Bidik Proteksi untuk Gamers di Indonesia, AIA x RRQ Sukses Gelar Mobile Legends Pro Class

990
Mobile Legends Pro Class

Melalui rangkaian rangkaian coaching clinic dan mini turnamen, Mobile Legends Pro Class dorong kapasitas gamers secara kompetitif sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya proteksi kesehatan bagi para gamers.


Saat ini, esports semakin populer dan digemari oleh masyarakat. Olahraga gaming kompetitif ini bisa dinikmati oleh siapa saja dari berbagai latar belakang dan usia, sehingga pasar esports memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Potensi ini menarik perhatian dan dukungan dari banyak pihak, mulai dari diakuinya esports oleh pemerintah, hingga digelarnya esports sebagai nomor pertandingan resmi di berbagai ajang kejuaraan olahraga skala dunia.

Perkembangan pesat esports ini pun turut menciptakan sebuah tren di mana banyak generasi muda yang ingin mengaktualisasikan dirinya dalam industri ini, baik itu sebagai pro player (atlet esports), ataupun sebagai elemen pendukungnya, seperti shoutcaster, wasit, dan berbagai macam profesi esports lainnya.

Melihat tren tersebut, PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi terkemuka dan terpercaya yang telah memberikan proteksi bagi jutaan orang di dunia selama lebih dari seratus tahun, menggelar Mobile Legends Pro Class sebuah inisiatif untuk meningkatkan kapasitas gamer secara kompetitif.

“Di AIA, kami memiliki tujuan untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, termasuk para gamers yang kini jumlahnya semakin banyak sejalan dengan perkembangan esports di Indonesia. Popularitas esports yang kian meningkat menuntut para gamers untuk tetap kompetitif sehingga diperlukan kondisi fisik dan mental yang baik. Memahami kondisi tersebut, AIA bersama RRQ luncurkan program Mobile Legend Pro Class untuk mendorong kompetensi gamers sekaligus meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya memiliki perlindungan atas risiko kesehatan yang mungkin timbul akibat bermain game. Lebih dari itu, kami juga tawarkan produk asuransi yang untuk kalinya khusus memberikan proteksi kesehatan bagi para gamers,” kata Angella Salim, Head of Digital Platform Partnership AIA.

Berlangsung pada 10-11 Desember lalu, gelaran Mobile Legends Pro Class terdiri dari rangkaian coaching clinic dan mini turnamen yang sukses diikuti oleh ratusan partisipan yang ingin menjajaki karir di dunia esports. Acara ini juga dihadiri oleh Coach RRQ Fiel, narasumber berprestasi dari RRQ yang membagikan ilmu dan pengalamannya di sesi coaching clinic serta menyaksikan gelaran Grand Final dari mini tournament.

“Saya mengapresiasi langkah AIA yang mendorong awareness para gamers akan pentingnya proteksi kesehatan. Melalui produk asuransi yang ditawarkan AIA juga sangat membantu para gamers untuk mendapatkan proteksi kesehatan yang sesuai kebutuhan mereka.  Apalagi seperti yang kita tahu bahwa sekarang banyak gamers dan pro player yang terpaksa berhenti bermain game karena kesehatannya menurun. Semoga dengan adanya asuransi ini, gamers bisa lebih fokus bermain game dan meraih impiannya tanpa khawatir akan kesehatannya”, kata Coach Fiel dari RRQ.

Juara Mini Tournament Mobile Legends Pro Class

Setelah melewati babak kualifikasi dan semifinal yang berlangsung pada 10 Desember lalu, ajang ini menyisakan tim KODA Elite dan Nadzeya sebagai para Grand Finalist setelah keduanya masing-masing berhasil mengalahkan tim EL JEFF dan ZENITH.

Perebutan juara ketiga berhasil diraih oleh tim ZENITH yang berhasil menumpaskan EL JEFF dengan skor 1-0. Sedangkan pada babak Grand Final yang berlangsung dengan format BO3, pertarungan sengit antara KODA Elite dan Nadzeya berhasil dimenangkan oleh tim Nadzeya dengan skor 2-1.

Pro Gamer Juga Butuh Proteksi

Jumlah penikmat game di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut laporan dari Statitsta pada tahun 2020 gamers di Indonesia mencapai 54,7 juta. Menariknya jumlah gamers di Indonesia ini meningkat 24% dibandingkan tahun 2019 yang berjumlah 44,1 juta.

Angka yang fantastis untuk jumlah penikmat game di Indonesia. Sayangnya hal tersebut tidak diikuti dengan tingkat kesadaran akan kesehatan para gamers yang seringkali mengeluhkan kesehatannya setelah terlalu lama bermain game, misalnya mata perih, keadaan tangan yang menjadi tidak nyaman, dan berbagai macam keluhan kesehatan lainnya.

AIA hadirkan Gamers Insurance yang menawarkan perlindungan bagi para gamers dari berbagai keluhan kesehatan yang seringkali terabaikan namun mengintai mereka, seperti keluhan pada mata, tangan, maupun jantung.

Dalam bermain game, ada sejumlah cedera yang bisa terjadi. Cedera ini pun bervariasi dan memiliki risiko seperti Glaucoma, Carpal Tunnel Syndrome, dan bahkan Sudden Cardiac Arrest.

Manfaat Perlindungan AIA Gamers Insurance

Ada beberapa manfaat yang diberikan Gamers Insurance untuk melindungi kamu dari resiko kesehatan saat bermain game.

Perlindungan dari Penyakit Mata

Perlindungan dari penyakit mata Glaucoma. Apa itu Glaucoma? Glaucoma merupakan kerusakan pada saraf mata akibat tingginya tekanan di dalam bola mata.

Kondisi ini biasanya ditandai atau menimbulkan gejala seperti nyeri di mata, mata merah, penglihatan kabur, serta mual dan muntah.

Perlindungan dari Penyakit Tangan

Perlindungan dari penyakit tangan ini seperti Carpal Tunnel Syndrome. Carpal Tunnel Syndrome ini merupakan kondisi yang menimbulkan mati rasa kesemutan, nyeri atau lemah di tangan dan pergelangan tangan.

Selain itu juga bisa terkena De Quervain’s Tenosynovitis di mana sakit yang disertai pembengkakan di pangkal ibu jari dan pergelangan tangan. Disebabkan oleh peradangan pada selubung tendon di pangkal ibu jari.

Perlindungan dari Penyakit Jantung

Perlindungan dari penyakit jantung ini seperti Sudden Cardiac Arrest. Sudden Cardiac Arrest merupakan kondisi ketika jantung berhenti berdetak serta tak berfungsi secara mendadak yang dapat mengakibatkan penderitanya hilang kesadaran.

Sudden Cardiac Arrest ini biasa kita sebut dengan serangan jantung dadakan.

Selain itu juga ada beberapa manfaat lain berupa perlindungan dari beban biaya rawat inap di rumah sakit dengan durasi maksimal 3 hari perawatan selama kamu masih dalam masa Asuransi.

Gamers Insurance dari AIA adalah produk asuransi yang dirancang oleh AIA sebagai bentuk kepeduliannya kepada komunitas gamer di Indonesia. AIA paham dengan resiko kesehatan yang mengintai para gamers Indonesia, maka dari itu terciptalah produk proteksi yang didesain khusus untuk menjawab kebutuhan gamers.

Mulai dari Rp 16.000 saja sudah bisa melindungi diri dari berbagai penyakit yang seringkali mengintai para gamers. Durasi perlindungan ini berlaku selama 12 bulan.

Dengan harga terjangkau kamu bisa mendapatkan perlindungan dan manfaat yang membuat kamu tidak perlu khawatir akan kesibukan saat bermain game. Produk AIA Gamers Insurance ini dapat kamu beli melalui aplikasi Gojek via fitur Gosure dengan mudah #TanpaRibetSatSet hanya butuh waktu kurang dari 5 menit!

Yuk segera asuransikan diri kamu dari perlindungan penyakit yang sering kali mengintai para gamers ini dan nikmati sensasi gaming yang bebas worry dari masalah kesehatan!

banner iklan esportsnesia