Ini Dia Cara Download Video Trending dengan Gampang dan Gratis

1201
Cara Download Video Trending dengan Menggunakan SnapTube

Instagram dan TikTok merupakan dua media sosial paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Setiap orang yang ditemui yang memiliki ponsel pasti mempunyai setidaknya satu akun Instagram atau TikTok, terutama untuk para kaum muda dan remaja.

Perkembangan TikTok khususnya, sangat pesat di dunia maupun di Indonesia sejak munculnya pandemi di tahun 2020. Banyak konten kreator baru yang menjadi populer melalui platform TikTok, dengan tema dan ciri khas berbeda-beda yang mereka bawakan.

Seringkali kita menemukan konten-konten unik di Instagram maupun TikTok yang ingin disimpan untuk dibagikan atau ditonton secara offline, atau untuk bahan konten pribadi di masa yang akan datang, namun tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Nah sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir sebab di artikel ini akan diperkenalkan sebuah platform bernama Snaptube, yaitu sebuah aplikasi downloader Android yang dapat digunakan untuk download berbagai macam konten yang ada di TikTok, Instagram, Facebook, maupun platform jejaring sosial lainnya.

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Pastikan untuk simak terus sampai akhir ya! 

Sekilas Tentang Snaptube Downloader

Apa itu Snaptube? Snaptube adalah aplikasi pengunduh Android yang di luncurkan oleh perusahaan Mobiuspace pada tahun 2014. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunduh berbagai macam video atau audio dari berbagai media sosial, maupun platform streaming video.

Sampai saat ini, aplikasi Snaptube sendiri sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Penasaran mengapa Snaptube sangat disukai oleh orang banyak? Berikut fitur-fitur paling umum yang harus anda ketahui:

Fitur Snaptube

#1 Sebagai browser

Snaptube menghadirkan fitur browser di dalamnya yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri internet dan menonton video pilihan, dan langsung mengunduh video tersebut dengan tombol Download yang pada umumnya berada di sekitar video. Dengan ini para pengguna tidak perlu repot untuk menggonta-ganti aplikasi untuk mencari dan mengunduh video.

#2 Tidak ada batasan download

Para pengguna dapat menggunakan Snaptube tanpa perlu mengkhawatirkan batas pengunduhan karena Snaptube tidak membatasi penggunaan apapun. Pengguna diberi kebebasan untuk mengunduh video maupun audio sebanyak yang mereka inginkan.

#3 Mendukung resolusi HD

Snaptube mendukung pengunduhan resolusi tinggi sesuai dengan file unggahan asli dari sumbernya. Selain itu, para pengguna juga dapat mengunduh dengan resolusi yang lebih rendah atau yang sesuai dengan kebutuhanmu.

#4 Gratis selamanya

Snaptube tidak pernah meminta pembayaran atau biaya langganan bulanan apapun, sebab Snaptube dirancang untuk memberikan layanan pengunduhan gratis untuk bisa dinikmati oleh semua orang.

#5 Tanpa harus mendaftarkan akun

Para pengguna perlu mendaftarkan data apapun untuk menggunakan Snaptube. Cukup download dan instal aplikasi ini dan semua fitur bisa digunakan secara gratis.

#6 Tersedia fitur populer Dark Mode

Bagi yang suka nonton dalam kegelapan, fitur ini tentu akan sangat berguna. Tidak perlu lagi khawatirkan isu kelelahan mata lagi!

Cara Download Video dengan Snaptube

Jangan khawatir, mengunduh dengan Snaptube tidak sesulit yang dibayangkan. Jika kamu belum menginstal aplikasi Snaptube, ikuti saja langkah-langkah penggunaannya di bawah ini:

Langkah 1: Download Snaptube dengan memberikan izin yang diperlukan

Klik saja kotak merah yang ada untuk download Snaptube APK. Setelah proses pengunduhan selesai, notifikasi tentang pengunduhan dari pihak ketiga akan muncul. Cukup berikan izinkan yang diperlukan.

Cara Download Video Trending dengan Menggunakan SnapTube

Langkah 2: Buka Snaptube dan cari video yang ingin diunduh

Buka Snaptube dan masukkan kata kunci video yang ingin di-download di kotak pencarian Snaptube. Kamu juga bisa langsung menempelkan tautan video, jika kamu telah menemukan video yang ingin di-download pada platform lain.

Langkah 3: Klik Download

Tunggu beberapa saat sampai tautan selesai diproses. Snaptube akan menampilkan video dan tombol Download di sampingnya. Langsung saja klik tombol Download.

Langkah 4: Pilih kualitas resolusi dan format

Snaptube akan menawarkan berbagai resolusi dan format yang dapat diunduh. Pilihlah sesuai yang kamu inginkan dan klik Download.


Kesimpulan

Sangat mudah bukan langkah-langkah untuk men-download video dari media sosial? Kamu dapat mengunduh video apapun dari aplikasi jejaring sosial apapun yang diinginkan, atau dari platform streaming video favorit dengan Snaptube.

Dengan Snaptube, begitu kamu memiliki tautan videonya, kamu bisa langsung mengunduh apapun hanya dengan satu klik yang mudah. Semoga kamu terbantu ya melalui tutorial cara download video ini.

banner iklan esportsnesia