Apa Itu Genshin Impact?

0
13
Mengenal Genshin Impact
Ad

Sudah pada tahu belum gim yang sedang hype saat ini? Atau kamu masih belum tahu apa itu Genshin Impact? Gim online besutan mihoYo ini sudah resmi diirilis pada 28 September 2020. Sejak beberapa waktu terakhir, Genshin Impact sudah ditunggu oleh para penggemar gim MMORPG. Terbukti setelah dirilis selama empat hari, gim ini telah diunduh oleh lebih dari 17 juta kali.

Genshin Impact ini tersedia bukan hanya di Android saja, tetapi juga bisa dimainkan melalui platform iOS, Windows dan juga PS4. Pada dasarnya, gim ini dapat dimainkan secara gratis.

Akan tetapi, kamu juga membeli starter pack Genshin Impact sekitar Rp. 150.000 bagi pengguna PS4. Berbagai item dan bonus akan didapatkan untuk menunjang permainan. Jika ingin bermain gim ini, gunakan smartphone dengan ruang penyimpanan yang besar.

Nah penasaran seberapa seru gim ini? Ayo simak apa itu Genshin Impact.

Apa Itu Genshin Impact?

Apa Itu Genshin Impact

Genshin Impact adalah gim open-world yang dikembangkan oleh pengembang asal China, miHoYo. Gim ini tersedia secara gratis dan menerapkan sistem gacha di dalamnya. Dalam gameplay-nya, Genshin Impact memiliki arena dunia fantasi terbuka.

Gim ini juga hanya bisa dimainkan secara online saja dengan fitur mode multiplayer yang memungkinkan kamu untuk bermain dengan maksimal empat orang sekaligus. 

Genshin Impact diketahui menggunakan sistem gacha dan uang virtual di dalam gim. Hal ini membuat banyak gamers tertarik untuk langsung bermain di awal peluncurannya dan membagikan hasil gacha mereka ke media sosial. Alhasil, gim ini pun menjadi semakin viral.

Sejauh ini Genshin Impact sudah menjadi salah satu gim tersukses di tahun 2020. Terhitung hingga akhir September 2020 lalu, gim ini telah menghasilkan pendapatan mencapai US$140 juta.

Di tengah kesuksesannya, Genshin Impact selalu dikaitkan akan kemiripannya dengan Breath of the Wild (BOTW). Kedua gim tersebut memiliki visual yang bisa dikatakan sangat mirip. Mulai dari karakter, monster, hingga environment-nya memang sudah tidak terbantahkan lagi kemiripannya.

Di kalangan gamers, kemiripan dari kedua gim tersebut sempat menjadi isu yang santer dibicarakan. Meski disebut mirip, Genshin Impact jelas memiliki perbedaan mendasar dari BOTW, terutama dari sisi karakter yang lebih banyak.

Para Karakter Genshin Impact

Karakter Genshin Impact

Dalam gim Genshin Impact, terdapat 7 elemen yang akan dimiliki oleh karakter yakni Pyro (Fire), Hydro (Water), Anemo (Wind), Electro (Lightning), Dendro (Grass), Cryo (Ice), dan Geo (Rock). Saat ini terdapat 23 karakter yang dapat dimainkan, setiap karakter memiliki kekuatan, dan skill unik mereka sendiri.

Setiap karakter Genshin Impact memiliki Passive Talents yang otomatis bekerja tanpa kalian melakukan apa pun. Ini bisa dilakukan bersama dengan serangan Elemental Burst khusus yang sesuai dengan jenis elemennya.

Setiap karakter telah dilengkapi dengan Normal Attack, Elemental Skill, Elemental Burst, Passive Talent 1, Passive Talent 2 dan Passive Talent 3. Beberapa kemampuan tersebut dapat dimaksimalkan untuk setiap karakter.

Kalian bisa mengeksplorasi terlebih dahulu setiap karakter untuk menemukan yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa karakter yang ada pada Genshin Impact beserta elemen yang dimiliki.

  • Amber (Pyro)
  • Barbara (Hydro)
  • Beidou (Electro)
  • Bennett (Pyro)
  • Chongyun (Cyro)
  • Diluc (Pyro)
  • Fischl ( Electro)
  • Jean (Anemo)
  • Kaeya (Cyro)
  • Keqing (Electro)
  • Klee (Pyro)
  • Lisa (Electro)
  • Mona (Hydro)
  • Ningguang (Geo)
  • Noelle (Geo)
  • Qiqi (Cyro)
  • Razor (Electro)
  • Sucrose (Anemo)
  • Traveler (Adaptive)
  • Venti (Anemo)
  • Xiangling (Pyro)
  • Xiao (Anemo)
  • Xiangqiu (Hydro)

Setiap karakter Genshin Impact juga dilengkapi senjata yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya seperti: pedang, katalis, busur, claymore atau pedang dua tangan dan polearm berupa senjata tongkat.

Menurut kabar yang beredar, jajaran karakter Genshin Impact ke depannya akan terus bertambah lagi, terutama setelah melihat antusiasme yang besar dari gamers di berbagai negara saat ini.

Dapat Karakter Gratis Sejak Awal

Bermain Genshin Impact

Permainan Genshin Impact dimulai dengan kalian memilih gender laki-laki atau perempuan di awal permainan. Kalian bisa mendapatkan karakter lain hanya dengan menyelesaikan tutorial, karakter yang bisa didapatkan yakni Amber, Kaeya dan Lisa. Selain itu, jika memainkan gim ini sejak awal peluncurannya, kalian juga bisa mendapatkan karakter Noelle.

Ketika bermain Genshin Impact, kalian akan berperan sebagai seorang Traveller yang terdampar di dunia bernama Teyvat. Genshin Impact memungkinkan kalian untuk mengontrol salah satu dari empat karakter yang dapat digunakan secara bergantian dalam permainan.

Pergantian karakter dapat dilakukan dengan cepat dan selama pertempuran, kalian dapat menggunakan beberapa kombinasi skill dan serangan yang berbeda. Setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda. Hal ini dapat dimaksimalkan sepanjang berjalannya permainan.

Untuk meningkatkan skill karakter, kamu bisa meningkatkan level karakter tersebut dan juga senjata yang dimiliki. Kamu juga bisa menyelesaikan berbagai tantangan untuk mendapatkan hadiah.

Dengan begitu, kamu akan meningkatkan Adventure Rank untuk membuka misi baru, tantangan baru dan meningkatkan World Level. Semakin tinggi World Level, maka lawan yang akan ditemui akan semakin kuat nantinya.

Bagaimana Cara Memperoleh Karakter Genshin lain?

Karakter Baru Genshin Impact

Selain mendapatkan beberapa karakter di awal permainan, masih banyak karakter lain yang bisa didapatkan. Kamu bisa membuka seluruh karakter melalui sistem gacha. Untuk menggunakan fitur gacha ini, kamu perlu menggunakan mata uang di dalam gim tersebut yang dikenal dengan nama “Fate“. Setiap satu Fate sama dengan satu kesempatan untuk menjalankan gacha.

Untuk mendapatkan kesempatan gacha secara gratis, kamu bisa menyelesaikan misi dan bermain terus menerus. Dengan cara ini, kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan karakter baru tanpa perlu mengeluarkan uang.

Semakin kuat suatu karakter, maka akan semakin sulit untuk didapatkan. Ini yang membuat banyak pemain rela mengeluarkan uang untuk “membeli” gacha di Genshin. Faktor keberuntungan tentunya sangat berpengaruh dalam hal ini.

Cara Meningkatkan Level Karakter

Level Genshin Impact

Kekuatan dari suatu karakter akan berpengaruh selama permainan. Kamu perlu meningkatkan level agar bisa lebih mudah mengalahkan lawan-lawannya. Pada dasarnya, level karakter bisa ditingkatkan hanya dengan mengalahkan monster yang ditemui, namun cara tersebut tidak efektif. Butuh waktu yang tidak sebentar jika menekuni cara ini.

Agar level karakter bisa cepat meningkat, kamu bisa menggunakan Hero’s Wit, Adventurer’s Experience, dan Wanderer’s Advice. Ketiganya bisa didapatkan ketika menyelesaikan misi, mengalahkan monster atau menemukan peti harta karun.

Layaknya gim RPG, setelah mencapai level tinggi, karakter akan semakin sulit untuk ditingkatkan levelnya.

Alur Cerita Genshin Impact

Perkembangan Genshin Impact

Banyak yang penasaran dengan alur cerita dari Genshin Impact. Gim open world seperti ini biasanya akan memiliki chapter yang banyak. Begitupun dengan Genshin Impact yang alur ceritanya belum selesai sampai saat ini.

Masih banyak map dan alur cerita yang belum dirilis oleh pengembangnya. Pihak pengembang dikabarkan masih terus mengerjakan gim ini untuk merilis cerita baru.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar menyelesaikan gim ini. Sembari menantikan update, kamu juga bisa fokus meningkatkan level dari karakter dan juga Adventure Rank-nya.

Game ini kini banyak dimainkan oleh gamers yang berasal dari Jepang dan China. Banyaknya penggemar dari Genshin tentu akan membuat pengembangnya terus memperbaharui gim ini.

Itulah informasi mengenai apa itu Genshin Impact yang saat ini sedang jadi trending topic. Mainkan gim ini mumpung masih segar di kalangan gamers!