Clausiee, Selebgram Esports Cantik yang Multitalenta

0
36
Profil Clausiee
Ad

Banyak selebgram cantik kini bermunculan dengan latar belakang yang berbeda-beda, salah satunya adalah Clausiee. Wanita ini dikenal sebagai salah satu gamer wanita yang tidak hanya mengandalkan tampang saja.

Ia juga memiliki skill yang bagus ketika bermain gim. Wanita yang memiliki nama lengkap Claudia Lee Wijaya, menjadi idola baru bagi para penggemar gim di Indonesia.

Kepopuleran Clausiee terbukti dengan banyaknya followers yang dimilikinya. Ia cukup terkenal di beberapa platform seperti Instagram, Facebook hingga YouTube. Mau kenal lebih dekat dengan wanita ini? Yuk, cari tahu siapa sebenarnya Clausiee ini!

Hobi Banget Main Gim

Clausiee Hobi Main Gim

Tidak sedikit wanita yang kini hobi bermain gim layaknya seorang pria, termasuk Clausiee ini. Sudah sejak lama wanita ini suka bermain gim seperti Hearthstone. Gim ber-genre collectible card game menjadi salah satu permaianan yang paling sering dimainkan oleh Clausiee.

Konten-konten streamingnya kebanyakan juga menayangkan wanita ini saat memainkan Hearthstone. Gim ini memang masih belum terlalu dikenal di Indonesia, namun hal itu tidak menjadi masalah baginya. Jumlah penonton setianya pun tidak bisa dikatakan sedikit. Ia banyak mengunggah konten Hearthstone di halaman Facebook Gaming miliknya.

Hearthstone sebenarnya bukan satu-satunya gim yang dimainkan Clausiee. Untuk gim mobile esports, ia lebih suka dengan gim PUBG Mobile. Ia juga sering terlibat dalam berbagai acara seperti turnamen gim ber-genre battle royale ini.

Clausiee bukanlah selebgram yang hanya mengikuti trend saja. Fokus sebagai gamer tidak dilakukannya akhir-akhir ini saja, mengingat sudah sejak dulu wanita ini memang punya hobi bermain gim.

Hobinya bermain gim inilah yang membuatnya fokus berkarir di industri esports. Berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan dunia gim ia lakoni, tidak hanya sebatas menjadi streamer saja. Tak heran jika namanya perlahan mulai banyak dikenal orang, khususnya dari kalangan gamers.

Clausiee Aktif Menjadi Streamer dan YouTuber

Streamer

Dari unggahan awal di akun Instagramnya, terlihat Clausiee sudah sejak dulu selalu berhubungan dengan dunia gim. Jadi tidak bisa dikatakan bahwa wanita ini adalah seorang “gamer pendatang baru“.

Ia sudah hobi bermain gim bahkan sejak sebelum gim mobile esports eksis dan populer di Indonesia. Saat ini Clausiee aktif sebagai seorang streamer di platform Facebook Gaming.

Perlu diketahui bahwa Facebook telah menyediakan ruang bagi para gamers untuk menunjukan aksinya melalui platform Facebook Gaming tersebut. Dengan melakukan streaming, seorang streamer nantinya bisa menghasilkan uang, dan hal ini juga dilakukan oleh Clausiee.

Di platform Facebook Gaming sendiri, Clausiee sudah memiliki lebih dari 272 ribu pengikut. Jumlah tersebut terbilang cukup besar untuk gamer asal Indonesia. Di sinilah ia banyak melakukan live streaming ketika bermain gim Hearthstone maupun PUBG Mobile.

Keduanya menjadi gim favorit bagi wanita cantik ini. Ia juga seringkali membagikan giveaway kepada para penggemarnya.

Selain itu, Clausiee juga aktif menjadi seorang YouTuber. Tercatat ia sudah memiliki lebih dari 7,8 ribu subscriber. Konten-kontennya juga mencakup genre lifestyle sehari-hari tidak terbatas pada kategori gim saja. Ia juga sering membuat video mengenai perangkat-perangkat yang dibutuhkan untuk PC gaming-nya.

Selebgram yang Punya Banyak Followers

Selebgram Gaming

Dari beberapa media sosial yang dimilikinya, Clausiee lebih sering menunjukan aktivitasnya di Instagram. Ia sudah memiliki followers lebih dari 181 ribu, tak heran ia sudah disebut sebagai selebgram.

Sesuai dengan hobinya, ia lebih banyak mengunggah konten-konten yang berhubungan dengan gim. Mulai dari ketika dirinya hadir dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh perusahaan perangkat komputer hingga turnamen esports.

Memiliki banyak followers membuatnya banyak mendapat tawaran endorsement. Clausiee bisa dibilang konsisten dengan hobinya ini, sebagian besar endorsement yang diterimanya tetap berhubungan dengan dunia gim.

Melalui akun Instagramnya ini, Clausiee sering kali ikut mempromosikan beberapa gim seperti gim MOBA karya anak bangsa Lokapala: Saga of the Six Realms hingga PUBG Mobile. Ia juga seringkali menerima tawaran dari perusahaan perangkat komputer sekelas ASUS, Ryzen, Cosair dan sebagainya.

Wanita ini juga sempat menekuni jagat cosplay Free Fire. Didukung dengan parasnya yang cantik, ia terlihat mirip dengan karakter aslinya. Clausiee memang bisa dibilang sebagai wanita yang multitalenta.

Bukan hanya jago saat bermain gim, ia juga selalu bisa menjalankan pekerjaan lain dengan baik. Apalagi untuk urusan gaming, salah satu keahliannya yakni mengetahui spesifikasi sebuah perangkat PC gaming dengan baik.

Sempat Jadi Brand Ambassador

Gamers Wanita Cantik

Tren brand ambassador (BA) terus mejelit sejak beberapa tahun terakhir di dunia esports. Clausiee turut menjadi salah satu wanita yang sempat menempati posisi ini. Wanita ini sempat menjadi brand ambassador dari tim esports tanah air, yaitu YoungnFree Esports yang dimulai sejak Juli 2019.

Selama menjadi BA, ia banyak mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh tim ini. Mulai dari sesi pemotretan, ikut serta dalam turnamen esports, dan berbagai aktivitas dukungan lainnya.

Latar belakang Clausiee sebagai gamer girl tentu membuatnya cocok untuk menduduki posisi brand ambassador, terlebih lagi sebagian besar penggemarnya merupakan gamers. Ia seringkali mempromosikan tim tersebut melalui akun Instagram-nya.

Selain tim esports, Clausiee juga menjalani profesi sebagai brand ambassador untuk brand-brand produk komputer terkenal. Mulai dari Digital Aliance, TeamGroup, hingga LG. Untuk urusan produk-produk perangkat komputer, wanita ini memang cukup memahami. Ia tak jarang melakukan review terhadap produk yang dimiliki.

Beberapa waktu yang lalu, Clausiee juga sempat menjadi bagian dari kanal YouTube Ulasan ID. Kanal tersebut banyak membahas mengenai perangkat-perangkat komputer dari berbagai brand. Dengan begitu, bisa dipastikan wanita ini memang tidak hanya sekedar pemakai saja, meliankan juga paham dengan berbagai perangkat komputer.

Saat menjadi brand ambassador produk perangkat komputer, Clausiee juga sering membuat video review di kanal YouTube-nya. Dalam beberapa videonya, ia terlihat leluasa ketika menjelaskan sebuah produk.

Hal ini menunjukan bahwa wanita ini memiliki minat dan sudah paham dengan produk yang dipakainya. Clausiee juga sering terlibat dalam berbagai yang diadakan oleh perusahaan besar. Seperti ketika mengikuti acara ASUS Campus Elite pada akhir 2019 lalu. Bersama rekan-rekan prianya, ia memandu acara tersebut dengan baik.

Clausiee Punya Usaha Merchandise untuk Penggemar

Bisnis Clausiee

Sudah menjadi hal yang umum jika seorang yang memiliki popularitas, pasti membangun usaha yang dikhususkan untuk para penggemar. Seperti Clausiee ini yang menyediakan merchandise dengan bekerjas ama dengan brand Kuruu.

Merchandise yang dimaksud berupa kaos dengan gambar yang identik dengan wanita ini. Bagi para penggemarnya, hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk merasa lebih dekat dengan wanita cantik ini.

Banyak yang mengenal Clausiee hanya karena kecantikannya saja. Padahal wanita ini memiliki jiwa pekerja keras dan juga multitalenta. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Clausiee pernah menjadi brand ambassador, cosplayer, juga aktif sebagai streamer dan YouTuber. Beberapa kali juga ia menjadi host acara dalam sebuah kegiatan yang masih berhubungan dengan dunia gaming ataupun teknologi.

Clausiee jelas menjadi inspirasi bagi banyak wanita yang ingin berkarir di dunia gaming. Sejak dulu, Clausiee memang konsisten dengan hobinya. Semenjak kepopulerannya meningkat, karirnya pun turut mengalami perkembangan yang signifikan. Hingga saat ini, ia menjadi salah satu gamer wanita yang paling dikenal oleh penggemar gim di Indonesia.