10 Cara Menghilangkan Panik Saat Main Game FF di Pertandingan, Sangat Efektif!

2113
cara menghilangkan panik saat main game ff
Sumber: ff.garena.com

Cara menghilangkan panik saat main game FF (Free Fire) sangat penting untuk diketahui khususnya saat bertanding. Sebab, saat perasaan panik tentu akan menyebabkan keputusan yang diambil selama pertandingan menjadi kurang matang. 

Hal ini tentu akan membawa kerugian baik pada diri sendiri maupun tim sehingga sulit untuk memenangkan pertandingan karena strategi yang telah dirancang tidak dapat dikeluarkan dengan maksimal.

Apalagi, perasaan panik juga dapat membuat akurasi tembakan menjadi tidak akurat. Tentu setiap pemain tidak ingin mengalami hal tersebut.

Namun jangan merasa khawatir, sebab ada beberapa cara menghilangkan panik saat main game FF yang dapat dicoba. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini!

Cara Menghilangkan Panik Saat Main Game FF yang Efektif

Ketika sedang bertanding Fire Fire khususnya dalam turnamen besar, tentu akan selalu memberikan tekanan psikologi kepada setiap pemainnya.

Bukan hanya dari segi tuntutan kemenangan dari dalam diri sendiri maupun management, namun juga suara gemuruh penonton dan lampu panggung yang menyilaukan seringkali akan membuat siapapun merasa grogi selama pertandingan.

Perasaan grogi dan panik ini tentu akan membuat pemain menjadi mudah kehilangan fokus, tidak dapat berpikir jernih maupun berkonsentrasi untuk menerapkan strategi yang telah dirancang sebelumnya.

Jadi sebisa mungkin perasaan tersebut harus dihindari agar dapat melebarkan kesempatan seseorang untuk bermain lebih nyaman sehingga dapat memenangkan pertandingan.

Berikut ini, Esportsnesia telah merangkum berbagai cara menghilangkan panik saat main game FF paling efektif untuk meningkatkan fokus selama pertandingan, diantaranya adalah:

Istirahat dan makan yang cukup

Sebelum bertanding pastikan sudah mendapatkan istirahat serta makan yang cukup. Sebab, cara menghilangkan panik saat main game FF ini ternyata mampu mendukung seseorang untuk merasa lebih fokus sehingga dapat bermain dengan maksimal selama turnamen berlangsung.

Rutin melakukan latihan

Cara menghilangkan panik saat main game FF yang kedua yaitu dengan rutin melakukan latihan sebelum pertandingan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan melatih fokus dalam menghadapi setiap kemungkinan yang ada.

Selain itu, rutin melakukan latihan akan membuatmu mampu untuk melihat kesalahan yang sering dilakukan oleh diri sendiri dan melakukan evaluasi agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Namun, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan beristirahat yang cukup dan ingat waktu ketika latihan agar otak dan mata tidak sering merasa lelah.

Lakukan pemanasan sebelum pertandingan

Sebelum pertandingan dimulai, kamu dapat mengurangi rasa panik maupun nervous dengan melakukan pemanasan ringan. Pemanasan ini dapat dilakukan dengan menggerakkan jari-jari dan badan agar tidak merasa kaku saat bertanding.

Bertanding dengan posisi yang paling nyaman

cara menghilangkan panik saat main game ff
Sumber: ff.garena.com

Saat merasa nyaman, tentu pikiran seseorang akan menjadi jauh lebih tenang dan rileks. Oleh sebab itulah, cara menghilangkan panik saat main game FF yang juga dinilai sangat efektif yaitu dengan menjaga posisi yang paling nyaman selama bertanding.

Baik itu posisi duduk hingga posisi layar monitor dan jarak pandangnya dengan mata pemain.

Bahkan posisi yang salah selama bertanding tidak hanya akan membuatmu jadi mudah merasa panik namun juga muncul gejala yang mengganggu seperti pusing dan mual.

Apalagi saat pertandingan akan membuatmu melihat sinar dari layar elektronik untuk waktu yang cukup lama. 

Menggunakan pilihan senjata yang paling dikuasai

cara menghilangkan panik saat main game ff
Sumber: Youtube Pahadi Gaming

Rasa percaya diri tentu akan mengurangi panik selama pertandingan FF dan hal ini dapat dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan senjata yang kamu kuasai.

Cara menghilangkan panik saat main game FF yang satu ini memiliki pengaruh besar saat pertandingan.

Sebab, secara tidak langsung badan dan pikiranmu merasa lebih baik ketika menggunakan sesuatu yang dikuasai dengan baik dan hal ini jugalah yang akan terjadi saat kamu menggunakan item maupun senjata favorit maupun yang dijual dalam game.

Mempelajari map pertandingan terlebih dahulu

Umumnya, rasa panik juga dapat diakibatkan oleh adanya ketidaktahuan dalam seluk belum permainan. Oleh sebab itulah, cara menghilangkan panik saat main game FF lainnya juga dapat dilakukan dengan mempelajari map (lokasi) pada game tersebut lebih giat.

Apabila kamu mengetahui seluk beluk lokasi yang hendak dimainkan, tentu kamu tidak hanya akan terbiasa untuk bermain namun juga mampu menemukan seluk-beluk cerdas agar mampu merancang strategi kemenangan bagi tim.

Kurangi bermain pasif

 Selama bermain, pastikan untuk selalu bermain secara aktif dengan tidak sering bersembunyi. Sebab permainan yang pasif malah akan membuat kamu tampil lebih buruk dan kemampuan yang kamu miliki tidak dapat tersalurkan dnengan baik.

Dengan bermain aktif, kamu akan terlatih untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat sehingga tidak sempat untuk merasa panik saat berhadapan dengan musuh.

Meningkatkan jam terbang

Cara efektif lainnya yang dapat kamu lakukan agar tidak panik saat bermain FF terutama ketika pertandingan berlangsung tentu dengan meningkatkan kapasitas diri lewat jam terbang.

Pastikan untuk sering berpartisipasi dalam berbagai turnamen besar untuk menambah jam terbang sekaligus pengalaman bertanding dengan lebih serius.

Sebab, jam terbang yang tinggi terhadap pertandingan skala besar tentu akan membuat seseorang terbiasa dengan semua elemen yang ada di dalamnya.

Jadi tidak akan sering merasa panik ketika kembali berada di dalam kondisi dan keadaan yang serupa untuk ke depannya.

Beranikan diri untuk melawan musuh dengan agresif

cara menghilangkan panik saat main game ff
Sumber: freefiremania.com.br

Selanjutnya, cara menghilangkan panik saat main game FF yang juga sering dilakukan oleh para pro player yaitu dengan mencoba melawan musuh secara agresif dari jarak dekat.

Pertempuran dari jarak dekat ini akan membuat intensitas pertandingan menjadi lebih meningkat serta dapat membuat lawan menjadi lebih takut sehingga kepercayaan diri akan semakin meningkat.

Apabila rasa percaya diri yang meningkat tentunya akan mencegahmu merasa panik selama bertanding. Sebab, kepercayaan diri merupakan salah suatu kunci kemenangan dari banyak pertandingan esports tidak terkecuali Free Fire.

Tidak Pernah Berhenti Belajar

Rasa panik seringkali disebabkan karena kurangnya kemampuan seseorang dalam menghadapi berbagai elemen di dalam pertandingan mulai dari kemampuan, kapasitas lawan hingga suasana yang panas selama turnamen berlangsung.

Tentu, cara menghilangkan panik saat main game FF tersebut adalah dengan selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan dan memperbanyak jam terbang.

Dengan cara inilah kamu dapat mengetahui bagaimana cara menghadapi lawan dalam kondisi-kondisi tertentu agar strategi yang telah direncanakan dapat diimplementasikan dengan efektif.

Kamu dapat belajar bermain FF dan meningkatkan kemampuan dengan banyak cara baik dengan arahan professional atau coach yang biasanya dilakukan pada tim resmi maupun belajar tips dan trik bermain Free Fire dari Youtube.

Demikianlah 10 cara menghilangkan panik saat main game FF yang dapat dilakukan baik sebelum pertandingan maupun saat turnamen berlangsung.

Sebab, perasaan panik saat bermain Free fire malah akan memberikan dampak buruk bagi performa permainan seperti perasaan yang kacau serta membuat tim menjadi ikut panik sehingga permainan tidak stabil.

Bahkan, perasaan panik juga dapat  membuat seseorang memiliki potensi besar untuk melakukan kesalahan fatal yang merugikan tim.

Tentu kamu tidak ingin hal tersebut terjadi kan? Yuk mulai coba beberapa cara menguranginya sesuai dengan tips yang telah disebutkan!

banner iklan esportsnesia