Kenalan dengan Nnael Geek Fam, Pemain Loaned ONIC Muda yang Jadi Rising Star di MPL ID Season 12

260
Nnael Geek Fam
Summer: Instagram @onic_el

Pemain pinjaman atau loan dalam esports bukanlah praktik yang asing, termasuk pada kondisi Nnael Geek Fam saat MPL ID Season 12. 

Pasalnya, pemain yang baru berusia 17 tahun di 2023 ini, berasal dari ONIC Prodigy yang dipinjamkan kepada Geek Fam untuk memperkuat posisi mereka di MPL ID Season 12.

Tapi siapa sangka jika dirinya bersama Geek Fam justru mampu tampil luar biasa hingga mendapatkan banyak penghargaan individual selama kompetisi berlangsung, termasuk Rising Star. Luar biasa sekali bukan?

Supaya makin kenal dengan pro player yang terbilang masih sangat muda namun sudah berprestasi, simak profil dan biodata Nnael Geek Fam hingga perjalanan akhirnya pada artikel berikut!

Biodata dan Profil Nnael Geek Fam

Nnael atau pro player dengan nama lengkap Manuel Simbolon merupakan pria kelahiran 2006 sehingga terbilang cukup muda selama kompetisi MPL ID Season 12 berlangsung.

Dirinya memulai karir sebagai pro player bersama ONIC Prodigy mulai dari awal tahun 2022 lalu. Hanya saja kemampuannya belum terlihat saat bermain di sana sepanjang tahun di awal karirnya.

Barulah tahun 2023 menjadi hal yang luar biasa bagi Nnael karena tren prestasinya mulai mengalami peningkatan yang menggembirakan.

Namun sebelum mengetahui bagaimana awal karir dan prestasi yang sudah pernah ia raih hingga sekarang, berikut ini adalah profil dan biodata lengkap Nnael mulai dari tanggal lahir, akun Instagram hingga status keaktifannya dalam tim:

  • Nama Lengkap: Manuel Simbolon
  • Tanggal Lahir: 18 Januari 2006
  • Usia: 17 Tahun (per 2023)
  • Posisi: Jungler
  • Hero Andalan: Ling, Lancelot, Yi Sun-Shin, Fredrinn dan Baxia
  • Instagram: @onic_el
  • Riwayat Tim: 
    • 2022-  sekarang: ONIC Prodigy
    • Agustus 2023 – Sekarang: Geek Fam (Loan)

Perjalanan Karir Nnael Geek Fam

Nnael Geek Fam
Sumber: Instagram @geekfamid

Nnael pertama kali bergabung dengan tim esports untuk mengawali karir profesionalnya yaitu bersama ONIC Prodigy.

Bahkan dirinya masih tercatat setia tergabung dengan tim landak kuning tersebut hingga sekarang.

Memulai karirnya di usia yang sangat muda, 16 tahun, Nnael tentu cukup kesulitan untuk menyesuaikan tempo permainannya saat awal karir. Tapi dirinya tak menyerah dan terus berkomitmen untuk berkembang di setiap pertandingan yang diikutinya.

Tahun 2022 yang Penuh Perjuangan

Barangkali, tahun 2022 saat memulai debutnya menjadi waktu yang sangat sulit bagi Nnael untuk tampil all out dan keluar dari tekanan.

Ia memulai debutnya pada pertandingan DGWIB Championship 2022 dan hanya berhasil finish pada posisi 10-12. Pola yang sama juga serupa terjadi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Baik itu di MDL Indonesia Season 5 dan 6, H3RO Esports 3.0 hingga Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier ternyata sama sekali tidak sesuai dengan harapan.

Prestasinya Nnael yang paling tinggi sepanjang tahun 2022 ini adalah DGWIB Season 11 dengan posisi 5-6.

Peningkatan yang Luar Biasa di Tahun 2023

Nnael Geek Fam
Sumber: Instagram @geekfamid

Nampaknya tahun 2023 ini menjadi awal yang baru bagi Nnael untuk bisa berprestasi lebih jauh lagi. Kerja keras yang ia lakukan ini akhirnya bersambut dengan hasil yang baik.

Pada awal tahun ini, Nnael bersama ONIC Prodigy berhasil mendapatkan peringkat 3-4 pada ajang Road to Iasi 2023 Fun Match maupun MDL Indonesia Season 7

Posisi ini merupakan angka peringkat paling tinggi yang pertama kali ia didapatkan selama menjadi pro player bersama ONIC. Selanjutnya, ia juga berhasil memenangkan juara 4 pada ajang DGWIB Season 13.

Nnael Geek Fam Menjadi Pemain Pinjaman untuk MPL ID Season 12

Setelah mulai menunjukkan progress peningkatkan, Nnael memutuskan untuk mengiyakan tawaran menjadi pemain pinjaman untuk Geek Fam di MPL ID Season 12

Secara luar biasa, bergabungnya pria ini justru membuat Geek Fam berhasil mencapai tahap grand final sekaligus mengamankan tiket ajang internasional terbesar untuk Mobile Legends, M5, yang akan diselenggarakan di Filipina 2024 mendatang.

Fakta-Fakta Menarik Nnael Geek Fam Selama MPL ID Season 12

Nnael Geek Fam
Sumber: Instagram @geekfamid

Bergabungnya Nnael Geek Fam di MPL ID Season 12 ternyata justru mencetak rekor sejarah bagi dirinya sendiri dan juga tim tersebut dalam sejarah kompetisinya.

Tentunya selama kompetisi ini berlangsung ada banyak fakta-fakta menarik dari Nnael yang membuat para penggemar esports, lawan dan penggemarnya justru terkesima dengan kemampuan yang ditampilkan, diantaranya adalah:

Memenangkan Banyak Penghargaan Individu

Bukan haya kerjasama timnya yang luar biasa, Nnael juga berhasil membuktikan kapasitas dirinya sebagai seorang pro player yang layak untuk bertanding di MPL.

Bagaimana tidak? dirinya berhasil membawa pulang 5 penghargaan tambahan diluar kemenangan grupnya sebagai runner up selama MPL ID Season 12 berlangsung.

Mulai dari Team of The Week #5, Week 5 dan 8 Best Rookie, Rookie Of The Season hingga yang paling mengejutkan adalah Rising Star.

Permainannya Mendapatkan Banyak Pujian

Sesuai dengan penghargaan yang Nnael dapatkan, banyak pemain lain yang memuji kelihaian dirinya selama berkompetisi, salah satunya BTR Vyn.

Ia sampai menyebutkan di salah satu wawancara jika Nnael memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi pemain yang hebat di masa depan, apalagi pada umurnya yang masih terbilang cukup muda.

Pujian yang serupa juga disampaikan oleh rekan satu timnya, Caderaa. Dirinya bahkan sangat mengapresiasi kualitas permainan Nnael.

Bahkan Caderaa juga menyebutkan jika anggota baru di rosternya itu memiliki semangat yang sangat tinggi dan kemampuan yang setara dengan pemain MPL senior lainnya meskipun masih pendatang baru.

Tetap Akan Kembali Bermain untuk ONIC

Meskipun berhasil tembus untuk ke pertandingan M5 World Championship, kepada wartawan ia mengaku jika dirinya tetap akan kembali bermain untuk ONIC Esports karena status pemainnya sebagai seorang pinjaman.

Ia juga masih ingin bertanding bersama dengan para seniornya di tim ONIC Esports seperti Kairi dan Albert. Namun bila ternyata ONIC tidak menawarkannya kembali, maka ia akan mempertimbangkan tawaran untuk menjadi pemain permanen di Geek Fam.

Bahkan dirinya percaya diri juga bisa bermain untuk beberapa role jika dibutuhkan termasuk Mid Laner.

Keinginan Founder Geek Fam untuk Mempertahankan Nnael

Pada beberapa wawancaranya selepas perhelatan MPL ID Season 12 selesai, sang Founder Geek Fam, Fam Lim Keat mengatakan kepada awak media jika Nnael merupakan transfer pinjaman terbaik musim ini juga turut bangga dengan pencapaian yang diberikan.

Terkait masa depan Nnael, ia bahkan sangat berharap jika diberi kesempatan oleh ONIC untuk melakukan transfer Nnael secara permanen. 

Namun bagaimanapun itu, sang founder tetap mengembalikan keputusan finalnya dengan ONIC. Tapi tetap ia sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan tersebut untuk membawa Nnael ke timnya.

Nah itulah profil maupun perjalanan serta kondisi karir Nnael Geek Fam hingga saat ini. Bagaimana nasib pro player muda ini di masa depan? Yuk kita nantikan kabar baiknya dari Nnael!

banner iklan esportsnesia