Mengenal Profil GPX Chincaaw, Sang Adik dari GPX Funi

1883
profil gpx chincaaw
Sumber; Instagram @destriachinca

Profil GPX Chincaaw mulai dikenal ketika dirinya bergabung dengan MORPH Akasha di tahun 2021. Tim esports yang satu ini memang cukup terkenal di Indonesia. Ditambah lagi kemampuan dari GPX Chincaaw sendiri yang memang di atas rata-rata, membuat namanya kian melambung hingga kini.

Gadis asal Surabaya ini sekarang bergabung bersama tim GPX Basreng atau yang dikenal sebagai Geng Kapak dan menduduki posisi sebagai gold laner di tim tersebut. Berikut profil lengkap dari GPX Chincaaw.

Profil GPX Chincaaw

Biodata Lengkap Adik GPX Funi

profil gpx chincaaw
Sumber; Instagram @destriachinca

Kehadiran pro player muda dari kalangan perempuan sekarang bukanlah hal yang mengejutkan. Bahkan, kemampuan pro player ladies dapat mengalahkan kemampuan gamer pria.

Karena kemampuan akan semakin bagus jika terus diasah secara konsisten dan tidak pantang menyerah. Seperti GPX Chincaaw yang saat ini menjadi salah satu gamer andalan bagi timnya.

GPX Chincaaw diketahui lahir di Surabaya pada tahun 2004. Rupanya, sang kakak juga berada di tim yang sama dengan dirinya sebagai pro player Mobile Legends, yaitu Fanny Chyntia atau yang dikenal dengan GPX Funi, sang captain.

Gadis yang beragama Kristen ini saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Kristen Petra jurusan Desain Komunikasi Visual atau disingkat DKV. Kendati berprofesi sebagai gamer, GPX Chincaaw tak meninggalkan kewajibannya sebagai mahasiswa dan tetap memprioritaskan pendidikan.

Berikut adalah rangkuman biodata GPX Chincaaw:

  • Nama Lengkap: Destria Chinca Dewi
  • Panggilan: Chincaaw atau Chinca
  • Nama Kakak: GPX Funi atau Fanny Chyntia
  • Asal: Surabaya
  • Tahun Lahir: 2004
  • Umur: 18 tahun
  • Agama: Kristen
  • Pendidikan: Universitas Kristen Petra jurusan Desain Komunikasi Visual
  • Profesi: Pro gamer atau atlet esports
  • Akun Instagram: @destriachinca
  • Akun TikTok: @destriachinca
  • Role MLBB: Gold Laner

Sedikit tentang Kehidupan GPX Chincaaw

profil gpx chincaaw
Sumber; Instagram @destriachinca

Sebagai penggemar GPX Chincaaw pasti kamu penasaran kan dengan kehidupan pribadinya? Nah, secuil informasi ini mungkin bisa bermanfaat untuk kamu.

Hingga saat ini, GPX Chincaaw diketahui belum memiliki pasangan kekasih. Hal itu terlihat dari postingan di Instagramnya atau pun dari desas-desus yang beredar selama ini. Belum diketahui juga kriteria pasti dari gadis asal Surabaya ini.

Kemungkinan besar, saat ini GPX Chincaaw masih ingin fokus dengan pendidikannya di Universitas Kristen Petra dan juga profesinya sebagai gamer yang keduanya menyita banyak waktu. Sehingga belum ada kesempatan untuk menjalin asmara.

Jika dilihat dari akun medsosnya, GPX Chincaaw adalah tipe wanita yang senang bereksperimen dengan warna rambutnya. Mulai dari warna hitam alami, blonde hair, warna merah, hingga perpaduan warna hitam dan silver pun pernah menghiasi rambut sebahunya.

Dirinya juga lebih senang memposting foto selfie dibandingkan dengan foto bersama teman-temannya. Terpantau hanya ada 3 postingannya yang bersama dengan teman-temannya.

GPX Chincaaw juga senang berkunjung ke tempat dengan view laut yang terlihat dari beberapa postingannya di Instagram. Hingga saat ini, di akunnya tersebut sudah ada 31 postingan dengan jumlah pengikut hampir 95 ribu.

Sayangnya tak ada video yang menampilkan dirinya saat bermain game yang diposting di Instagramnya. Jadi, kamu tidak bisa melihat skillnya secara langsung saat bermain game di akun miliknya tersebut.

Pun sama dengan akun TikTok miliknya @destrianichinca yang diisi dengan video joget atau mengikuti trend video yang sedang viral. Di akun ini sudah ada 75,4 K pengikut dengan 433 K likes. Kamu bisa follow akunnya agar bisa melihat kesehariannya.

Perjalanan Karir Hingga Prestasi Profil GPX Chincaaw

profil gpx chincaaw
Sumber; Instagram @destriachinca

Kalau kamu mengikuti perjalanan GPX Chincaaw dari awal, kamu pasti tahu bahwa sebelum bergabung dengan Geng Kapak dia bergabung dengan MORPH Akasha. Tak hanya dipercaya sebagai roaster, namun GPX Chincaaw juga ahli sebagai tank.

Hal yang paling disorot ketika dia bergabung bersama MORPH adalah keberhasilannya membawa tim tersebut menjadi juara tiga di laga Dignity of Srikandi: Kartini Edition. Selain itu, di turnamen MLBB yang diselenggarakan oleh Unipin pun dia berhasil mendapatkan juara yang sama.

Sayangnya, kebersamaannya bersama tim MORPH tak bertahan lama. Hanya dari bulan April sampai Agustus saja. Kemudian, dia memutuskan untuk bergabung ke tim GPX Basreng pada 19 September 2021 sampai sekarang. Dan yang membuatnya disoroti adalah dia membela tim yang sama bersama dengan kakaknya, GPX Funi.

Ini dia deretan prestasi yang pernah diraih oleh GPX Chincaaw saat bersama tim MORPH dan juga GPX Basreng.

Saat bergabung dengan MORPH Akasha

  • 28 April 2021 – Meraih posisi ketiga dalam ajang Dignity of Srikandi – Kartini Edition melawan Belletron Era
  • 27 Juni 2021 – Meraih posisi ketiga dalam ajang Unipin Ladies Series Season 1 melawan EVOS Lynx
  • 8 Agustus 2021 – Meraih posisi keenam di ajang Woman Star League Season 3 melawan MBR Delphyne

Saat bergabung dengan GPX Basreng

  • 31 Oktober 2021 – Mendapatkan posisi kedua di ajang Wonderful Indonesia Srikandi Championship melawan Belletron Era
  • 20 November 2021 – Mendapatkan posisi kedua di laga Unipin Ladies Series SEA Invitational melawan Beletron Era
  • 23 Januari 2022 – Meraih posisi kedua pada Woman Star League Season 4 melawan Belletron Era
  • 30 Januari 2022 – Mendapatkan posisi kedua pada MLBB Women’s Invitational 2022 melawan Bigetron Era
  • 27 Maret 2022 – Meraih posisi ketiga di laga Unipin Ladies Series Season 2 melawan RRQ Mika
  • 11 Juni 2022 – Meraih posisi kedua di laga Mobile Legends Upoint Esports Invitational Season 2 melawan Bigetron Era
  • 7 Agustus 2022 – meraih posisi keempat di ajang Woman Star League Season 5 melawan MBR Delphyne

Dalam bertanding, GPX Chincaaw memiliki tiga signature heroes, yaitu Kimmy, Wanwan, dan Brody. Hingga saat ini total kemenangan yang sudah diperoleh GPX Chincaaw diperirakan mencapai $2,174.

Dalam bertanding, dia tidak sendirian karena ditemani oleh teman-temannya, yaitu Earl (Winda Lunardi), Funi (Fanny Chyntia Dewi), LW, Mayy, Penom, dan Skye. Mereka dilatih oleh coach berpengalaman, yaitu G alias Afrindo Valentino.

Style Fashion GPX Chincaaw

profil gpx chincaaw
Sumber; Instagram @destriachinca

Kurang lengkap rasanya jika belum membahas style fashion dari GPX Chincaaw yang sangat berbakat ini. Selain sering terlihat menggunakan kaos atas nama timnya, Chincaaw rupanya menyukai gaya fashion yang sederhana.

Bahkan, kalau kamu memperhatikan beberapa foto yang ada di Instagramnya, dia lebih suka menggunakan setelan kaos dan celana yang terkadang ditambah dengan outer. Untuk warna pakaiannya sendiri, GPX Chincaaw lebih sering menggunakan pakaian dengan warna yang netral, seperti hitam dan putih yang tidak memiliki banyak corak dan hiasan.

Bisa dibilang gaya adik GPX Funi ini sedikit tomboy karena jarang terlihat mengenakan pakaian yang feminim. Akan tetapi, apapun outfit yang dia kenakan tetap membuatnya terlihat cantik dengan kulitnya yang putih bersih dan rambut yang selalu terurai.

Nah, itulah profil GPX Chincaaw khusus untuk kamu yang penasaran. Keren bukan sosok pro gamer girl satu ini?