Profil BTR uHigh, Pemain Asal Malaysia yang Bergabung di Bigetron RA

1865
BTR uHigh

Profil BTR uHigh menjadi salah satu profil pro player yang sempat banyak dicari netizen penggemar esports. Bergabungnya BTR uHigh di tim Bigetron menjadikannya sebagai pusat perhatian di tengah kualitas permainan Bigetron yang belum berkembang di kancah internasional.

Kabar bergabungnya BTR uHigh memang sudah lama berhembus ketika terjadinya bursa transfer. Dan kemudian isu tersebut terjawab sudah ketika Bigetron resmi mengumumkan bahwa uHigh telah bergabung bersama mereka pada bulan Agustus tahun lalu.

Tentu saja, kehadiran uHigh menjadi angin segar bagi Bigetron. Apalagi, bocah berusia 17 tahun saat ia bergabung, memiliki pengalaman yang luar biasa di dunia esports. Dengan demikian, Bigetron berharap dengan hadirnya BTR uHigh dapat mendongkrak performa tim mereka di kancah internasional.

Profil BTR UHigh #1: Berasal dari Negeri Jiran

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

Kabar bergabungnya BTR uHigh ke tim Bigetron, menyedot perhatian banyak pihak. Tak jarang pula yang penasaran dengan asal usul remaja berbakat ini. Menurut kabar, BTR uHigh bukanlah warga Indonesia, melainkan berasal dari Negeri Jiran, Malaysia.

Pertemuannya dengan Bigetron disinyalir berawal dari bursa transfer. Karena kemampuannya yang luar biasa di usianya yang masih sangat muda, Bigetron tertarik untuk menawarkan uHigh posisi di tim mereka. Tentu saja ada tujuan tertentu yang ingin dicapai oleh tim Bigetron. Terutama untuk meningkatkan performa tim mereka yang masih loyo di kala itu.

Di usianya yang masih sangat muda, BTR uHigh sudah menjadi pro player yang membanggakan. Wajar saja jika ada tim esports yang tertarik untuk bergabung dengannya.

Profil BTR UHigh #2: Punya Skill Luar Biasa

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

Sebelum bergabung dengan Bigetron, uHigh sudah lama dikenal sebagai fraggers terbaik dunia. Bahkan, tidak jarang ia membawa kemenangan untuk timnya.

Pada tahun 2020, BTR uHigh bergabung dengan Team Secret. Bergabungnya ia di tim tersebut berhasil membawa kemenangan di tingkat nasional. Tak berhenti sampai di situ, Team Secret juga menjadi langganan juara di PMPL Malaysia dan Singapura pada tahun 2020.

Selain membawa kemenangan bagi timnya, BTR uHigh sering mendapatkan penghargaan pribadi seperti gelar MVP, best fraggers, dan jumlah kill.

Profil BTR UHigh #3: Nama Asli dan Biodata Lengkap

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

BTR uHigh memiliki nama asli Muhammad Dhiya Ulhaq Bin Mohd Arasz. Pro player PUBG Mobile ini lahir pada 24 Maret 2004. Artinya, saat ini usianya baru menginjak 18 tahun. Remaja dengan zodiak Aries ini beragama Islam dan merupakan warga negara Malaysia.

Meskipun merupakan warga Malaysia, siapa yang menyangka kalau ternyata uHigh juga memilih darah Indonesia, tepatnya Aceh. Rupanya, darah Aceh dia dapatkan dari ibunya. Sedangkan darah Malaysia didapatkan dari ayahnya.

Bahkan, diakui oleh uHigh, ia sering bolak-balik ke Indonesia untuk mengunjungi kampung halaman ibunya. Sayangnya, pandemi Covid menyebabkan ia kesulitan untuk berkunjung.

Sejak menekuni bidang esports, BTR uHigh selalu menempati posisi sebagai fraggers sesuai dengan skill yang dimilikinya selama ini. uHigh sering membagikan momennya di Instagram pribadinya. Kalau kamu penasaran dengan BTR uHigh, kamu bisa follow akun Instagram-nya di @btr_uhighbaee.

Profil BTR UHigh #4: Banyak Tawaran dari Tim Lain

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

Diakui oleh BTR uHigh bahwa banyak tawaran yang ditujukan untuknya. Apalagi, kontraknya dengan Team Secret sudah akan habis. Sejujurnya, uHigh sangat ingin bergabung dengan tim esports dari China. Sebab ia merasakan aura kompetisi yang kuat di sana.

Akan tetapi, ia harus mengurungkan niatnya karena terkendala bahasa. BTR uHigh tidak bisa berbahasa Tiongkok sehingga ia mencari alternatif lain. Keputusan uHigh setelah putus kontrak dengan Team Secret adalah bergabung dengan tim di luar Malaysia.

Hal ini sudah ia sampaikan pada Team Secret secara langsung. Ia ingin merasakan pengalaman yang berbeda. Selain ingin bergabung dengan tim esports China, ia juga ingin bergabung dengan Bigetron. Karena Bigetron pernah juara dunia sehingga berpotensi untuk menang kembali.

Tentu saja keputusannya untuk bergabung dengan Bigetron disambut hangat. Dan pada akhirnya mereka resmi bergabung menjadi sebuah tim bersama Ryzen, Zuxxy, dan Luxxy.

Profil BTR UHigh #5: Punya Pacar Sesama Gamer

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

Di usianya yang masih remaja, tentu hal yang wajar jika ia memiliki seorang kekasih. Diketahui, BTR uHigh memiliki seorang pacar yang berprofesi sama dengannya, yaitu pro player atau atlet esports. Nama kekasihnya ini pun ikut terseret dan menjadi buruan netizen.

Mengingat, BTR uHigh memiliki paras yang rupawan sehingga banyak juga yang penasaran dengan nama kekasihnya.

Dan pada akhirnya, terkuak jika BTR uHigh sedang menjalin asmara dengan gamer cantik bernama BTR Mute alias Meutia Maharani. Ia adalah seorang gamer yang berasal dari tim yang berbeda dengan uHigh, yaitu Belletron Ace.

Rupanya, kekasih uHigh ini berdomisili di Tangerang dan usianya lebih tua daripada uHigh. Menurut informasi, BTR Mute adalah wanita kelahiran 21 Maret 2000. Artinya, usia uHigh dan Mute terpaut cukup jauh, yaitu 4 tahun. Mute saat ini berusia 22 tahun sedangkan uHigh berusia 18 tahun.

Namun, meskipun Mute lebih tua dari uHigh, tidak menjadikan penghalang bagi mereka. Terlebih keduanya memiliki profesi yang sama, tentu akan sangat seru jika mereka berdua berpasangan dan saling support satu sama lain.

Rupanya, kekasihnya ini juga merupakan gamer yang handal. Terbukti, Mute sudah mendapatkan beberapa penghargaan. Pada tahun 2019 ia mendapatkan juara 3 PINC Ladies. Kemudian, juara 2 Bubu Tournament, Juara 1 Female Gaming League Minor Series, serta Juara 1 Campus Ambassador PUBG Mobile tahun 2020.

Profil BTR UHigh #6: Tidak Terlalu Aktif Bersosmed

profil btr uhigh
Sumber: Instagram @btr_uhighbaee

Kalau kamu mengintip media sosial Instagram uHigh, sangat sedikit postingan di laman Instagram-nya itu. Bahkan, sejak Instagramnya baru dibuat, terlihat hanya ada 9 posting-an feed saja.

Terakhir, uHigh memposting kebersamaan dirinya dan saudaranya pada November 2021 lalu. Postingannya sebagai seorang gamer pun hanya ada 2 feeds dan 1 reels.

Meskipun jarang membuat feed Instagram, tapi uHigh masih rajin membuat postingan di story Instagram-nya. Walaupun jarang membuat postingan feed Instagram, followers BTR uHigh sangatlah banyak. Terpantau, hingga saat ini ia sudah memiliki 694 ribu pengikut. Jumlah yang cukup banyak untuk seorang gamer yang masih belia.

Rupanya, uHigh memiliki 2 akun Instagram yang berbeda. Satu akun ketika ia bergabung menjadi anggota tim Bigetron dan satu lagi saat ia masih menjadi bagian dari Team Secret. Kamu bisa melihatnya di @uhighfc yang sudah memiliki 55,1 ribu pengikut dengan 269 posting-an feed.

Selain di Instagram, BTR uHigh rupanya memiliki akun media sosial lain, seperti Tiktok dan juga NimoTV. Bahkan, saat ini ia aktif menggunakan kedua sosial medianya tersebut untuk membagikan momennya sebagai seorang gamer.

Di usianya masih sangat muda, profil BTR uHigh berhasil menciptakan karya yang luar biasa sebagai pro player PUBG Mobile. Tentu saja, keberhasilannya ini patut dijadikan sebagai contoh untuk anak-anak muda masa kini terutama yang ingin menekuni di bidang esports.

banner iklan esportsnesia