Berkenalan dengan Profil RRQ Akira, Tim RRQ yang Bakal Bersaing di Brazil

108
profil rrq akira

Profil RRQ Akira akhirnya menjadi perbincangan publik pecinta esports. Pasalnya, saat ini tim esports tersebut terbilang sangat kuat hingga dijuluki sebagai “raja segala raja”. Ditambah lagi, kabar terbaru, RRQ Akira berhasil menyabet juara di LIGA LATAM (Latin America).

RRQ Akira sejatinya masih berada di bawah tim esports RRQ Indonesia. Namun, rupanya debut RRQ Akira dinilai sangat luar biasa akhir-akhir ini. Walaupun sebenarnya RRQ Indonesia gagal meraih juara pada MSC 2022, akan tetapi para fans masih patut berbangga dengan prestasi yang diraih oleh RRQ Akira.

Ingin tahu lebih lanjut tentang RRQ Akira? Kepoin informasinya berikut ini!

Profil RRQ Akira #1: Tim RRQ Khusus Pemain Brazil

profil rrq akira
Sumber: Instagram @rrq_akira

RRQ Akira merupakan tim esports di bawah naungan RRQ Indonesia yang di mana seluruh pemainnya berasal dari Brazil. Tim esports ini sekarang sedang banyak mendapatkan perhatian dari publik karena pola permainannya yang dinilai lebih konsisten dan jarang mendapatkan kekalahan. Hingga pada akhirnya, tim ini sukses menjadi juara di Liga Latam.

Performa tim yang dinilai sangat bagus ini tak lepas dari kekompakan antar anggota tim dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Mereka benar-benar membuktikan bahwa tim RRQ Akira berhak dijadikan sebagai pemenang setelah usaha keras mereka akhir-akhir ini.

Tim ini baru saja dibentuk di awal tahun 2022. Namun, kedatangannya tak bisa diremehkan begitu saja. Berbeda dengan kebanyakan tim esports lain yang membutuhkan waktu untuk glow up, RRQ Akira langsung menyabet juara di pertandingan perdana mereka.

RRQ Akira adalah salah satu tim di bawah RRQ Indonesia karena ada beberapa divisi lain dari RRQ. Divisi tersebut adalah RRQ Hoshi, RRQ Sena, RRQ Mika, RRQ TCN, dan RRQ Zen. Khusus untuk RRQ Akira, divisi ini fokus pada game Mobile Legends untuk pemain asal Brazil.

Profil RRQ Akira #2: Deretan Pemain yang Luar Biasa

profil rrq akira
Sumber: Instagram @rrq_akira

Kemenangan tim tak lepas dari peran para anggotanya. Kekompakan tim, saling memahami karakter antar anggota tim, merupakan faktor-faktor yang menjadi kunci agar sebuah tim bisa sukses di laga apa pun.

Seluruh anggota tim RRQ Akira bergabung di tanggal yang sama, yaitu 25 Februari 2022 saat tim ini dibentuk. Adapun active squad dari Akira adalah:

  • Tekashi alias Arthur Nascimento,
  • Blink alias Gabriel Favoreto,
  • Kiing alias Lucas Felipe Goday,
  • Seigen alias Matheus Vieira Lima,
  • Gustalagusta alias Gustavo Da Costa Lima, dan
  • Luiizz alias Luiz Henrique Alvez.

Peran dari masing-masing tim juga mempengaruhi kualitas permainan tim. Para pemain menempati posisi yang tepat sesuai dengan keahliannya masing-masing. Seperti Tekashi yang menjadi EXP Lane, Blink dan Kiing sebagai jungler, Seigen menempati posisi middle, Gustalagusta sebagai gold laner dan Luiizz sebagai roamer. Peran Cabral alias Godman Cabral sebagai coach tim RRQ Akira juga memiliki peranan yang penting bagi tim tersebut.

Profil RRQ Akira #3: Daftar Turnamen yang Pernah Diikuti

profil rrq akira
Sumber: Instagram @rrq_akira

Meskipun termasuk tim esports baru, rupanya ada lebih dari 10 pertandingan yang sudah diikuti oleh RRQ Akira sejak awal tahun 2022 ini. Dan, kesemua pertandingan mendapatkan juara. Pantas saja jika tim esports yang satu ini mulai dipertimbangkan oleh rivalnya.

Nah, buat kamu yang penasaran pertandingan apa saja yang sudah mereka ikuti, berikut urutan pertandingannya sejak awal tahun 2022.

Pertandingan pertama yang diikuti RRQ Akira adalah MPL Brazil Season 2 – Regular Season yang berlangsung pada 16 April 2022. Pertandingan pertama mereka melawan tim esports dari MOOM dengan skor 2 untuk Akira dan 0 untuk MOOM.

Tak berselang lama, di bulan yang sama, RRQ Akira kembali bertanding melawan Imperial Esports pada laga MPL Brazil Season 2 – Playsoff dan berhasil memperoleh skor 3:0. Keesokannya, di laga yang sama, RRQ Akira bertanding melawan DMX (DreamMax Esports). Lagi-lagi, Akira berhasil unggul dengan skor 3:0.

Awal bulan Mei, Akira kembali bertemu dengan DreamMax Esports dan kembali bertanding di laga MPL Brazil Season 2 – Playsoff dan kembali unggul dengan skor 4:0. Setelah hampir sebulan vakum dari pertandingan, tepat tanggal 13 Juni, RRQ Akira kembali ke medan pertandingan dalam Liga Latam yang pertama, yaitu Liga Latam Season 2 – Group Stage.

Di pertandingan tersebut, Akira bertemu dengan tim esports asal Argentina, yaitu S11 Gaming Argentina. Di Liga Latam yang pertama itu, RRQ Akira kembali mengungguli skor 1:0 atas Argentina.

Kemudian, keesokannya mereka harus kembali bertanding dengan dua tim esports sekaligus, yaitu DM dan juga Malvinas Gaming. Di pertandingan ini, Akira kembali unggul telak 1:0 atas DX dan juga Malvinas Gaming.

Kemenangan ini membawanya ke stage pertandingan selanjutnya, yaitu Liga Latam Season 2 – Playsoff. Di tahap ini, RRQ melawan 3 tim esports, yaitu New Waves, DreamMax Esports, dan Malvinas Gaming.

Pertandingan yang pertama melawan New Waves, RRQ unggul 3:0. Begitu pun ketika melawan DreamMax Esports. Pada saat melawan Malvinas Gaming, RRQ Akira sempat kalah satu skor. Namun, secepatnya membalikkan keadaan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4:1.

Kemenangan demi kemenangan yang ditunjukkan oleh RRQ Akira membuktikan bahwa tim esports ini memiliki kekuatan yang patut diacungi jempol. Jika dirunut, Akira hanya sempat mundur satu skor saat Liga Latam Season 2 – Playsoff melawan Malvinas Gaming. Akan tetapi, kekalahan itu hanyalah sementara. Sejatinya, RRQ Akira tetaplah menjadi pemenang dari semua pertandingan yang diikuti sejak awal tahun 2022.

Prestasi inilah yang membuat lawan-lawan tim Akira menjadi ketar-ketir karena keahlian mereka sangat diakui. Salah satu tim esports baru yang tidak bisa dianggap enteng. Hingga saat ini, total kemenangan yang diperoleh RRQ Akira diperkirakan mencapai $32.000.

Profil RRQ Akira #4: Coach RRQ Akira yang Menarik Perhatian

profil rrq akira
Sumber: Instagram @rrq_akira

Ada yang menarik dari kemenangan tim RRQ Akira selama mengikuti pertandingan, yaitu coach dari tim tersebut. RRQ Akira dipimpin oleh seorang coach muda bernama Godman Campos Dos Santos Cabral atau biasa dipanggil dengan Godman Cabral.

Cabral, terbilang masih muda karena usianya masih 26 tahun. Ia lahir pada tanggal 29 Februari 1996 yang berasal dari Brazil. Meskipun usianya masih muda, ternyata pengalamannya menjadi coach esports sudah malang melintang dan banyak pula prestasi yang sudah diraih bersama tim sebelumnya.

Sebelum masuk ke RRQ Akira, Cabral lebih dulu bergabung bersama Keyd Stars sejak tahun 2021 hingga akhir Januari 2022. Prestasi yang pernah diraih Cabral selama menjadi coach di antaranya MPL Brazil Season 1, Liga Latam Season 1, M3 World Championship, MPL Brazil Season 2, dan Liga Latam Season 2.


Itulah sekilas profil RRQ Akira yang sangat mengagumkan dan patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga RRQ Akira bisa terus konsisten menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi timnya!