BTR Matt, Skuad Offlaner MLBB dari Tim Robot Merah

0
250
BTR Matt
BTR Matt bergabung dengan Bigetron Alpha pada MPL ID Seson 6.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

MPL Indonesia di musim ke 7 ini memberikan warna baru lewat performa tim esports yang berlaga dalam turnamen top-tier Mobile Legends: Bang Bang ini. Salah satunya adalah Bigetron Alpha yang menjadi salah satu kuda hitam. Performa mereka dilihat cukup baik dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

Line up roster tim Bigetron Alpha esports ini diisi oleh BTR Branz (marksman, jungle, sidelane), BTR Matt (offlane), BTR Kyy (support), BTR DreamS (tank), BTR Maxx (midlane, jungler), BTR Renbo (midlane, support, jungler), dan BTR Rippo (offlane). Tidak ada perubahan di musim sebelumnya selain masuknya BTR Branz.

Profil BTR Matt #1: Menyabet Ranking Top Global

BTR Matt MDL
BTR Matt sebelumnya bergabung memperkuat BTR Bravo pada MDL Season 2.

BTR Matt melakukan penampilan perdananya di Land of Dawn setelah pekan pertama MPL Indonesia Season 6. Nama Matt sudah cukup terkenal dalam scene top global Mobile Legends: Bang Bang Season 17.

Ia menempati urutan tertinggi jajaran top global, yakni di peringkat 10, dengan username asli. Sembilan diatasnya merupakan akun joki yang mana bukan merupakan pemain individu dengan username asli. Bigetron Alpha dengan bangga memperkenalkan Matt sebagai roster inti baru lewat status top global yang berhasil ia raih.

BTR Matt sebelumnya bergabung dengan MDL BTR yakni tim Bigetron Bravo. Gameplay Matt disorot saat berhadapan dengan EVOS Esports pada MDL Season 2. Ia memiliki pergerakan rotasi yang luwes bahkan mampu melakukan ganking dengan mekanik yang luar biasa baik.

BTR Matt kemudian diambil untuk masuk skuad MPL Indonesia. Banyak yang mempertanyakan apakah masih bisa menambah player baru? Perlu diketahui roster lock MPL sudah dilakukan pada beberapa minggu sebelum turnamen dilaksanakan.

Namun, Azwin Nugraha selaku Public Relation Montoon, menjelaskan bahwa BTR Matt berposisi sebagai free agent. Pemain tersebut tidak berada dalam tim klub, maka diperbolehkan masuk di tengah musim. Hal itu menjawab pertanyaan tentang keberadaan Matt dalam tim Bigetron Alpha.

Bigetron MPL Indonesia Season 7
Line roster Bigetron Alpha MPL Indonesia Season 7.

Pada babak playoff MPL Indonesia Season 6, BTR Matt menyita perhatian para penggemar dan para profesional lewat hero Naga Bonar. Naga Bonar atau dikenal dengan Yu Zhong merupakan hero fighter yang memiliki damage yang cukup besar.

BTR Matt menggunakan Yu Zhong saat melawan Genflix Aerowolf dan sukses mencatat KDA sebesar 9-1-4. Dengan menggunakan hero tersebut, Matt bermain sangat galak sebagai offlaner dengan modal item killing spree.

Matt berhasil mengacak-acak formasi pertahanan Genflix Aerowolf tersebut. Dengan hero tersebut ia juga tangguh di garis depan karena regenerasi HP yang cukup besar dimiliki oleh Naga Bonar.

Bahkan ia juga menantang Ling dari GFLX Marz dari satu lawan satu di bot lane. Berkat performanya tersebut, BTR berhasil lolos ke babak playoff. BTR Matt juga cukup percaya diri dengan menunjukkan performa apik dalam pertandingan tersebut.

Profil BTR Matt #2: Duet Maut dengan BTR Maxx

BTR Matt dan BTR Maxx
BTR Matt dan BTR Maxx memperkuat lini Bigetron Alpha.

Pada musim sebelumnya, Bigetron Alpha menambah dua pemain inti, BTR Matt dan BTR Maxx. Si kembar ini menambah “twin line” dalam tim esports, setelah Zuxxy dan Luxxy bergabung dengan divisi PUBG Mobile.

BTR Matt sebelumnya berada dalam line MDL yang kemudian masuk ke daftar roster tim di MPL Indonesia Season 6. BTR Matt dikenal lewat debutnya dalam MDL ID Season 2 bersama BTR Maxx.

BTR Matt disebut sebagai offlaner yang cukup kuat apalagi jika menggunakan hero Chou. Rotasinya sangat baik apalagi ketika melakukan steal dari lawan. Sebelumnya, Matt dan Maxx tidak diturunkan bersamaan dalam skuad MPL Bigetron Alpha.

Keduanya bermain dengan saling melengkapi. Maxwell “Maxx” Alessandro menyebut Matt memiliki kelebihan dalam bidang war, hanya saja pool miliknya kurang banyak. Sedangkan, Matthew “Matt” Geraldo menjelaskan kekurangan dari Maxx adalah dia terlalu banyak show off alias star syndrome.

Bigetron Alpha Matt
Matt dan Max menjadi duet maut setelah Zuxxy dan Luxxy dalam Bigetron Esports.

Dua bersaudara itu merupakan pemain biasa yang berhasil mengisi papan atas leaderboard Mobile Legends: Bang Bang. Mereka berdua kemudian dipromosikan ke tim MPL ID Season 6 kemarin dengan waktu yang berbeda. Artinya, mereka berdua mendapatkan promosi yang cepat.

Meski begitu, bukan berarti keduanya perlu bersantai. Performa tim merupakan inti dari permainan yang baik. Fokus dari Bigetron Alpha merupakan untuk tim, bukan individu dari pemain.

Pada MPL Indonesia Season 7 kali ini, BTR Matt bermain dengan seimbang bersama timnya. Matt cukup disorot lewat attitude-nya yang menghargai dan fair. Saat melawan Aura Esports, Matt memberikan komentar tentang pertandingannya melawan Aura Esports.

Dikutip dari Indoesports, BTR Matt menjelaskan, “Kami menganggap semua musuh sama saja, harus diwaspadai. Nggak ada mikir mereka cupu atau apa. Aura kurang kompak aja sih, sama sering-sering ganti roster.”

Profil BTR Matt #3: Hero Favorit BTR Matt

Matt BTR
Matt memiliki hero andalan Chou dan Nagabonar.

BTR Matt memiliki hero favorit, yakni Chou dan Yu Zhong. Chou merupakan hero Fighter yang dikenal dengan kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Ia memiliki banyak skill untuk bertarung.

Chou memiliki durabilitas yang tinggi karena atributnya yang dapat menambah magical defense dan physical. Ia juga memiliki skill Shunpo yang dapat melakukan dash. Sekaligus memberikan shield yang menyerap damage sampai +200 poin.

Hero ini juga dikenal dengan skill Crowd Control yang mematikan. Bahkan ia juga memiliki skill blink yang besar. Skill tersebut digunakan untuk mempermudah Chou mengejar hero lawan yang jauh.

Chou juga memiliki burst damage yang besar. Serta hero ini juga dapat menjadi hero Tank karena potensinya yang bertahan dengan lama dan sulit untuk kill.  Sama seperti Chou, hero Yu Zhong merupakan hero Fight yang cukup kuat dalam skema Mobile Legends.

Yu Zhong memiliki damage yang cukup besar serta area fight yang luas. Combo hero tersebut pun tidak sekompleks hero Fighter pada umumnya. Sehingga cocok untuk para pemula yang ingin menggunakan hero fighter yang sakit.

Matt BTR
BTR Matt menyita penggemar lewat gameplay dengan hero Naga Bonar.

Yu Zhong memang dirancang sebagai hero offlaner karena kuat untuk masuk dalam solo lane karena memiliki damage yang tinggi. Ditambah lagi ia memiliki Spell Vamp yang tinggi. Spell Vamp mampu memulihkan HP setelah menerima serangan dari musuh.

Hero chou memiliki area serangan yang luas menjadikannya hero fighter yang sangat kuat dalam team fight. Ia juga memiliki skill ultimate yang dibuat untuk mengacaukan formasi lawan dalam team fight sekaligus masuk barisan belakang lawan.

Kedua hero tersebut merupakan line hero fighter yang sakit bagi BTR Matt. Terbukti ia cukup menarik perhatian para penggemar lewat gameplay dari kedua hero tersebut. Permainannya dalam turnamen selalu dinanti oleh para penggemarnya.

BTR Matt tersebut menambah daftar pemain muda berbakat Mobile Legends: Bang Bang Indonesia. Namanya patut diperhitungkan dalam kompetisi MLBB yang sangat ketat dan seru ini. Saat ini, sudah ada banyak pemain muda yang siap meregenerasi esports MLBB Indonesia untuk semakin mendunia.

Media Partnership