5 Cara Main Mobile Legends di PC dan Laptop

0
28
Cara Main Mobile Legends Di PC

Bagi penggemar game PC, membiasakan diri untuk bermain dengan perangkat mobile bukanlah hal yang mudah. Di samping itu, seorang gamer tentu ingin mengikuti tren bermain game yang sedang populer, seperti Mobile Legends. Nah, tidak perlu khawatir, ada beberapa cara main Mobile Legends di PC yang bisa kalian lakukan.

Dengan cara ini, kalian tetap bisa menggunakan PC yang biasa digunakan untuk main game.

Pada dasarnya, Mobile Legends dirancang untuk perangkat mobile, sehingga kontrolnya menggunakan analog dan button virtual . Jadi hanya bisa dimainkan melalui perangkat touchscreen.

Sebelum bermain di PC, kalian perlu memastikan spesifikasi PC yang digunakan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sekaligus mengecek koneksi internet yang tersedia memadai atau tidak.

Cara Main Mobile Legends di PC atau Laptop

Perlu diketahui, game Mobile Legends tidak bisa langsung dimainkan melalui PC. Kalian memerlukan beberapa tambahan software untuk bisa memainkan game ini. Software inilah yang digunakan untuk menjembatani atau menyesuaikan PC kalian dengan Mobile Legends.

MEmu Play

Cara Main Mobile Legends Di PC

Di kalangan komunitas gamers, MEmu Play sudah cukup familiar sebagai emulator Android. Dengan software ini, kalian akan merasakan memiliki smartphone Android di PC. Kalian bisa memainkan game apapun termasuk  Mobile Legends dengan men-download melalui Google Play.

Jika ingin bermain Mobile Legends melalui MEmu Play, PC kalian sebaiknya memiliki RAM 8 GB ke atas. Kemudian menggunakan SSD minimal 10 GB sekaligus memiliki CPU dan GPU yang cocok untuk bermain game. Untuk memulai bermain Mobile Legends, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, install MEmu Play terlebih dahulu yang bisa di-download melalui website resminya.
  2. Setelah itu, buka software tersebut dan kalian akan ditampilkan layar Android dan beberapa aplikasi bawaan.
  3. Buka Google Play untuk men-download Mobile Legends. Dalam beberapa kondisi, mungkin kalian harus login dengan akun Google terlebih dahulu.
  4. Jika sudah di-install, buka game Mobile Legends dengan mengklik pada iconnya. Setelah terbuka, akan secara otomatis men-download file resource yang lazim dilakukan ketika awal bermain game ini.
  5. Untuk menyesuaikan tombol dan analog Mobile Legends dengan keyboard kalian, lakukan Key Mapping. Ini dilakukan agar kalian bisa mengontrol gim dengan cara menekan tombol pada keyboard.

Bluestacks

Cara Main Mobile Legends Di PC

Selain MEmu Play, kalian juga bisa menggunakan Bluestacks untuk main Mobile Legends di PC. Spesifikasi PC yang dibutuhkan tidak berbeda jauh, semakin bagus akan membuat game semakin lancar dimainkan.

Kelebihan dari emulator ini dapat dengan mudah digunakan untuk memainkan game Android dan mengontrolnya melalui keyboard, mouse dan gamepad. Kalian bisa melakukan kustomisasi kontrol sendiri, atau menggunakan setting-an dari teman.

Cocok untuk kalian yang tidak mau repot membuat setting-ansendiri. Berikut cara main Mobile Legends di PC melalui Bluestacks.

  1. Download dan install Bluestacks di PC kalian terlebih dahulu. Gunakan link download yang disediakan di website resminya agar lebih mudah dan aman.
  2. Kemudian download Mobile Legends melalui App Centre. Caranya tidak berbeda jauh ketika menggunakan Google Play Store.
  3. Lalu buka game Mobile Legends untuk men-download resource yang dibutuhkan.
  4. Sebelum bermain, lakukan setting keyboard terlebih dahulu. Kalian bisa melakukannya sendiri, atau menggunakan setting-an orang lain dengan cara meng-impor terlebih dahulu.

Nox Player

NoxPlayer

Main Mobile Legends di PC akan memberikan sensasi tersendiri, khususnya dengan bantuan NoxPlayer. Selain layar yang lebih besar, kontrol game juga lebih leluasa karena menggunakan keyboard dan mouse. Untuk kalian yang memang hobi main game di PC, hal ini tentu akan menyenangkan.

Dengan NoxPlayer, kalian bisa membuka beberapa game di setiap simulator. Software ini memang menyediakan fitur Multi-Simulator sehingga akan lebih mudah nantinya.

Performa game dipastikan akan lancar jika PC kalian memiliki spesifikasi yang direkomendasikan. Bisa jadi jalan pintas untuk kalian yang tidak memiliki smartphone dan hanya memiliki PC. Ikuti cara ini untuk main game Mobile Legends melalui PC.

  1. Download terlebih dahulu software Nox Player yang tersedia di website resminya. Pastikan kalian memilih versi terbaru sehingga fitur dan performanya lebih baik.
  2. Setelah itu, download dan install file APK Mobile Legends. Kalian bisa mendapatkannya melalui Google Play Store untuk instalasi otomatis. Atau melalui website download lain untuk instalasi manual.
  3. Untuk mengetahui Mobile Legends sudah terinstall dengan baik atau belum bisa dengan mengecek icon-nya. Jika sudah muncul, berarti sudah ter-install dan bisa langsung dimainkan.

Gameloop

Cara Main Mobile Legends Di PC

Bermain Mobile Legends di PC juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan software Gameloop. Software emulator Android ini banyak direkomendasikan untuk kalian yang ingin bermain game mobile di PC.

Ukurannya juga kecil sehingga tidak akan membuat PC kalian berat. Dengan emulator ini, gameplay Mobile Legends akan terasa lebih smooth. Ini akan membuat kalian nyaman selama memainkan game ini.

Untuk memulai permainan, bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Lakukan instalasi software Gameloop dahulu. File instalasinya bisa didapatkan melalui website resminya dan pilih versi terbaru.
  2. Setelah itu, buka software Gameloop, lalu akan ditampilkan cukup banyak game yang bisa dipilih.
  3. Untuk menemukan Mobile Legends, kalian bisa masuk ke menu Game Center, lalu pilih MOBA. Dan lakukan instalasi segera.
  4. Setelah Mobile Legends diinstal dengan baik, kalian bisa masuk ke menu My Game. Kemudian cari Mobile Legends dan mulai permainan dengan menekan tombol Play.
  5. Kalian juga bisa menyesuaikan kontrol game dengan keyboard yang digunakan agar permainan lebih mudah.

Remix OS Player

Cara Main Mobile Legends Di PC

Berbeda dengan cara-cara sebelumnya yang memakai emulator, untuk cara kali ini menggunakan sistem operasi berbasis Android yang bernama Remix OS. Dengan sistem operasi ini, kalian bisa menjalankan APK Android termasuk Mobile Legends di PC.

Kalian bisa menggunakan PC yang biasa dipakai tanpa mengganggu sistem operasi yang ada dengan cara dual boot.

Disarankan PC kalian menggunakan Windows 7 atau lebih baru, prosesor Core i3, RAM 4GB dan penyimpanan 8GB.  Dengan cara ini, membuat gameplay Mobile Legends akan terasa lebih ringan.  Asalkan PC yang digunakan sesuai dengan standar yang disarankan.

Di Remix OS disediakan Gaming Toolkit yang berfungsi untuk meniru sentuhan di area game menggunakan keyboard. Untuk cara main Mobile Legends-nya, bisa mengikuti cara ini.

  1. Pertama, download dan install terlebih dahulu Remix OSnya. Kalian bisa menemukan file ISO untuk instalasi di berbagai sumber. Untuk instalasinya terserah kalian, bisa sepenuhnya atau dual boot dengan sistem operasi yang sudah ada.
  2. Jika sudah ter-install di PC kalian, buka Google Play Store dan cari Mobile Legends untuk di-install.
  3. Setelah bermain, sesuaikan dahulu kontrol game menggunakan Gaming Toolkit agar sesuai dengan keyboard atau mouse yang dipakai.
  4. Gim Mobile Legends pun siap untuk dimainkan.

Itulah beberapa cara main Mobile Legends di PC yang bisa kalian coba. Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Kalian juga bisa memainkan game lain yang ada di Android melalui emulator tersebut.