Biodata dan Profil EVOS Alyssa Lengkap, Si Konten Kreator Hijab Cantik yang Stylish dan Estetik

277
EVOS Alyssa
Sumber: Instagram @alyssaanantaa

Pada tanggal 16 September 2023 lalu, nama EVOS Alyssa mulai diperkenalkan secara resmi oleh tim esports tersebut sebagai salah satu brand ambassadornya bersama dengan Clausie, sebagai talent.

Tentu bergabungnya Alyssa dengan EVOS ini menambah jajaran brand ambassador berhijab di tim tersebut setelah Unaa. 

Hampir sama seperti talent lainnya, Alyssa sebenarnya juga sudah populer terlebih dahulu sebagai TikToker dan memiliki banyak penggemar di sana. Bahkan kini, ia sudah memiliki followers TikTok-nya yang mencapai 2.4 Juta. Luar biasa sekali bukan?

Namun siapa sebenarnya EVOS Alyssa ini? Yuk simak biodata, profil dan latar belakangnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil EVOS Alyssa Lengkap

Berawal dari pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, Alyssa mengaku jika dia iseng mencoba membuat konten di sosial media TikTok untuk mengisi waktu luang. 

Tanpa disangka, video miliknya viral dan banyak ditonton oleh banyak orang sehingga ia memutuskan untuk memulai perjalanan karirnya sebagai seorang konten kreator dengan lebih serius.

EVOS Alyssa
Sumber: Instagram @alyssaanantaa

Seiring berjalannya waktu, popularitas Alyssa semakin meningkat dan ia mulai membuka beberapa channel baru untuk menyapa pengikutnya termasuk YouTube dan second account TikTok.

Popularitas inilah yang akhirnya membuat EVOS jatuh hati dan akhirnya mengajak Alyssa untuk bergabung sebagai salah satu brand ambassador barunya di tahun 2023 ini.

Supaya mengenal lebih dekat dengan EVOS Alyssa, berikut adalah biodata dan profil lengkapnya mulai dari usia, nama lengkap, tanggal lahir dan akun media sosial yang ia miliki!

  • Nama Lengkap: Alyssa Ananta
  • Nama Panggilan: Alyssa
  • Tanggal Lahir: 17 Desember 2002
  • Usia: 21 tahun (Per 2023)
  • Asal Kota: Medan
  • Zodiak: Capricorn
  • Agensi: StarHits
  • Sosial Media:
    • Instagram: @alyssaanantaa
    • TikTok Utama: @dxsh12
    • TikTok Kedua: @dxsh127
    • YouTube: Alyssa Ananta

Perjalanan Karir EVOS Alyssa Sebagai Konten Kreator

Sebelum menjadi brand ambassador, Alyssa memulai karirnya sebagai konten kreator di tahun 2020 lalu. 

Namun tentunya, dalam membangun karir ini ada banyak hal yang dihadapi oleh dirinya hingga popularitasnya bisa seperti saat ini. Beberapa hal menarik yang dilalui Alyssa antara lain adalah:

1. Menjadi Konten Kreator karena Iseng

Pada beberapa media, Alyssa pernah bercerita jika dirinya memulai karir sebagai seorang konten kreator murni karena iseng untuk mengisi waktu luang saat masa Covid-19 tahun 2020 lalu.

Siapa sangka, konten yang iseng ia upload menjadi viral sehingga banyak orang yang mengikuti akunnya kala itu. Sejak saat itulah, ia memutuskan untuk lebih serius dalam dunia konten kreator ini.

2. Sempat Mengalami Masa Jenuh

EVOS Alyssa
Sumber: Instagram @alyssaanantaa

Tentunya selama berkarir sebagai seorang konten kreator, Alyssa sempat mengalami beberapa kali masa jenuh, khususnya di awal berkarya. 

Apalagi saat itu, ia juga mulai mencoba melebarkan jangkauan kontennya di channel yang berbeda yaitu YouTube.

Alyssa sempat mengaku jika dirinya sempat ingin menyerah saat subscriber-nya tidak mengalami peningkatan. Namun ia memutuskan untuk tetap konsisten mengupload konten hingga kini akhirnya ia berhasil memiliki 69.7 Ribu subscribers.

Ia sadar betul jika rasa malas lah yang menjadi hambatan paling besar dirinya untuk berkarya.

Tapi ia sudah memiliki cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan tidak menunda-nunda pekerjaan dan mencari tim yang bisa selalu mendukung jika dirinya membutuhkan bantuan.

3. Mencoba Selalu Menjaga Konsistensi Kontennya

Selama mengembangkan akun YouTube miliknya, Alyssa selalu berusaha untuk konsisten dalam membuat konten dan selalu menyiapkan ide-ide video yang diharapkan dapat lebih bermanfaat dan menginspirasi banyak orang.

Hal inilah yang membuatnya menghadirkan konten Gaming dan Daily Vlog yang ceria sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Komitmennya untuk konsisten dalam berkarya ini ia dapatkan dari Windah Basudara dan Tamaradai. Disebutkan keduanya merupakan sosok inspirasi yang membuat Alyssa selalu ingin berkarya dengan maksimal.

Bagi Alyssa, Windah Basudara dan Tamaradai memiliki pembawaan dan ciri khas dalam berkonten sehingga membuatnya berbeda dengan kreator lainnya. 

Tidak hanya konten yang unik saja, kedua kreator ini juga mampu berinteraksi dengan para penontonnya sehingga terjadi komunikasi dua arah dan membuat mereka betah untuk menikmati konten-kontennya.

4. Didukung Penuh Oleh Agensi 

Saat ini, Alyssa bergabung dalam naungan agensi StarHits dan selalu merasa beruntung bisa memiliki kesempatan untuk selalu terhubung dengan orang-orang yang berada dalam industri yang sama.

Bukan hanya terhubung saja, baik agensi dan talent di dalamnya selalu saling bantu-membantu untuk membuat dirinya selalu berkembang.

5. EVOS Alyssa Belum Ingin Menjadikan Konten Kreator Sebagai Pekerjaan Utama

Di tengah popularitasnya yang semakin meningkat, terlebih setelah bergabung sebagai brand ambassador, ternyata Alyssa masih belum ingin menjadikan konten kreator sebagai pekerjaan utamanya.

Ia mengaku masih memiliki keraguan untuk menjadikan konten kreator sebagai pekerjaan utamanya karena sifatnya yang tidak stabil.

Meskipun begitu, ia tetap berusaha dan berkomitmen untuk selalu konsisten dan memberikan yang terbaik untuk setiap konten yang dibuat.

Sebab Alyssa sadar betul jika semua pencapaian ini tidak terlepas dari orang-orang yang selalu memberikan dukungan untuk dirinya. 

Selain itu, ia juga berharap agar YouTube Indonesia semakin sukses dan memiliki banyak event-event yang menarik di masa depan.

Ciri Khas Konten EVOS Alyssa

EVOS Alyssa
Sumber: Instagram @alyssaanantaa

Selayaknya brand ambassador sebuah tim esports, Alyssa terlihat selalu hadir dan mendukung EVOS di berbagai ajang perlombaaan. 

Selain itu, dirinya juga aktif mempromosikan dan melakukan branding untuk EVOS di berbagai sosial media miliknya baik itu TikTok, YouTube hingga Instagram.

Sedangkan untuk pribadi, EVOS Alyssa biasanya memiliki beberapa ciri khas dalam setiap konten yang ia bagikan pada sosial media miliknya. 

Mulai dari Instagram yang berisikan foto-foto estetik dirinya dengan tone warna sama sehingga menjadikan akunnya nyaman untuk dilihat.

Sedangkan di YouTube, ia banyak membuat konten vlog keseharian dirinya terlebih bersama keluarga EVOS yang lain. 

Hal ini cukup kontras dengan TikTok-nya yang menunjukkan kelihaiannya dalam menari dan menghibur penontonnya. 

Bahkan, ia juga sering membagikan pengalamannya saat mendukung EVOS dalam turnamen-turnamen besar.

Nah demikianlah biodata dan profil EVOS Alyssa, si cantik berhijab yang kini menjadi brand ambassador tim esports harimau biru ini. Jika kamu penasaran dengan dirinya, pastikan untuk cek akun sosial media yang ia miliki ya! 

banner iklan esportsnesia