Profil SabeRLight DOTA 2, Pro Player Top Eropa yang Tampan dan Berprestasi

198
SabeRLight DOTA 2
Sumber: Instagram @ssaberlight

Nama SabeRLight DOTA 2 tentu bukanlah hal yang asing di telinga para pecinta game MOBA yang satu ini.

Apalagi di tahun 2022 lalu, dirinya sempat mengejutkan publik karena kepindahannya ke tim Shopify Rebellion walaupun belum setahun membersamai tim sebelumnya, TSM.

Memang, meski transfer pemain adalah hal yang umum terjadi dalam dunia esports, namun peralihan pemain ini tidak jarang memberikan kejutan yang menarik. 

Seperti yang dilakukan oleh SabeRLight dan keputusannya untuk meninggalkan TSM setelah berhasil mendapatkan banyak prestasi sebelumnya.

SabeRLight memutuskan untuk memilih pinangan Bulba, sang pelatih Shopify Rebellion dan pada akhir bulan Desember 2022, dirinya telah resmi bergabung dengan tim tersebut.

Bergabungnya pemain top dari Eropa ini tentunya akan semakin memperkuat Shopify Rebellion yang berbasis di Amerika Utara. 

Bukan tidak mungkin, kehadirannya mampu menjadikan Rebellion menjadi tim kuat dan diperhitungkan di region tersebut.

Tapi siapa sebenarnya SabeRLight ini? Yuk simak profil lengkap dan deretan prestasinya pada artikel berikut ini!

Sekilas Tentang SabeRLight DOTA 2,  Salah Satu Pro Player Top Regional Eropa

Sebelum membicarakan prestasi dan raihan SabeRLight DOTA 2, mari kita mengenal pria yang kini yang menduduki peringkat 695 dunia versi esportsearnings dan baru saja bergabung dengan Shopify Rebellion.

Memilih Shopify Rebellion dan Hengkang dari TSM

6 tahun perjalanan karir SabeRlight DOTA 2 telah mengantarkannya untuk menjelajahi tim-tim Dota 2 ternama, termasuk TSM.

Dengan alasan ingin lebih mengembangkan diri, SabeRlight pun memilih hengkang dari bendera TSM pada Desember 2022 lalu. 

Dirinya memutuskan untuk memenuhi tawaran Bulba dan bergabung dengan Shopify Rebellion sebagai offlaner.

Kini SabeRlight beserta tim barunya tengah bersiap menghadapi The International 2023. Pemain yang meraih 12,000 MMR pada tahun 2022 ini cukup optimis dengan formasi Shopify Rebelion pada pagelaran TI 2023 Oktober mendatang.

Sempat Menempati Posisi Nomor 1 Leaderboard DOTA 2 Basis Eropa

SabeRlight sempat menempati posisi pertama Leaderboard Dota 2 untuk kawasan Eropa pada tahun 2022 lalu. Saat itu, Ia baru saja melampaui 12,000 MMR.

Dalam kurun waktu 3 tahun saja, SabeRlight secara hattrick berhasil memberikan capaian hasil dari perkembangan poin MMR dengan maksimal. 

Dimana dirinya mampu mencapai 10,000 MMR di tahun 2020 dan 11,000 MMR di 2021. Setahun kemudian, Ia pun berhasil melampaui angka 12,000 MMR.

Meski kini Ia tidak lagi menempati posisi pertama, namun saat ini ia tetap masih berada dalam jajaran top 10 Leaderboard. Ia menduduki peringkat 9 dalam Leaderboard untuk Area Eropa. Hebat sekali bukan?

Biodata dan Profil SabeRLight DOTA 2 Lengkap

SabeRLight DOTA 2
Sumber: Instagram @ssaberlight

Supaya makin kenal lebih dekat dengan pemain handal dari belahan Eropa, berikut kami sajikan biodata dalam profil SabeRLight Dota 2, mulai dari nama, usia, tanggal lahir serta media sosial miliknya!

  • Nama: Jonáš Volek
  • Nickname: SabeRLight
  • Kebangsaan: Republik Ceko
  • Tanggal Lahir: October 13, 2000
  • Usia: 23 Tahun (Per 2023)
  • Zodiak: Libra
  • Role:Offlaner
  • Hero Andalan: Doom, Beastmaster, Lycan
  • Sosial Media:
    • Instagram: @ssaberlight
    • Twitter: @jonas_volek
    • YouTube: @saberlight
    • Twitch: www.twitch.tv/saberlight
    • Facebook: :https://www.facebook.com/TheSabeRLighT
  • Riwayat Tim:
    • 2017-2019: Hippomaniacs
    • 2019: Team Singularity
    • 2019-2020: Chicken Fighters
    • 2020: Ninjas in Pyjamas
    • 2021-2022: Team Undying
    • 2022: TSM
    • 2022-sekarang: Shopify Rebellion

SabeRLight sebenarnya salah satu dari pemain DOTA 2 Internasional yang aktif membagikan aktivitasnya melalui Sosial media. 

Jika kamu adalah fansnya, maka segala aktivitasnya pada saat kelihaiannya bermain game dengan mengikuti akun sosial media miliknya.

Daftar Prestasi SabeRLight Dota 2

SabeRLight DOTA 2
Sumber: Instagram @ssaberlight

Berbicara tentang pemain esports, kurang lengkap jika tidak membahas mengenai prestasi yang berhasil diraihnya. Berikut catatan prestasi dari SabeRlight Dota 2:

2023: Meraih Banyak Juara Utama Kompetisi Bergengsi

SabeRlLght mengawali tahun 2023 dengan seragam baru. Ia yang baru bergabung dengan Shopify Rebellion di akhir 2022, berhasil mengantarkan tim tersebut menjadi juara ke 4 pada kompetisi Lima Major 2023.

Performa SabeRLight DOTA 2 dan Shopify Rebellion pun semakin menunjukkan kemajuan.  Pemain berzodiak Libra ini berhasil finish di posisi ke  3 pada DreamLeague Season 19. Bahkan ia sempat menaklukan mantan timnya yaitu TSM dengan Skor 2-0.

Selanjutnya di pertengahan tahun 2023, SabeRLight kembali menorehkan prestasi dengan menjadi pemuncak pada DPC NA 2023 Tour 3: Division I dan mengantarkannya menuju DPC 2023: Bali Major.

Hal ini menyempurnakan dua turnamen serupa sebelumnya terutama pada Tuor 1 dan 2 yang harus puas pada posisi runner up setelah berusaha mati-matian memenangkan pertandingan.

Tak lupa, dirinya dan tim juga berhasil keluar sebagai juara utama dalam ajang bergengsi yaitu BTS Pro Series Season 14: Americas.

2022: Berpartisipasi dalam Riyadh Master 2022

Saat itu, pria dengan nama lengkap Jonáš Volek masih berseragam TSM, dan sempat mencicipi Laga bergengsi Riyadh Master 2022. Meski tak jadi pemuncak, SabeRLight dkk, berhasil finish pada peringkat 7-8.

Namun di Tahun yang sama, SabeRLight berhasil menempati posisi kedua pada kompetisi ESL One Stockholm Major 2022.

Tak hanya itu, debutnya dengan TSM pada kompetisi DPC NA 2021/2022 Tour 1: Regional Final berhasil membuat TSM keluar sebagai pemuncak pada kompetisi tersebut.

Bahkan tren baik ini terus berlanjut dimana dirinya berhasil meraih juara 2 pada Tour kedua dan juara 4 pada Tour ketiga di tahun yang sama.

2021: Berhasil Menembus The International 2021

Selama tahun 2021, sebenarnya pria yang satu ini tidak mengikuti banyak turnamen terlebih kisaran kurun waktu tersebut sedang pertama kali terjadi pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Meskipun begitu, dirinya tetap berhasil keluar sebagai pemuncak laga di berbagai turnamen yang diikutinya.

Tahun 2021 inilah SabeRLight berhasil lolos kualifikasi The International 2021 bersama timnya. Saat itu, ia masih bertanding pada kompetisi paling bergengsi bagi para pemain DOTA 2 dibawah bendera Team Undying

Kala itu, SabeRLight dan timnya berhasil menempati posisi 13-16 pada laga bergengsi tersebut.Dirinya membawa pulang hadiah sebesar $600,300

Ini masih menjadi total raihan hadiah tertinggi yang pernah didapatkan oleh dirinya sepanjang berkarir sebagai pemain esports.

Pada tahun yang sama, SabeRLight pun juga berhasil menjadi pemuncak pada kompetisi BTS Pro Series Season 7 dan 8 untuk region Amerika.

Bahkan di tahun ini, dirinya juga berhasil memenangkan kompetisi DPC 2021 sebagai juara 3 secara berturut-turut yaitu di Season 1 dan 2. Tidak heran jika popularitasnya menjadi cukup besar di seluruh dunia. 

Demikian profil dan deretan prestasi lengkap dari SabeRLight DOTA 2, pro player asal Eropa yang kini meniti karir di belahan Amerika.

Saat ini SabeRLight tengah bersiap untuk The International 2023 bersama dengan tim barunya Shopify Rebellion.

Kita nantikan Performa SabeRLight bersama dengan Shopify Rebellion pada kompetisi The International 2023 Oktober mendatang!

banner iklan esportsnesia