Biodata dan Profil RRQ Syalma, Si Gamer Cantik Nan Produktif!

257
RRQ Syalma
Sumber: Instagram @rrq_syalma

Profil RRQ Syalma tentu sudah bukan merupakan hal yang asing lagi di kalangan para gamers

Selain karena parasnya yang cantik, ia juga merupakan gamer yang jago memainkan Mobile Legends sehingga keputusannya untuk bergabung dengan RRQ disebut menjadi hal yang sangat tepat.

Sebenarnya, bergabungnya Syalma dengan RRQ ini bukanlah hal baru karena dirinya sudah secara resmi diperkenalkan sebagai brand ambassador tim esports tersebut sejak 8 Desember 2021 lalu.

Namun meskipun sudah diperkenalkan sejak 2 tahun lalu, masih banyak yang belum mengenal lebih jauh mengenai mojang asal Bandung ini. Oleh karena itu, simak biodata dan profil lengkap RRQ Syalma di artikel berikut!

Biodata dan Profil RRQ Syalma Lengkap

Syalma atau pemilik nama lengkap Syalma Nabillah merupakan salah satu brand ambassador (BA) RRQ yang paling populer. 

Bahkan meskipun telah diperkenalkan sejak 2 tahun yang lalu, namun Syalma tetap bisa eksis hingga sekarang karena keaktifannya dalam mempromosikan grup tersebut di sosial media miliknya.

Hebatnya, Syalma bergabung dengan RRQ tidak hanya memanfaatkan kecantikannya saja, namun juga keahliannya dalam memainkan game populer saat ini, terutama Mobile Legends.

Hal inilah yang membuat Syalma bisa memiliki visi yang sama dengan RRQ dan terhubung langsung dengan penggemar tim tersebut.

Oleh karena itu, supaya makin kenal dengan sosok mojang cantik asal Bandung ini, berikut adalah biodata dan profil lengkap RRQ Syalma mulai dari usia, hobi hingga akun Instagram miliknya!

  • Nama: Syalma Nabillah Ulayya
  • Tahun Lahir: 2001
  • Usia: 22 Tahun (per 2023)
  • Asal: Bandung
  • Agama: Islam
  • Jurusan Kuliah: Management
  • Zodiak: Capricorn
  • Hobi: Badminton, Skateboard, dan Fotografi
  • Hero Favorit: Valir, Vexana, dan Terizla
  • Instagram dan TikTok: @rrq_syalma // @syalmaaanabillah

Fakta-Fakta Kegiatan dan Karir RRQ Syalma

Sebenarnya, sebelum menjadi brand ambassador RRQ, Syalma sudah terlebih dahulu populer sebagai selebgram di berbagai platform sosial media miliknya. 

Apalagi, ia memang sudah menunjukkan diri akan ketertarikannya pada dunia game sehingga saat bergabung sebagai BA RRQ, banyak orang yang sudah mengenali sosoknya dengan baik.

Saat itu secara kebetulan, RRQ memang sedang mencari brand ambassador untuk timnya. Secara langsung, Syalma ditawari oleh Mas Uki akan kesempatan tersebut melalui DM Instagram.

Setelah dengan pertimbangan yang matang, Syalma akhirnya menyetujui  tawaran tersebut meski awalnya sempat ragu apakah bisa memenuhi tanggung jawab tersebut atau tidak.

Tapi kekhawatiran itu kini sirna sebab selama menjadi brand ambassador RRQ, justru Syalma terlihat menjadi pribadi yang semakin aktif di sosial media. Beberapa kegiatan yang banyak dilakukannya ini antara lain adalah:

1. Semakin Rutin berbagai Konten RRQ

RRQ Syalma
Sumber: Instagram @rrq_syalma

Setelah bergabung dengan RRQ, Syalma semakin terlihat rutin mengunggah dirinya menggunakan jersey andalan dari tim esports tersebut. Hal ini bisa kamu lihat pada unggahan terbaru di akun Instagram miliknya.

Selain itu, belakangan ini ia juga banyak mempromosikan merchandise terbaru dari RRQ yang bisa dimiliki oleh para penggemar. Bahkan ia juga aktif membuat konten dengan menggunakan atribut RRQ pada halaman postingan Instagram miliknya.

Selayaknya brand ambassador esports, ia juga selalu rutin membagikan momen bersama anggota tim tersebut ataupun hadir di berbagai turnamen untuk mendukung kemenangan mereka.

Tentunya kehadiran Syalma ini memberikan semangat baru bagi para pemain maupun penggemar, apalagi dirinya mampu berkolaborasi aktif dengan brand ambassador lainnya dari RRQ seperti Windah Basudara.

2. Masih Aktif Melakukan Modelling

Meskipun sudah sibuk sebagai seorang brand ambassador, Syalma juga masih aktif dengan kegiatan modellingnya. Bahkan ia terlihat masih melakukan berbagai pekerjaan photoshoot baik di Bandung maupun Jakarta.

3. Mahir Bermain Mobile Legends

RRQ Syalma
Sumber: Instagram @rrq_syalma

Uniknya, para penggemar juga mengenal RRQ Syalma sebagai sosok gamers yang mampu memainkan game Mobile Legends dengan profesional. 

Ia beberapa kali pernah menyebutkan jika hobi dan kemampuannya bermain Mobile Legends ini berawal dari adiknya yang gemar memainkan game tersebut. 

Hal inilah yang membuatnya tertarik untuk mulai bermain dan mempelajarinya hingga sekarang.

Awalnya ia memainkan game tersebut di sela-sela waktu senggangnya dan membagikan momen tersebut pada pengikutnya. 

Namun tanpa disangka, hal tersebutlah yang membuat RRQ memintanya untuk bergabung menjadi salah satu brand ambassador timnya.

4. Gemar Berolahraga

Di tengah segala kesibukannya, Syalma juga ternyata masih menyempatkan waktu untuk menekuni hobinya termasuk olahraga. 

Pada beberapa postingan Instagram miliknya, ia terlihat sering melakukan berbagai kegiatan fisik mulai dari badminton, skateboard, hingga yang terbaru, billiard.

Semua kegiatannya setelah bergabung dengan RRQ ini yang ternyata juga turut membantu popularitasnya semakin meningkat. 

Sebab ia bergabung dengan RRQ saat jumlah pengikut Instagramnya masih 25 Ribu. Sedangkan yang terbaru, followers Instagram miliknya sudah mencapai 268 Ribu dan TikTok-nya sekitar 588.3 Ribuan.

Cerita Pertandingan RRQ Syalma di Battle Of Esports Brand Ambassador Season 1

RRQ Syalma
Sumber: Instagram @rrq_syalma

Salah satu momen bersejarah Syalma selama berkarir sebagai seorang brand ambassador adalah keikutsertaannya pada ajang Battle Of Esports Brand Ambassador Season 1 di awal 2023 silam.

Kompetisi ini mempertandingkan berbagai brand ambassador esports di Indonesia untuk merebutkan juara. 

Jadi para brand ambassador yang memang mahir memainkan game ini diturunkan secara langsung untuk memperlihatkan bakat mereka secara langsung dihadapan publik. Salah satu yang diturunkan ini adalah Syalma sebagai perwakilan dari RRQ.

Pertandingan Babak Akhir yang Tidak Sesuai Harapan

Namun sayangnya saat itu Syalma harus menerima kekalahan dengan lapang dada karena dikalahkan oleh brand ambassador berhijab cantik dari EVOS, yaitu Unaa

Saat itu, Unaa unggul 8 ribu poin lebih tinggi bila dibandingkan dengan Syalma sebagai perwakilan dari tim RRQ. 

Tapi jelas ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Syalma, sebab sebelumnya telah ada delapan Brand Ambassador dari tim esports berbeda yang sempat bertanding untuk memperebutkan juara terbaik.

Beberapa peserta lainnya yang diturunkan oleh para timnya antara lain adalah: EVOS Unaa, AE Gabagtha, BTR Angie, ONIC Vonzy, Eca Aura, Deanda Putri (NFT Esports), dan Kwaci (Boom Esports).

Sempat Mengalahkan Banyak Pesaing

Sebelum mencapai babak puncak, Syalma berhasil memenangkan pertandingan melawan Eca Aura dan unggul dengan perolehan 254 poin lebih tinggi.

Selanjutnya, Syalma juga berhasil tampil unggul dan mengalahkan AE Gabagtha dengan perolehan 1102 poin. Hal inilah yang membuatnya bisa secara resmi melangkah ke final melawan Unaa.

Nah demikianlah profil, biodata dan fakta-fakta menarik dalam kegiatan dan karir RRQ Syalma saat ini. Pastikan untuk terus mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia