10 HP Gaming 4 Jutaan dengan Spesifikasi Gahar di Tahun 2021

0
627
HP Gaming 4 jutaan

Memilih HP gaming tidak bisa dilakukan sembarangan, karena harus memperhatikan berbagai aspek. Umumnya, HP gaming yang bagus memiliki spesifikasi khusus agar bisa bekerja maksimal saat digunakan untuk bermain game. Tidak perlu mahal-mahal, HP gaming 4 jutaan saja sudah cukup untuk memainkan berbagai jenis game yang ada saat ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kalian membeli HP gaming. Mulai dari chipset, RAM, memori penyimpanan, kapasitas baterai hingga layarnya. Semakin tinggi spesifikasinya, maka banyak game mobile esports yang bisa dimainkan melalui HP ini. Untuk itu, perhatikan dengan baik HP yang bakal dibeli agar tidak kecewa setelah menggunakannya.

HP Gaming 4 Jutaan dengan Spesifikasi Gahar

Dengan uang sebesar 4 jutaan rupiah saja, kalian sudah bisa memiliki HP yang cocok untuk bermain game. Daripada bingung, langsung saja baca rekomendasi HP gaming 4 jutaan 2021 di bawah ini.

HP Gaming 4 Jutaan #1 – Xiaomi Mi 10T

HP Gaming 4 Jutaan

Rekomendasi HP gaming 4 jutaan pertama yakni Xiaomi Mi 10T. Produk dari Xiaomi memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, terlebih untuk bermain game. HP ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G dengan GPU Adreno 619.  Tak heran jika kemampuannya begitu gahar dalam menjalankan berbagai jenis game.

HP ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4820 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 33W. Dengan ini bisa membuat kalian bermain game dengan durasi waktu yang lama. Kenyamanan dalam bermain game akan semakin dirasakan dengan penggunaan layar berkuran 6.67 inci yang menggunakan panel IPS LCD.

HP Gaming 4 Jutaan #2 – realme 7 Pro

HP Gaming 4 Jutaan

Jika diperhatikan, penampilan realme 7 Pro begitu elegan, cocok digunakan anak muda yang suka bermain game. Berbagai fitur ditawarkan pada HP ini mulai dari chipset yang menggunakan Snapdragon 720G beserta GPU Adreno 618.

Kemudian di bagian layarnya sudah menggunakan AMOLED yang seringkali dianggap lebih baik dibandingkan dengan IPS LCD.

HP gaming 4 jutaan memiliki kemampuan unik yakni terdapat lapisan anti air di seluruh bagian bodinya. Sementara baterainya memiliki kapasitas 4,500 mAh yang sudah menggunakan teknologi 65W SuperDat Charge.

HP Gaming 4 Jutaan #3 – realme XT

HP Gaming 4 Jutaan

Masih dengan brand realme, HP gaming 4 jutaan selanjutnya adalah realme XT. Untuk memiliki HP ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 4,3 jutaan saja di tahun 2021 ini.

Ini sebanding dengan kualitas HP yang telah menggunakan chipset Snapdragon 712 beserta GPU Adreno 616. Kedua komponen tersebut dikenal tangguh untuk menjalankan berbagai jenis game.

HP ini tersedia dua varian yakni 4/6/8GB RAM, 64/128GB ROM. Kalian bisa memilih varian tertinggi agar bisa lebih maksimal dalam bermain game. Untuk layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dan menggunakan panel AMOLED yang terkenal dengan kualitasnya.

HP Gaming 4 Jutaan #4 – Oppo Reno 5

HP Gaming 4 Jutaan

Beralih ke brand OPPO yang juga memiliki HP gaming 4 jutaan dengan spesifikasi tangguh. HP tersebut adalah Oppo Reno 5 yang memiliki kapasitas baterai mencapai 4310 mAh dan sudah mendukung teknologi fast charging. Tersedia dua varian warna yakni Galactic Silver (Fantasy Silver), Starlight Black (Starry Black).

Tidak hanya penampilannya saja yang menarik, OPPO Reno 5 juga menawarkan kemampuan yang hebat. HP ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 729G yang dipadukan dengan GPU Adreno 618 untuk menunjang grafisnya.

Sementara memorinya memiliki ukuran 8GB RAM 128GB ROM. Kalian juga bisa menambahkan microSD untuk menyimpan file-file selain game.

HP Gaming 4 Jutaan #5 – Xiaomi Mi 9

HP Gaming 4 Jutaan

Bermain game memang akan lebih seru jika menggunakan HP dengan layar yang lebar seperti Xiaomi Mi 9. HP ini memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan teknologi Super AMOLED. Saat ini, Xiaomi Mi 9 yang memiliki RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp. 4.8 jutaan.

HP ini dikenal cukup stabil saat digunakan untuk bermain game. Hal ini tak lepas dari penggunaan chipset Snapdragon 855 yang bekerjasama dengan GPU Adreno 640. Tapi sayangnya, kapasitas baterainya tidak sebesar HP lain, hanya 3,300 mAh saja.

HP Gaming 4 Jutaan #6 – Samsung Galaxy A42

HP Gaming 4 Jutaan

Opsi selanjutnya yakni Samsung Galaxy A42 yang dikenal mampu mengeksekusi game 3D dengan sangat baik. Bukan tanpa alasan, HP ini memang menggunakan chipset Snapdragon 750 dan GPU Adreno 619 yang dikenal gahar untuk bermain game.

Selain itu, penggunaan layar yang berukuran 6.60 inci Super AMOLED akan memanjakan mata kalian saat bermain game.

Baterai HP ini tidak akan cepat habis, mengingat kapasitasnya mencapai 5000 mAh. Juga terdapat teknologi fast charging 15W yang bakal mempercepat proses pengisian daya HP kalian.

HP Gaming 4 Jutaan #7 – iPhone 7 Plus

HP Gaming 4 Jutaan

Meski bukan versi terbaru, iPhone 7 Plus tetap layak untuk dimiliki bagi kalian yang suka bermain game. HP ini menggunakan chipset Apple A10 Fusion yang tangguh digunakan untuk multitasking. Performa HP ini tetap bagus meskipun hanya memiliki RAM sebesar 2 GB saja. 

Dari segi ukuran, HP ini memang terbilang kecil dibandingkan hp yang banyak digunakan saat ini, layarnya hanya berukuran 4.7 inci. Salah satu kelebihan dari HP ini terletak pada kemampuannya yang bisa tahan terhadap air. Jika kalian sedang mencari HP gaming 4 jutaan dengan fitur keren, iPhone 7 Plus bisa menjadi pilihan. 

HP Gaming 4 Jutaan #8 – Samsung Galaxy M51

HP Gaming 4 Jutaan

Untuk menunjang aktivitas bermain game, kalian perlu menggunakan hp dengan performa yang bagus sekaligus baterainya yang awet. Samsung Galaxy M51 bisa menjadi pilihan, HP ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 730G dan 8/128GB yang bakal memanjakan kalian dalam bermain game. Spesifikasi tersebut mampu mengantisipasi terjadinya lag dan meningkatkan kualitas grafis permainannya. 

Ditambah lagi penggunaan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci, jelas akan memberikan pengalaman yang seru saat bermain. HP ini menggunakan baterai dengan kapasitas mencapai 7000 mAh yang sudah menggunakan teknologi fast charging. Hanya butuh waktu 1 jam 55 menit saja untuk mengisi penuh baterai HP ini.

HP Gaming 4 Jutaan #9 – Samsung Galaxy A52

HP Gaming 4 Jutaan

Samsung Galaxy A52 cocok untuk kalian yang sering melakukan aktivitas outdoor. Pasalnya, HP ini mendukung fitur water/dust resistant yang membuatnya mampu bertahan dalam air selama beberapa waktu.

Chipset yang digunakan juga bukan sembarangan, melainkan Snapdragon 720G yang dikenal tangguh untuk bermain game. Ditambah lagi penggunaan memorinya 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB bakal menjaga kestabilan performanya.

Dilengkapi dengan panel layar Super AMOLED yang memiliki refresh rate 90 Hz, ini jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya yakni Galaxy A51. Di sisi lain, baterainya hanya berkapasitas 4500 mAh saja, mungkin terbilang kurang untuk bermain game dengan durasi yang lama.

HP Gaming 4 Jutaan #10 – Xiaomi Poco F3

HP Gaming 4 Jutaan

Perkembangan Xiaomi memang begitu pesat, bisa dilihat pada Poco F3. HP ini sudah menggunakan MediaTek Dimensity 1200 5G yang merupakan chipset varian terbaru.

Chipset ini unggul dalam beberapa sektor seperti audio, grafis hingga konsumsi daya yang lebih hemat. Tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk bermain game-game online

Dengan harga 4 jutaan saja, kalian sudah bisa memiliki HP dengan RAM 6/128 GB. Salah satu kelebihan HP ini yang tidak ditemukan pada varian lain yakni tombol Physical pop-up gaming triggers. Dengan tombol ini, kalian bisa merasakan bagaimana bermain game menggunakan konsol.


Nah itulah beberapa pilihan HP gaming 4 jutaan yang bisa kalian beli. Spesifikasinya sudah cukup untuk memainkan game-game online saat ini. Terlebih banyak di antaranya yang menggunakan komponen-komponen dengan teknologi terbaru. Jika kalian ingin yang lebih murah, bisa membeli HP gaming 1 jutaan, 2 jutaan ataupun 3 jutaan