Cara Kuasai Role Sniper PUBG Mobile: Jago Bunuh Musuh dari Jarak Jauh

78
Tips Belajar Role Sniper PUBG Mobile Ala Pro Player Cara kuasai role sniper pubg mobile

Pada beberapa artikel sebelumnya, kita telah membahas cara kuasai berbagai macam role yang ada di dalam permainan PUBG Mobile, mulai dari rusher, support, hingga scout. Pada artikel kali ini kita masih membahas role lain dalam permainan PUBG Mobile nih. Role ini juga merupakan role favorit penulis, yaitu sniper.

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mendalam cara kuasai role sniper PUBG Mobile, ada beberapa alasan tersendiri mengapa role ini layak untuk difavoritkan.

Dengan menjadi seorang sniper kamu bisa mengendap-endap dan mengadu keterampilan menembak jarak jauh. Selain itu, kamu bisa melakukan kill atau membunuh musuhmu secara elegan dari jarak jauh tanpa perlu mempertaruhkan nyawa (jika kamu lihai mencari tempat membidik yang aman).

Seperti yang kita kenal pada umumnya, peran sniper di dalam PUBG Mobile ini sama seperti sniper pada game dengan genre first person shooter (FPS) lainnya.

Sniper adalah sebutan untuk orang yang melakukan tembakan dari jarak jauh, dan membunuh musuh secara tiba-tiba.

Dalam gim PUBG Mobile sendiri, seorang sniper biasanya akan mendukung atau melakukan back up terhadap rekan setimnya dari positioning yang pas di belakang garis pertempuran, dan fokus kepada rusher atau mungkin bisa juga scout. 

Biasanya ia juga akan membantu scout dalam melakukan observasi medan pertempuran.

Selain menembak musuh dari jarak jauh, seorang sniper dengan keahlian menembaknya juga sangat diperlukan untuk membantu serangan. Seorang sniper harus sigap ketika timnya berada dalam kondisi terdesak.

Ia harus bisa mengeluarkan rekan setimnya dari kondisi yang darurat dengan mengeliminasi musuh satu per satu. Untuk itu, seorang sniper di dalam PUBG Mobile harus bisa menjaga jarak agar tetap dapat menguasai area pertempuran.

Bisa dibilang, sniper adalah role yang menjaga harapan terakhir tim ketika terdesak dalam suatu pertempuran.

Tugas Utama Role Sniper PUBG Mobile

Tugas Sniper #1: Menyerang musuh dari lokasi yang aman di belakang garis pertempuran

Bagaimanapun juga, tugas utama dari seorang sniper di PUBG Mobile adalah untuk menyerang musuh. Tapi jika rusher menyerang musuh dari jarak dekat, maka sniper akan menyerang musuh dari jarak jauh.

Hal ini akan menjaga tempo pertempuran dan memberi waktu bagi rusher maupun scout yang ada di garis depan pertempuran untuk lebih leluasa mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Tugas Sniper #2: Menjaga agar garis depan tidak terkepung

Bisa dibilang sniper adalah orang yang disebut sebagai pahlawan dari garis belakang. Ada kalanya mereka yang berjuang di garis depan terutama rusher akan terdesak oleh musuh yang mainnya keroyokan.

Untuk itulah, demi memastikan agar rusher tidak terkepung oleh musuh, mereka yang bermain sebagai sniper harus terus mengawasi rusher dan mengeliminasi musuh satu per satu. Dari sini rusher akan sangat terbantu dengan membunuh musuh lain yang berada di luar jangkauan sniper.

Tugas Sniper #3: Mengacaukan konsentrasi musuh

Inti dari tugas seorang sniper adalah menembak dari lokasi yang tidak dapat ditemukan dengan mudah oleh musuh. Ketika sniper menembak, musuh akan kebingungan untuk mencari lokasinya.

Ketika musuh kebingungan inilah, timmu dapat leluasa mengeksploitasi musuh dengan memajukan rusher dan scout untuk mendekati musuh sembari sniper terus mengintimidasi lawan dengan membunuhnya satu per satu dari lokasi yang tidak mudah untuk mereka temukan.

Pilihan Senjata Terbaik untuk Role Sniper PUBG Mobile

Sebagai seorang sniper, pilihan senjata dan aim adalah sesuatu hal yang wajib untuk dikuasai. Senjata dan aim akan menentukan keberhasilanmu menjadi seorang sniper. 

Inilah yang membuat role sniper cukup spesial, karena selain skill menembak yang mumpuni, mereka yang berperan sebagai seorang sniper di PUBG Mobile juga harus menguasai penggunaan senjata jarak jauh.

Berikut adalah rekomendasi kami untuk senjata pilihan terbaik yang dapat kamu gunakan sebagai seorang sniper di PUBG Mobile:

Rekomendasi Senjata Sniper PUBG Mobile #1: KAR98K

Kar-98 K

Dengan stabilitas dan damage yang luar biasa, senjata ini dapat membuatmu menjadi seorang sniper yang sangat sakit. Ditambah lagi jangkauannya yang sangat jauh, bahkan tanpa aim sekali pun jangkauannya masih tetap tepat.

KAR-98K jelas adalah pilihan senjata terbaik sniper di PUBG Mobile. Kamu dapat menemukan senjata ini dengan sangat mudah mengingat senjata ini adalah senjata sniper yang paling sering digunakan di dalam PUBG Mobile.

Rekomendasi Senjata Sniper PUBG Mobile #2: AWM

AWM PUBG Mobile

Nah ini nih senjata sniper paling sakit di PUBG Mobile. Dengan power yang paling full, dan jangkauan yang paling jauh, senjata ini memang jauh lebih sakit dibandingkan dengan KAR-98K.

Minusnya senjata ini cuma satu, kamu cuma bisa mendapatkan senjata AWM ini dari Air Drop, sehingga untuk mendapatkannya kamu harus berebut dengan musuh-musuhmu yang lain. Sisanya, senjata ini bisa dibilang senjata one shot one kill apalagi ditambah dengan skill sniper yang luar biasa.

Cara Kuasai Role Sniper PUBG Mobile

Tips #1: Jangan langsung fokus cari senjata jarak jauh di early game

Fokuslah untuk melindungi diri dan mencari senjata close combat terlebih dahulu. Akan sangat berbahaya jika kamu langsung mencari senjata seperti KAR-98K, M24, atau Mini-14 ketika masih baru terjun ke medan pertempuran.

Hal ini bisa sangat merugikan timmu apalagi jika kamu sampai mati di early game. Untuk itu kamu bisa terlebih dahulu mencari close combat weapon seperti pistol, shotgun, SMG, atau Assault Riffle sembari melengkapi looting-mu sebagai seorang sniper. 

Usahakan agar tidak terlalu bergantung pada looting dari support. Carilah senjatamu sendiri, karena support akan berfokus untuk mencari senjata bagi rusher. Untuk itu, kamu harus mencari senjata sniper pilihanmu di PUBG Mobile sendiri tanpa bergantung pada rekan setimmu.

Tips #2: Jangan tergesa-gesa ketika mengambil tembakan, hanya menembak ketika temanmu sudah siap untuk open fire

Biasanya banyak kesalahan para sniper di PUBG Mobile adalah tidak berkoordinasi dengan rekan setimnya, sehingga mereka mengambil tembakan terlebih dahulu yang malah membuat posisi dari rekan setimnya diketahui oleh musuh.

Untuk itu, kamu harus memastikan bahwa tembakanmu hanya kamu ambil ketika rekan setimmu telah siap untuk open fireDitambah lagi, kamu juga harus usahakan paling tidak musuh knock dalam sekali tembak sehingga memberi ruang lebih bagi rekan setim untuk mengeksploitasi musuh.

Tips #3: Pahami apa itu bullet speed serta bullet drop

Sebagai seorang sniper kamu harus memperhitungkan jarak antara tembakanmu dengan musuh, karena semakin jauh jarak yang kamu ambil maka akan semakin turun pelurumu, sehingga tidak presisi. Untuk dapat meningkatkan presisi, gunakan scope serta pahami perhitungan bullet speed dan bullet drop di PUBG Mobile.

Tips #4: Segera pindah posisi jika ketahuan musuh

Jika lokasimu sudah diketahui, maka segeralah berganti lokasi agar tidak merepotkan rekan setimmu. Seorang sniper di PUBG Mobile harus benar-benar menjaga kerahasiaan posisinya.


Nah itu tadi sedikit tips agar kamu tahu cara kuasai role sniper PUBG Mobile. Gimana nih? Udah siap main PUBG Mobile dan membunuh musuh pakai AWM? Kuy mabar!