Simak Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP Terus!

1983
cara main ml biar mvp
Sumber: Instagram (@mpl.id.official)

Banyak orang yang penasaran dengan cara main ML biar MVP, mungkin juga termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini. Perlu diketahu bahwa game Mobile Legends (ML) memiliki berbagai macam cara kerja untuk bisa memperoleh kemenangan, dan juga gelar MVP.

Kamu dapat menyimak artikel di bawah untuk mengetahui cara apa saja yang bisa membuat kamu memdapatkan gelar MVP saat bermain ML.

Ada kesenangan tersendiri saat bermain Mobile Legends: Bang Bang jika kamu bisa mendapatkan MVP (Most Valuable Player) terutama ketika bermain dengan orang yang kamu kenal.

Pasti ada kesenangan ataupun kebanggaan yang dapat membuat kamu merasa lebih hebat dibandingkan dengan yang lain. Pastinya juga tingkat kesombongan kamu meningkat nih ketika bermain bersama teman tongkrongan.

Kamu dapet ‘ngecengin’ teman mabar kamu dengan perolehan MVP tersebut. Hal itu pasti bisa mencairkan suasana dan kecanggungan antara kamu dan teman-teman kamu.

Namun apakah kamu tau bagaimana cara main ML biar MVP? Jika kamu belum mengetahuinya, kita akan segera memberi tahu kamu bagaimana cara supaya meningkatkan persentase untuk memperoleh gelar MVP. Berikut adalah ulasannya!

Cara Main ML Biar MVP. Simak Baik-baik ya!

Ada cara-cara yang mungkin bisa membuat kamu mendapatkan MVP saat bermain Solo ataupun Mabar dengan teman-teman kamu. Perolehan MVP ini juga membuktikan bahwa kamu lebih dominan ketimbang pemain lainnya.

Namun bagaimana cara main Mobile Legends supaya MVP? Berikut cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh MVP tersebut.

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP #1: Menggunakan Hero Signature

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP. Menggunakan Hero Signature
Sumber: Instagram (@realmobilelegendsid)

Mungkin dari kamu sudah mengetahui mengenai hero signature ini. Namun yang belum mengetahuinya, singkatnya hero signature merupakan sebuah hero yang menjadi kuncian kamu.

Artinya kamu menggunakan hero yang nyaman untuk kamu gunakan atau hero yang kamu banget saat digunakan. Hero tersebut bisa hero favorit yang paling sering kamu gunakan saat bermain.

Menggunakan hero signature ini dapat meningkatkan kemungkinan kamu memperoleh MVP saat bermain. Kamu bahkan bisa mengendong-gendong tim kamu saat di dalam game.

Karena menggunakan hero signature pasti kamu udah paham betul mengenai Mikro dari hero tersebut. Hal itulah yang bisa membuat kamu memperoleh MVP saat bermain Mobile Legends.

Sudah menjadi hal umum ketika pemain menggunakan hero signature saat bermain Mobile Legends dan mendapatkan MVP. Memperoleh MVP menjadi mudah ketika kamu menggunakan hero signature tersebut.

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP #2: Perhatikan Kill, Death dan Assist (KDA)

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP. Memperhatikan Kill, Death dan Assist
Sumber: Instagram (@mpl.id.official)

KDA atau Kill, Death, dan Assist merupakan sebuah akumulasi dari pertandingan yang telah kamu selesaikan atau mainkan. KDA ini menjadi faktor penting untuk kamu ketika ingin mendapatkan MVP di dalam Mobile Legends.

Makanya banyak istilah ‘bocil KDA’ atau ‘player KDA’ untuk menunjukan bahwa pemain tersebut sangat memperhatikan statistiknya. Itulah mengapa saat pemain memiliki KDA yang bagus kemungkinan mendapatkan MVP menjadi lebih besar.

Beberapa dari kamu saat bermain pun bisa menebak atau menyadari siapa pemain yang akan mendapatkan MVP dari KDA bukan? Tidak ada salahnya untuk menerapkannya yang terpenting kamu dapat memenangkan pertandingan sekaligus memperoleh MVP.

Dengan memperhatikan KDA yang baik juga akan memperindah dan memperbagus statistik kamu. Histori pertandingan saat dilihat pemain lain tidak membuat kamu malu karena tidak memperoleh bronze medal akibat selalu memperhatikan KDA.

Nah, dengan begitu kamu dapat menyontek atau mengikuti strategi tersebut untuk bisa mendapatkan MVP saat bermain Mobile Legends. Pasti deh kamu akan terlihat lebih jago dibandingkan teman-teman kamu yang lain saat mendapatkan MVP.

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP #3: Menggunakan Hero Jungler

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP. Menggunakan Hero Jungler
Sumber: Instagram (@mpl.id.official)

Menggunakan hero jungler menjadi salah satu faktor yang bisa membuat kamu memperoleh MVP menjadi lebih tinggi. Mengapa menggunakan hero jungler ini menjadi salah satu bagian penting untuk memperoleh MVP?

Hal itu disebabkan menggunakan hero jungler pasti membuat kamu selalu aktif atau ada di saat peperangan terjadi. Kamu menjadi salah satu pemain yang harus ikut berpartisipasi ketika ada pemain lain yang kesulitan saat berapa di laning mereka.

Pergerakan kamu yang fleksibel tersebut lah yang membuat kamu bisa berada di laning manapun dan pergerakan kamu tersebut menjadi tidak tertebak. Kamu bisa melakukan objektif dan eliminasi hero musuh yang dapat memperbagus statistik kamu.

Itulah mengapa persentase menggunakan hero jungler ini menjadi salah satu role yang dapat memberikan kamu MVP. Role tersebut menjadi salah satu mesin Kill dan faktor kunci yang dapat berkontribusi memberikan keuntungan dari setiap lini.

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP #4: Berupaya untuk Tidak Terbunuh

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP. Berupaya Untuk Tidak Terbunuh
Sumber: Instagram (@mpl.id.official)

Tereliminasi oleh lawan secara terus-menerus bisa membuat kamu mendapatkan bronze medal bahkan feeding. Saat ingin mendapatkan MVP tentu kematian yang minim menjadi salah satu hal yang harus kamu pikirkan.

Walaupun dengan kematian yang tinggi serta memiliki Kill dan Assist yang banyak ketimbang pemain lainnya juga bisa membuat kamu mendapatkan MVP juga loh. Kamu harus mengkalkulasi antara KDA kamu supaya bisa memperoleh MVP tersebut.

Saat kamu memperoleh kematian yang terlalu banyak, kamu bisa-bisa mendapatkan surat cinta dari Moonton. Surat tersebut berisikan pinalti atau pelanggaran akibat perolehan Death kamu yang cukup tinggi.

Jadi memperhatikan dan berupaya supaya tidak terbunuh ini menjadi kunci penting yang mengharuskan kamu untuk selalu bermain aman dan disiplin saat bermain Mobile Legends.

Namun saat kamu berupaya untuk tidak terbunuh atau dengan kata lain minim Death, perolehan MVP tersebut lebih cenderung kamu peroleh ketimbang pemain lain yang memiliki Kill dan Assist yang banyak.

Eits, bukan berarti memperoleh Kill dan Assist yang banyak ini tidak dapat membuat kamu MVP. Kamu hanya perlu memperhatikan decision making kamu saat berada di team fight untuk meminimalisir supaya tidak terbunuh oleh lawan.

Jadi kesimpulannya ialah kamu harus memperhatikan jumlah Kill dan Assist yang kamu peroleh dan berupaya untuk tidak tereliminasi oleh lawan.

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP #5: Selalu Berpartisipasi Saat Team Fight

Cara Bermain Mobile Legends Supaya MVP. Selalu Berpartisipasi Saat Team Fight
Sumber: YouTube (VYN Official)

Cara bermain Mobile Legends supaya MVP yang terakhir ialah selalu berpartisipasi saat berada di team fight. Berpartisipasi saat berada di team fight merupakan salah satu faktor untuk mempengaruhi dan mendapatkan KDA yang sesuai.

Maksudnya ialah, kamu harus sering-sering untuk berada di team fight supaya KDA kamu lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Berada di team fight ini bukan sekedar hadir begitu saja, kamu harus berkontribusi yang dapat memberikan keuntungan di dalam tim. Kamu dapat memberikan damage kepada lawan maupun menerima damage dari lawan seperti role roamer.

Hal itu dapat memberikan dan meningkatkan presentase team fight hero yang kamu gunakan sehingga kemungkinan kamu untuk mendapatkan MVP menjadi lebih besar.

Penggunaan dan pemilihan hero juga menjadi unsur penting saat team fight. Kamu dapat menggunakan hero yang kuat untuk dikombinasikan dengan hero satu tim kamu.


Itulah 5 cara main ML biar MVP. Memperoleh MVP sebenarnya memiliki berbagai macam cara yang terpenting ialah kamu bisa mendapatkan kemenangan saat bermain Mobile Legends.

Kemenangan sekaligus memdapatkan MVP merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk kamu. Perolehan MVP tersebut membuktikan bahwa kamu berperan sangat penting ketimbang pemain lainnya.

Memperebutkan MVP ini menjadi kunci untuk kamu supaya lebih bersemangat dan disiplin saat bermain Mobile Legends. Jadi untuk kamu yang ingin memperoleh MVP sudah saatnya menerapkan beberapa poin di atas.

Jadi poin mana nih yang bakal kamu terapkan dan coba supaya histori kamu penuh dengan MVP? dan jangan lupa untuk memberi tau kepada teman kamu agar mengetahui cara bermain Mobile Legends supaya MVP.

banner iklan esportsnesia
Previous article5 Daftar Tim Esports Free Fire Indonesia Terbaik yang Mendunia
Next article3 Cara Setting Mouse Macro, Para Gamers Wajib Tahu!
Seorang laki-laki introvert yang memiliki hobi berkegiatan alam. Memiliki cita-cita mendaki 7 summits di Indonesia. Seorang yang tertarik di bidang jurnalistik dikarenakan dapat bercerita sekaligus memberikan ilmu kepada orang lain secara luas. Banyak menghabiskan waktu untuk bermain game, membaca maupun menulis terutama mengenai perkembangan Esports. Suka mendengarkan lagu jazz maupun indie yang tentunya sangat menggugah hati. Ingin selalu berkembang disetiap harinya karena "fight for future"- Nasrul