Dapatkan Pengalaman Asyik Gaming dengan 5 Tipe HP yang Cocok untuk Game Berat Favoritmu!

111
HP yang Cocok untuk Game Berat Seperti Genshin Impact

Di zaman yang terus berkembang dan teknologi yang semakin canggih ini, kini permainan mobile lebih banyak diminati dibandingkan dengan permainan berbasis PC atau konsol. Melihat tren ini, para pengembang HP tentunya berlomba untuk menciptakan HP yang cocok untuk game berat agar bisa merangkul lebih banyak mobile gamer.

Menyambut fenomena tersebut, kini telah hadir beberapa tipe HP yang dikembangkan secara khusus untuk dapat memainkan mobile game dengan pengalaman yang memuaskan.

Berikut adalah rekomendasi HP yang cocok untuk game berat yang mungkin cocok untuk memenuhi kebutuhan hardcore mobile gaming-mu.

5 Rekomendasi HP yang Cocok untuk Main Game Berat

HP yang Cocok untuk Game Berat #1: ZTE Nubia Red Magic 7 Pro

ZTE Nubia Red Magic 7 Pro
HP yang Cocok untuk Game Berat #1: ZTE Nubia Red Magic 7 Pro

Tidak perlu dipertanyakan mengapa ZTE Nubia Red Magic 7 Pro merupakan salah satu rekomendasi HP yang cocok untuk game berat, chipset yang dimiliki oleh HP ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 1, tentu saja dapat mendukung pengguna untuk bermain mobile game dengan pengalaman terbaik.

Tidak hanya itu, HP ini juga dilengkapi dengan touch sampling rate yang mencapai angka 960 Hz sehingga responsivitas layar sudah tidak diragukan lagi. Meraih rank Mythical Glory pada Mobile Legends: Bang Bang bukan yang sulit untuk diraih dengan fitur yang menggiurkan tersebut.

Pengguna juga tidak perlu khawatir waktunya untuk bermain game akan terhambat oleh lamanya waktu yang diperlukan HP untuk charging, karena HP ini sudah mendukung fast charging 135 W yang kira-kira hanya memerlukan waktu 15 menit dari nol hingga baterai terisi penuh.

Bagi pengguna yang sering bermain game sambil charging pun sudah tidak perlu dilakukan lagi karena waktu yang diperlukan hanya sebentar.

Dari segi kamera, HP ini sudah mengalami peningkatan resolusi yang signifikan yaitu dari 8 MP menjadi 16 MP pada kamera depan dengan fitur under display camera sehingga kamera tersembunyi di dalam layar dan tidak mengganggu desain unik pada tampilan bodi depan.

HP yang Cocok untuk Game Berat #2: Redmi K50 Gaming

Redmi K50 Gaming

Xiaomi memang terkenal sebagai merek HP yang memiliki fitur canggih dan spek berkualitas dengan harga yang lebih baik. Begitu pula dengan HP yang cocok untuk game berat yang satu ini, dengan merogoh kocek sekitar Rp 7,4 juta pengguna sudah bisa mendapatkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan varian RAM 8GB/128 GB.

Redmi K50 Gaming merupakan penerus dari tipe Redmi K40 Gaming yang lebih dikenal dengan POCO F3 GT di Indonesia. Ada fitur tambahan khusus gamer yang ditawarkan oleh HP ini, yaitu adanya tombol bahu sebagai kontrol tambahan saat sedang bermain game dengan posisi landscape.

Laju penyegaran atau refresh rate pada HP ini mencapai 120 Hz dan touch sampling rate mencapai 480 Hz untuk respon layar yang baik dalam bermain game. Dengan kapasitas baterai sebesar 4700 mAh dan teknologi fast charging berdaya 120 W pengguna tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis saat sedang asyik bermain mobile game.

Selain itu, koneksi 5G sudah bisa didapatkan pada HP ini dengan WiFi 6E yang juga akan mendukung kestabilan koneksi saat bermain.

HP yang Cocok untuk Game Berat #3: ASUS ROG Phone 5s Pro

ASUS ROG Phone 5s Pro

Dengan meluncurkan HP gaming yang satu ini, ASUS dapat menggantikan ASUS ROG Phone 5 Pro yang memiliki spec tidak jauh berbeda. Terdapat beberapa perbaikan fitur pada ASUS ROG Phone 5s Pro seperti chipset baru yaitu Snapdragon 888 Plus dan peningkatan RAM yang sebelumnya 16 GB menjadi lebih besar yaitu 18 GB.

Terdapat kipas pendingin internal yang dapat mencegah overheating pada saat memainkan game yang kapasitasnya besar. HP ini juga dilengkapi dengan fitur AeroActive Cooler 5 yang dapat membuang panas dengan lebih optimal untuk pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Aksesoris khusus gamer juga tersedia yaitu tombol bahu AirTrigger 5 yang dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna. Tombol bahu tersebut dapat di-slide ke kanan, kiri, atas dan bawah serta dapat ditambah dengan tombol bantuan untuk bermain game.

Didukung oleh koneksi 5G dan WiFi 6, pengguna juga tak perlu khawatir masalah koneksi saat sedang bermain.

HP yang cocok untuk game berat ini juga mendukung penggunaan selagi charging dengan adanya dua buah USB-C yang dapat terpasang secara portrait maupun landscape. Bermain game saat charging pun tak perlu terganggu dengan kabel charger.

HP yang Cocok untuk Game Berat #4: iQOO 9 Pro

iQOO 9 Pro
Sumber: XDA Developers

iQOO 9 Pro merupakan HP keluaran VIVO yang menjadi salah satu HP flagship tercanggih yang ada di dunia. Walau HP ini secara khusus ditujukan untuk para fotografer, pengalaman bermain mobile game dengan HP ini pun tidak dapat diremehkan.

Dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan laju penyegaran mencapai 120 HZ, HP ini mampu memberi pengalaman yang baik untuk para gamers. Responsivitas layar pun tidak perlu dikhawatirkan karena touch sampling rate yang ditawarkan sudah mencapai angka 360 Hz.

iQOO 9 Pro juga dilengkapi dengan pengolah grafis yaitu Adreno 730 yang dapat membuat rendering pada saat bermain game menjadi lebih lancar. Dapat mengatur suhu AC dan menjadi remote TV juga menjadi kelebihan HP ini karena memiliki port infrared yang dapat mengendalikan hal tersebut.

Selain itu, NFC multifunction juga telah tersedia bersama dengan protokol WiFi 6 sehingga dapat memudahkan konektivitas.

HP yang Cocok untuk Game Berat #5: ZTE Nubia Red Magic 6s Pro

HP yang Cocok untuk Game Berat #5: ZTE Nubia Red Magic 6s Pro
Sumber: GSMArena.com

Apabila ingin memiliki HP yang cocok untuk game besar dengan layar yang bagus, ZTE Nubia Red Magic 6s Pro adalah jawabannya. HP ini memiliki layar canggih dengan refresh rate mencapai 165 Hz yang tentunya sangat menakjubkan.

Tidak hanya itu, layarnya juga memiliki touch sampling rate sebesar 720 Hz yang membuat HP ini dinobatkan menjadi salah satu HP dengan layar terbaik di dunia dengan reaksi layar yang super cepat untuk bermain mobile game yang diidamkan oleh pengguna.

Selain itu, HP ini juga dilengkapi kontrol tambahan khusus para gamers yaitu sliding trigger yang akan menambah pengalaman menarik saat bermain game.

Dengan protokol WiFi 6E, HP ini juga dapat terhubung pada jaringan 6 GHz, pengguna tak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai koneksi yang akan menghambat game

Fitur menarik lain yang terdapat pada ZTE Nubia Red Magic 6s Pro yaitu adanya pendeteksi detak jantung selain terdapat pendeteksi sidik jari di dalamnya. Sangat menarik, bukan? Chipset yang terpasang pada HP ini yaitu Snapdragon 888+ yang memiliki clock speed lebih tinggi apabila dibandingkan dengan chipset Snapdragon 888 biasa.


Itulah 5 rekomendasi HP yang cocok untuk game berat dengan fitur dan teknologi canggih yang dimiliki oleh masing-masing HP. Pengguna dijamin akan memiliki pengalaman yang baik dan menarik apabila bermain mobile game dengan menggunakan HP gaming tersebut.

Apakah anda tertarik untuk bermain game dengan salah satu HP gaming tersebut?