Profil AE KidsZ, Si Rookie Monster di MDL Indonesia Season 5 yang Masih Setia di Alter Ego Hingga Hari Ini

211
AE KidsZ
Sumber: Instagram @alteregoesports

Jika ada nama pemain esports yang langsung menarik perhatian pada tahun pertama debutnya, maka profil AE KidsZ salah satunya!

Dirinya memang baru menjadi pemain resmi Mobile Legends di tahun 2021 lalu sebelum akhirnya bergabung dengan Alter Ego di tahun berikutnya. 

Namun baru pertama bergabung dengan tim tersebut, KidsZ langsung menunjukkan performa yang luar biasa sehingga langsung menarik perhatian dari banyak orang dari industri tersebut.

Meskipun hanya berhasil menjadi runner up di pertandingan perdananya bersama Alter Ego, MDL Indonesia Season 5 tapi dirinya tampil dominan secara individu hingga dinobatkan sebagai Rookie Monster dan Week 3 MVP.

Siapa sebenarnya AE KidsZ dan bagaimana perjuangan karirnya kini? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Profil dan Biodata AE KidsZ Lengkap 

Tercatat di Liquipedia, KidZ memulai karirnya sebagai pro player Mobile Legends bersama beberapa tim lokal terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Alter Ego.

Dirinya pernah membersamai beberapa tim seperti XCN West Bandits hingga Freakout DBX lalu memutuskan untuk bergabung dengan Alter Ego di bulan Maret 2022. Bahkan dirinya masih bertahan dengan tim tersebut hingga hari ini.

Selain itu, KidZ atau pemilik nama lengkap Muhammad Rizal Fauzi ini juga sering memberikan hasil maksimal di banyak kompetisi besar yang diikutinya, termasuk MDL Indonesia Season 5.

AE KidsZ
Sumber: Instagram @alteregoesports

Oleh karena itu, supaya lebih kenal dengan KidsZ berikut adalah profil dan biodata lengkapnya termasuk tanggal lahir, hero andalan dan sosial media miliknya!

  • Nama Lengkap: Muhammad Rizal Fauzi
  • Tanggal Lahir: 4 Februari
  • Role: Jungler
  • Hero Andalan: Ling, Lancelot, Hayabusa, Helcurt, dan Paquito
  • Akun Sosial Media:
  • Riwayat Tim:
    • 2022-sekarang: Alter Ego

Fakta Menarik Seputar AE KidsZ

Tentu bagi KidsZ, memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim seperti Alter Ego memiliki ruang tersendiri baginya untuk bisa bertumbuh lebih jauh khususnya di ranah profesional Mobile Legends.

Namun nampaknya, kedatangan KidsZ di tahun 2022 lalu ke dalam Alter Ego tidak hanya baik untuk dirinya. Sebab anggota timnya pun juga merasakan hal yang sama. Yuk simak fakta menarik seputar AE KidsZ yang satu ini!

Kehadirannya Membangkitkan Semangat Tim

Saat bergabung dengan Alter Ego, beberapa dari anggota timnya seperti AE Ahmad bahkan berani buka-bukaan jika dirinya kembali bersemangat setelah KidsZ hadir dalam deretan anggotanya.’

Saat itu, baik Ahmad maupun KidsZ sudah diumumkan secara resmi akan menjadi bagian dari roster Alter Ego X untuk MDL Season 5.

Ahmad juga mengaku, sejak KidsZ tiba di GH suasana tim juga semakin seru. Terlebih Ahmad juga mengaku jika pria kelahiran 4 Februari ini sangat seru untuk diajak diskusi dalam pengambilan keputusan dan awareness-nya (pergerakan) seperti apa saat lahiran.

Selain itu jika mereka berdua mengalami kekalahan, KidsZ juga tidak ragu untuk langsung mengevaluasi sekaligus memberikan solusi mengenai langkah yang seharusnya mereka lakukan.

Didatangkan dari Free Agent

Meskipun sempat bermain untuk beberapa tim lokal, mungkin belum banyak yang tahu jika KidsZ sebelumnya merupakan seorang Free Agent

Ini berarti ia merupakan talent bebas yang bukan berasal dari tim manapun. Dirinya berhasil melewati tahap seleksi Alter Ego dan langsung ditunjuk sebagai seorang Jungler menyesuaikan kemampuan yang dirinya miliki.

Kemampuan ini bahkan juga telah diakui oleh AE Ahmad. Ia mengatakan jika Kidsz merupakan salah satu pemain dengan potensi yang besar. 

Bahkan bila diasah dengan baik,ia percaya jika pria dengan nama asli Muhammad Rizal Fauzi ini bisa memiliki kemampuan lebih dari andalan Alter Ego saat ini, AE Celiboy.

AE KidsZ Sudah Tampil Menggelora Sejak Pertandingan Debutnya

AE KidsZ
Sumber: Instagram @alteregoesports

KidsZ langsung mendapatkan kesempatan bertanding di kompetisi bergengsi pada awal debutnya bersama Alter Ego yaitu MDL Season 5

Bahkan setelah memainkan empat pertandingan pertamanya, mereka sukses mendapatkan tiga kemenangan besar. Saat itu, hal ini sukses membuat Alter Ego X bertengger pada peringkat kedua di klasemen sementara week 2.

Meskipun pada waktu final KidsZ dan timnya tidak mampu menahan kuasa EVOS Icon, namun dominasi Alter Ego X sudah sangat terasa sejak awal hingga membuat lawan kewalahan.

Deretan Prestasi AE KidsZ Selama Berkarir

Tentunya sudah ada banyak hal yang KidsZ raih selama hampir 2 tahun berkarirnya bersama Alter Ego. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Kemenangan Individual yang Epic di MDL Indonesia Season 5

Selain keluar sebagai juara 2, di pertandingan debut KidsZ bersama Alter Ego ini, dirinya berhasil tampil maksimal dan memenangkan banyak penghargaan individual. Mulai dari W3 dan W4 Rookie Monster hingga Week 3 MVP.

Tidak hanya itu saja, saat final sebenarnya Alter Ego berhasil tampil dengan sangat dominan. Termasuk KidsZ yang menggunakan hero Ling juga bermain sengit hingga mendapatkan nominasi 12 kill tanpa terbunuh di game pertama.

Namun sayangnya, EVOS Icon berhasil melakukan comeback pada saat terakhir dan menghancurkan strategi formasi milik Alter Ego. 

Pun banyak yang menilai jika KidsZ sedikit salah perhitungan saat gagal melakukan push kedalam inhibitor turret EVOS hingga akhirnya menjadi kalah jumlah dengan di markas AE X dengan lord yang dijaga oleh 4 pemain dari EVOS.

Juara 3 di MPL Indonesia Season 11

AE KidsZ
Sumber: Instagram @alteregoesports

Setelah memenangkan MDL Indonesia Season 5 dengan performa yang epic, nampaknya KidsZ belum berhasil mempertahankan performa pertandingannya untuk sisa pertandingan di tahun 2022.

Oleh karena itu, kemenangannya sebagai juara 3 di awal tahun 2023 pada kompetisi MPL Indonesia Season 11 tentunya menjadi angin segar bagi banyak orang. 

Hadir di tim utama Alter Ego, ia kembali harus menghadapi tim EVOS sehingga pertandingan berjalan sangat sengit dengan skor akhir 3:2. 

Alter Ego berhasil menjadi juara ketiga setelah berjuang mati-matian untuk mempertahankan poin pertandingan yang terakhir dan bisa kembali di bangku juara setelah sekian lama.

Berbagai Predikat Juara Lainnya di Sepanjang Tahun 2023

Sepanjang 2023 lalu, KidsZ berhasil mengikuti banyak pertandingan dan memenangkan banyak prestasi lainnya. 

Mulai dari juara 2 di Piala Bung Karno Esports 2023, juara 4 Piala Ketum Kadin Esports 2023 hingga pertama kalinya mendapatkan juara 1 sepanjang karirnya di Johor All Star Esports Championship 2023.

Paling terbaru, akhir tahun 2023, ia dan timnya juga berhasil menutup tahun dengan penuh senyuman dengan memenangkan juara 3 dalam ajang Kohai SEA Championship Season 2.

Mereka berhasil menang telak dari tim asal Singapura, Team Flash dengan skor 3:0. Hebat sekali bukan?

Nah demikianlah profil AE KidsZ beserta fakta menarik dan deretan prestasi yang ia miliki. Terus dukung agar KidsZ selalu berprestasi ya!