10 HP Gaming 3 Jutaan dengan Performa Terbaik 2021

0
143
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Saat ini, ponsel pintar hampir sepenuhnya menggantikan konsol untuk bermain game. Hal ini tak lepas dari perkembangannya yang begitu pesat menjadikan ponsel pintar lebih nyaman dibandingkan konsol. Terlebih, banyak game yang tersedia secara gratis di Apps Store maupun Google Play Store. HP gaming 3 jutaan sekarang banyak beredar dengan kualitas yang sudah bagus.

Akan tetapi, tidak semua HP bagus untuk bermain game. Kalian perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti performa, refresh rate layar, daya baterai dan sebagainya. Tujuannya tentu agar game dapat berjalan dengan lancar sehingga kalian lebih nyaman dalam bermain.

HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2021

Bingung memilih HP gaming yang harganya 3 jutaan? Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kalian jadikan pilihan.

realme 6 Pro

HP Gaming 3 Jutaan

Tidak hanya elegan pada tampilannya saja, realme 6 Pro hadir dengan performa yang begitu memukau. HP ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720 beserta GPU Adreno 618 yang mampu menjaga kestabilan performanya. Terlebih, penggunaan RAM 8 GB serta penyimpanan 128 GB sudah sangat cukup untuk menjalankan berbagai jenis game.

Untuk layarnya sendiri berkuran 6,6 inci dengan refresh rate sebesar 90 Hz yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Namun sayang, kapasitas baterainya hanya 4300 mAh yang mungkin akan kurang bagus untuk bermain game. Meski begitu, terdapat teknologi fast charging yang akan meningkatkan kecepatan pengisian daya.

Infinix Zero 8

HP Gaming 3 Jutaan

Untuk kalian yang ingin HP gaming 3 jutaan dengan layar lebar, bisa memilih Infinix Zero 8 ini. Ukuran layarnya sebesar 6,85 inci yang menggunakan panel IPS LCD yang mampu menampilkan 90 frame setiap detiknya. Faktor layar kerap kali menjadi penentu kenyamanan dalam bermain game.

Dengan penggunaan chipset Helio G90T serta GPU Mali G76, Infinix Zero 8 dipercaya mampu memberikan performa yang garang. Dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB membantu HP ini menjalankan game-game berat.

Redmi Note 9 Pro

HP Gaming 3 Jutaan

Hal menarik yang ada pada HP gaming ini ada pada teknologi NFC-nya. Teknologi ini berfungsi untuk men-transfer data antar HP yang memiliki teknologi tersebut. Memang tidak terlalu penting untuk HP gaming, namun itu akan membantu dalam beberapa kondisi.

Redmi Note 9 Pro memiliki beberapa varian mulai dari 6/64 GB, 6/128 GB, hingga 8/128 GB. Kinerjanya didukung oleh chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan GPU Adreno 618.

Komponen-komponen tersebut sangat sesuai untuk sebuah HP gaming yang umumnya harus menjalankan proses yang berat. Untuk harganya dimulai kisaran Rp 3 jutaan, besaran kapasitas memorinya menentukan harga HP ini.

Samsung Galaxy A51

HP Gaming 3 Jutaan

Produk Samsung memiliki keunggulan di bagian layarnya yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Teknologi tersebut sudah diterapkan pada Samsung Galaxy A51 ini dengan ukuran layar sebesar 6,5 inci . Layar ini mampu menampilkan grafis game secara tajam yang akan menjadi nilai tambah bagi gamers.

Ditenagai oleh chipset Exynos 9611, Samsung Galaxy A51 ini akan memberikan performa yang impresif saat bermain game. Bukan hanya itu, HP ini memiliki GPU Mali G72 serta RAM 6 GB dan memori penyimpanan 12GB, jelas akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi gamers.

OPPO A93

Sebagian orang menganggap, chipset Mediatek tidak cocok untuk memainkan game-game online. Akan tetapi, pada HP OPPO A93 ini menggunakan Mediatek Helio P95 yang merupakan seri tertinggi.

Hal itu menjadikannya tetap kuat jika dibandingkan dengan chipset lain. HP gaming 3 jutaan ini memiliki RAM sebesar 8GB serta memori penyimpanan 128 GB.

Kinerja AI dan teknologi HyperEngine menjadikan HP ini mampu memainkan game dengan kualitas grafis terbaik. Apalagi dengan penggunaan layar AMOLED mampu menyuguhkan visual yang begitu menarik.

HP ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang memiliki budget di bawah 4 juta. Penggunaan komponen serta teknologinya sangat mendukung untuk bermain game.

Xiaomi Pocophone F1

HP Gaming 3 Jutaan

Banyak gamers yang mengeluhkan bodi hp yang panas pada saat bermain game. Tidak perlu khawatir lagi, untuk HP Xiaomi Pocophone F1 sendiri sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang bakal menjaga suhu HP tersebut.

Performa HP ini ditunjang oleh chipset Snapdragon 845 yang sudah dikenal bagus untuk game beserta GPU Adreno 630. Ini akan memberikan kenyamanan tersendiri saat kalian bermain game apapun.

Dengan spesifikasi yang ada, Xiaomi Pocophone F1 ini mampu menjalankan game dengan grafis rata kanan. Terlebih dengan layar berukuran 6.18 inci , akan semakin memberikan kenikmatan selama permainan.

Honor Play

HP Gaming 3 Jutaan

Tipe HP ini mungkin tidak begitu terkenal, tapi untuk urusan kemampuan tidak perlu diragukan lagi. Kalian bisa bermain game seperti Mobile Legends, Free Fire hingga PUBG Mobile dengan lancar melalui HP ini. Honor Play ditenagai oleh chipset Hisilicon Kirin 970 dan GPU Mali G72 yang akan memanjakan kalian selama permainan.

Tersedia dua varian memori RAM yakni 4 GB dan 6 GB serta memori internal sebesar 64 GB. HP gaming 3 jutaan ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mendapatkan performa yang bagus dalam bermain. Penggunaan layar IPS LCD 6.3 inci bisa membuat kalian lebih leluasa dalam melihat gameplay game yang dimainkan.

vivo V15

HP Gaming 3 Jutaan

Spesifikasi hp ini terbilang handal, dengan penggunaan chipset Mediatek Helio P70 beserta RAM 6 GB serta ROM 64 GB. Itu sudah sangat cukup untuk menjalankan berbagai game online yang saat ini banyak dimainkan.

HP gaming 3 jutaan ini mungkin agak sedikit kurang di bagian baterainya yang hanya berkapasitas 4,000 mAh. Tapi tidak masalah, kalian tetap bisa bermain dengan durasi yang lama.

vivo V15 dilengkapi layar berukuran 6,53 inci resolusi FULL HD+ yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung. Bagi beberapa gamers, ukuran layar dinilai mampu memberikan nilai positif pada saat bermain.

Asus Zenfone Max Pro (M2)

HP Gaming 3 Jutaan

Salah satu kelebihan dari HP gaming 3 jutaan ini ada pada kapasitas baterainya yang besar, yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini, cocok untuk kalian yang suka bermain game maupun menonton film.

Untuk masalah performa, HP ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang memiliki fitur AI Engine yang dipadukan dengan GPU Adreno 512. 

Sementara memorinya tersedia dua varian yakni 3/32 GB dan 4/64 GB, kalian bisa memberi varian tertinggi agar bisa maksimal dalam bermain game. Produk Asus memang dikenal cukup baik untuk urusan gaming, mereka menggunakan komponen-komponen yang memang cocok, sehingga performanya stabil.

vivo Z1 Pro

HP Gaming 3 Jutaan

Tidak perlu bingung untuk mencari HP gaming 3 jutaan, kalian bisa memilih vivo Z1 Pro. HP ini dilengkapi dengan layar IPS LCD yang berukuran 6,53 inci yang akan memuaskan kalian saat bermain.

Perpaduan chipset Snapdragon 712 dan Adreno 616 akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk kalian. Komponen tersebut dikenal handal dalam menjalankan game-game mobile saat ini.

Dibagian memorinya, tersedia varian 4/64 GB dan 6/126 GB yang sangat mendukung untuk kebutuhan gaming. Saat ini memang banyak pilihan HP gaming dengan performa yang bagus. Dengan harga 3 jutaan saja, sudah memiliki HP yang bakal menunjang hobi kalian.


Keren banget kan pilihannya? Kalian bisa membelinya di toko online maupun offline. Jika ingin yang lebih murah, bisa membeli HP gaming 1 jutaan maupun HP gaming 2 jutaan.

Media Partnership