknya:

1. Mematikan Paket Data

Cara yang paling mudah dilakukan untuk bisa lompat dari atas tower tanpa ragu yaitu dengan mematikan paket data terlebih dahulu. Jadi jika kamu sudah berada di ujung tower, berhenti sejenak dan matikan paket data di smartphone.

Setelah paket data sudah dipastikan mati, kamu bisa langsung melompat dari atas tower seperti biasa. Barulah setelah itu, kamu dapat menyalakan kembali paket datanya dan lihat darah dari karakter yang dimainkan sama sekali tidak berkurang.

Hal ini terjadi karena saat kamu loncat turun dalam keadaan data mati ini, sistem dalam game sama sekali tidak memiliki akses update dari hal-hal yang kamu lakukan dalam permainan tersebut.

2. Menumpang Karakter Lain

cara lompat dari atas tower di free fire
Sumber: Tiktok @izzy_HS

Selanjutnya, cara lompat dari atas tower di Free Fire lainnya juga bisa kamu lakukan dengan menumpang karakter lain. 

Jadi, bila kamu sedang bermain bersama teman atau memiliki rekan setim yang bisa dimintai pertolongan, maka minta mereka untuk jongkok di dekat ujung tower

Setelah itu, kamu bisa menaiki pundak mereka dan berdiri di atasnya dan lompat dari atas sana. Banyak pemain yang mencoba cara ini dan berhasil lompat tanpa berkurang darahnya sama sekali.

3. Menggunakan Skill Santino

cara lompat dari atas tower di free fire
Sumber: Tiktok @sahrulff

Bahkan, beberapa pemain juga menyarankan untuk menggunakan skill Santino saat melakukan lompat turun dari atas tower. 

Bagi kamu yang belum tahu, Santino merupakan salah satu karakter baru di Free Fire yang cukup unik karena tampilan nyentriknya.

Salah satu skill utama dari Santino adakah Shape Splitter. Pada skill inilah, para pemain yang menggunakan karakter Santino dapat melakukan teleportasi ataupun pindah lokasi dengan cepat.

Cara berpindahnya pun juga cukup unik, dimana para pemain perlu meletakkan manekin yang memiliki penampilan serupa dengan karakter tersebut dan tinggal dipindahkan ke area yang diinginkan.

Skill inilah yang akhirnya dimanfaatkan banyak orang sebagai salah satu cara lompat dari atas tower di Free Fire.

Dari atas gedung, kamu dapat melemparkan manekin ke area bawah dan manekin tersebut akan bertahan 12 detik sehingga siapapun yang memainkannya dapat dengan mudah berpindah ke bawah dan tidak akan kembali ke atas lagi.

Sayangnya, meskipun cara ini mudah untuk dilakukan, tapi ternyata tetap ada sedikit darah yang berkurang setelah karakter sampai dengan selamat di bawah. Jadi pastikan untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

4. Lompat Menggunakan Vaulting

Dalam permainan Free Fire, tower dan gedung sama-sama menjadi bangunan dengan struktur yang hampir sama, karena berdiri jauh di atas permukaan tanah. 

Oleh karena itu, siapapun yang mencoba loncat langsung tanpa strategi tentu akan mengurangi HP atau darah dari karakter yang sedang dimainkan.

Salah satu trik yang dapat digunakan saat loncat dari atas tower itu yaitu dengan menggunakan vaulting sehingga akan menjaga darah tidak akan berkurang.

Cara Lompat dari Atas Tower di Free Fire Seperti Assassin’s Creed

cara lompat dari atas tower di free fire
Sumber: pichauarena.com.br

Khusus pada map Bermuda baik yang lama maupun versi Remastered telah hadir sebuah tower Assassin’s Creed dan bisa dikunjungi dengan mudah. 

Setelah kamu naik ke tower tersebut, cara lompat yang paling efektif yaitu lewat ujung kayu tower pada bagian puncak.

Jika kamu melihat papan kayu yang tersedia di sana, kamu bisa mendekati bagian tersebut dan akan muncul tanda melompat khusus.

Klik tanda melompat tersebut dan kamu dapat merasakan sensasi melompat dari atas tower tersebut layaknya karakter Assassin’s Creed. 

Jangan khawatir, nantinya kamu akan jatuh tepat di atas tumpukan gandum kering dalam gerobak dan tidak akan mengurangi darah sama sekali.

Cara Lompat Naik ke Atas Tower di Free Fire

Setelah kamu mengetahui cara lompat dari atas tower di Free Fire, tentu kamu harus sadar jika cara ini hanya bisa diaplikasikan jika pemain mengetahui bagaimana naik ke atas.

Ada beberapa cara populer yang akan membantu para pemain untuk melompat lebih tinggi dan mudah khususnya ke bagian atas tower, di antaranya adalah:

1. Menggunakan Jumping Shoes

Free Fire merilis fitur Jumping Shoes yang dapat kamu gunakan untuk melompat tinggi. Namun item ini perlu kamu temukan lebih dulu. 

Jika sudah menemukannya, kamu bisa langsung menaiki pengangkat kontainer kuning di sekitar area tersebut dan jumping shoes akan membantumu melompat ke area tower atas dengan mudah.

2. Memanfaatkan Bug Explosive Jump

Sejak empat tahun yang lalu, Free Fire resmi meluncurkan mode baru dalam game-nya yang diberi nama Explosive Jump

Bug inilah yang akan membantumu untuk naik ke atas atap factory maupun tower atau bangunan tinggi lainnya dengan lebih mudah. Jadi kamu hanya perlu melompat seperti biasa dari tanah namun menggunakan Explosive Jump.

Nah demikianlah berbagai cara lompat dari atas tower di Free Fire tanpa perlu khawatir darah berkurang beserta cara naiknya menuju bagian atas yang lebih mudah. Coba cari mana cara yang menarik dan sesuai dengan gaya permainanmu ya! Yuk cobain langsung!

banner iklan esportsnesia
Previous articleOTW Puncak dengan Build Melissa Top Global 2023
Next articleWajib Tahu! Ini Cara Rotasi Jungler Mobile Legends
Seorang perempuan yang menghabiskan lebih dari separuh harinya hanya untuk menulis. Pekerja keras, pantang menyerah dan selalu penasaran dengan hal baru merupakan bagian utama dari isi kepalanya. Tidak punya playlist lagu khusus, karena suka mendengarkan lagu baru random semua bahasa di dunia dan diulang-ulang hingga bosan. "Trust the Timing od Your Life" adalah salah satu quotes yang selama ini menguatkan hidupnya. -Khansa