Pernah Unggul pada Masanya, Inilah 10 Kelebihan PlayStation 4 yang Harus Kamu Tahu

547
kelebihan playstation 4
Photo by Guglielmo Basile on Unsplash

PlayStation 4 atau PS4 telah menghadirkan sejumlah inovasi luar biasa dalam dunia konsol game, khususnya dalam menggabungkan teknologi canggih dengan desain yang ergonomis.

Salah satu aspek utama yang membuat PS4 begitu menonjol adalah perangkat kerasnya yang canggih.

Dengan dukungan dari berbagai judul game, baik yang telah diumumkan seperti Shadow Fall, Driveclub, dan The Witness, maupun yang akan datang dari mitra pihak ketiga, PS4 terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di dunia konsol game.

Dengan harga yang diprediksi tetap terjangkau, PlayStation 4 menawarkan kombinasi unik antara kekuatan perangkat keras, inovasi perangkat lunak, dan konektivitas yang luas, menciptakan pengalaman gaming yang luar biasa untuk para pengguna.

Berikut adalah keunggulan dari PS 4 yang harus kamu ketahui:

Hardware PS4: Performa Tinggi dengan Teknologi AMD

PS4 memamerkan kekuatan perangkat kerasnya dengan mengadopsi prosesor AMD, lebih tepatnya 8 x86-64 AMD Jaguar dalam CPU-nya.

Prosesor ini memberikan daya pemrosesan yang luar biasa, memungkinkan konsol untuk menangani tugas-tugas yang lebih kompleks secara efisien.

Tak hanya itu, PS4 juga menampilkan kekuatan grafis yang mengesankan dengan AMD Next Generation Radeon.

Dengan kombinasi ini, pengguna dapat menikmati grafis yang jernih dan menakjubkan, menciptakan pengalaman gaming yang mendalam.

Selain itu, kehadiran 8GB memori GDDR5 pada PS4 meningkatkan kecepatan pembacaan data dan kinerja secara keseluruhan.

Memori ini memungkinkan konsol untuk mengakses dan memproses data dengan lebih cepat, mengurangi waktu loading dan meningkatkan responsivitas permainan.

Controller DualShock 4: Inovasi Pengalaman Bermain Game

DualShock 4, controller terbaru dari Sony, membawa inovasi signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan tambahan fitur-fitur baru seperti touchpad dan kamera 3D yang dapat mendeteksi pergerakan pemain melalui sebuah bar bercahaya, controller ini meningkatkan interaktivitas dalam bermain game.

Fitur unik DualShock 4 juga memungkinkan pemain untuk mengunduh video game dan melanjutkan permainan secara simultan, memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna.

Remote Play: Ekspansi Pengalaman Game di PS Vita

Fitur Remote Play memungkinkan pemain untuk memainkan game yang sebelumnya hanya dapat dimainkan di PS4, kini dapat diakses dan dimainkan di perangkat PS Vita.

Konsep ini mirip dengan fungsi yang ditemukan pada perangkat Nintendo dan Wii U, memperluas jangkauan pengalaman game dan memungkinkan mobilitas yang lebih besar.

Koneksi: Streaming dan Layanan Cloud

PS4 memperluas kemampuannya dengan memungkinkan pengguna untuk memainkan game secara streaming di konsol genggam PS Vita.

Selain itu, dengan akuisisi layanan game berbasis cloud, Gakai, Sony membuka pintu untuk akses ke sejumlah judul game, termasuk game dari PS3, pada PS4.

Ini membuka peluang bagi pengguna untuk menikmati berbagai game tanpa harus mengunduhnya secara fisik, menciptakan pengalaman gaming yang lebih dinamis.

Terintegrasi Sosial Media

PS4 mengambil langkah lebih jauh dalam menjadi konsol game berbasis sosial dengan kemampuannya untuk berintegrasi dengan akun sosial media seperti Facebook dan Ustream.

Pemain dapat dengan mudah membagikan momen-momen epik mereka dalam permainan, membangun komunitas yang kuat di sekitar platform ini.

Selain itu, kompatibilitas PS4 dengan perangkat Android, PS Vita, dan berbagai platform lain memastikan akses yang mudah dan menyeluruh.

Kamera: Pengalaman Game yang Imersif

PS4 tidak hanya menawarkan kekuatan pemrosesan dan grafis yang canggih, tetapi juga dilengkapi dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak. Fungsionalitas ini mirip dengan Microsoft Kinect Xbox, memungkinkan pemain untuk terlibat dalam pengalaman game yang lebih imersif dan responsif.

Harga Bersahabat

Keunggulan PS4 berikutnya, terletak pada aspek harganya. PS4 termasuk dalam konsol game yang tergolong murah, dengan harga satu unitnya lebih rendah US$ 100 dibandingkan dengan Xbox One dan hanya lebih mahal US$ 50 dari Wii U.

Sony memberikan jaminan bahwa meskipun harganya lebih terjangkau, PS4 tetap memberikan kualitas terbaik dalam hal grafik dan kenyamanan bermain.

Faktor harga menjadi pertimbangan penting bagi banyak gamer, dan PS4 muncul sebagai pilihan yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas.

Layanan PlayStation Plus

Ini menjadi daya tarik lain yang membuat PS4 menonjol. Bergabung dengan layanan ini memberikan pemain akses ke koleksi game instan dengan biaya langganan tahunan yang terjangkau.

Dengan biaya hanya US$ 5 per tahun, pemain dapat mengunduh game secara gratis, seperti Enemy Unknown, Uncharted 3, Little Big Planet Karting (PS3), Uncharted: Golden Abyss, Wipeout 2048, dan Gravity Rush (PS Vita).

Kelebihan ini tidak hanya menawarkan kepuasan bermain yang lebih, tetapi juga menjadi nilai tambah yang signifikan untuk pemain.

Dengan segala inovasi ini, Sony telah memastikan bahwa PS4 tidak hanya menjadi konsol game, tetapi sebuah platform hiburan yang lengkap. kamu bisa memanfaatkan promo akhir tahun di Blibli untuk mendapatkan PS4 dan segala aksesorisnya.