5 Daftar Tim Esports Free Fire Indonesia Terbaik yang Mendunia

1422
Daftar Tim Esports Free Fire
Sumber: ff.garena.com

Jangan mengaku pecinta game profesional jika belum mengetahui daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia yang selama ini tidak bosan menorehkan prestasi membanggakan baik dalam kancah nasional maupun global.

Terlebih sejak perilisan perdananya pada tanggal 23 Agustus 2017, Free Fire menjadi salah satu game profesional yang diminati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. 

Bahkan kesungguhan ini dibuktikan dengan berkebangnya banyak tim profesional khusus Free Fire yang tidak kalah dengan jenis game lainnya seperti MLBB ataupun Dota 2

Oleh sebab itulah, ada berbagai daftar tim esports Free Fire di Indonesia yang cukup terkenal karena prestasinya yang dimiliki baik dalam skala internasional maupun nasional. Siapa saja mereka? Simak daftarnya pada artikel ini!

Daftar Tim Esports Free Fire Indonesia Terbaik 

Free Fire merupakan game yang dikembangkan oleh 111dots Studio dari Vietnam dan langsung menjadi favorit banyak orang di seluruh belahan dunia sejak kemunculan perdananya.

Game ini termasuk ke dalam permainan dengan genre battle royale dengan jumlah 50 juta pemain aktif setiap harinya. Jadi tidak heran jika banyak tim esports Free Fire yang dibentuk secara profesional.

Ditambah, game ini memiliki beberapa mode permainan berkelompok seperti Battle Royale dan juga Clash Squad (4 vs 4) sehingga banyak ditandingkan secara tim pada seluruh turnamen yang ada.

Turnamen ini bahkan sudah banyak diadakan dalam level nasional maupun internasional. Secara mengejutkan, ternyata banyak daftar tim esports Free Fire Indonesia yang sudah menorehkan berbagai prestasi hebat sehingga wajib untuk diketahui oleh para penggemarnya, beberapa di antaranya adalah:

EVOS Divine

daftar tim esports free fire
Sumber: Instagram @evoesports

Salah satu daftar tim esports Free Fire yang paling terkenal dikalangan para pecinta game ini yaitu adalah EVOS Divine. Tim ini awalnya mengakuisisi Capital Esports dan akhirnya memiliki nama EVOS Capital.

Namun pada akhir tahun 2019, EVOS Capital akhirnya mengganti namanya menjadi EVOS Divine. Saat ini, EVOS Divine memiliki 5 anggota roster yang sangat berbakat mulai dari SAM13, Mr05, Bion, AbaaaX, dan juga Rasyah. 

Sejak awal kemunculan tim ini pada pertandingan perdananya di tahun 2019,  EVOS Divine sudah menakutkan banyak lawannya karena berhasil menjadi salah satu tim terkuat dan stabil di dunia.

Hal ini terlihat dari pertandingan pertamanya yang langsung mendapatkan juara satu pada turnamen Free Fire World Cup 2019 dan terus mempertahankan konsistensi itu hingga tahun 2021.

Selain itu, EVOS Divine juga semakin mendapatkan perhatian banyak orang pada awal tahun 2022 ini dengan memenangkan juara 1 pada turnamen paling bergengsi di dunia untuk game yaitu Free Fire Master League Season 5 Division 1. Total hadiah yang didapatkan bahkan sangat fantastis yaitu $53,308 atau sekitar Rp. 837 Jutaan. 

RRQ Kazu

daftar tim esports free fire
Sumber: teamrrq.com

Daftar tim esports Free Fire terbaik lainnya di Indonesia yang juga memiliki banyak prestasi hebat yaitu adalah RRQ Kazu. Sesuai dengan namanya, tim ini merupakan salah satu cabang tim esports yang berada di bawah naungan organisasi Rex Regum Qeon).

RRQ Kazu juga telah resmi berdiri sejak tahun 2019 yang sebelumnya dikenal dengan nama RRQ Hades sebelum mengalami pembaharuan di tahun 2022 ini. Saat ini tim RRQ Kazu memiliki 5 anggota aktif mulai dari Legaeloth, PacMan, Maybee, Razor dan juga Abay.

Sama seperti tim sebelumnya, RRQ Kazu juga mulai menunjukkan performanya yang menawan bahkan sejak pertandingan perdananya di tahun 2019 dengan menjadi juara 1 pada turnamen Dunia Games Golden Ticket – FFIM S2

Kemudian di tahun depannya, tim ini juga mengejutkan banyak orang dengan menjadi juara satu lagi untuk salah satu ajang turnamen Free Fire bergengsi yaitu Free Fire Master League – Season 1.

Baru-baru ini pada bulan Oktober 2022 lalu, RRQ Kazu juga berhasil menjadi juara 1 dalam laga Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall dan disebut-sebut sebagai penantian yang akhirnya terbayarkan bagi para veteran. Sebab dalam laga tahun sebelumnya, RRQ Kazu belum berhasil mendapatkannya.

ECHO Esports

daftar tim esports free fire
Sumber: Instagram @echoesports.id

ECHO Esports juga termasuk ke dalam salah satu daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia karena berbagai prestasi yang pernah ditorehkannya selama ini. Tim yang baru berdiri tahun 2021 lalu ini ternyata sudah berhasil menjadi juara 1 pada banyak turnamen bergengsi mengalahkan tim veteran yang sudah jauh lebih berpengalaman.

Bahkan, ECHO Esports juga menjadi tim yang berhasil mendapatkan juara pertama pada turnamen perdananya seperti UPoint Esports Competitive Series Season 2 dan 3. Tren baik ini terus berlanjut dengan berhasil memenangkan kembali menjadi juara 1 pada turnamen setelahnya seperti Free Fire Master League Season 4 Division 2 hingga Piala Presiden Esports sepanjang tahun 2021.

Tentu prestasi ini tidak terlepas dari para anggotanya yang hebat mulai dari Kucai24, Dutzz, Kojaaaa, Kiba dan juga Thanos. Kehebatan mereka pun bahkan masih terbukti hingga tahun ini dengan berhasil menjadi juara satu lagi pada turnamen Free Fire Indonesia Masters 2022 Spring. Jadi tidak heran jika mereka menjadi salah satu tim Free Fire yang mulai ditakuti oleh lawan.

SES Alfaink

daftar tim esports free fire
Sumber: beritabooyah.id

Daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia selanjutnya yang juga memiliki banyak prestasi gemilang yaitu SES Alfaink. Nama tim ini merupakan singkatan dari Saudara e-Sports dan semakin dikenal para penggemar karena berhasil menjadi langganan juara di berbagai turnamen bergengsi.

Beberapa pertandingan yang pernah dimenangkannya meliputi juara 2 pada Free Fire Master League Division 1 Season 3 dan 5 serta juara 1 pada turnamen yang sama untuk Season 4 dan 6.

Apalagi pertengahan tahun ini, SES Alfaink yang beranggotakan Jojooo, Bara, BOC1L, Geday hingga Astreo ini kembali diperbincangkan banyak media setelah menjadi juara 1 pada turnamen Free Fire Master League Season 6 Division 1.

Sebab, tim ini dikenal sebagai langganan juara dua berhasil memutus kutukan “runner up” yang seringkali disebut oleh penggemar dengan berhasil memberikan performa pertandingan yang memuaskan dalam ajang tersebut.

ONIC Olympus

daftar tim esports free fire
Sumber: Instagram @FF.esports.id

Cabang tim dari landak kuning yaitu ONIC Olympus juga pantas masuk ke dalam daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia.Tim ini termasuk ke dalam salah satu veteran yang sudah terbentuk sejak tahun 2019.

Tim yang kini memiliki anggota aktif yaitu GAREE, Tayoooo, ZXia, Garduu, dan juga Zack ini kembali menggemparkan penggemar Free Fire dengan berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Dunia Games League 2022 pada akhir Oktober lalu.

Hebatnya lagi, tim ini juga terkenal sebagai langganan juara satu dalam laga Free Fire Master League mulai dari season 1, 2,3 dan juga 4. Hebat sekali bukan?

Itulah 5 daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia yang memiliki banyak prestasi gemilang dan membanggakan organisasi maupun negara baik dalam kancah nasional maupun internasional. Kira-kira, apakah ada tim favoritmu pada daftar yang sudah disebutkan?