Cadeera Geek Fam, Si Pemain Dominan di MPL Indonesia Season 12

536
Cadeera Geek Fam
Sumber: Instagram @geek.caderaa

Nama Cadeera Geek Fam ID mulai naik daun baru-baru ini, khususnya setelah tampil dominan secara individual dan tim yang dibelanya berhasil mendapatkan posisi runner up pada ajang MPL Indonesia Season 12.

Apalagi di ajang ini, Caderaa berhasil menarik perhatian banyak orang karena mampu membawa timnya mendapatkan penghargaan sepanjang proses penyisihannya. 

Mulai dari Team of The Week #3 dan #5, Week 5 MVP, Most Improved Player hingga First Team Winner semua berhasil diamankan oleh Cadeera dan timnya, Geem Fam ID.

Bagaimana? Jadi penasaran dengan sosok Cadeera Geek Fam ID yang disebut sebagai star rising selama MPL Indonesia Season 12 berlangsung ini? Mari kita ulas sosoknya, si gold laner andalan Geek Fam ID melalui profil hingga prestasinya!

Biodata dan Profil Cadeera Geek Fam ID Lengkap

Banyak yang belum tahu jika sebenarnya Cadeera Geek Fam merupakan pemain MLBB profesional asal Madura. Ia juga memiliki nama lengkap Mohammad Dwi Chandra Pambudi.

Bahkan ia baru memulai karirnya secara profesional di dunia esports di tahun lalu, saat berusia 19 tahun. Namun sudah banyak prestasi yang dihasilkan dalam perjalanannya hingga saat ini.

Selain itu, Cadeera juga akhirnya bergabung dengan Geek Fam ID, setelah sebelumnya mengikuti trial di beberapa tim esports terkenal. 

Setelah menjajaki beberapa tim esports sebelumnya, mulai dari Orccircle D.W atau GRIMZ D.W, ia akhirnya memulai debut perdananya bersama Geek Fam di MPL ID Season 10.

Bahkan di pertandingan perdananya, ia langsung tampil dominan dan meraih penghargaan individu sebagai Week 7 MVP sekaligus dinobatkan sebagai Team of The Week.

Pencapaian tersebut tentunya membuat Cadeera menjadi newcomer yang kehadirannya diperhitungkan oleh tim lawan. Makin penasaran kan dengan pro player asal Madura ini?

Untuk mengobati rasa penasaran kamu, berikut kami rangkum profil Caderaa Geek Fam mulai dari nama lengkap, akun sosial media hingga usianya!

  • Nama Lengkap: Mohammad Dwi Chandra Pambudi
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tanggal Lahir: 4 Januari 2003
  • Usia: 20 Tahun (per 2023)
  • Tahun aktif: 2022 – sekarang
  • Role: Gold Laner
  • Hero Andalan: Wanwan, Beatrix, Brody, Claude, Valentina
  • Instagram: @geek.caderaa
  • Riwayat Tim:
    • 2022 – sekarang: Geek Fam ID

Perjalanan Karir Caderaa Geek Fam Menuju Pro Player MLBB

Cadeera Geek Fam
Sumber: Instagram @geek.caderaa

Dibalik moncernya prestasi Caderaa, gold laner andalan Geek Fam ID ini memiliki perjalanan menarik sebelum akhirnya menjadi pemain MLBB profesional. 

Berikut adalah perjalanan awal mula karirnya sebelum akhirnya memutuskan fokus bermain di Mobile Legends.

Menggandrungi Game Arena of Valor (AOV) Terlebih Dahulu

Sebelum mengenal Mobile Legends, Caderaa terlebih dahulu menggandrungi game besutan Garena, Arena of Valor (AOV). Namun dalam perjalanannya, ia merasa AOV kurang menantang.

Barulah ia mulai mencari game esports mana yang lebih cocok dengan kemampuannya dan bertemulah Cadeera dengan Mobile Legends sekaligus membuat keputusan serius dengan permainan ini.

Dua Kali Gagal Trial dengan Geek Fam ID

Mungkin banyak penggemar yang belum mengetahui jika Caderaa merupakan salah satu sosok yang gigih mengikuti trial tim esports kenamaan.

Lolosnya Cadera menjadi roster Geek Fam ID pun merupakan hasil kegigihannya dalam mengikuti program trial tersebut.

Hasil kelulusan ini tidak serta merta ia dapatkan begitu saja sebab ia berjuang dan tak kenal menyerah untuk mencapai tujuannya.

Siapa sangka jika Caderaa ternyata tidak dilirik oleh Geek Fam ID pada saat pengajuan trial. Tapi takdir berkata lain, pemain asal Pamekasan Madura ini berkesempatan mengikuti trial karena menggantikan temannya yang berhalangan hadir.

Sayangnya, Caderaa harus kembali menelan pil pahit karena ternyata ia harus tersingkir kembali.

Namun rupanya keberuntungan berkata lain. Setelah diberikan kesempatan kedua, Caderaa pada akhirnya lolos trial dan bahkan hingga kini menjadi pemain andalan Geek Fam ID.

Memutuskan Fokus Sepenuhnya Menjadi Pemain Profesional

Menginjak semester 3 perkuliahan, Caderaa mendapatkan kesempatan untuk menjalani MPL Indonesia Season 10 bersama dengan Geek Fam ID. 

Tak mau kehilangan kesempatan emas tersebut, Cadeera Geek Fam membuat salah satu keputusan besar dalam hidupnya untuk fokus dengan karir esports-nya meninggalkan status mahasiswa. 

Tujuannya tidak lain dan bukan supaya dirinya bisa lebih berkonsentrasi pada turnamen bergengsi tersebut.

Dimana pada titik ini, dirinya yang sudah menggeluti permainan Mobile Legends sejak SMP memutuskan untuk berkomitmen dengan pilihan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan deretan prestasi gemilang yang berhasil ia raih.

Deretan Prestasi Cadeera Geek Fam

Cadeera Geek Fam
Sumber: Instagram @twentydesign.id

Meskipun karirnya masih bisa dihitung dengan jari, namun prestasi Cadeera khususnya bersama dengan Geek Fam sudah cukup luar biasa dan layak dipertimbangkan.

Bahkan dirinya telah mencapai berbagai prestasi gemilang di berbagai ajang esports yang pernah diikuti, diantaranya adalah:

Runner Up MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 menjadi sejarah bagi Caderaa Geek Fam dkk. Bagaimana tidak? Caderaa berhasil ikut andil dalam keberhasilan Geek Fam meraih posisi kedua dalam turnamen bergengsi ini sekaligus mengamankan tiket M5 World Championship untuk pertama kalinya.

Bahkan di turnamen ini juga, Cadeera dan timnya berhasil tampil dominan tidak hanya sebagai kelompok namun juga individu. 

Atas prestasinya ini, ia dan timnya mendapatkan banyak penghargaan lain seperti Team of The Week #3 dan #5, Week 5 MVP, Most Improved Player hingga First Team Winner.

Peringkat 5-6 MPL ID Season 11

Masih di tahun 2023, setelah finish di posisi ke 8 pada MPL Season 10, Caderaa dkk berusaha tampil lebih baik pada season 11

Usaha tersebut membuahkan hasil, Cadeera berhasil mengantarkan Geek Fam meraih peringkat 5-6 dalam laga bergengsi tersebut.

Hebatnya, bahkan kompetisi ini melihat Cadeera menjadi pemain yang menunjukkan progress luar biasa.

Jadi meskipun tidak dapat memberikan hasil yang maksimal, Cadeera tetap berhasil membawa pulang penghargaan individual yaitu Most Improved Player di turnamen tersebut.

Juara 2 ONE Esports MPL Invitational 2022

Sedangkan di tahun 2022 lalu, Cadeera Geek Fam dkk mampu menapakan kakinya menjadi Runner Up pada turnamen ONE Esports MPL Invitational 2022.

Hebatnya, tim ini mampu mengalahkan Blacklist International, sang juara dunia M3 World Championship pada quarter final.

Hal inilah yang akhirnya membuat Caderaa lolos ke babak grand final dan berhasil finish sebagai posisi runner up.

Peringkat 8 MPL Indonesia Season 10

MPL Indonesia Season 10 merupakan debut Cadeera bersama Geek Fam ID. Meski belum berhasil mengantarkan Geek Fam menuju play off, namun bagi Caderaa peraihan ini menjadi momen penting dalam perjalanan karirnya sebagai pemain profesional.

Perjalanan Caderaa Geek Fam dalam skena kompetitif MLBB cukup menarik untuk diikuti. Apalagi kebersamaannya dengan tim underdog ini selalu menghadirkan kejutan-kejutan baru.

Kira-kira adakah kejutan Caderaa Geek Fam dalam M5 World Championship nanti? Kita nantikan gebrakannya November mendatang!